Trip
27 Sep 2022

Saatnya Healing! Ini Dia Tips Trip 3 Negara Bersama Keluarga

Liburan hingga menjelajahi tiga negara di Asia Tenggara bersama keluarga tentu akan lebih mengesankan jika dibandingkan mengunjungi satu negara saja. Tak perlu jauh-jauh ke Eropa, kamu bisa memilih liburan ke negara-negara terdekat seperti Malaysia, Singapura dan Thailand. Jika masih terhalang budget, kamu bisa memanfaatkan pinjaman KTA sekarang juga.

 

Ketiga negara ini dijamin akan memberikan kesan liburan yang tak terlupakan bersama keluarga. Saat ke Singapura, kamu akan dimanjakan oleh suasana kota modern dan bersih. Sedangkan di Malaysia, kamu akan merasakan vibes kota klasik bercampur modern. Lain lagi saat berada di Thailand, di sini kamu akan terhipnotis dengan keunikan budaya dan alamnya yang sangat indah.

Tips Liburan ke 3 Negara bersama Keluarga

Sebelum berangkat, pastikan untuk mempersiapkan beberapa tips penting berikut ini. Dengan begitu, liburanmu bersama keluarga pun menjadi lebih maksimal.

 

● Mempersiapkan Budget

Melakukan perjalanan yang cukup lama terutama untuk tour tiga negara, tentulah membutuhkan budget yang tidak sedikit. Terlebih jika akan melakukan liburan bersama keluarga, oleh sebab itu, kamu harus benar-benar menyiapkan tabungan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan kamu dan keluarga selama liburan di tiga negara tersebut.

Pastikan jika modal yang kamu siapkan mencukupi biaya pesawat, akomodasi hingga kebutuhan tak terduga selama liburan. Jika ragu dengan budget yang kamu miliki maka tak ada salahnya memanfaatkan pinjaman bunga rendah yang ditawarkan oleh banyak pihak perbankan hari ini.

 

● Siapkan Paspor Hijau

Paspor menjadi semacam kartu identitas internasional saat berkunjung ke luar negeri. Jadi, ada baiknya untuk mengurus paspor jauh-jauh hari sebelum berangkat. Pengurusan paspor di era digital saat ini juga terbilang sudah cukup mudah. Meskipun demikian, jangan menunda untuk mengurus paspor sesegera mungkin.

 

● Memahami Negara Tujuan

Jika ini adalah kali pertama kamu dan keluarga menghabiskan waktu liburan di Malaysia, Singapura dan Thailand maka cobalah untuk mencari tahu spot-spot yang akan kamu kunjungi saat berada di sana.

Cek tempat wisata, jenis transportasi yang akan digunakan, tempat menginap hingga spot-spot kuliner yang akan kamu kunjungi bersama keluarga. Umumnya, setiap negara memiliki banyak spot-spot wisata yang sangat populer. Oleh sebab itu, pilihlah beberapa destinasi wisata yang akan kamu kunjungi.

Tak perlu mengunjungi semua tempat yang direkomendasikan oleh para traveler, cukup mengunjungi beberapa spot saja asal kamu dan keluarga tetap bisa memaksimalkan liburan di tempat-tempat tersebut. Hal ini juga dilakukan agar kamu dan keluarga lebih hemat energi sebelum melanjutkan perjalanan ke destinasi negara berikutnya.

 

● Persiapkan Mata Uang Masing-Masing Negara

Berhubung kamu akan mengunjungi tiga negara sekaligus maka pastikan untuk menyiapkan mata uang masing-masing untuk setiap negara. Umumnya, jumlah pengeluaran akan lebih banyak dihabiskan untuk kebutuhan penginapan dan transportasi.

Jika kamu termasuk pecinta kuliner maka kamu harus menyiapkan uang cash yang lebih ekstra. Untuk beberapa restoran dan café mungkin sudah menyediakan pembayaran lewat digital akan tetapi jajanan kaki lima yang juga menggiurkan terkadang belum menyediakan layanan pembayaran secara digital.

Oleh sebab itu, pastikan untuk menyiapkan uang cash lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan pembayaran yang tak terduga.

 

● Bawa Barang Penting Saja

Agar mendapat pengalaman liburan yang lebih maksimal,  cobalah untuk membawa barang yang penting-penting saja. Bawalah barang yang pasti dibutuhkan agar tidak terlalu membebani perjalanan.

