Buka Rekening Online lewat digital banking untuk mempermudah hidup kamu

Buka Rekening Online lewat digital banking untuk mempermudah

Sekarang, hampir seluruh kegiatan bisa kita lakukan secara online. Apalagi semenjak pandemi COVID-19 menyerang. Kamu pasti lebih sering berada di rumah dan melakukan segala aktivitas melalui jaringan internet. Bekerja? WFH lewat platform online meeting. Belanja kebutuhan sehari-hari? Kamu tinggal klik di platform online marketplace. Mau pesan makan?, tinggal klik aplikasi pengantar makanan. Tidak terkecuali dalam urusan perbankan. Sekarang kamu bisa melakukan aktivitas perbankan secara digital. Cek saldo lewat mobile banking, buka rekening online, investasi lewat aplikasi, dan lainnya. Kalau dulu kamu harus datang panas-panasan ke bank, sekarang semuanya bisa dilakukan secara online.

            Apa itu digital banking? Berdasarkan peraturan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK nomor 12 /POJK.03/2018, dijelaskan bahwa digital banking adalah suatu layanan perbankan elektronik yang dibuat untuk bisa memaksimalkan pemanfaatan data nasabah dalam upaya melayani nasabah secara lebih mudah, cepat, dan sesuai dengan kebutuhan nasabah, dan juga bisa dilakukan secara sendiri oleh nasabah dengan tetap memperhatikan aspek keamanan. Secara garis besarnya, digital banking adalah bentuk pelayanan perbankan dimana segala kegiatan perbankan dilakukan melalui platform digital seperti aplikasi.

Faktor pandemi memang menjadi salah satu pemicu proses digitalisasi secara masif di Indonesia. Dengan adanya hambatan jam operasional dan pengurangan orang dalam satu gedung, digital banking menjadi sebuah keharusan bagi pihak bank untuk tetap berfungsi selama pandemi. Dari sisi lain, masyarakat juga menjadi terbantu oleh maraknya digital banking dan bisa tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah dan menghindari kerumunan. Ada banyak alasan kenapa saat ini digital banking sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat indonesia.

  • Efisiensi dan mobilitas nasabah

Sebelum digital banking booming seperti sekarang, kalau kamu mau melakukan transaksi perbankan, kamu harus datang ke kantor cabang terdekat. Belum lagi kamu harus bersabar dengan antrian yang mengular dan memakan waktu lama. Setelah beres antrian, kamu masih harus mengisi bermacam-macam formulir. Suatu saat kamu pasti mengalami kesulitan dalam mengurus transaksi perbankan. Dengan berkembangnya era digital banking,  berbagai halangan diatas bisa disederhanakan. Kalau kamu mau melakukan kegiatan perbankan, kamu tingga buka aplikasi digital banking. Hal ini tentu membuat kegiatan perbankan kamu lebih efisien karena kamu gak perlu mengeluarkan usaha ekstra hanya untuk satu atau dua kegiatan perbankan.

  • Fleksibilitas

Kamu pasti pernah ada dalam kondisi dimana kamu harus transfer uang malam-malam. Kalau dulu kamu harus pergi ke ATM terdekat. Itupun kalau ATM bank kamu relatif dekat dari tempat tinggal kamu. Nah dengan digital banking, kegiatan perbankan kamu menjadi jauh lebih fleksibel dan tidak mengenal waktu dan tempat. Mau cek saldo ketika kamu lagi hiking pun  bisa, asal masih tercover jaringan seluler. Selain itu, digital banking juga membuka kesempatan saat kamu menemukan barang atau penawaran dengan harga terbaik dengan waktu yang terbatas. Misalnya kamu ketemu promo flash sale dari penjual langganan kamu di online marketplace. Kalau kamu masih harus datang ke bank untuk transfer, bisa-bisa kamu ketinggalan kesempatan itu. Sekarang kamu tinggal klik transfer dan kirim foto bukti transfer. Dari sisi penjual juga gak perlu repot-repot ke bank untuk mengecek transfer. Tinggal pantau notifikasi dari handphone. Digital banking memberikan kemudahan bagi semua orang untuk melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja.

  • Kecepatan

Keunggulan dari digital banking adalah segala aktivitas perbankan kamu terintegrasi dalam satu platform. Dari membayar tagihan listrik, cek saldo, buka rekening online, sampai investasi bisa kamu lakukan lewat handphone kamu. Kalau dulu, mau cek tabungan harus antri ke teller untuk print buku tabungan, belum lagi kalau kamu mau buka tabungan, kamu harus ambil nomor antrian baru untuk ke CS. Pasti memakan banyak waktu, kan?. Kecepatan dan kemudahan inilah yang sebenarnya menjadi keunggulan paling besar dari sistem digital banking.  Misalkan kamu mau buka tabungan dengan bunga tabungan yang kompetitif, kamu bisa klik  Aplikasi digibank by DBS untuk buka rekening online lewat Aplikasi digibank by DBS. soalnya Aplikasi digibank by DBS punya beberapa kelebihan   :

  • Buka rekening tanpa harus pergi ke bank. Ucapkan selamat tinggal ke nomor antrian kalau kamu pergi ke bank. Kamu bisa buka tabungan online!
  • Cuma perlu E-KTP dan sidik jari untuk verifikasi. Gak perlu lagi kamu menulis informasi di kertas dan membawa berbagai dokumen pelengkap.
  • Gratis biaya transfer melalui Aplikasi digibank by DBS cukup dengan memiliki saldo minimal Rp. 1 Juta per bulannya.

Evolusi kegiatan perbankan konvensional menjadi digital banking bertujuan untuk memberikan kamu kemudahan dan kepraktisan dalam melakukan berbagai kegiatan perbankan. Dengan hadirnya berbagai fitur perbankan yang terintegrasi, digital banking berusaha untuk memberikan kenyamanan melalui aplikasi perbankan di ponsel kamu. Semua kegiatan perbankan, sekarang bisa langsung kamu akses dalam genggaman kamu, literally. Dan selalu ingat kalau Aplikasi digibank by DBS adalah solusi digital banking yang cocok buat kamu.

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS

 

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /