Kamar tidur
15 Aug 2022

Bosan dengan Suasana Kamar? Yuk Ubah Jadi Estetik dan Unik

Kamar menjadi salah satu tempat dimana kita sering menghabiskan begitu banyak waktu. Tidak heran jika terkadang rasa bosan muncul karena suasana kamar yang itu-itu saja.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mengandalkan kartu kredit online dan berbelanja berbagai keperluan kamar yang menarik. Suasana kamar bisa diubah sesuka hati agar tidak lagi terasa membosankan.

Kamar yang nyaman itu penting sekali bagi seseorang. Ini adalah tempat kamu akan beristirahat dan menghabiskan waktu. Jadi pastikan kamu mengaturnya sebaik mungkin agar terlihat estetik dan nyaman untuk ditempati.

Tips Suasana Kamar Lebih Menyenangkan

Semua orang bisa memiliki kamar yang nyaman dan menyenangkan asalkan pengaturannya tepat. Jika kamu mulai bosan dengan suasana kamar saat ini, langsung saja ganti suasana. Berikut adalah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk membuat kamar yang nyaman.

  • Lakukan Rotasi Furniture

Tips paling mudah untuk mengubah suasana kamar adalah dengan melakukan rotasi furniture. Biasanya kamu akan merasa bosan dengan suasana kamar karena posisi furniture yang itu-itu saja dan tidak dilakukan perubahan apapun.

Jadi coba saja lakukan rotasi dengan mengubah posisi benda-benda yang ada di dalam kamar. Mudah saja, kamu bisa mulai dengan mengubah posisi tempat tidur atau menukarnya dengan perabot lain yang ada di dalam kamar.

Rotasi furniture ini nantinya akan membuat kamu punya space yang jauh lebih luas. Kamu juga jadi punya ruang lebih untuk mendekorasi kamar agar suasananya jauh lebih menyenangkan dan berbeda.

Sebelum melakukan rotasi ini, kamu harus pikirkan dulu posisi baru seperti apa yang diinginkan. Caranya, kamu gambar dulu denah kamar yang sedang ditempati saat ini.

Lalu buat perkiraan posisi baru sesuai keinginan. Jadi akan lebih mudah bagi kamu untuk memindahkan posisi furniture karena sudah ada rencana atau denahnya.

  • Ganti Furniture Kamar

Rotasi furniture saja tidak akan cukup untuk mengubah suasana kamar. Kamu bisa melakukan tindakan yang jauh lebih nyata seperti mengganti furniture kamar.

Ini jauh lebih efektif untuk memberi kesan baru di ruangan kamarmu. Cobalah untuk mengganti tempat tidur, lemari, meja kerja, dan perabot lain yang ada di dalam kamar.

Kamu bebas ingin mengganti furniture apa dan ingin mempertahankan yang mana. Jangan lupa, tentukan dulu konsep kamar seperti apa yang kamu inginkan.

Setelah itu carilah furniture yang desainnya paling sesuai dengan tema tersebut. Sebaiknya pilih konsep kamar yang jauh berbeda dari sebelumnya. Sesuaikan juga dengan selera pribadi agar hasilnya bisa lebih pas di hati.

  • Ubah Warna Dinding

Warna dinding ruangan memang memberi pengaruh yang sangat besar. Lebih baik kamu ganti saja warna dinding kamar supaya ada perubahan nyata yang membuat kamu semakin betah di kamar.

Pilih warna dinding yang paling sesuai dengan seleramu. Sesuaikan juga warna dinding dengan konsep kamar yang ingin kamu hadirkan. Sekarang ada banyak sekali inspirasi tema dan warna kamar yang bisa kamu dapatkan.

Cari saja lewat Instagram atau Pinterest, inspirasi desain kamar estetik dan unik Tinggal pilih saja desain mana yang paling cocok dengan selera dan mudah diterapkan di kamar yang kamu tempati.

  • Tambahkan Dekorasi

Memenuhi kamar dengan perabot utama saja tidak cukup. Kamu juga harus menambahkan aksen dekorasi yang tepat di dalam kamar. Banyak sekali jenis produk dekorasi yang bisa kamu pakai.

Kamu bisa menggunakan dekorasi mulai dari rak dinding, vas bunga, frame foto, nakas kecil, karpet, dan lain sebagainya. Pemilihan dekorasi ini juga harus kamu lakukan dengan hati-hati.

Jangan hanya fokus memilih perabot utama tapi perhatikan juga jenis dekorasi yang akan dimasukkan ke kamar. Kamu juga bisa memberi sentuhan natural di dalam kamar dengan meletakkan beberapa tanaman indoor.

Kamu bisa menggunakan limit kartu kredit online yang kamu ajukan untuk membeli beberapa keperluan dekorasi untuk kamar.

  • Buat Space Baru

Tips lain yang bisa diterapkan untuk membuat kamar yang menyenangkan adalah sediakan space atau ruang baru. Aturlah sedemikian rupa agar kamarmu bisa memiliki space baru yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan lain.

Misalnya untuk pojok membaca buku jika kamu hobi membaca atau spot menonton film jika kamu hobi nonton. Ruangan baru ini bisa menjadi tempat bagi kamu untuk menyalurkan kreativitas.

Kamu juga bisa meletakkan barang-barang baru yang akan memberi kesan fresh. Pastikan space baru ini tetap diatur sesuai dengan konsep keseluruhan isi kamar.

Rekomendasi Furniture yang Bisa Digunakan agar Kamar Lebih Estetik

Siap mengatur ulang kamarmu jadi lebih estetik dan menarik? Langsung saja berburu aneka jenis furniture yang akan memberikan kesan berbeda di kamarmu. Berikut ini beberapa rekomendasi furniture yang bisa kamu gunakan:

  • Rak Buku

Kamu bisa meletakkan rak buku di dalam kamar untuk memberi kesan estetik namun tetap fungsional. Rak buku ini bisa digunakan untuk meletakkan berbagai jenis barang, tidak hanya buku tapi juga benda-benda lain.

Kamu bahkan bisa meletakkan beberapa benda dekorasi yang menarik. Misalnya seperti vas bunga, tanaman, lampu unik, dan lain sebagainya. Rak buku dengan ukuran besar bisa kamu dapatkan dengan kartu kredit digital.

  • Ambalan Dinding

Berikutnya ada ambalan dinding yang juga akan memberi kesan estetik di dalam kamarmu. Ambalan ini bisa digunakan untuk meletakkan aneka jenis barang yang estetik.

Pilih ambalan yang panjangnya pas sesuai dengan ukuran dinding kamar. Kamu juga bisa menggunakan lebih dari satu ambalan untuk diatur di dinding dan dipenuhi aneka jenis aksesori.

  • Nakas

Berikutnya ada meja kecil atau nakas yang bisa kamu letakkan di dalam kamar. Desain nakas saat ini sangat beragam. Ada yang sudah dilengkapi laci dan ada pula yang dibuat rak terbuka.

Pilih nakas yang ukurannya pas dan desainnya juga cocok dengan suasana kamar. Di atas nakas, kamu bisa meletakkan berbagai jenis benda seperti lampu tidur, diffuser, dan lain sebagainya.

  • Tempat Tidur Kayu

Kesan estetik bisa lebih terasa jika kamu menggunakan tempat tidur kayu. Coba cari tempat tidur kayu yang nyaman dan desainnya bagus. Tinggal disesuaikan saja ukurannya dengan kamarmu supaya tetap harmonis.

Jangan lupa, pilih juga desain backdrop tempat tidur yang menarik supaya kesan keseluruhan isi kamar jadi lebih enak dipandang mata.

  • Meja Kerja Minimalis

Coba perhatikan juga meja kerja yang ada di kamarmu. Sebaiknya pilih meja kerja minimalis yang dibuat sesuai kebutuhan. Hindari memakai meja kerja dengan desain yang besar dan berlebihan karena akan membuat kamar jadi penuh.

Lagipula kamar adalah tempat untuk beristirahat bukan bekerja jadi sediakan saja meja kerja minimalis yang desainnya estetik sebagai pelengkap.

Belanja Dekorasi Kamar dengan Kartu Kredit Online

Sekarang kamu bisa memenuhi kebutuhan kamar baru dengan mengandalkan kartu kredit online dari digibank by DBS. Produk satu ini menawarkan banyak kemudahan dan menjadi yang pertama di Indonesia.

Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Kartu Kredit Digital digibank:

  • Approval Cepat

Proses approval kartu kredit digital ini sangat cepat, bahkan hanya butuh waktu 60 detik.

  • Dapat Langsung Dipakai

Setelah verifikasi, kartu kredit jenis digital bisa langsung dipakai sementara kartu kredit fisik harus menunggu paling tidak 14 hari kerja.

  • Mudah Dikontrol

Kamu bisa mengontrol pemakaian kartu kredit dengan mudah lewat Aplikasi digibank by DBS.

  • Ada Fitur Pay Your Way

Transaksi bisa diubah jadi cicilan sesukamu hingga 60 bulan, selama kartu kredit fisik sudah diaktivasi.

  • Pengaturan dan Monitor Bisa 24/7

Kamu bisa mengaktivasi kartu kredit fisik, membuat PIN, mengakses informasi transaksi, dan menukar poin rewards 24/7 melalui Aplikasi digibank by DBS.

  • Gratis Iuran Tahun Pertama

Kamu akan dibebaskan dari iuran tahun pertama dengan pembelanjaan minimal Rp1 juta selama 60 hari pertama sejak kartu di-approve.

  • Cashback Sebesar Rp250 ribu

Setelah apply kartu kredit instant approval ini, kamu akan memperoleh cashback hingga Rp250 ribu. Dengan adanya program ini, kegiatan belanja akan menjadi semakin menyenangkan.

Nantinya, kamu akan memperoleh e-voucher hingga Rp200 ribu untuk belanja dan cashback Rp50 ribu ketika mengaktivasi kartu kredit fisik.

Jadi jangan ragu untuk melakukan pengajuan kartu kredit online dari digibank by DBS di go.dbs.com/cc untuk level up segala kebutuhanmu dan nikmati semua penawarannya sekarang juga!