Pertumbuhan dollar selama 5 tahun terakhir cukup signifikan

Ini Dia! 5 Manfaat Memiliki Tabungan Dollar

Pertumbuhan dollar selama 5 tahun terakhir cukup signifikan. Pada 18 Maret 2016 mata uang dollar menyentuh harga Rp 13.048. Pada 12 Maret 2021 harga Dollar menyentuh harga Rp 14.371. Fluktuasi mata uang dollar terhadap Rupiah cukup mengundang minat masyarakat untuk berinvestasi di mata uang ini. 
 
Apa saja manfaat bila memiliki tabungan dollar?
 
  1. Anda bisa diversifikasi portofolio investasi di instrumen keuangan menggunakan tabungan dollar. Anda membeli mata uang asing dengan harga rendah, lalu menjualnya dengan harga yang tinggi. Margin profit yang didapat adalah penjualan dari harga jual dan beli.
  2. Anda bisa menggunakan tabungan dollar untuk mempersiapkan perjalanan wisata ke luar negeri. Menabung dengan mata uang dollar ini dapat mengantisipasi fluktuasi harga dollar.
  3. Anda bisa menggunakan tabungan dollar untuk transaksi di luar negeri. Baik untuk impor maupun ekspor. Dengan memiliki rekening untuk transaksi mata uang asing tentunya transaksi menjadi lancar dan menyenangkan.
  4. Bila Anda memiliki rencana menyekolahkan anak atau melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri, tabungan mata uang asing tentu sangat membantu untuk membayar biaya kebutuhan kuliah, akomodasi dan sewa tempat tinggal.
  5. Dengan memiliki tabungan dalam mata uang asing Anda bisa menggunakannya untuk belanja di luar negeri yang membutuhkan mata uang asing.
 
Banyak manfaat yang bisa Anda dapat bila memiliki tabungan valuta asing. Apalagi bila Anda sering bepergian ke luar negeri atau memiliki bisnis yang berkaitan dengan ekspor impor barang. Memiliki rekening yang bisa menyimpan mata uang asing sangatlah menunjang bisnis Anda.
 
Membuka tabungan dollar sangatlah mudah 24/7 menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Apalagi bila Anda merupakan individu yang sibuk, membuka rekeningnya tidak perlu datang ke kantor cabang. Semua dapat dilakukan menggunakan aplikasi. Anda hanya perlu mengunduh Aplikasi digibank by DBS dan membuka rekening Rupiah dahulu, baru membuka rekening mata uang asing.
 
Mata uang asing yang didukung cukup banyak. Anda dapat menyimpan dalam 10 mata uang asing di dalam rekening yang Anda miliki. Mata uang asing yang didukung  yaitu USD, SGD, AUD, EUR, GBP, CAD, CHF, HKD, JPY dan NZD. Dalam satu rekening digibank Anda sudah dapat menyimpan 10 mata uang asing.
 
Aplikasi digibank by DBS memberikan nilai tukar dan bunga yang kompetitif untuk Anda. Nilai tukar yang bagus tentunya akan menguntungkan bisnis Anda. Anda juga tidak perlu khawatir mengenai bunga yang diberikan karena rate bunga yang ditawarkan oleh digibank sangat kompetitif.
 
Memiliki tabungan mata uang asing di Aplikasi digibank by DBS tidak perlu membayar biaya bulanan. Anda dibebaskan dari biaya rekening setiap bulannya. Tidak ada biaya tambahan apapun bila Anda ingin mengkonversi mata uang asing di rekening Anda. Anda juga tidak dikenakan biaya apapun bila menerima dana dari luar ke rekening.
Ingin melakukan transaksi dengan mata uang asing? Semua bisa dilakukan lewat Aplikasi digibank by DBS kapan saja dan dimana saja 24/7. Hanya dengan menggunakan smartphone Anda bisa melakukan transaksi mata uang asing.
 
Tertarik untuk membuka rekening? Ini dia tahapannya:
 
  1. Pastikan Anda sudah mengunduh Aplikasi digibank by DBS dan memiliki rekening Rupiah
  2. Jangan lupa untuk mengisi saldo Rupiah
  3. Pilih menu rekening valas pada bagian quick link
  4. Baca dahulu syarat dan ketentuan bila ingin membuka rekeningnya, lalu pilih “OKE, MAU!”
  5. Selamat rekening mata uang asingnya sudah berhasil dibuat! Anda hanya tinggal mengkonversi mata uang Rupiah menjadi mata uang asing untuk disimpan di rekening mata uang asingnya.  Konversi valas bisa dilakukan dalam waktu 1 hari kerja setelah proses pendaftaran nasabah baru.
 
Rekening tabungan valuta asing saat ini hanya dapat dimiliki oleh Warga Negara Indonesia. Jadi bila Anda merupakan Warga Negara Asing tidak dapat membuka rekening ini.
Terdapat limit transaksi untuk konversi atau pembelian di Aplikasi digibank by DBS sebesar USD 25.000 di seluruh channel yang dimiliki bank seperti transaksi di cabang, transaksi secara online, dll. Akumulasi ini berlaku setiap bulan per nasabah.
 
Batas transaksi untuk konversi valas pada hari kerja yaitu pk 17.00 WIB. Bila transaksi konversi dilakukan melebihi waktu tersebut maka akan diproses di hari kerja berikutnya. Demikian pula bila transaksi dilakukan pada hari Sabtu ataupun Minggu maka transaksi akan diproses pada hari kerja berikutnya.
 
Ada jumlah minimum yang ditetapkan bila ingin melakukan konversi rekening valas yaitu Rp 100.000,1000 JPY, 100 HKD, 10 USD, SGD, CAD, GBP, AUD, EUR, CHF, NZD.
Mudah kan membuka rekeningnya! Yuk mulai simpan uang dengan mata uang asing di Aplikasi digibank by DBS. Download aplikasinya di appstore dan playstore!

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /