Thailand
25 Apr 2022

Cari Destinasi Buat Liburan? Yuk ke Thailand, Bisa Pakai KTA

Thailand menjadi salah satu negara yang begitu popular sebagai pilihan destinasi wisata di Asia. Memiliki begitu banyak pilihan destinasi dan kuliner yang lezat, membuat negara ini menjadi pilihan yang pas ketika kamu sedang mencari destinasi liburan.

Di Thailand, kamu dapat menemukan destinasi wisata budaya, sejarah, dan yang lainnya. Bila masih bingung dengan masalah anggaran ketika berwisata ke negara ini, kamu bisa mengajukan Kredit Tanpa Agunan atau KTA.

Rekomendasi Wisata Ketika Liburan ke Thailand

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Thailand memiliki banyak destinasi wisata, berikut beberapa pilihannya, antara lain:

  1. Bangkok
    Bangkok merupakan Ibukota dari Thailand. Kota ini kini berubah nama menjadi Krung Thep Maha Nakhon. Bangkok merupakan salah satu kota metropolis yang memiliki populasi tinggi, yakni hingga 8 juta orang. Apa saja yang kamu cari dapat ditemukan dengan mudah di sini.
    Ada beberapa landmark yang harus kamu lihat ketika berada di Bangkok seperti Kuil Wat Arun serta The Grand Palace. Bukan hanya wisata kuil, di Bangkok kamu juga bisa melakukan wisata kuliner.
    Selain wisata budaya serta kuliner, Bangkok juga menjadi surga bagi wisatawan yang gemar berbelanja. Di sini, kamu tidak akan kehabisan tempat untuk berbelanja contohnya saja seperti Chatuchak Weekend Market.
  2. Taman Nasional Khao Yai
    Destinasi liburan di Thailand yang lainnya adalah Taman Nasional Khao Yai. Taman Nasional Khao Yai menawarkan keindahan alam serta pemandangan yang begitu memukau. Bahkan, Taman Nasional Khao Yai merupakan destinasi wisata yang telah menjadi situs UNESCO.
    Di sini, kamu bisa melakukan camping hingga hiking. Untuk menuju ke Taman Nasional Khao Yai, kamu hanya perlu berkendara selama 2 jam dari Bangkok. Taman Nasional Khao Yai begitu popular karena populasi gajah serta berbagai fauna liarnya masih begitu banyak di sini.
  3. Taman Nasional Koh Similan
    Bila kamu memiliki hobi snorkelling dan berenang, Taman Nasional Koh Similan bisa menjadi destinasi yang kamu kunjungi. Taman Nasional Koh Similan berlokasi di Pulau Andaman, dekat dengan pesisir.
    Taman Nasional Koh Similan sangat terkenal dengan keindahan serta keragaman fauna dan floranya. Kamu bisa menginap selama 2 hari di sini untuk mengeksplore keindahannya.
  4. Koh Samui
    Popularitas yang dimiliki Koh Samui memang meledak beberapa waktu belakangan ini. Wisata dari berbagai macam golongan mengunjunginya baik wisatawan yang membawa keluarga, ingin berbulan madu maupun untuk backpacker.
    Koh Samui memiliki spot pantai indah dengan pasir putih. Jika kamu memiliki hobi scuba diving, kamu bisa mengunjungi Koh Tao yang lokasinya tidak jauh dari Koh Samui.
  5. Chiang Rai
    Chiang Rai berlokasi tidak jauh dari perbatasan Thailand dengan Myanmar dan Laos. Chiang Rai terkenal dengan landmark Wat Rong Khun atau Kuil Putih. Sesuai nama yang dimiliki Chiang Rai, semua hal di sini memiliki warna putih.
    Tidak jauh dari Chiang Rai, kamu akan melihat Taman Nasional Lam Nam Kok yang memiliki pemandangan air terjun sangat indah.
  6. Phuket
    Phuket menjadi destinasi yang mendunia dari dulu, ada begitu banyak hal yang dapat ditemukan oleh wisatawan di sini. Bahkan, kamu bisa melihat pantai yang terkenal. Phuket bukan hanya memiliki wisata pantai, namun banyak kuliner laut yang lezat.
  7. Pattaya
    Lokasi Pattaya tidak jauh dari Bangkok. Pattaya merupakan destinasi wisata yang sangat sering dikunjungi oleh warga Bangkok. Meskipun pantai di Pattaya biasa saja, namun berbagai macam kuliner serta hiburan bisa kamu temui di sini.
    Bahkan, Pattaya telah menjadi destinasi wisata yang sangat terkenal dari dulu, sehingga kamu tidak akan sulit mencari makanan dan penginapan di sini.

