hiking
29 Sep 2023

Healing Sehat dengan Hiking Ke Tempat Magical Ini

Liburan ke luar negeri rasanya terlihat mainstream jika hanya mengunjungi tempat-tempat popular. Maka dari itu, Anda dapat melakukan aktivitas yang lebih seru dan menyenangkan, yaitu hiking. Hal ini tentu sangat seru apalagi jika Anda merupakan orang yang menyukai tantangan dan alam.

Bagi Anda yang ingin merencanakan untuk healing sejenak dari penatnya bekerja dan ingin berlibur ke luar negeri. Tidak ada salahnya jika Anda mulai untuk melakukan aktivitas hiking ke tempat-tempat indah. Untuk masalah budget, Anda tentu dapat memanfaatkan pinjaman kilat.

5 Tips Hiking Aman Di Luar Negeri

Ketika liburan sekaligus hiking di luar negeri, Anda wajib untuk melakukan persiapan yang matang. Tidak hanya berkaitan dengan budgeting atau daftar perjalanan yang akan Anda lakukan. Namun, terdapat beberapa persiapan hiking yang perlu dipersiapkan secara baik.

Menurut detiktravel, terdapat 5 tips agar hiking Anda di luar negeri aman dan berlangsung lancar. Simak tips-tips tersebut di bawah ini:

●       Persiapkan Fisik dengan Baik

Tips pertama, yang mana merupakan tips yang paling vital adalah mempersiapkan fisik dengan baik. Artinya, jika Anda ingin berencana untuk hiking di luar negeri maka wajib melakukan persiapan fisik.

Selain itu, Anda juga wajib untuk mengetahui batas kemampuan diri. Sebaiknya, Anda berkonsultasi dengan personal trainer untuk mengetahui kemampuan fisik Anda untuk melaksanakan hiking di luar negeri.

●       Informasikan Pada Orang Terdekat

Menginformasikan orang terdekat tentang rencana Anda untuk pergi berlibur dan hiking menjadi tips penting berikutnya. Tujuannya, apabila ada sesuatu hal yang terjadi pada Anda maka Anda sudah menyiapkan emergency contact untuk dihubungi.

Selain itu, memberikan informasi pada orang terdekat juga akan menguntungkan Anda agar dapat lebih waspada untuk berkelana di luar wilayah Indonesia.

Semakin sering Anda memberikan informasi kepada orang-orang terdekat, maka kekhawatiran orang terhadap Anda semakin teratasi.

●       Lakukan Riset Tempat Hiking

Tips berikutnya adalah melakukan riset tempat hiking yang akan Anda kunjungi. Tujuannya agar Anda dapat mengetahui medan yang akan Anda hadapi nantinya. Karena tentunya tipologi wilayah dan cuaca di luar negeri berbeda jauh dengan wilayah Indonesia.

Maka dari itu, melakukan berbagai riset mulai dari aksesibilitas pos-pos singgah selama Anda hiking. Lalu, Anda juga dapat meriset tentang nomor-nomor darurat yang dapat dihubungi jika Anda mengalami sesuatu hal di luar rencana.

●       Gunakan Alat Hiking Terbaik

Menggunakan alat-alat hiking terbaik dapat Anda masukkan ke dalam daftar tips penting berikutnya. Alat hiking ini dapat termasuk pakaian, sepatu dan tas yang akan Anda bawa hiking. Pastikan untuk menggunakan alat hiking yang nyaman bagi Anda.

Selain itu, siapkan kompas, sunscreen, senter, P3K, air, tenda dan sebagainya. Hal yang terpenting adalah Anda melakukan persiapan yang matang sebelum pergi hiking di luar negeri. Tujuannya agar kenyamanan dan keamanan Anda terjamin selama hiking.

●       Persiapkan Budget dengan Baik

Last but not least adalah mempersiapkan budget dengan baik. Hal ini dapat membantu Anda untuk lebih bersiap secara budgeting ketika berlibur dan hiking di luar negeri.

Agar lebih mudah, Anda dapat mengajukan pinjaman menggunakan aplikasi pinjaman dana dari bank ternama dan tepat.

Hal tersebut akan mencegah Anda kehabisan dana ketika berlibur di luar negeri karena proses aksesibilitas yang mudah. Jika Anda mempersiapkan budgeting dengan baik, maka dijamin liburan dan hiking Anda akan berjalan lancar.