Karena kamu akan liburan bersama keluarga pastikan untuk menyiapkan barang yang benar-benar paling dibutuhkan agar tak terlalu merepotkan saat berpindah-pindah lokasi. Buat daftar semua barang-barang yang akan kamu bawa, kemudian eliminasikan beberapa barang yang dirasa tidak terlalu penting. 

 

Rekomendasi Spot-Spot Terbaik untuk Liburan di Malaysia

Jika bingung dengan berbagai spot yang ingin kamu kunjungi bersama keluarga saat tiba di Malaysia, cobalah memilih tiga spot berikut.

● Petronas Twin Towers (Kuala Lumpur)

Berkunjung ke Malaysia rasanya kurang pas tanpa mengunjungi Petronas Twin Towers. Menara kembar Petronas sendiri merupakan salah satu menara tertinggi di dunia dan menjadi icon utama Malaysia hingga hari ini.

Saat berkunjung ke Menara Kembar ini kamu akan dimanjakan oleh pemandangan Kuala Lumpur yang sangat indah dari ketinggian. Jangan lupa untuk melakukan swafoto bersama keluarga saat berada di sini yah.

 

● Batu Caves (Selangor)

Batu Caves juga menjadi spot wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Di tempat ini kamu akan menemukan tempat wisata berupa kuil Hindu di mana di dalamnya terdapat patung besar Dewa Murugan dengan tinggi 40 meter.

Untuk bisa mencapai lokasi ini kamu dan keluarga harus melalui ratusan anak tangga. Di waktu tertentu, kamu juga bisa menikmati festival Hindu Thaipusam di tempat ini. Jika ingin melihatnya, pastikan untuk mengecek jadwal liburan yang bertepatan dengan festival ini diadakan.

 

● Legoland Malaysia (Johor Baru)

Legoland adalah destinasi wisata yang paling cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan banyak moment bersama anak. Legoland Malaysia sendiri menawarkan dua jenis wahana yang berbeda yaitu Legoland Theme Park dan Legoland Water Park.

Selain bisa menikmati keseruan bersama keluarga di dalam dua wahana tersebut, kamu juga bisa menikmati keseruan lainnya di dalam wahana akuarium serta menginap di hotel Lego.

 

Rekomendasi Spot-Spot Terbaik untuk liburan di Singapura

Kamu juga bisa memanfaatkan pinjaman bunga rendah untuk bisa menikmati beragam destinasi wisata populer yang ada di Singapura. Apa saja spot-spot yang patut kamu kunjungi bersama keluarga saat berada di Singapura? Berikut rekomendasinya untuk kamu.

 

● Gardens by the Bay + Supertree Grove

Gardens by the Bay sudah menjadi semacam ikon wisata bagi Singapura. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengunjungi Gardens by the Bay saat tengah menikmati liburan di Singapura.

Yang menarik di tempat ini adalah hadirnya taman vertikal yang menyerupai pohon raksasa. Gardens by the Bay juga menyediakan taman indoor raksasa serta air terjun yang sangat menakjubkan. Tak hanya itu saja, kamu juga akan dimanjakan oleh ribuan koleksi tanaman dan bunga hias.

Jika ingin menikmati suasana yang lebih menakjubkan, berkunjunglah di sore hari untuk bisa menikmati Cloud Forest dan Flower Dome yang disertai indahnya nyala lampu neon dari setiap pohon raksasa. 

 

● Marina Bay Sands Skypark

Marina Bay Sands Skypark bisa menjadi pilihan destinasi wisata terbaik untuk kamu yang ingin menikmati keindahan kota Singapura dari ketinggian. Banyak pelancong yang merekomendasikan untuk berkunjung menjelang matahari terbenam.

Di golden hour tersebut, kamu bisa melihat sunset dan lautan indah yang ditemani lampu khas ibu kota Singapura. Nuansa seperti ini tentu sangat cocok untuk kamu nikmati bersama keluarga.

 

● Marina Barrage

Pastikan juga untuk mengunjungi Marina Barrage jika kamu berkunjung ke Singapura bersama keluarga. Di tempat ini kamu bisa menghabiskan waktu untuk berpiknik bersama keluarga.