Makanan Khas Thailand yang Harus Kamu Coba

Bagi wisatawan yang mengunjungi Thailand, pariwisata mungkin bukan menjadi satu-satunya daya tarik. Hal lain yang menarik minat wisatawan adalah masakan khas Thailand. Masakan khas Thailand berasal dari bumbu rempah dan memiliki cita rasa yang unik.

Bahkan, setiap daerah di Thailand juga memiliki makanan khas yang terpengaruh negara tetangga. Berikut beberapa kuliner yang harus kamu coba ketika berada di Thailand, antara lain:

  1. Kalamae
    Kalamae merupakan makanan ringan dengan rasa manis serta memiliki tekstur lengket. Makanan ini sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Ketika melihat sekilas, makanan ini mirip dengan dodol.
    Namun bedanya, kalamae diolah dengan menggunakan santan, kalamae dibuat dari tepung ketan serta dicampur dengan gula dan santan. Ketika dimasak, campuran adonan ini harus selalu diaduk, agar dapat menghasilkan tekstur yang lengket dan kenyal.
  2. Tod Man Pla
    Tod Man Pla merupakan hidangan lain di Thailand yang khas dengan rasa nusantara. Tod Man Pla dibuat dari ikan atau ayam sebagai adonan utama. Biasanya, untuk membuat Tod Man Pla, koki menggunakan ikan dengan daging berwarna putih.
    Sesudah ikan dibersihkan, koki akan mencampur khas Thailand yakni pasta kari merah yang memiliki citarasa pedas.
  3. Tom Yam
    Kamu pasti sudah pernah mendengar kuliner Thailand yang satu ini. Apalagi jika buka Tom Yam. Tom Yam merupakan makanan berkuas dari Thailand yang sangat popular di tengah masyarakat.
    Tom Yam memiliki rasa asin dan pedas. Selain itu Tom Yam juga memiliki beberapa varian, bergantung dari bahan dasar yang dipergunakan mulai dari Tom Yam udang, Tom Yam Taek yang berisi makanan laut hingga Tom Yam Pla yang berisi ikan.
  4. Phad Thai
    Phad Thai merupakan makanan yang berasal dari Thailand yang sudah ada dari kerajaan Ayutthaya. Phad Thai dipercaya sebagai kuliner yang berasal dari China atau Vietnam. Phad Thai terdiri dari mie yang digoreng dan sering ditemukan di restoran dan pinggir jalan.
    Mie yang digunakan dalam Phad Thai dibuat dari beras, selain mie Phad Thai berisi tahu, telur, saus ikan dan masih banyak lagi. Ketika memesan, kamu juga bisa menambah irisan daging sapi atau ayam.
  5. Khao Tom Moo
    Jika kamu merupakan pecinta bubur, Khao Tom Moo merupakan makanan yang harus kamu coba. Khao Tom Moo pada dasarnya adalah bubur yang dimasak secara bersamaan dengan campuran daging serta makanan laut.
    Nama dari Khao Tom Moo bermacam-macam, bergantung dari bahan yang dipergunakan. Jika kamu memilih isian udang, nama Khao Tom Moo menjadi Khao Tom Goong. Namun jika memilih menggunakan isian daging bagi, namanya menjadi Khao Tom Moo.
    Bila kamu sedang kedinginan, Khao Tom Moo menjadi makanan yang harus dikonsumsi, karena di dalamnya terdapat rempah yang akan menghangatkan tubuh.
  6. Khao Pad
    Khao Pad merupakan nasi goreng khas Thailand yang dibuat dengan cara memasak nasi dan dicampur dengan bawang putih serta telur. Sesudah matang, Khao Pad disajikan dengan irisan timun, tomat, jeruk dan selada.

