Bunga Anggrek
25 Apr 2022

Dengan Pengajuan KTA Online, Tambah Koleksi Anggrek di Rumah

Siapa yang tidak tahu dengan cantik yang satu ini. bunga Anggrek merupakan salah satu jenis bunga yang banyak dicintai, terutama oleh kaum hawa. Kini, kamu bisa menambah koleksi bunga Anggrek di rumah dengan pengajuan KTA online.

Sebenarnya, bukan hanya karena cantik. Bunga Anggrek juga banyak diminati karena memiliki jenis yang sangat beragam. Hal ini membuat hati ingin mengoleksi semua jenis bunga ini dan menjadikannya pemanis di taman depan rumah.

Daftar Bunga Anggrek Tercantik dan Mewah untuk Halaman Rumah

Jika kamu tertarik untuk mengoleksi tanaman cantik yang satu ini, berikut akan kami berikan beberapa rekomendasi bunga Anggrek tercantik yang wajib kamu koleksi. Pengajuan KTA bisa menjadi solusi jika kamu ingin mengoleksi bunga-bunga cantik ini. Sudah siap melihat koleksinya? Simak selengkapnya di bawah ini.

  1. Anggrek Emas Kinabalu

Jenis Anggrek pertama yang akan kami rekomendasikan ialah Anggrek Emas Kinabalu. Bunga ini pertama kali ditemukan di Taman Nasional Kinabalu, Malaysia pada tahun 1987 lalu.

Bukan hanya ada di Malaysia, bunga ini juga ditemukan di kawasan Eropa dan dikenal dengan nama Anggrek Rothschild. Daya tarik dari bunga ini adalah keindahan kelopaknya yang berwarna hijau dengan titik-titik merah.

Jenis Anggrek ini cukup sulit dibudidayakan sehingga jenisnya menjadi langka. Karena itu, harganya menjadi mahal dan bunga cantik ini dihargai mulai dari Rp75 juta sampai Rp87 jutaan. Namun, berkat pengajuan KTA online kamu tetap bisa membawanya pulang ke rumah.

  1. Anggrek Hitam Kalimantan

Jenis Anggrek berikutnya yang akan kami rekomendasikan ialah Anggrek Hitam Kalimantan. Sesuai dengan namanya, Anggrek ini memang berasal dari Pulau Kalimantan. Tepatnya di Semenanjung Malaysia, Pulau Kalimantan. Selain di Kalimantan, bunga ini juga ditemukan di Pulau Sumatera.

Bunga cantik ini dijual dengan harga Rp20 jutaan. Hal ini karena bunga Anggrek hitam Kalimantan populasinya mulai sedikit dan sulit untuk dibudidayakan. Meskipun harganya mahal, kamu tetap bisa membelinya pakai pengajuan KTA.

  1. Anggrek Tebu

Selain Anggrek Hitam Kalimantan, jenis Anggrek lain yang tidak kalah mewah dan cantik ialah Anggrek tebu. Anggrek tebu memiliki warna dengan corak bintik-bintik sehingga banyak orang yang menyebut bunga ini sebagai bunga Anggrek macan.

Bunga Anggrek yang satu ini bukan hanya termasuk ke dalam kategori bunga termahal di dunia, tetapi juga merupakan jenis Anggrek terbesar dan terberat di dunia.

Jenis bunga ini bahkan bisa mencapai berat satu ton dengan rangkaian bunga sekitar 3 meter dan masing-masing bunga berdiameter sekitar 2 cm. Besar sekali bukan? Terbayang bagaimana jika bunga ini ditanam di taman depan rumah, pasti cantik sekali.

Untuk bisa membawanya ke halaman rumah, kapu perlu merogoh saku sekitar Rp5 juta. Meskipun harganya cukup mahal, kamu tetap bisa memilikinya dengan bantuan pengajuan KTA online.

  1. Grammatophyllum Scriptum

Jeni Anggrek berikutnya yang tidak kalah mewah dengan beberapa jenis di atas yaitu Grammatophyllum Scriptum. Jenis bunga Anggrek yang satu itu dibandrol dengan harga yang lebih murah dari beberapa jenis atas, yakni sekitar Rp500 ribu saja.

Pada umumnya, jenis Anggrek ini memiliki bunga dengan lebar yang cukup besar dibanding yang lain, yaitu sekitar 4,5 cm. Grammatophyllum Scriptum memiliki kelopak bunga berwarna hijau dengan corak coklat tua.

Tanaman cantik ini berasal dari Asia Tenggara dan bisa ditemukan di daerah dataran rendah pesisir dengan jarak sekitar 100 meter dari permukaan laut. Sama seperti beberapa Anggrek sebelumnya, spesies ini juga cukup sulit untuk di budidaya sehingga harganya cukup mahal.

  1. Anggrek Bulan

Jenis Anggrek terakhir yang akan kami rekomendasikan yaitu Anggrek Bulan. Sepertinya jenis Anggrek yang satu ini cukup akrab dengan kita. Pasalnya, sudah cukup banyak orang yang memiliki jenis bunga Anggrek ini.

Anggrek Bulan memiliki jenis yang cukup beragam dengan bentuk dan warna yang berbeda-beda. Secara umum, jenis ini memang termasuk ke dalam jenis Anggrek tercantik. Tidak hanya itu, bunga cantik ini juga dinobatkan sebagai bunga nasional Indonesia.

Meskipun demikian, bunga ini juga tersebar di beberapa negara lainnya seperti Malaysia, Filipina, dan Australia. Jika kamu ingin menjadikannya bagian dari koleksi bunga taman depan rumah, kamu bisa mengandalkan pengajuan KTA online.

Kesalahan Umum saat Merawat Bunga Anggrek

Sebelum berhasil membawa pulang tanaman Anggrek cantik di atas dengan melakukan pengajuan KTA online, pastikan kamu mengetahui terlebih dahulu cara merawatnya.

Pasalnya, masih ada beberapa orang yang melakukan kesalahan dalam merawatnya sehingga bunga cepat layu dan mati. Karena itu, di bawah ini akan kami berikan beberapa kesalahan umum saat merawat bunga Anggrek.

  1. Terlalu Banyak Menyiram Air

Kesalahan yang paling umum dilakukan saat merawat Anggrek adalah dengan menyiram air dengan jumlah yang terlalu banyak. Sementara itu, tanaman yang satu ini sedikit berbeda dengan jenis tanaman hias lainnya yang tumbuh langsung di tanah kebun biasa. Karena itu, perlakuan penyiramannya tentu akan sedikit berbeda.

Sebaiknya, hindari menyiram tanaman Anggrek setiap hari. Kamu bisa menyiramnya saat tanaman ini terasa sedikit kering pada saat disentuh.

Cara lain yang bisa kamu lakukan agar tidak terlalu banyak memberikan air ialah dengan menggunakan botol semprot. Dengan botol ini, kamu bisa melembabkan media tanam dengan merata dan tidak berlebihan.

  1. Pemberian Pupuk yang Berlebihan

Banyak orang yang berpikir jika bunga yang sering dipupuk akan menghasilkan bunga yang lebih banyak, sedangkan hal ini tidak berlaku pada bunga Anggrek. Sebaiknya, jangan terlalu banyak menggunakan pupuk, apalagi jika dilakukan setiap minggu. Pasalnya, ini tidak akan menguntungkan.

Kamu bisa menggunakan pupuk yang mengandung nitrogen, fosfor, dan kalium dengan perbandingan yang sama. Kemudian, encerkan pupuk tersebut dengan air dan berikan setiap 5-6 minggu sekali.

  1. Menyiram Air ke Bunganya

Kesalahan berikutnya yang paling umum dilakukan saat merawat Anggrek yaitu dengan menyiram air langsung ke bunganya. Memang benar bahwa Anggrek membutuhkan kelembaban untuk bisa tumbuh subur.

Namun, menyiram air langsung pada kelopak bunga Anggrek bisa membuatnya layu dan cepat mati. Karena itu, kamu cukup menyemprotkan air pada daunnya atau kamu juga bisa menyimpan nampan kerikil berisi air pada media tanamnya.

  1. Meletakan Anggrek di Bawah Sinar Matahari Langsung

Seperti yang kita tahu, setiap jenis tanaman akan membutuhkan sinar matahari. Namun, bukan berarti kamu harus meletakan bunga Anggrek langsung di bawah paparan sinar matahari. Hal ini kurang tepat dilakukan pada bunga Anggrek.

Sebaiknya, kamu meletakan bunga ini di jendela yang menghadap ke arah timur. Ini bisa membantu tanaman mendapatkan sinar matahari dengan ringan selama 1-2 jam saja. Hindari menyimpannya di dekat jendela yang menghadap ke arah selatan pada sore hari. Hal ini bisa menyebabkan daun tanaman terbakar.

  1. Media Tanam Kurang Tepat

Pada saat menanam bunga Anggrek, kamu harus memilih media tanam yang tepat. Jangan sampai bunga Anggrek ditanam pada tanah kebun karena itu merupakan kesalah besar. Perlu diingat bahwa bunga Anggrek sangat sensitif dengan media tanam yang digunakan. Pasalnya, media tanam dapat mempengaruhi kapasitas penyiraman tanaman.

