Tanaman
24 Jul 2023

Kumpulan Tanaman Ratusan Juta, Jadi Incaran Banyak Orang!

Bagi pecinta tanaman, harga yang mahal bukan masalah. Bagi mereka merawat tanaman adalah hal yang menyenangkan dan tidak bisa tergantikan dengan nominal uang. Tak jarang para kolektor tanaman memanfaatkan pinjaman KTA untuk membeli tanaman favorit mereka karena nilainya yang super fantastis.

Seperti yang diketahui, pandemi Covid-19 kemarin menjadi asal-mula munculnya hobi ini di kalangan banyak orang. Hingga hari ini, hobi ini masih terus bertahan bahkan makin menjamur.

Daftar Tanaman Mahal Bernilai Ratusan Juta

Berikut merupakan beberapa list tanaman senilai ratusan juta yang rasanya memang wajib untuk kamu koleksi.

●       Monstera Variegata

Monstera Variegata masih menjadi tanaman hias yang banyak diburu hingga hari ini. Ukuran daunnya yang lebar membuat banyak kaum ibu-ibu menyukainya karena membuat halaman lebih terasa rindang dan asri.

Selain bentuknya yang lebar,  bunga ini juga memiliki ciri khas dari kombinasi warnanya yaitu putih dan hijau. Harga Monstera Variegata di pasaran cukup mahal karena perawatannya yang juga cukup sulit.

Tak heran jika harganya bisa menyentuh angka ratusan juta rupiah. Jika tertarik, maka tak ada salahnya untuk memanfaatkan aplikasi pinjaman dana demi menambah koleksi bunga mahal idamanmu.

●       Janda Bolong

Monstera Adansonii Variegata atau lebih dikenal dengan nama bunga Janda Bolong merupakan salah satu tanaman hias yang memiliki ciri yang cukup unik, yaitu terdapatnya bagian lubang atau bolong di setiap daunnya.

Meskipun terlihat berlubang, harga dari Janda Bolong bisa bernilai super fantastis. Bayangkan, bunga ini dipasarkan dengan harga per daun. Untuk satu daun saja bisa dibandrol di kisaran harga 40 juta.

●       Anggrek Papua

Karena termasuk tanaman bunga langka, harga Anggrek Papua bisa menembus angka ratusan juta rupiah. Bunga Anggrek Papua memang memiliki ciri fisik yang sangat unik dan cantik. Kelopak berwarna hitam legam dengan perpaduan putik yang berwarna merah mudah segar membuat bunga ini banyak dilirik oleh kolektor tanaman langka.

 

Karena bentuknya yang sangat estetik, tak heran jika banyak kalangan rela menggelontorkan uang mereka demi mendapatkan bunga yang satu ini.

●       Philodendron Minima

Philodendron Minima juga termasuk ke dalam daftar bunga termahal di dunia. Untuk ukuran tanaman yang kecil saja, bunga ini dibandrol pada harga kisaran 100 juta rupiah. Sedangkan untuk ukuran tanaman yang lebih besar lagi, kamu perlu menyiapkan modal hingga ratusan juta rupiah.

Hingga hari ini, Philodendron Minima masih terus diburu oleh para kolektor bunga karena tergolong langka di dunia. Jika kamu tertarik untuk membelinya tapi terkendala soal budget, maka ada baiknya untuk mengajukan pinjaman KTA sekarang juga.

●       Mawar Juliet

Jika kamu termasuk kolektor bunga mawar maka pastikan untuk memiliki Mawar Juliet ini. Karakteristik bunga Mawar Juliet bisa dilihat dari setiap kelopaknya yang sangat cantik hingga warnanya yang sangat lembut.

Jangan kaget dengan harganya, pasalnya untuk setiap bunga ini dipasarkan dengan harga ratusan juta bahkan bisa menyentuh angka milyaran rupiah. Proses perawatan yang sulit hingga proses panen yang bisa mencapai usia 15 tahun membuat Mawar Juliet sangatlah mahal di pasaran.

●       Anggrek Emas

Anggrek Emas merupakan jenis tanaman langka. Keberadaanya hampir punah karena sering kali diselundupkan. Saat ini, kamu hanya bisa menjumpai Anggrek Emas di Taman Nasional Kinabalu, Malaysia. Jika pun menemukan Anggrek Emas di pasaran maka bersiaplah untuk merogoh kocek hingga puluhan bahkan ratusan juta untuk satu tangkai saja.