Rekomendasi KTA untuk Penuhi Budget Liburanmu

Dengan keseruan yang ditawarkan Thailand, kamu semakin ingin plesiran ke sana bukan? Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bila terkendala masalah biaya, KTA bisa dijadikan sebagai solusi.

Salah satu rekomendasi KTA yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah digibank KTA. DBS Indonesia mempunyai komitmen menghadirkan digibank sebagai sebuah digital banking yang terbaik.

Berikut berbagai keunggulan yang dimiliki KTA digibank KTA, antara lain:

  1. Pengajuan bisa dilakukan secara online selama 24 jam penuh
    Pengajuan KTA dapat dilakukan secara online selama 24 jam penuh. Kamu dapat mengajukan dari Aplikasi digibank by DBS atau dari laman web go.dbs.com/kta. Tidak perlu khawatir, pengajuan bisa kamu lakukan dari handphone.
  2. Proses approval hanya dalam waktu 60 detik
    Proses approval KTA hanya dalam waktu 60 detik saja, agar proses bisa berjalan dengan lancar, hindari menutup lama website maupun Aplikasi digibank by DBS ketika proses pengajuan.
  3. Dana bisa langsung cair ke rekening
    Setelah proses approval selesai dilakukan, dana bisa langsung cair di rekening digibank by DBS yang kamu miliki hingga Rp80 juta.
  4. Atur jumlah pinjaman yang kamu ingini
    Kamu bisa dengan mudah mengatur jumlah pinjaman yang kamu inginkan.
  5. Cicilan sampai 36 bulan
    Produk KTA digibank KTA ini memiliki jangka waktu cicilan hingga 36 bulan, sehingga kamu bisa lebih mudah mengatur jumlah cicilan bulanan sesuai dengan kemampuan.
  6. Tidak membutuhkan dokumen fisik
    Di era modern seperti sekarang ini, ribet rasanya jika masih harus mengumpulkan dokumen fisik untuk mengajukan pinjaman. Ketika mengajukan pinjaman ini, kamu tidak perlu mengumpulkan dokumen fisik, semua proses dilakukan secara online.  
  7. Syarat mudah
    Kamu hanya perlu memastikan jika berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang. Selain itu kamu juga harus memiliki NPWP serta e-KTP.
    Untuk penghasilan, minimal penghasilan yang disyaratkan sebesar Rp5 juta dengan kepemilikan kartu kredit bank lain limit minimal Rp10 juta.

Bila kamu ingin mengajukan KTA digibank KTA namun belum menjadi nasabah, berikut langkah yang dapat kamu ikuti, antara lain:

  1. Klik Apply disini di laman go.dbs.com/kta. Pastikan alamat website yang tertera di browsermu sudah benar.
  2. Tunggu proses approval dalam waktu 60 detik. Ketika proses approval ini dilakukan, hindari menutup serta pindah layar website, agar nantinya proses persetujuan kredit berjalan dengan lancar.
  3. Pilih jumlah pinjaman serta cicilan, kemudian buat username serta password akun digibank. Sebagai tips, pastikan membuat password yang tidak mudah ditebak, selain itu, hindari menggunakan password yang sama dengan aplikasi lainnya.
  4. Isi serta lengkapi data diri yang kamu miliki, kemudian atur janji temu bersama dengan agen digibank untuk melakukan proses verifikasi biometric. Ketika mengisi data diri, pastikan menjaga kerahasiaan data serta tidak membiarkan orang lain mengisinya.
  5. Pinjaman nantinya akan segera cair ke rekening yang kamu miliki.

Namun, jika kamu sudah menjadi nasabah, berikut langkah pengajuan KTA yang dapat kamu lakukan:

  1. Klik Personal Loan pada menu utama aplikasi
  2. Lengkapi seluruh data diri yang dibutuhkan
  3. Tunggu proses konfirmasi pengajuan kredit dalam waktu 60 detik
  4. Pilih limit serta tenor yang kamu ingini
  5. Dana akan langsung cair secara real time di rekening digibank hingga Rp80 juta.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, ditambah dengan proses mengajukan KTA digibank KTA yang sangat mudah, sayang rasanya jika melewatkannya begitu saja. Jadi, masih ingin menunda liburan ke Thailand hanya karena masalah biaya?