Adapun media tanam yang bisa kamu pilih yaitu menggunakan gambut atau lumut sphagnum, perlit, serpihan sabut kelapa, diatomit, dan kulit pohon cemara. Kamu juga dapat menggunakan bahan-bahan ini dengan cara dicampur.

Tambah Koleksi Bunga Anggrek di Halaman Bersama digibank KTA

Tertarik mengoleksi bunga Anggrek mewah tapi tidak memiliki dana simpanan yang cukup? Tenang! ada digibank KTA, pinjaman KTA online yang bisa kamu gunakan untuk mewujudkan segala kebutuhan.

DBS Indonesia berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik, salah satu produknya digibank KTA. Karena itu, digibank KTA diluncurkan dengan sederet keuntungan. Apa saja keuntungannya?

  • Pengajuan KTA Online 24 Jam

Hanya bersama digibank KTA kamu bisa mengajukan pinjaman secara online tak terbatas waktu selama 24 jam. Cukup miliki Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan pengajuan pinjaman. Selain itu, kamu juga bisa mengajukan pinjaman melalui go.dbs.com/kta yang bisa diakses melalui smartphone.

  • Approval Kilat hanya 60 Detik

Hanya 60 detik? Memangnya mungkin? Tentu saja! bersama digibank KTA kamu bisa menikmati proses pengajuan KTA online yang cepat. Cukup menunggu selama 60 detik saja, pengajuan kamu akan terkonfirmasi. Jadi, kamu bisa segera menggunakan dana tersebut untuk membeli bunga Anggrek tercantik yang kamu inginkan.

  • Cair sampai Rp80 Juta

Saat menjadi nasabah digibank KTA, kamu akan mendapatkan tawaran limit hingga Rp80 juta. Limit ini bisa kamu gunakan kapan saja dan untuk keperluan apa saja. dengan limit sebanyak ini, kamu pasti bisa mengantongi beberapa Anggrek Bulan sekaligus atau mengantongi setangkai Anggrek Emas Kinabalu.

  • Jumlah Pinjaman Fleksibel

Nikmati kemudahan pinjaman KTA bersama digibank KTA. Kamu bisa meminjam dengan nominal berapa saja sesuai kebutuhan dengan batas limit hingga Rp80 juta.

  • Tenor Panjang

Pinjaman KTA dari digibank KTA menawarkan tenor yang cukup panjang. Kamu bisa menikmati pinjaman dengan tenor hingga 36 bulan lamanya.

  • Selamat tinggal dokumen fisik!

Pengajuan KTA bersama digibank KTA akan berlangsung secara online sehingga semua dokumen akan diunggah secara online.

  • Syarat Mudah

Jika tertarik mengajukan, kamu perlu memiliki e-KTP, NPWP, berpenghasilan setidaknya Rp5 juta, dan memiliki kartu kredit bank lain dengan limit setidaknya Rp10 juta. Selain itu, kamu juga harus berdomisili di Bandung, Surabaya, Jabodetabek, dan Semarang.

Langkah Mudah Pengajuan KTA Online bersama digibank KTA

Tertarik untung mengajukan pinjaman digibank KTA? Jika kamu merupakan seorang nasabah baru, mari ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Bukan laman resmi dbs.com/kta, kemudian klik ‘Apply di Sini”.
  2. Tunggu persetujuan sekitar 60 detik saja. Usahakan untuk tidak menutup tab atau pindah layar.
  3. Tentukan nominal dan tenor cicilan yang kamu inginkan. Lalu, buat username dan kata sandi akun digibank. Agar lebih aman, cobalah membuat kata sandi yang tidak mudah ditebak.
  4. Lengkapi data diri, lalu lakukan verifikasi biometrik biometrik bersama agen digibank.
  5. Kini pinjamanmu akan segera cair ke rekening.

Jika kamu sudah menjadi nasabah digibank by DBS, kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini untuk pengajuan KTA online.

  1. Buka Aplikasi digibank by DBS, klik Personal Loan.
  2. Isi form dengan data diri yang sesuai.
  3. Tunggu persetujuan kredit sekitar 60 detik saja.
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang kamu inginkan.
  5. Kini dana yang kamu ajukan akan langsung cair secara realtime.

Jadi, berapa harga Anggrek yang ingin kamu beli pakai pengajuan KTA online? Digibank KTA akan bantu kamu mewujudkannya.