Belanja online saat ini sudah menjadi sarana utama untuk membeli berbagai barang dan jasa

Manfaatkan Cashback Agar Belanja Online Makin Hemat!

Belanja online saat ini sudah menjadi salah satu sarana utama bagi kita untuk membeli berbagai barang dan jasa. Mulai dari kebutuhan pakaian, makanan, perabotan dan alat-alat rumah tangga, hingga yang bersifat hobi atau rekreasi, semuanya dapat dicari dengan mudah menggunakan berbagai aplikasi marketplace yang ada dalam ponsel pintar kita.
 
Apalagi di kala pandemi seperti ini, meskipun vaksinasi Covid-19 terus digalakkan, tapi himbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan membuat kita memilih beraktivitas di rumah saja. Mau belanja barang apa pun tinggal klik di ponsel dan kita tinggal menunggu barang dikirim dan tiba di depan rumah.
 
Dengan banyaknya kebutuhan barang maupun jasa yang bisa dipenuhi lewat belanja online, kita juga mesti pintar-pintar memilih yang paling menguntungkan. Nah, salah satu yang patut dipertimbangkan adalah promo cashback untuk belanja online yang biasanya diberikan marketplace atau bank penerbit kartu kredit sebagai alat pembayaran transaksi belanja online. Khusus untuk cashback yang terakhir, bagi kalian yang belum punya, segera apply kartu kredit agar belanja online bisa lebih hemat dan menguntungkan. Kenapa? Yuk, kita bahas lebih lanjut.
 
Apa, sih, cashback itu? Pada dasarnya, cashback adalah suatu penawaran bagi pembeli atau pelanggan dalam bentuk persentase pengembalian uang, baik itu secara tunai, virtual, atau bisa juga berbentuk produk tertentu, dengan memenuhi persyaratan pembelian yang sudah ditentukan oleh pihak toko atau pihak penyelenggara cashback tersebut.
 
Pada umumnya, sekarang cashback tidak lagi diberikan dengan bentuk pengembalian uang tunai yang bisa langsung dirasakan oleh pembeli, namun pihak penyelenggara biasanya akan memberikan cashback tersebut dalam bentuk deposit. Nominal cashback yang terkumpul dalam deposit dapat dipakai lagi untuk belanja di tempat yang sama atau merchant lain yang bekerja sama dengan penyelenggara.
  • Cashback Toko Online

    Sesuai namanya, Cashback toko online dikeluarkan oleh online shop atau marketplace yang akan memberikan pengembalian uang jika kita melakukan pembelian barang di sana dengan nominal transaksi tertentu. Toko akan memberikan suatu cashback yang nantinya bisa kita gunakan untuk pembelian berikutnya.

    Cara seperti ini terbukti sangat menguntungkan pihak konsumen ataupun pihak toko online. Dari sisi konsumen, kita bisa lebih menghemat uang pada pembelian selanjutnya, sedangkan dari pihak marketplace akan mendapatkan pelanggan yang loyal.

  • Cashback Kartu Kredit

    Cashback kartu kredit diberikan oleh pihak penerbit kartu kredit untuk pengembalian sejumlah nominal dari transaksi kartu kredit Anda. Cashback dapat diberikan dalam bentuk potongan langsung pada saat transaksi atau mengurangi tagihan kartu kredit pada Lembar Tagihan bulanan.

    Jumlah cashback tergantung pada syarat dan ketentuan masing-masing penerbit, tetapi biasanya semakin besar transaksi yang kita lakukan, maka akan semakin besar juga nilai nominal yang dikembalikan yang bisa kita dapatkan. Akumulasi dari setiap cashback yang didapat menjadi salah satu keuntungan kartu kredit yang layak dipertimbangkan karena cashback yang didapat setiap bulannya bisa mengurangi tagihan bulanan jadi belanja Anda pun akan semakin hemat.

Jika sudah tertarik untuk apply kartu kredit, kalian harus lebih jeli dalam memilih bank yang mampu memberikan promo cashback menarik, namun dengan syarat-syarat yang tidak memberatkan. Selain itu, perhatikan juga berbagai fitur yang ditawarkan, seperti kerja sama dengan pihak merchant, poin rewards dan fasilitas lainnya.

 

Setelah mengetahui apa itu cashback dan jenisnya, sekarang simak tips memanfaatkan cashback untuk belanja online berikut ini:

 

  1. Pilih Promo Cashback

    Tentunya, kalau kita mau belanja lebih hemat, kita harus memilih online shop atau marketplace yang menawarkan promo cashback. Jadi, jangan malas pilih-pilih demi belanja online yang hemat dan bayar transaksi lebih murah.

