Mempersiapkan pernikahan memang memerlukan banyak waktu untuk memilih vendor

Penting Sebelum DP! 10 Tips Memilih Vendor Pernikahan Agar T

Mempersiapkan pernikahan memang memerlukan banyak waktu untuk memilih vendor. Apalagi bila memiliki budget yang terbatas, maka vendor yang dapat dipilih jadi lebih terbatas juga. Namun tidak perlu berkecil hati, Anda tetap bisa melaksanakan pernikahan impian untuk menjadi raja dan ratu dalam sehari sesuai dengan budget yang Anda miliki. Berikut beberapa tips memilih vendor pernikahan impian Anda

1. Membuat List Vendor

Banyak sekali aplikasi tempat untuk mencari vendor pernikahan. Mulai dari catering, dokumentasi, venue, dekorasi, hingga pernak-pernik seperti seserahan atau souvenir. Anda bisa menyortirnya berdasarkan harga.

Pastikan vendor yang Anda pilih ini memiliki lokasi yang tidak jauh dari venue. Bila jauh dari venue kemungkinan vendor akan mengenakan ekstra charge untuk biaya transportasi.

2. Cek Sosial Media Vendor

Anda bisa mengecek foto portfolio yang sudah dikerjakan oleh vendor lewat sosial media ataupun website yang dimilikinya. Vendor yang aktif di sosial media memberikan foto atau video di wedding kliennya.

Banyak vendor juga yang mengupload testimonial dari klien yang ditangani baik berupa foto ataupun video,hal ini menjadi nilai tambah tersendiri.

3. Cek Review Di Internet

Internet memudahkan Anda untuk mengecek vendor kualitas dan kinerjanya. Banyak sekali pengantin yang sudah menggunakan vendor mereview di blog mereka ataupun forum diskusi. Anda bisa berdiskusi dengan pengantin lainnya mengenai vendor tersebut.

 4. Jangan Terpancing Harga Terlalu Murah

Harga yang murah tentunya membuat Anda tergiur, namun harga yang terlalu murah dan tidak masuk akal sebaiknya Anda waspadai. Bisa jadi antara hasil dan spesifikasi yang ditawarkan tidak sesuai. Sebaiknya Anda melakukan riset dulu dan membandingkannya dengan beberapa vendor lain. Bila harga yang ditawarkan berbeda jauh bisa jadi penipuan.

 5. Cek Kantor Fisik

Untuk lebih meyakinkan sebaiknya mengunjungi kantor fisiknya. Vendor seperti makeup artist & attire biasanya memiliki banyak contoh busana pernikahan yang bisa dilihat. Terkadang apa yang tampil di foto dan asli terlihat berbeda karena faktor pencahayaan.

Bila ingin mengecek vendor catering maka buatlah jadwal untuk tes makanan di kantor atau acara wedding terdekat.

6. Datangi Event Langsung

Anda bisa mendatangi event pernikahan yang sedang dikerjakan oleh vendor sebelum memutuskan memakai vendor tersebut. Aktiflah bertanya dan lihat kualitas pengerjaan vendor tersebut. Misalnya Anda ingin melihat kualitas dekorasi dan kerapihan pengerjaan dekorasi. Biasanya vendor memberikan waktu untuk Anda melihat sebelum acara dimulai.

 7. Mau Mendengar Klien dan Fleksibel

Sebagai klien, pasti memiliki permintaan-permintaan khusus untuk permintaannya. Pilihlah vendor yang mampu memberikan solusi atau jalan tengah atas permintaan khusus yang diajukan. Apalagi di situasi pandemi seperti saat ini, vendor harus fleksibel mengenai tanggal karena waktu mengadakan pernikahan bisa berubah kapan saja sesuai arahan dari pemerintah.

8. Respon Yang Cepat

Respon yang cepat menjawab pertanyaan merupakan salah satu poin yang penting. Jangan sampai nanti ketika hari H vendor sulit dihubungi karena respon lambat.

9. Jangan Ragu Negosiasi

Negosiasi dengan vendor merupakan hal yang wajar. Bila harga tidak bisa dikurangi oleh vendor, mintalah bonus dari paket yang ditawarkan.

 10. Pilih Sesuai Budget

Pilihlah vendor sesuai budget untuk pernikahan Anda. Buat anggaran sedetail mungkin hingga nanti biaya tidak terduga dapat diminimalisir seminimal mungkin. Pilih vendor dengan harga yang masuk akal dengan memperhatikan kualitasnya agar tidak kecewa di momen bahagia Anda.

 

Sudah mantap memilih vendor untuk pernikahan impian Anda? Jangan lupa mencatat tanggal untuk melakukan down payment, cicilan hingga pelunasan ya! Transfer semua vendor jadi mudah pakai aplikasi gratis transfer dari digibank by DBS.

 

Pencatatan tanggal transfer tersebut harus dicatat dengan baik. Jangan lupa meminta bukti tanda terima setelah transfer ke vendor pernikahan Anda. Transfer bank gratis menggunakan Aplikasi digibank by DBS membuat Anda hemat biaya transfer. Anda bisa hemat Rp 6500 per transaksi pembayaran.

 

Anda tidak perlu pusing untuk transfer antar bank. Dengan Aplikasi digibank by DBS gratis transfer antar bank tanpa biaya apapun. Transaksi dengan vendor menjadi lancar tanpa biaya administrasi walaupun beda bank.

 

Selain aplikasi gratis transfer, Aplikasi digibank by DBS ini bisa tarik tunai dimanapun selama ATM tersebut ada di jaringan ALTO, ATM Bersama dan PRIMA. Jadi ketika Anda sedang membutuhkan uang cash, bisa langsung tarik tunai di ATM apa saja tanpa dikenakan biaya tambahan hanya dengan minimum saldo 1 juta perbulan. Selain gratis transfer dalam negeri, kamu juga bisa gratis transfer ke lebih dari 20 negara di luar sana dengan 7 mata uang asing. Semua tinggal klik di aplikasi

 

Kelebihan lainnya yang tak kalah keren selain transfer uang gratis, Anda bisa menikmati layanan perbankan dari digibank by DBS tanpa dikenakan biaya administrasi. Anda bisa hemat Rp 15.000 - Rp 20.000 tiap bulannya untuk pembayaran biaya admin.

 

Transaksi transfer antar bank jangan lupa untuk selalu menggunakan aplikasi gratis transfer yang disediakan digibank by DBS.

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /