Punya Keinginan Beli Rumah? Investasi di Deposito digibank Aja!
24 Aug 2020

Punya Keinginan Beli Rumah? Investasi di Deposito digibank

Punya keinginan membeli rumah tapi belum dalam waktu dekat, simpan saja uangmu melalui deposito.

Pada prinsipnya, deposito dan menabung konsepnya hampir sama, tapi bedanya di deposito, dana yang kamu simpan tidak bisa kamu ambil sewaktu-waktu, tapi ada jangka waktu atau tenornya.

Dengan menyimpan uang di deposito, kamu juga bisa menahan keinginan kamu untuk berbelanja dan menghabiskan uang. Dengan menyimpan di deposito, kamu bisa mewujudkan impianmu untuk membeli rumah, lho.

Kenapa memangnya? Seperti yang dijelaskan di awal, kamu akan mendapatkan imbal hasil berupa bunga deposito yang besarnya tentu lebih tinggi dari menyimpan uang di produk tabungan bank biasa. Menariknya lagi, kalau menyimpan uang dalam jumlah besar dan dalam waktu yang lama atau terus di roll over, maka semakin besar pula bunga kamu dapatkan.

Secara sederhana, deposito adalah produk simpanan di bank yang penyetorannya maupun penarikannya hanya bisa dilakukan pada waktu tertentu saja. Apabila dana yang disimpan diambil sebelum waktunya, ada denda berupa penalti yang dikenakan.

Kembali pada tujuan awal tulisan ini, dengan menyimpan uang di deposito, kamu akan mendapatkan tambahan capital gain yang bisa menambah pundi-pundi kamu. Misalnya, kamu berkeinginan membeli rumah dalam jangka waktu 2 tahun lagi, menaruh di instrument deposito dapat jadi pilihan, soalnya uang yang kamu investasikan tidak akan berkurang, malah bertambah!

 

Wujudkan Impian Punya Rumah

Pertama-tama, kita harus paham, pentingnya rumah sebagai net worth asset yang penting. Setidaknya, pandemi Covid-19 ini memberikan pelajaran penting akan pentingnya aset rumah ketika mobilitas kian terbatas, aktivitas bekerja dan belajar harus dilakukan di rumah. 

Terlepas kamu akan membeli rumah tapak (landed house) atau apartemen, memiliki hunian sendiri adalah impian bagi banyak orang. Nah, karena itu, jika kamu ingin punya rumah sebelum usia 30 tahun, sedikit kurangi kegiatan konsumtif yang berlebihan dan mulai menyisihkan dari sebagian penghasilan kamu untuk menambung DP rumah idaman kamu, deposito bisa menjadi pilihannya.

Untuk memulai berinvestasi deposito ini, kamu bisa memulainya melalui aplikasi digibank by DBS. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Bunga Kompetitif

Jika sebelumnya untuk berinvestasi deposito harus ribet dan datang ke kantor cabang, sekarang tak perlu lagi. Kamu hanya perlu melakukan setor deposito pada aplikasi digibank by DBS, kapan saja dan di mana saja selama 24 jam dan seminggu penuh.

Bunga yang ditawarkan digibank by DBS ini juga sangat kompetitif, bisa mencapai hingga 5.50%. Semakin besar dana yang ditempatkan dan roll over atau tenor waktunya, imbal hasilnya juga semakin menggiurkan, lho.

Gak Pake Ribet

Dengan adanya aplikasi digibank by DBS, kamu bisa mengecek imbal hasil atau capital gain yang kamu dapatkan dari investasimu, kapan saja, di mana saja. Mudah bukan?

Nah untuk kamu yang akan memulai investasi deposito, ini dia tahapan-tahapannya ya:

  1. Download aplikasi digibank by DBS pada playstore atau app store di hpmu
  2. Login menggunakan akun digibank yang kamu punya
  3. Klik menu “deposito” pada halaman depan
  4. Klik “buka deposito baru” Setelah itu cari kebutuhan deposito kammu
  5. Jika telah selesai membaca syarat dan ketentuan, klik “setuju”
  6. Tentukan frekuensi, jumlah dan jangka waktu pada kolom “frekuensi”
  7. Setelah itu masukan nominal penempatan untuk rencana deposito kamu (minimum penempatan dana Rp 1.00.000.)
  8. Pilih rencana deposito yang ada pada aplikasi digibank by DBS
  9. Klik “OK” untuk mulai
  10. Pilih sitem jatuh tempo
  11.  Kli “OK” pada pilihan kamu
  12. Jika deposito kamu berhasil, ketik nama yang diinginkan, misalkan simpanan liburan atau membangun rumah impian.
  13. Ketik password kamu
  14. Klik “Otentikasi” dan selesai
Tunggu apa lagi, yuk wujudkan impianmu membeli rumah dengan inevestasi di deposito digibank by DBS!