  2. Kumpulkan Saldo Cashback untuk Belanja Nanti

    Saldo cashback yang kamu miliki tidak harus langsung digunakan di hari yang sama pada saat mendapatkan promo cashback. Saldo cashback tersebut bisa disimpan dan dikumpulkan untuk membeli kebutuhan di waktu lain. Jadi, saat nanti kamu butuh membeli barang atau jasa tertentu, tinggal gunakan saldo cashback yang sudah terkumpul.

  3. Perhatikan Mutasi Saldo Cashback

    Jadilah konsumen yang bijak. Kita perlu memeriksa dan memantau setiap transaksi yang kita lakukan, baik online maupun offline. Saat ini, berbagai aplikasi memberikan kemudahan bagi konsumen untuk memantau setiap transaksi yang dilakukan.

Kita tidak perlu lagi repot-repot untuk memeriksanya, karena untuk melihat update mutasi transaksi kita tinggal klik aplikasi marketplace atau online shop di mana kita memiliki saldo cashback.

Walaupun cashback membuat para konsumen membayar dengan harga yang lebih murah dan memiliki keuntungan-keuntungan lainnya, tetapi tetap saja kita harus secara rutin memperhatikan dan membuat rencana tentang pembelian atau transaksi yang kita lakukan. Terlebih lagi, jika kita membayar transaksi dengan cicilan kartu kredit, penting sekali untuk memantau dan mengatur pengeluaran agar kondisi finansial kita tetap terjaga, bukan malah tekor!

Segala keuntungan dan kemudahan dalam memanfaatkan cashback itu bisa kamu dapatkan dengan apply Kartu Kredit digibank Live Fresh dari digibank by DBS. Semua transaksi belanja online menggunakan digibank Live Fresh bisa dilakukan dan diatur secara online selama 24/7 lewat aplikasi.

 

 Simak keuntungan Kartu Kredit digibank Live Fresh lebih lanjut berikut ini:

  1. Cashback Kapan pun

    Belanja makin untung karena kamu bisa menikmati cashback 5% hingga Rp 500.000 dari transaksi online setiap bulan nya.

    • Cashback 5% hingga Rp300.000 untuk transaksi pembelanjaan online menggunakan Kartu Utama
    • Cashback 5% hingga Rp200.000 untuk transaksi pembelanjaan online menggunakan Kartu Tambahan
  2. Welcome BONUS!

    Dapatkan tambahan cashback Rp 50.000 dan Bebas Iuran Tahunan untuk 1 tahun pertama khusus untuk pemegang yang baru apply kartu kredit baru dan telah melakukan aktivasi dan melakukan minimum pembelanjaan Rp 1 juta dalam 60 hari pertama sejak kartu disetujui. 

  3. Ubah transaksi menjadi cicilan kartu kredit hingga 60 bulan

    Dengan 4 kali klik di Aplikasi digibank by DBS, kamu sudah dapat mengubah transaksi menjadi cicilan. Unduh sekarang dan pakai terus digibank Live Freshmu!

  4. Keuntungan Ganda dengan Poin Rewards

    Banyak rewards yang bisa kamu dapatkan dengan terus menggunakan digibank Live Fresh karena di setiap transaksi Rp10.000, kamu akan mendapatkan 1 Poin Rewards digibank.

    Akumulasi 1.600 Poin Rewards digibank setara dengan Rp100.000 yang bisa kamu pakai untuk membayar transaksi online apa pun dan kapan pun.

    Lebih untung dengan nilai e-voucher yang lebih tinggi hanya dengan menukarkan 5.000 Poin Rewards untuk e-voucher BliBli dan Traveloka senilai Rp200.000 melalui Aplikasi digibank by DBS.

    Kamu juga bisa menukarkan 5.000 Poin Rewards digibank untuk mendapatkan voucher MAP atau Shell sebesar Rp100.000 melalui Aplikasi digibank by DBS.

  5. Hemat hingga 50% di Dalam dan Luar Negeri

    Hemat hingga 50% di lebih dari 250 outlet restoran, salon kecantikan, pusat kebugaran, travel agent, bioskop, dan tempat rekreasi favorit di Indonesia. Promo ini juga berlaku di lebih dari 150 outlet di Singapura.

Semua keuntungan tersebut bisa kamu dapatkan dengan dukungan kemudahan bertransaksi dan pengaturan dalam genggaman lewat Aplikasi digibank by DBS. Apply kartu kredit online digibank Live Fresh sekarang dan nikmati cashback buat belanja online yang lebih hemat!

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /