pulau
29 Sep 2023

Jelajahi 6 Objek Wisata Pulau Mykonos, Bak Surga Dunia

Mendekati musim liburan akhir tahun, siapa di sini yang sudah sibuk menyusun rencana wisata? Buat yang belum menyiapkan rencana, salah satu rekomendasi destinasi liburan yang menarik untuk dikunjungi ialah pulau Mykonos.

Salah satu pulau di Yunani ini direkomendasikan sebagai destinasi liburan sebab ada banyak objek wisata yang memukau. Ditambah lagi, pemandangan di Pulau Mykonos yang sangat indah bak surga dunia.

Apabila kamu tertarik untuk datang dan berlibur ke Pulau Mykonos di Yunani, maka kamu bisa memanfaatkan pinjaman bunga rendah agar perjalanan wisatamu bisa semakin nyaman.

Supaya dapat tergambar lebih jelas, berikut akan dibahas terkait beberapa objek wisata di pulau Mykonos yang wajib dikunjungi setidaknya sekali.

Rekomendasi Objek Wisata Memukau di Pulau Mykonos

Selain Santorini, salah satu kepulauan di Yunani yang juga tak kalah memukau ialah Pulau Mykonos. Meski bukan tergolong pulau yang besar, namun karena terkenal dengan keindahan pulaunya, objek wisata di pulau Mykonos ini tak kalah ramai dan sangat menarik perhatian para wisatawan.

Untuk itu, apabila kamu memiliki rencana berkunjung ke Pulau Mykonos, berikut akan diberikan beberapa rekomendasi objek wisata yang menjadi favorit wisatawan untuk dikunjungi.

●       Elia Beach

Pantai Elia menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Mykonos. Mengutip dari Mykonos Beaches Guide, pantai ini tergolong sebagai salah satu pantai terbesar dan tercantik di Mykonos.

Ketika berkunjung ke Elia Beach ini, kamu akan disuguhi oleh air yang sebening kristal. Dengan begitu, kamu yang bertandang untuk berenang jadi bisa melakukan aktivitas air tersebut dengan nyaman.

●       Little Venice Quarter

Sesuai dengan namanya, berkunjung ke Little Venice Quarter di Mykonos akan mengingatkanmu dengan kota Venice di Italia. Kawasan ini terkenal sebagai salah satu spot romantis yang ada di Mykonos.

Pemandangan yang disajikan area ini sangat memukau. Salah satu poin yang membuat kawasan Little Venice ini menarik ialah bangunannya yang langsung menghadap ke arah laut.

●       Museum-Museum di Mykonos

Masing-masing wilayah pasti memiliki sejarah. Objek wisata yang juga menarik dikunjungi di Mykonos ialah beberapa museumnya. Untuk kamu yang gemar mempelajari sejarah, jangan sampai terlewat untuk mengunjungi museum-museum di Mykonos.

Beberapa museum di Mykonos yang populer dikunjungi oleh wisatawan antara lain, yaitu Mykonos Folklore Museum, Aegean Maritime Museum, hingga Archaeological Museum of Mykonos.

●       Kato Mili (Mykonos Windmills)

Destinasi wisata favorit wisatawan berikutnya ialah Kato Mili. Kawasan Kato Mili ini, sesuai dengan arti namanya, memiliki sederetan kincir angin yang rendah.

Objek ini banyak dikunjungi wisatawan karena menawarkan pemandangan indah dari bangunan kincir angin yang menghadap ke arah laut Chora. Tidak hanya itu, menariknya lagi, Kato mili ini juga menjadi bagian dari sejarah Pulau Mykonos.

Dibangun sejak abad ke-16, kincir angin yang terbuat dari kayu dan juga jerami ini, sekarang difungsikan sebagai museum bersejarah yang ikonik.

●       Chora

Selain bisa menikmati destinasi wisata alam, kamu juga bisa menikmati wisata di pusat kota Mykonos, Chora. Di sini, kamu bisa melihat berbagai macam jenis bangunan dengan karakteristik yang unik. Untuk kamu yang gemar fotografi, tempat ini juga bisa dijadikan sebagai lokasi hunting foto yang menarik.

Tidak hanya itu saja, berkeliling di Chora juga bisa kamu manfaatkan untuk sekaligus berbelanja dan membeli oleh-oleh khas Mykonos maupun khas Yunani untuk dibawa pulang.

Sebagai pelengkap selama berwisata, Chora sebagai jantung dari Pulau Mykonos ini juga terdiri atas beberapa restoran. Kamu bisa melakukan wisata kuliner dan mencicipi kelezatan makanan khas Mykonos di sana.

