Destinasi Liburan Tak Jauh Dari Jakarta
22 Oct 2020

Destinasi Liburan Tak Jauh Dari Jakarta

Buat kalian yang tinggal dan kerja di Jakarta, pernah gak sih merasa penat dengan kerjaan yang datang non-stop? Kalau sudah merasa seperti itu, pasti langsung ngebayangin traveling dan cari tempat baru dengan suasana yang enak. Mau itu untuk berwisata atau relax saja di tempat yang cozy, tidak bisa dipungkiri lagi kalau traveling bisa dijadikan sebagai suatu hal untuk melepas kepenatan.

 

Untungnya nih untuk kalian yang ada di Jakarta, kita ada rekomendasi tempat-tempat asik yang bisa kalian kunjungi. Gak jauh kok! Hanya dengan 2 sampai 4 jam perjalanan saja, kalian bisa berkunjung ke tempat-tempat ini yang ada di daerah Bogor dan Bandung. Daya tarik dua daerah tersebut memang luar biasa. Pokoknya semua destinasi wisata alam di Bogor dan Bandung memberikan kesan tersendiri deh!

 

Berikut beberapa tempat yang bisa kalian kunjungi di daerah Bogor dan Bandung:

    • Curug Bogor:
Ayo klik di sini untuk dapat informasinya !

Kalau sedang berkunjung ke Bogor, tak ada salahnya mencoba wisata alam yang tersedia di sana. Salah satunya adalah wisata curug alias air terjun. Menikmati gemericik air yang jernih dan hawa yang sejuk pasti bisa menjadikan pikiran lebih tenang. Bogor memang mendapat julukan kota seribu curug. Ada banyak air terjun cantik yang layak dikunjungi di sana.

 

    • Kebun Raya Cibodas.
Ayo klik di sini untuk dapat informasinya !

Kalian gak perlu jauh-jauh ke Jepang hanya untuk melihat bunga sakura. Soalnya Kebun Raya Cibodas Bogor ternyata juga dipenuhi puluhan pohon sakura yang indah. Kalian bahkan bisa melihat tetesan embun di kelopak bunganya, yang pasti instagramable banget.

 

    • Taman Nasional Halimun Salak
Ayo klik di sini untuk dapat informasinya !

Berada diantara dua gunung yang menjulang tinggi, Gunung Salak dan Gunung Halimun, taman nasional ini telah lama menjadi tujuan liburan akhir pekan favorit semua orang. Tempat inilah yang sering menjadi alasan mengapa banyak wisatawan suka berwisata beberapa hari dengan pemandu lokal untuk benar-benar merasakan alam di sini - menjelajahi jalur pendakian, kawah, perkebunan, sawah, dan gunung berapi dengan asap mengepul dan air panas.

 

    • Klapanunggal
Ayo klik di sini untuk dapat informasinya !

Mungkin hanya sedikit wisatawan yang pernah mendengar tentang tempat ini. Tetapi banyak komunitas hiking pasti sudah hafal gunung kapur Klapanunggal yang menantang. Dulunya merupakan lokasi penambangan kapur, Gunung Klapanunggal sangat dipuji karena gua-gua yang alamiah serta tekstur dan warna permukaan yang unik. Pokoknya surga banget deh bagi para petualang dan fotografer!

 

    • Gunung Batu Jonggol
Ayo klik di sini untuk dapat informasinya !

Berada di sekitar 875 meter di atas permukaan laut, Gunung Batu Jonggol menawarkan pengalaman hiking yang cukup ringan untuk pemula. Meskipun perjalanannya tidak terlalu menantang, pemandangan di puncaknya sangat menakjubkan. Dengan keindahan kawasan Jonggol dan Gunung Gede Pangrango di kejauhan, kalian pasti bakal amazed deh.

 

    • Taman Lembah Dewata:
Ayo klik di sini untuk dapat informasinya !

Kalau mampir ke Lembang jangan cuma nyari Gunung Tangkuban Perahu, karena ada keindahan dari Taman Lembah Dewata gak boleh dilewatkan. Danau tadah hujan ini cukup terkenal dan ramai wisatawan, karena suasananya dan lokasinya yang syahdu, yakni ada di kawasan wisata berkuda Ganesha Equestrian Lembang.

 

    • Ganesha Equestrian Lembang:
Ayo klik di sini untuk dapat informasinya !

Ngomong-ngomong soal Ganesha Equestrian Lembang, kalian tau gak sih soal tempat ini? Fasilitas di kawasan ini sangat lengkap, kita bisa menunggang kuda sambil mengelilingi danau dan juga naik ke bukit dengan suasana yang sejuk dikelilingi oleh pegunungan. Ganesha H Equestrian memiliki 24 koleksi kuda, diantaranya ada kuda yang berasal dari Denmark, Australia, dan kebanyakan lokal Indonesia.

 

    • Pangalengan
Ayo klik di sini untuk dapat informasinya !

Wilayah Pangalengan di Kabupaten Bandung ini punya banyak pilihan obyek wisata. Mulai dari Situ Cileunca, Pemandian Air Panas Cibolang, Situs Rumah Adat Cikondang sampai Sungai Palayangan. Menuju Pangalengan nggak akan bikin kamu menyesal, karena alamnya yang begitu indah.

 

    • Gunung Putri
Ayo klik di sini untuk dapat informasinya !

Gunung Putri yang terletak di Lembang Kabupaten Bandung Barat dengan ketinggian 1587 Mdpl ini tempat para penikmat pemandangan terbitnya matahari. Suguhan alam yang bisa dilihat dari ketinggian memang luar biasa, di sini juga terdapat pohon pinus menjulang tinggi.

 

    • Ranca Upas
Ayo klik di sini untuk dapat informasinya !

Tempat camping dan penangkaran rusa yang kini jadi destinasi wisata favorit ini tak jauh dari objek wisata Kawah Putih dan perkebunan teh di Ciwidey Bandung. Lokasi tepat Ranca Upas di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No. KM. 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Untuk menikmati pemandangannya, kamu harus bayar tiket masuk Rp10 ribu.

 

Setelah tau tempat wisatanya, mending kalian langsung plan vacation-nya deh. Soalnya dengan digibank by DBS, kalian bisa dapat berbagai macam promo menguntungkan yang bakal bikin liburan jadi lebih oke. Ayo cek disini!