Ingin Jadi Vendor Souvenir? Modal Pakai Kredit Tanpa Agunan

Ingin Jadi Vendor Souvenir? Modal Pakai Kredit Tanpa Agunan

Bisnis cenderamata atau souvenir bisa menjadi salah satu pilihan usaha yang bisa kamu buka menggunakan kredit tanpa agunan. Bisnis ini bisa memberikan keuntungan yang tidak kalah menjanjikan dengan bisnis-bisnis lainnya.

Tidak sedikit orang yang mencari jasa pembuatan souvenir untuk berbagai keperluan, mulai dari acara ulang tahun, pernikahan, seminar, syukuran atau yang lainnya. Jika berada dekat dengan destinasi wisata, ini bisa jadi peluang yang baik. Kamu bisa membuka toko souvenir bagi para turis yang sedang berwisata.

Cara Memulai Bisnis Souvenir

Untuk bisa memulai usaha souvenir dengan kredit tanpa agunan, tentu ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Mari kita bahas satu persatu caranya secara tuntas di bawah ini.

  1. Tentukan Jenis Souvenir
    Ada banyak sekali jenis souvenir yang bisa kamu tawarkan kepada pelanggan. Semua jenis souvenir tersebut tidak mungkin bisa kamu sediakan semuanya karena jumlahnya sangat banyak. Karena itu, kamu harus menentukan sendiri jenis souvenir seperti apa yang ingin kamu jual.
    Pada saat awal membuka bisnis souvenir, sebaiknya kamu menyediakan jenis yang paling banyak dicari oleh pelanggan. Hal ini bertujuan untuk memancing calon pelanggan agar tertarik pada souvenir yang kamu tawarkan. Jangan lupa untuk berkreasi agar souvenir kamu berbeda dengan yang lain.
  2. Cari Supplier Terpilih
    Jika kamu tidak berani untuk mengambil modal besar dengan kredit tanpa agunan, maka kamu bisa mengambil souvenir dari supplier. Pilihlah supplier yang menawarkan souvenir dengan kualitas menjual di pasaran.
    Hal ini cukup menguntungkan bagi pengusaha souvenir, terutama pemula. Pasalnya, membuat kreasi souvenir sendiri mengandung risiko yang lebih besar. Namun, di balik itu keuntungan yang ditawarkan pun tentunya lebih besar.
  3. Persiapkan Modal Usaha
    Setelah cukup jelas menentukan jenis souvenir apa yang akan dijual, langkah berikutnya ialah mempersiapkan modal. Dalam hal ini, besar kecilnya modal yang dibutuhkan akan tergantung dari bagaimana kamu menyediakan stok produk.
    Jika kamu memutuskan untuk mengambil dari supplier, tentu modal yang harus kamu keluarkan tidak akan terlalu besar. Akan tetapi, jika kamu memutuskan untuk memproduksi sendiri modal awal yang harus kamu genggam tentunya akan lebih besar.
  4. Rencanakan Bisnis
    Dalam menjalankan bisnis apapun, membuat perencanaan bisnis merupakan hal yang paling utama, termasuk dalam bisnis souvenir. Dengan adanya rencana bisnis yang tersusun, pelaku usaha bisa melihat memperhitungkan peluang dan tujuan dari bisnis ini kedepannya.
    Selain itu, rencana bisnis juga bisa berfungsi sebagai antisipasi jika suatu hari terjadi kerugian. Karena itu, dalam perencanaan bisnis kamu juga harus menyertakan solusi yang bisa dilakukan saat kerugian terjadi.
  5. Melakukan Promosi
    Jangan pernah melupakan langkah yang satu ini jika ingin bisnis souvenir kamu laris manis. Pasalnya, orang-orang baru akan menyadari produk souvenir yang kamu jual jika dipromosikan. Karena itu, penting untuk mempromosikan bisnis ini kepada target market kamu.
    Dalam melakukan promosi souvenir, kamu bisa memasang iklan di google atau di beberapa sosial media. Kamu juga bisa melakukan promosi secara langsung pada orang-orang terdekat, mulai dari kerabat, sahabat, teman, tetangga, dan yang lainnya.

Tips Pengelolaan Dana bisnis

Salah satu kelemahan seorang pelaku bisnis ialah mereka kurang lihai dalam menghitung dan mengelola keuangan, termasuk dana kredit tanpa agunan. Padahal, pada saat menggunakan pinjaman sebagai modal, perlu perhitungan yang baik agar pinjaman tidak semakin meledak. Karena itu, berikut kami berikan beberapa tips pengelolaan dana bisnis.

