Kembangkan Bisnis Coffe Shop Pakai digibank PayLater
01 Feb 2024

Kembangkan Bisnis Coffe Shop Pakai digibank PayLater

Semakin banyaknya pecinta kopi membuka peluang yang menjanjikan bagi pebisnis untuk menjajal usaha satu ini. Kamu bisa mencari cuan dari usaha coffe shop yang saat ini terus berkembang.

Meski saingan cukup banyak, namun potensi keuntungan masih cukup besar. Apalagi jika kamu bisa melengkapi peralatan sehingga coffe shop kamu jadi berbeda dengan lainnya, pengunjung akan terus datang dan memberikan keuntungan. Untuk membeli perlengkapan coffe shop, kamu bisa memanfaatkan fasilitas paylater.

Strategi Pemasaran Bisnis Coffee Shop

Apa itu paylater? Layanan ini merupakan fasilitas dari perusahaan keuangan untuk berbelanja sekarang dan membayarnya nanti. Pebisnis yang jeli akan selalu menemukan cara untuk mendapatkan uang. Salah satu keluhan pebisnis adalah keterbatasan modal.

Kamu bisa mengatasinya dengan fasilitas paylater sehingga dapat membuka coffe shop modern. Harga kopi yang biasa dijual murah, dengan teknik tertentu bisa menjadi minuman berkelas dengan harga lumayan. Ini tentu bisa mendatangkan banyak keuntungan bagi pemiliknya. Bagaimana strategi agar bisa mempunyai coffe shop yang cuan? 

1. Tentukan konsep coffe shop

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menentukan konsep coffe shop. Jika dulu kopi dianggap sebagai minuman lelaki berumur, kini pria dan wanita, tua muda, banyak yang suka minum kopi. Apalagi untuk jenis kopi kekinian.

Agar coffe shop yang kamu Kelola menarik bagi pengunjung untuk semua umur, tentukan konsepnya terlebih dulu. Kamu bisa mendesain tempat usaha tersebut dengan modern dan instagramable untuk menarik calon pengunjung dari kalangan anak muda.

2. Sediakan menu spesial

Menu yang berbeda dan unik bisa menjadi daya tarik bagi pelanggan untuk datang, mencicipi menu dan memesannya kembali. Sebelum menentukan menu yang akan disiapkan di coffe shop, kamu bisa menentukan target market terlebih dulu.

Setelah itu, kamu bisa melakukan survei untuk mengetahui menu kopi seperti apa yang mereka inginkan.

Saat ini jenis kopi yang biasa disediakan oleh coffe shop semakin berkembang. Ini yang bisa menarik pengunjung untuk datang dan mencicipi. Usahakan menyediakan berbagai menu dan jenis kopi yang berbeda-beda untuk memenuhi pesanan pelanggan.

3. Promosi melalui media sosial

Meskipun kamu menjual produk yang berkualitas dengan harga murah namun jika tidak melakukan promosi, jumlah orang yang mengetahuinya sangat terbatas. Promosi merupakan jalan untuk mendatangkan pembeli. Karena itu jangan pernah berhenti untuk berpromosi.

Kamu bisa mengenalkan coffe shop dengan mudah dan murah, bahkan gratis melalui media sosial yang kamu punya. Dengan melakukan promosi akan meningkatkan peluang penjualan sehingga keuntungan yang bisa didapat juga bertambah.

4. Tentukan harga yang pas

Permainan harga yang pas bisa menarik calon pembeli untuk mencoba dan datang kembali. Coba kamu hitung biaya produk yang dijual dan berapa keuntungan yang diinginkan untuk mendapatkan harga yang pas.

Pelanggan akan senang datang ke coffe shop yang menjual menu dengan harga pas, maksudnya jumlah yang dibayar sesuai dengan rasa dan kualitas. Meski harus mengeluarkan uang dalam jumlah lebih banyak jika rasanya nikmat, pelanggan tidak akan merasa keberatan.

5. Lakukan sistem pemasaran yang unik

Sistem pemasaran yang unik bisa jadi cara untuk memikat pengunjung coffe shop. Kamu bisa menerapkan sistem kupon kepada pelanggan setia.

Jika sudah mempunyai sejumlah kupon dapat menukarnya dengan produk sehingga bisa menikmati menu dengan gratis. Cara lain adalah dengan menerapkan sistem member dimana setiap member bisa mendapat diskon.