●       Pantai Panormos

Terkenal dengan pemandangan pantainya yang indah, pantai lain di Mykonos yang juga patut kamu kunjungi ialah Panormos Beach. Meski aksesnya terbilang sulit, namun hal ini akan sebanding dengan pemandangan yang akan kamu dapatkan ketika sudah sampai di destinasi ini.

Tidak hanya itu, pantai Panormos ini juga cocok didatangi oleh wisatawan yang ingin mencari ketenangan. Pasalnya pantai ini merupakan pantai yang tergolong sepi pengunjung apabila dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya.

Selain bisa menikmati pemandangan laut, kamu juga bisa melengkapi perjalanan wisatamu dengan mengelilingi desa di sekitar pantai. Bagaimana, menarik bukan?

Apabila kamu ingin mengunjungi beberapa objek wisata di Mykonos yang menawarkan pemandangan indah seperti di atas, mengajukan pinjaman bunga rendah bisa menjadi solusi yang tepat untuk mendukungmu mewujudkan perjalanan liburan yang mengesankan.

Tips Berlibur Ke Pulau Mykonos

Ada beberapa tips yang patut kamu ketahui sebelum melancong untuk berlibur ke pulau Mykonos. Supaya perjalanan liburanmu ke Yunani tersebut terasa aman dan nyaman, tips yang bisa kamu aplikasikan antara lain, yaitu:

●       Cari Tahu Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Mengutip dari laman City Awesome, Pulau Mykonos memiliki waktu-waktu terbaik untuk dikunjungi. Hal ini tentunya bergantung kepada tujuanmu menjadikan pulau di yunani tersebut sebagai destinasi.

Apabila kamu berencana untuk menikmati musim panas, melakukan olahraga air, hingga berlayar, maka kamu bisa berkunjung pada kurun bulan Juni-September.

Namun apabila kamu ingin menikmati kuliner atau sekedar melakukan wisata sejarah, kamu bisa berkunjung di bulan-bulan seperti April, Mei atau bahkan Oktober.

●       Sesuaikan dengan Budget yang Dimiliki

Saat liburan, tidak sedikit dari orang merasa kalap dan menghabiskan banyak uang. Untuk kamu yang hobi melakukan travelling, saat ini kamu bisa memanfaatkan pinjaman dana tunai untuk membantu memenuhi kebutuhan-kebutuhanmu selama melakukan perjalanan wisata.

Meskipun demikian, saat berlibur ke Pulau Mykonos, kamu perlu tetap menyesuaikan segala sesuatunya, mulai dari penerbangan hingga penginapan dengan budget yang sudah kamu tentukan.

●       Pahami Rute Perjalanan ke Mykonos

Untuk bisa sampai ke Pulau Mykonos, ada beberapa rute perjalanan yang bisa kamu lalui. Hal ini bisa kamu sesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Pilihan rute perjalanan yang bisa kamu pilih antara lain, yaitu menggunakan kapal feri dari Athena dengan durasi 2-5 jam, menggunakan penerbangan dari Athena berdurasi 40 menit, hingga penerbangan langsung dari beberapa kota di Eropa Barat seperti Paris, London, Roma, Amsterdam dengan durasi 2-4 jam.

●       Lakukan Aktivitas Populer

Agar selama liburan ke Mykonos dapat berkesan, maka kamu perlu mencoba melakukan aktivitas populer yang umumnya dilakukan di sana. Beberapa rekomendasi aktivitas seru yang bisa dilakukan di antaranya, yaitu snorkeling, scuba diving, melihat sunset, wisata kuliner maupun sejarah.

Nah itu dia beberapa poin yang perlu kamu ketahui apabila tertarik untuk melakukan travelling dan mengunjungi beberapa objek wisata di Mykonos. Apabila kamu memiliki rencana liburan ke salah satu pulau populer di Yunani tersebut, kamu bisa memanfaatkan pinjaman dari bank untuk memenuhi kebutuhanmu selama berlibur.

Salah satu rekomendasi produk pinjaman yang bisa kamu pilih untuk mendukungmu melakukan travelling, yaitu digibank KTA. Apabila kamu tertarik mengajukan produk pinjaman bunga rendah ini, tahapan dan persyaratannya cukup mudah tanpa dokumen fisik. Informasi lebih lanjut terkait produk digibank KTA ini dapat kamu dapatkan di sini.

 

 

 

Apply digibank KTA