Area rumput yang hijau, bersih, asri serta dikelilingi oleh bangunan yang keren akan semakin mendukung suasana piknik kamu bersama keluarga. Serunya lagi, di tempat ini kamu akan melihat banyak keluarga yang bermain dengan hewan peliharaan mereka.

 

 

Rekomendasi Spot-Spot Terbaik untuk Liburan di Thailand

Adapun rekomendasi destinasi wisata yang wajib kamu dan keluarga kunjungi saat berada di Thailand adalah sebagai berikut.

● Koh Phi Phi Island

Untuk menyegarkan fisik dan mental selepas liburan dari Malaysia dan Singapura, selanjutnya silahkan menikmati keindahan air laut dari Koh Phi Phi Island. Saat berada di tempat ini kamu akan dihipnotis dengan indahnya laut biru, pasir pantai yang lembut serta pemandangan yang sangat fantastis.

Tak heran jika Koh Phi Phi Island menjadi salah satu spot untuk lokasi pembuatan film The Beach yang diperankan oleh aktor kenamaan Hollywood, Leonardo Dicaprio.

 

● Chocolate Ville

Chocolate Ville merupakan destinasi wisata populer Thailand yang sering dijuluki sebagai desa Eropa dari Thailand. Saat berada di tempat ini kamu akan benar-benar serasa berada di Eropa versi Thailand. Pastikan untuk mengoleksi banyak foto di tempat ini bersama keluarga, pasalnya beragam spot foto menarik dan estetik dihadirkan oleh Chocolate Ville.

 

● Grand Palace

Setelah menikmati wisata alam dan wisata ala Eropa, selanjutnya ialah menikmati wisata sejarah bersama keluarga di Grand Palace. Grand Palace sendiri merupakan kompleks bangunan bersejarah yang di dalamnya terdiri atas beberapa kediaman raja-raja Thailand.

Arsitektur bangunan yang indah membuat tempat ini benar-benar menghadirkan nuansa kerajaan yang akan membuat pengunjung merasa berkunjung ke masa zaman kerajaan. Jika kamu dan keluarga adalah pencinta sejarah, maka pastikan untuk berkunjung ke tempat ini saat sedang menikmati liburan di Thailand.

 

Nikmati Tour Tiga Negara bersama digibank KTA

Jika ingin menikmati liburan bersama keluarga dalam waktu dekat tapi terkendala budget maka digibank KTA adalah opsi yang paling tepat. Hingga hari ini, DBS Indonesia terus berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik di tanah air. Oleh sebab itu, beragam kemudahan pelayanan terus dihadirkan kepada para nasabahnya.

Lalu, apa saja keunggulan yang bisa dinikmati oleh para nasabah jika mengajukan kredit lewat digibank KTA? Berikut adalah ulasan selengkapnya.

  • Proses pengajuan kredit online 24 jam sehingga para nasabah bisa mengajukan kredit dari mana saja dan kapan saja lewat Aplikasi digibank by DBS maupun lewat website go.dbs.com/kta yang bisa diakses melalui handphone.
  • Approval super cepat di mana nasabah hanya memerlukan waktu sekitar 1 menit saja.
  • Dana kredit akan langsung cair ke rekening digibank by DBS para nasabah. Total jumlah kredit yang bisa dicairkan oleh nasabah mencapai 80 juta rupiah.
  • Para nasabah juga bisa mengatur jumlah pinjaman kredit KTA sesuka hati.
  • Jumlah cicilan berlaku hingga 36 bulan lamanya.
  • Semua proses pengajuan kredit KTA tak lagi membutuhkan dokumen fisik. Proses pengajuan bisa dilakukan secara digital sehingga lebih cepat dan praktis.
  • Persyaratan mudah, para nasabah hanya perlu memastikan jika mereka berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum 5 juta.

 

Ayo, segera wujudkan liburan impianmu bersama keluarga dengan mengajukan pinjaman KTA bersama digibank KTA sekarang juga. Untuk mengetahui cara mengajukan pinjaman, Kamu bisa mengetahui caranya lewat link berikut:

https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta

digibank by DBS selalu memberikan rekomendasi sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Jumlah kredit super besar, proses pengajuan pun super praktis!

 

Transaksi

Tentang Kami

Hubungi - 0804 1500 327 atau 
+6221 29852888 (dari luar negeri)
Business hour pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB

Prosedur Pengaduan Nasabah

Download Now

Countries and regions

PT Bank DBS Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)