6. Desain kemasan yang menarik

Kemasan atau tempat penyajian kopi yang kamu jual juga perlu mendapat perhatian. Agar bisa menarik pelanggan, siapkan desain kemasan yang berbeda dengan coffe shop lainnya. Ini akan menjadi ciri khas usaha dan menjadi cara promosi yang mudah bagi usaha yang kamu jalankan.

7. Sediakan fasilitas tambahan

Daya tarik suatu coffee shop tidak hanya terletak pada menu dan harga, tetapi juga fasilitas yang disediakan oleh pemilik. Agar pelanggan lebih senang dan sering membeli dagangan di coffee shop, kamu bisa menambah fasilitas seperti free Wifi dan tempat yang nyaman serta instagramable.

8. Terima berbagai cara pembayaran

Kemajuan sistem pembayaran sering menjadi pertimbangan bagi konsumen dalam berbelanja. Jika kamu ingin mempunyai coffee shop yang berbeda dengan lainnya, coba siapkan berbagai cara pembayaran yang memudahkan pelanggan.

Sediakan cara pembayaran dengan cash, kartu kredit, QRIS maupun e-wallet lain yang mudah, cepat dan fleksibel. Ini akan menjadi daya tarik dan kelebihan coffee shop kamu dari usaha sejenis lainnya.

9. Ikutlah dalam berbagai event

Untuk mengenalkan usaha yang kamu jalankan, bisa dengan cara mengikuti berbagai even lokal seperti pameran, membuka booth pada saat ada acara tertentu sampai menjadi sponsor untuk acara di sekitar. Ini akan sangat membantu kamu dalam mengenalkan usaha sehingga keuntungan yang bisa diperoleh terus bertambah.

10.  Lengkapi peralatan coffee shop

Perlengkapan yang memadai dapat mendukung usaha yang kamu jalankan. Coba pertimbangkan untuk melengkapi coffee shop dengan peralatan modern namun harganya masih cukup terjangkau. Alat ini akan membantu kamu menyediakan berbagai menu yang bisa menjadi favorit pelanggan.

Untuk membeli alat ini cukup mudah karena saat ini banyak toko yang menyediakannya dengan berbagai sistem pembayaran yang mudah sehingga kamu dapat menyesuaikan dengan keuangan usaha. Pilihlah alat yang benar-benar dibutuhkan dan bisa mendatangkan banyak keuntungan.

Mahalnya peralatan coffee shop sering menjadi pebisnis tidak memenuhi kebutuhan tersebut dengan alasan keterbatasan modal. Padahal saat ini sudah ada digibank by DBS yang menyediakan fasilitas paylater atau beli sekarang bayar nanti untuk memenuhi kebutuhan peralatan coffee shop tersebut.

Dengan tips yang tepat, seperti memanfaatkan promo dari fasilitas keuangan ini, kamu bisa berbelanja dengan jauh lebih hemat lagi. Kamu tidak perlu bingung untuk mengembangkan usaha coffee shop yang kamu Kelola karena masalah pembelian alat bisa menggunakan paylater.

Menjawab pertanyaan, apa itu paylater, layanan ini merupakan solusi bagi pebisnis yang ingin mengembangkan usaha dengan mudah karena menawarkan beragam fitur cicilan. Seperti halnya dengan digibank Pay Later, pengguna bisa memanfaatkan ragam pilihan cicilan, tersedia cicilan 0% hingga 24 bulan atau cicilan ringan hingga 60 bulan.

Untuk menggunakan digibank Pay Later, kamu harus menggunakan Kartu Kredit digibank  terlebih dahulu dan ubah jadi cicilan. Untuk pengajuan Kartu Kredit digibank sendiri proses approval cepat hanya dalam 60 detik dan GRATIS iuran tahun pertama guna membeli perlengkapan usaha. Tentu ini sangat menguntungkan bagi kamu yang ingin cuan dari usaha yang saat ini dijalankan, terlebih lagi banyak promo dari Kartu Kredit digibank yang bisa kamu gunakan berbelanja kebutuhan usaha supaya lebih hemat

Paylater dari digibank by DBS menjadi alternatif dan solusi terbaik bagi pebisnis yang ingin semakin cuan dengan melengkapi berbagai kebutuhan peralatan namun terkendala dana. Dengan menggunakan fasilitas ini, cash flow usaha juga tetap terjaga. Klik sini untuk lebih detailnya.