 

Kolektor Wajib Tahu Tips Merawat Tanaman Mahal

Jika memang berniat untuk mengoleksi tanaman hias dengan memanfaatkan aplikasi pinjaman dana, maka ada baiknya jika kamu juga memperhatikan beberapa tips merawat tanaman berikut.

●       Hindari Menyiramnya Berlebihan

Tanaman yang mendapatkan air terlalu banyak justru bisa merusak kesehatannya. Pasalnya, akar tanaman menjadi lebih gampang rusak dan busuk. Beberapa tanaman umumnya mampu menyimpan cadangan air sehingga tanpa perlu menyiramnya pun, tanaman akan tetap segar.

Oleh sebab itu, pastikan untuk mengetahui takaran penyiraman tanaman agar tanaman tidak mudah rusak ataupun menjadi dehidrasi.

●       Beri Kelembaban Tambahan 

Beberapa jenis tanaman umumnya memerlukan kelembapan tinggi. Jadi, saat membeli tanaman, ada baiknya untuk benar-benar mengetahui pola hidup tanaman tersebut. Jika memang merasa ragu, tak ada salahnya untuk menanyakan cara perawatan tanaman yang dibeli kepada penjualnya.

Jika memang tanaman membutuhkan kelembaban tingkat tinggi di antara jenis tanaman hias lainnya, silahkan menggunakan air conditioner untuk menjaga kelembabannya. 

●       Atasi Masalah dengan Segera

Jangan menunggu sampai tanaman benar-benar rusak untuk mengambil tindakan. Jika melihat perubahan fisik secara drastis pada tanaman maka segeralah mencari akar masalah tanaman lalu atasi secepat mungkin sebelum tanaman benar-benar mati.

Ciri fisik yang bisa kamu kenali saat tanaman menghadapi masalah bisa dilihat dari warna daun tanaman. Jika warna daun terus berubah secara tidak wajar maka segeralah mengambil tindakan dengan memotong daun atau memberikan vitamin tanaman.

●       Sesuaikan dengan Kondisi Lingkungan Tanaman

Beberapa tanaman juga harus disesuaikan dengan lingkungan saat merawatnya. Umumnya, terdapat jenis tumbuhan yang lebih suka mendapatkan asupan sedikit cahaya matahari. Jika memiliki tanaman hias dengan kategori ini maka tempatkan tanaman pada ruangan yang lebih gelap agar tidak terkena sinar matahari langsung.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika terdapat pula tanaman hias yang memiliki banyak cadangan air sehingga kamu pun tak perlu rutin untuk menyiramnya.

●       Rajin Memotong Tanaman

Rutinlah memotong tanaman agar tanaman bisa tumbuh dengan lebih subur. Hal ini sama persis dengan cara perawatan rambut yang kamu miliki. Saat mengalami rambut rusak, umumnya orang-orang akan memotong ujung rambut yang bermasalah tersebut.

Jadi, pastikan untuk rutin memotong cabang-cabang yang tumbuh secara serampangan pada tanaman. Memotong cabang yang bersilangan juga akan membantu tanaman agar tetap tumbuh dengan sehat karena aliran udara pada tubuh tanaman bisa membuat tanaman tidak stress lagi.

●       Wajib Memakai Peralatan Khusus Bertanam 

Memelihara tanaman hias juga memerlukan peralatan khusus tanaman. Saat membeli peralatan khusus pastikan juga untuk memilih jenis peralatan yang sesuai dengan jenis tanaman yang dirawat.

Sebagai contoh, gunakanlah semprotan khusus untuk menyiram tanaman yang memang tidak membutuhkan banyak air. Sehingga, kamu tak perlu membeli selang tanaman yang memberikan volume air terlalu besar pada tanaman.

Ajukan Pinjaman Cepat untuk Membeli Tanaman Hias Impian

Harga tanaman hias memang kadang tidak masuk akal jika dibandingkan dengan jenis tumbuhan lainnya. Namun, harga yang dibandrol hingga ratusan juta tersebut tentulah bukan tanpa alasan.

Mulai dari semakin langkanya tanaman hingga proses perawatan tanaman yang cukup sulit. Bahkan beberapa jenis tanaman hias hanya bisa menghasilkan bunga sekali dalam beberapa tahun.

Faktor-faktor inilah yang membuat banyak kolektor tanaman memburu tanaman hias langka dan unik di seluruh dunia. Jika kamu adalah salah satunya maka tak ada salahnya untuk memanfaatkan pinjaman KTA dari digibank KTA.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik, sehingga proses pengajuan pinjaman termasuk sangat mudah dan praktis. Info selengkapnya bisa kamu cek di di sini.

 

 

 

Apply digibank KTA