Swiss
24 Jul 2023

Rasakan Berlibur ke 5 Negara dengan Kualitas Hidup Terbaik

Bicara soal liburan ke luar negeri, selain perlu mempertimbangkan destinasi wisata yang akan dituju, penting juga untuk memperhatikan lingkungan dan juga kualitas hidup dari negara yang akan dikunjungi tersebut. Melakukan pengajuan KTA bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin berlibur ke luar negeri.

Dengan menjadikan negara yang memiliki kualitas hidup tinggi sebagai tujuan berlibur, tentunya hal ini akan mempengaruhi suasana liburan menjadi lebih positif. Untuk itu, pada kesempatan ini, artikel ini akan membahas negara-negara yang digadang-gadang memiliki kualitas hidup terbaik.

Daftar Negara dengan Kualitas Hidup Tinggi

Ketika berencana untuk melakukan perjalanan liburan ke luar negeri, ada baiknya kamu melakukan survei terlebih dahulu terkait negara yang ingin dituju. Supaya liburannya berjalan dengan aman dan lancar, sangat penting bagi kamu untuk memeriksa nilai kualitas hidup dari negara yang akan menjadi destinasi liburan tersebut.

Kualitas hidup yang dinilai dari suatu negara umumnya mencakup beberapa kategori mulai dari kestabilan ekonomi, keamanan, keterjangkauan, ramah untuk keluarga, dan sebagainya. Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa negara dengan kualitas hidup tinggi yang cocok untuk dijadikan sebagai destinasi liburan.

●       Swiss

Swiss menjadi salah satu negara yang dinilai memiliki kualitas hidup terbaik. Negara Eropa ini memiliki luas lebih dari 41 kilometer persegi yang mencakup lembah, danau, hingga pegunungan alpen yang indah.

Dengan populasi yang menginjak angka 8,7 juta, Swiss dikenal sebagai salah satu negara terkaya di dunia. Kualitas hidup tinggi di Swiss juga didukung dengan sikap netralitas yang dijunjung oleh negara tersebut.

Apabila kamu tertarik untuk berlibur ke Swiss, ada banyak sekali destinasi menarik yang bisa dikunjungi. Beberapa destinasi yang sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke Swiss antara lain, yaitu air terjun Rhine, gunung Matterhorn, hingga kota Zermatt.

●       Belanda

Masih di Eropa, negara berikutnya yang diketahui memiliki nilai kualitas hidup tinggi ialah Belanda. Terkenal dengan kincir anginnya yang ikonik, negara ini memiliki pendapatan per kapita yang mencapai 57.578 USD pada tahun 2021.

Menarik untuk dijadikan tujuan berlibur, kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi menarik seperti desa Kinderdijk, taman bunga Keukenhof, kanal Amsterdam ketika berwisata ke Belanda.

●       Jerman

Menjadi salah satu negara terpadat di Eropa, Jerman terkenal juga sebagai negara yang memiliki kekuatan perekonomian besar di dunia. Dengan populasi yang mencapai 83 juta, pendapatan per kapita negara tersebut diketahui menyentuh angka 48.562 USD pada tahun 2022.

Untuk kamu yang tertarik mengunjungi Jerman, beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa dijadikan destinasi antara lain, yaitu tembok Berlin, Brandenburg Gate, maupun Nymphenburg Palace.

●       Australia

Negara berikutnya yang juga memiliki kualitas hidup baik, yaitu Australia. Negara persemakmuran yang menempati satu benua ini terdiri dari banyak pulau. Untuk populasinya sendiri, pada tahun 2021, Australia diketahui memiliki jumlah populasi mencapai 25.6 juta.

Ada banyak sekali objek wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur ke Australia. Beberapa destinasi yang menarik untuk dikunjungi, antara lain, yaitu Cable Beach, Fraser Island, Caversham Wildlife Park.

●       Kanada

Jika membahas negara yang memiliki kualitas hidup terbaik, Kanada tidak boleh dilupakan dari daftar. Pasalnya negara ini kerap kali menempati urutan nomor satu karena menawarkan kualitas hidup yang sangat baik.