  1. Buat Buku Catatan Keuangan
    Agar bisa mengatur dana bisnis dengan benar, tentunya kamu harus memiliki catatan tertulis untuk membantu mengawasi setiap transaksi yang kamu lakukan. Dalam buku catatan ini kamu dapat menuliskan setiap uang yang keluar dan masuk sehingga bisa meminimalisir adanya pengeluaran yang tidak wajar.
    Selain itu, kamu juga harus mencatat utang-piutang dalam buku tersebut. Misalnya, kamu menggunakan dana kredit tanpa agunan untuk membangun bisnis souvenir ini. Tentunya jumlah cicilan yang harus kamu bayar setiap bulannya harus menjadi bagian dari agenda keuangan kamu.
  2. Buat Anggaran Secara Rutin
    Bukan hanya mencatat setiap transaksi keuangan saja, pelaku bisnis juga harus senantiasa membuat anggaran secara rutin. Anggaran keuangan ini dibuat dengan tujuan untuk membatasi setiap pengeluaran agar tidak kebablasan.
    Ketika kamu membuat anggaran secara teratur, maka efisiensi dalam sebuah usaha akan meningkat. Hal ini tentunya dapat memberikan dampak yang baik untuk jangka waktu yang panjang. Jangan lupa untuk sering mengecek catatan keuangan, agar kamu bisa melihat anggaran mana yang perlu ditambah dan dikurangi.
  3. Awasi Arus Kas Keuangan
    Tujuan dari dilakukannya pengawasan arus keuangan ialah untuk mencegah adanya kebocoran uang kas yang kamu pegang. Pengawasan arus kas memanglah bukan sebuah hal yang mudah untuk dilakukan karena membutuhkan ketelitian yang tinggi.
    Selain itu, kamu juga perlu memiliki dasar akuntansi agar bisa memahami arus kas ini dengan baik. untuk memudahkannya, kamu bisa menggunakan aplikasi pengelolaan dana bisnis yang saat ini sudah banyak tersedia di play store.
  4. Gunakan Laba untuk Mengembangkan Usaha
    Sebuah bisnis bisa dikatakan sukses jika telah berhasil memberikan laba yang besar. Sebaiknya, kamu memanfaatkan laba ini untuk mengembangkan bisnis souvenir yang saat ini sedang kamu kelola daripada membelanjakannya untuk keperluan yang kurang jelas.
    Setidaknya, sisihkanlah 10% dari setiap laba yang kamu dapat untuk ditambahkan pada modal usaha. Dengan melakukan cara ini, bisnis telah telah kamu kelola selama ini akan terus berkmbang.
  5. Siapkan Dana Darurat
    Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan pada saat mengelola sebuah bisnis menggunakan dana kredit tanpa agunan. Bisa saja terjadi bencana alam atau pandemi seperti yang saat ini sedang terjadi sehingga bisnis terus menerus menurun.
    Hal ini bisa menyebabkan modal kamu habis sementara cicilan pinjaman kamu masih cukup besar. Untuk menghindari hal ini terjadi, kamu harus mempersiapkan dana darurat dari sejak awal membuka usaha. Pastikan kamu menggunakan dana ini dengan bijak agar dana tersebut bisa kembali menghidupkan bisnis kamu yang hampir mati.

digibank KTA: Kredit Online Bank untuk Memulai Usaha Souvenir

Jika saat ini kamu sedang mencari layanan pinjaman kredit untuk membuka usaha souvenir, tepat sekali kamu mampir ke sini. Kami akan pertemukan dengan digibank KTA, layanan pinjaman tanpa agunan yang bisa kamu ajukan dengan mudah dan aman.

digibank KTA merupakan salah satu layanan keuangan dari DBS Indonesia, yang telah berkomitmen menjadikan digibank sebagai digital banking terbaik. Bentuk upaya nyata dari komitmennya yaitu dengan menghadirkan beberapa kemudahan untuk para nasabahnya. Apa saja kemudahannya?