5 Tempat Indah Untuk Hiking, Jangan Dilewatkan

Jika Anda sudah mempersiapkan dengan matang tips-tips sebelumnya, maka saatnya Anda memilih tempat berlibur serta hiking di luar negeri.

Pada dasarnya, banyak sekali pilihan tempat yang magical dan indah. Namun, berikut ini 5 tempat pilihan tempat menurut Liputan6, yaitu:

●       Nallathanniya, Sri Lanka

Tempat indah yang menjadi rekomendasi pertama adalah Nallathanniya yang berlokasi di Sri Lanka. Sebagai titik awal pendakian Puncak Adam, Anda dapat mencoba untuk hiking di wilayah perbukitan ini.

Pada dasarnya, hiking di Nallathanniya tidak begitu sulit karena hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam dan dibantu dengan 6.000 anak tangga. Anda akan dimanjakan oleh pemandangan hutan dan Samudera Hindia.

●       Hrabusice, Slovakia

Salah satu desa terkenal dengan medan pendakian yang bervariasi di Slovakia yaitu Hrabuisce menjadi rekomendasi berikutnya. Anda yang baru pertama kali berlibur ke Slovakia wajib untuk hiking di desa Hrabuisce ini.

Ketika Anda menempuh jalur hiking, maka Anda akan melewati Lembah Zadielska dan Taman Nasional Karst Slovak yang tentunya memiliki keindahan yang luar biasa. Anda juga dapat melihat air terjun magical bernama Haj Waterfall.

●       Portland, Oregon

Oregon terkenal dengan topologi dataran tinggi yang cocok sekali untuk hiking. Anda dapat memilih Forest Park untuk mencoba kemampuan hiking Anda. Selain itu, Anda juga dapat menikmati jalur pendakian sejauh 43 km.

Selama berada di jalur hiking, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan pohon pinus dan pedesaan yang berada di daerah Portland. Jangan takut sendirian, karena jalur pendakian satu ini cukup ramai. Selain itu, Anda juga akan mudah untuk mendapatkan komoditas seperti makanan dan air.

●       Dublin, Irlandia

Rekomendasi tempat hiking dengan pemandangan terbaik keempat adalah Green Park St. Stephen di Dublin, Irlandia. Jika Anda berlibur ke Britania Raya, jangan hanya berlibur ke kota-kota besar seperti London, Edinburgh saja.

Anda dapat menikmati pemandangan desa dan pegunungan yang menyegarkan dan indah di Dublin, Irlandia. Anda juga akan menemukan pedesaan yang menyediakan berbagai persiapan dan makanan khas daerah tersebut.

●       Queenstown, Selandia Baru

Terakhir, Anda dapat mencoba Queenstown di Selandia Baru untuk aktivitas hiking Anda. Jika Anda pernah mendengar Great Walks of New Zealand yang terdiri dari berbagai hiking track, maka tempat tersebut berada di wilayah Queenstown.

Dapat dikatakan bahwa Selandia Baru ini adalah negeri para hikers dari seluruh dunia karena banyak sekali jalur pendakian yang memiliki pemandangan indah. Anda yang ingin mengabadikan momen dan pemandangan magical, tempat satu ini jangan sampai dilewatkan.

Wujudkan Healing Anda dengan Pinjaman Kilat KTA

Healing dengan hiking menjadi suatu hal yang dapat Anda realisasikan tanpa harus bingung tentang budgeting.

Anda dapat memilih pinjaman KTA dari produk bank terbaik dan tepat seperti digibank. Hal tersebut dapat memudahkan Anda untuk merealisasikan hobi dan lifestyle Anda selama di luar negeri.

Produk digibank KTA menjadi yang paling tepat karena memiliki banyak keunggulan bagi Anda yang hobi berlibur dan hiking. Karena pertama, Anda tidak perlu khawatir ketika mengajukan proses pinjaman karena digibank KTA tidak membutuhkan dokumen fisik.

Kedua, Anda hanya perlu menunggu selama 60 detik untuk proses approval, yang mana akan membantu Anda untuk mendapatkan budget walaupun sedang berlibur ke luar negeri. Coba kemudahan pengajuan pinjaman kilat dari digibank KTA dan pelajari informasi lebih lengkapnya di sini.

 

 

Apply digibank KTA