Menjadi negara yang dinilai sebagai negara yang paling nyaman untuk ditinggali, perlu diketahui bahwa populasi Kanada terbilang sedikit mengingat luas dari negara itu yang mencapai 2/5 sendiri dari benua Amerika Utara. Jumlah penduduk Kanada pada tahun 2021 diketahui sekitar 38.2 juta.

Apabila kamu ingin berlibur ke Kanada, beberapa rekomendasi destinasi yang bisa dikunjungi seperti misalnya air terjun Niagara, Whistler Blackcomb, serta Old Quebec yang merupakan situs warisan dunia UNESCO.

Lima poin di atas telah menjelaskan terkait negara-negara yang memiliki kualitas hidup tinggi. Apabila berminat untuk mengunjungi salah satu di antaranya, kamu bisa mempersiapkan dananya dengan melakukan pengajuan KTA.

Ingin Travelling ke Luar Negeri? Ini Dia Tipsnya

Jika memiliki rencana untuk travelling ke luar negeri, ada beberapa tips yang perlu kamu terapkan agar nantinya liburan bisa berjalan aman dan lancar. Berikut ini akan dijelaskan mengenai tips-tips yang bisa dilakukan:

●       Merencanakan Perjalanan dengan Jelas

Tips pertama yang perlu kamu lakukan ketika hendak berlibur ke luar negeri, yaitu membuat rencana perjalanan yang jelas. Rencana perjalanan yang dimaksud ini bukan sekadar kapan berangkat dan kapan pulang melainkan juga destinasi yang akan dituju selama berada di negara yang akan dikunjungi tersebut.

Kemudian, kamu juga perlu pintar-pintar memilih hotel atau penginapan yang akan menjadi tempat menetap di sana. Pastikan penginapan tersebut mudah untuk ditemukan dan aksesnya dekat dengan destinasi wisata yang akan dikunjungi.

●       Melakukan Riset Terkait Negara yang Hendak Dikunjungi

Selain perlu membuat rencana perjalanan, kamu juga perlu melakukan riset terkait negara yang hendak dikunjungi tersebut. Cari tau budaya lokal dan peraturan yang berlaku di sana agar selama liburanmu tidak melanggar norma negara tersebut.

Selain itu, agar perjalanan lancar, kamu juga perlu riset tentang transportasi, jam operasional, hingga suhu dan cuaca yang diperkirakan akan terjadi di sana. Dengan melakukan ini, kamu jadi bisa lebih siap merencanakan barang bawaan yang akan dibawa.

●       Mempersiapkan Barang Bawaan yang Dibutuhkan

Berhubungan dengan poin sebelumnya, kamu perlu mengecek beberapa kali barang-barang yang akan dibawa supaya tidak ada yang terlewat.

Meskipun begitu, usahakan untuk tidak membawa barang dengan jumlah yang terlalu banyak. Pasalnya barang yang terlalu banyak bisa saja mengurangi kenyamanan kamu selama perjalanan liburan.

Pilih pakaian yang sudah disesuaikan dengan suhu dan destinasi yang akan dikunjungi, jangan lupakan obat-obatan dan barang penting personal lainnya.

●       Menyimpan Berkas Penting di Tempat yang Aman

Berkas-berkas penting ketika hendak berlibur ke luar negeri seperti passport, visa, kartu identitas perlu disimpan di tempat yang aman. Siapkan tas tersendiri (usahakan anti air) yang mudah dijangkau agar mudah mengambilnya jika diperlukan.

●       Menyiapkan Uang Tunai Secukupnya

Pergi ke luar negeri artinya kamu perlu menyiapkan uang tunai sesuai dengan mata uang yang berlaku di negara yang hendak dituju. Pastikan kamu menukarkan dengan nominal secukupnya saja.

Saat ini melakukan travelling ke luar negeri bisa kamu wujudkan dengan mengajukan KTA. Meskipun demikian, kamu perlu berhati-hati dalam memilih produk KTA yang tepat. Salah satu rekomendasi produk yang bisa kamu ajukan dengan persyaratan KTA mudah, yaitu DBS KTA.

DBS KTA menawarkan berbagai macam keunggulan termasuk limitnya yang besar hingga Rp300 juta. Apabila ingin mengetahui lebih detail terkait proses pengajuan KTA dengan produk pinjaman ini, kamu bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap di sini

 

 

Apply digibank KTA