  • Pengajuan Anti Ribet
    digibank KTA tidak ingin menyusahkan kamu dengan proses pengajuan yang ribet. Maka dari itu, digibank menawarkan proses pengajuan kredit tanpa agunan secara online. Kamu tidak harus duduk berjamur menunggu nomor antrian, karena pengajuan bisa langsung dilakukan dalam satu aplikasi saja.
    Cukup mengunduh Aplikasi digibank by DBS, kamu bisa mengajukan pinjaman untuk memulai bisnis souvenir. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pengajuan melalui go.dbs.com/kta.
  • Approval Cepat
    Takut jasa pinjaman membutuhkan waktu lama untuk menyetujui kredit yang kamu ajukan? Tenang, bersama digibank KTA kamu tidak akan menemukan pengalaman kurang menyenangkan tersebut.
    Hal ini karena, digibank KTA hanya membutuhkan waktu 60 detik saja untuk mengkonfirmasi pinjaman yang kamu ajukan. Jadi kamu tidak perlu menunggu waktu lama untuk bisa memulai bisnis souvenir.
  • Limit Besar
    Pada saat memulai bisnis, tentunya kamu akan membutuhkan jumlah limit yang cukup besar dan digibank KTA mengerti akan hal itu. Maka dari itu, digibank KTA menawarkan kredit online bank dengan limit yang besar.
    Bersama digibank KTA, kamu bisa mendapatkan dana pinjaman hingga Rp80 juta dalam sekali klik saja. Besaran limit ini tentunya cukup leluasa untuk membuka sebuah bisnis souvenir. Kamu bisa lebih leluasa dalam memilih produk mana saja yang akan dijual dan membuat stok yang lebih banyak.
  • Bunga Relatif Rendah
    Salah satu hal yang seringkali menjadi perhatian utama pada saat mengajukan pinjaman ialah besaran bunganya. Rata-rata, pinjaman tanpa agunan menawarkan besaran bunga yang bikin bulu kuduk merinding.
    Namun, pinjaman tanpa agunan digibank KTA tidak akan membuat kamu merinding dengan bunga pinjamannya. Pasalnya, digibank KTA hanya akan meminta kamu membayar bunga flat mulai dari 0,95% saja.
  • Aman dan Tepercaya
    Pada saat akan melakukan pinjaman, tentunya kamu ingin mendapatkan jasa pinjaman yang sudah jelas keamanannya. Hal ini bertujuan agar kamu tidak was-was setiap kali melakukan transaksi.
    Kredit online bank bersama digibank KTA tidak akan membuat kamu keringat dingin saat peminjaman atau transaksi lainnya. Pasalnya, layanan keuangan ini sudah terdaftar secara resmi di badan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Artinya, setiap transaksi apapun yang kamu lakukan akan berada di bawah pengawasan OJK.

Ajukan Pinjaman Bunga Kredit digibank KTA Sekarang!

Sebelum memulai proses pengajuan, pastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya atau Semarang, memiliki eKTP dan NPWP, berpenghasilan tetap minimal 10 juta per bulan dan sebaiknya memiliki kartu kredit bank lain dengan limit minimal 15 juta.

Untuk mengajukan pinjaman digibank KTA, tentu ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti. Jika kamu merupakan calon nasabah baru dari digibank KTA, maka kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Buka mesin pencarian, kemudian masukkandbs.com/kta. Kamu akan menemukan tombol “apply di sini”. klik tombol tersebut dan isi data diri yang diminta. Kamu jga bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS
  2. Setelah mengisi semua data yang diminta, tunggu digibank by DBS mengkonfirmasi pengajuan kamu selama 60 detik.
  3. Jika belum memiliki Aplikasi digibank by DBS, maka sistem dengan otomatis akan memandu kamu untuk mengunduh aplikasi tersebut. Setelah itu, baru kamu bisa melanjutkan langkah berikutnya.
  4. Silahkan lakukan verifikasi biometrik bersama agen digibank by DBS.
  5. Kini rekening digibank by DBS kamu sudah jadi! Rekening ini bisa kamu pakai untuk mencairkan limit hingga Rp80 juta.

Jika kamu sudah terdaftar menjadi nasabah dan sudah memiliki rekening DBS, maka kamu bisa mengajukan kredit tanpa agunan dengan mengikuti beberapa langkah berikut.

  1. Pilih opsi Personal Loan yang tersedia di menu utama Aplikasi digibank by DBS.
  2. Isi data diri yang diminta selengka-lengkapnya.
  3. Silahkan tunggu pengajuan kamu dikonfirmasi selama 60 detik.
  4. Silahkan tentukan limit pinjaman bersama tenornya sesuai dengan kebutuhan.
  5. Selamat! Dana pinjaman kamu telah cair ke rekening DBS.

digibank KTA, solusi tepat untuk membuka bisnis souvenir dengan tawaran kredit tanpa agunan kompetitif. Ajukan sekarang, dan mulailah berkarir bersama digibank KTA.

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS

 

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /