KTA di bank
30 Jan 2024

Berlibur ke Rusia? Jangan Lewatkan 5 Festival Berikut Ini!

KTA jadi pilihan pinjaman yang ideal untuk modal traveling ke luar negeri. Jika kamu punya impian jalan-jalan ke luar negeri, tak ada salahnya untuk menggunakan dana pinjaman ini agar pengelolaan cash flow bisa lebih seimbang.

Soal traveling ke luar negeri, Rusia bisa jadi pilihan destinasi yang tepat. Kamu bisa menemukan banyak tempat indah di sana. Tak hanya itu, ada berbagai jenis festival menarik yang akan membuat pengalaman traveling-mu jadi lebih berkesan.

5 Festival di Rusia

Rusia merupakan salah satu negara yang sangat luas dan kaya akan budaya. Negara ini menjadi destinasi yang sangat menarik bagi para turis internasional, salah satu alasannya karena banyak festival unik di sana.

Jika kamu punya kesempatan untuk jalan-jalan menjelajahi Rusia, maka jangan sampai melewatkan beragam festival menarik di sana. Berikut ini 5 festival di Rusia yang menarik bagi para turis.

●     Usadba Jazz International Music Festival

Pencinta musik jazz pasti akan sangat senang berkunjung ke festival ini. Festival musik Usabda Jazz digelar setiap awal bulan Juni dan memiliki konsep nuansa kuno ala Rusia.

Di festival ini kamu bisa menikmati penampilan para musisi jazz asal Rusia. Acaranya digelar di Arkhangelskoye, sebuah taman yang pada zaman dulu menjadi milik bangsawan Golitsyn dan keluarga Yusupov.

●     Festival Tahun Baru Yakutia

Tidak hanya festival Usabda Jazz, pada bulan Juni kamu juga bisa menikmati festival tahun baru Yakutia. Di festival ini kamu bisa berjumpa langsung dengan masyarakat asli dari Sakha yang mampu bertahan hidup ditengah musim dingin.

Saat festival ini digelar, ada sebuah ritual yang bisa kamu saksikan. Pada ritual tersebut, ada dukun yang akan menaburkan susu kuda fermentasi ke api dan tanah. Nantinya ritual ini akan ditutup dengan tarian khas Rusia bernama Osukhai.

●     Festival Hari Rusa Kutub

Jika kamu datang lebih awal yaitu di bulan Maret sampai pertengahan April, maka kamu bisa mengikuti festival ini. Festival Hari Rusa Kutub ini sangat unik dan selalu dirayakan setiap tahun oleh suku Rusia Utara.

Pada festival tersebut kamu bisa bertemu langsung dengan rusa kutub. Biasanya juga ada sajian tari dan lagu tradisional. Selain itu kamu juga bisa melihat kereta luncur yang ditarik langsung oleh rusa kutub di tengah salju.

●     Maslenitsa

Festival lain yang juga bisa kamu jumpai di Rusia adalah Maslenitsa. Acara ini juga biasa disebut sebagai festival pancake. Nantinya ada tradisi pembakaran orang-orangan sawah yang terbuat dari jerami.

Selain itu di festival ini kamu bisa menikmati pancake dengan beragam jenis topping. Festival digelar selama sepekan dan dalam kurun waktu tersebut kamu bisa puas menikmati beragam jenis pancake di sana.

●     Festival Air Mancur di Petergof

Salah satu festival yang juga sangat menarik di Rusia adalah festival air mancur di Petergof. Saat festival ini digelar, kamu bisa melihat penampilan 147 air mancur yang memiliki keindahan luar biasa.

Tidak hanya bisa menyaksikan keindahan air mancur, saat festival ini berlangsung kamu juga bisa menikmati keindahan musik klasik. Selain itu kamu juga bisa mengikuti pesta dansa dan menonton pertunjukan kembang api di sana.

Selain punya banyak objek wisata menarik, Rusia juga punya beragam jenis festival yang autentik. Jadi jangan ragu untuk berkunjung dan menjelajahi Rusia agar pengalaman traveling-mu semakin kaya.

Kamu bisa melakukan pengajuan KTA di bank yang terpercaya agar rencana jalan-jalan ke Rusia bisa terwujud. Rencanakan baik-baik dan pastikan kamu menyusun anggaran dana secara teliti.

Tips Berlibur ke Rusia

Sebelum pergi berlibur ke Rusia, tentu kamu harus memiliki persiapan yang matang. Apalagi jika ini adalah pengalamanmu traveling ke negara tersebut, pastikan untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.

Setiap destinasi memang memiliki karakter tersendiri jadi kamu harus menyesuaikan diri dan mempersiapkan perjalananmu. Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan jika ingin berlibur ke Rusia:

●     Siapkan Tiket dan Akomodasi Jauh-Jauh Hari

Pastikan kamu memesan tiket dan akomodasi jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Hindari melakukan pemesanan mendekati hari H berangkat ke Rusia karena biasanya akan semakin sulit untuk menemukan pilihan yang tepat.

Umumnya harga tiket dan biaya hotel akan melambung tinggi jika kamu melakukan pemesanan mendekati hari keberangkatan. Jadi lebih baik lakukan pemesanan jauh-jauh hari supaya kamu bisa punya waktu lebih banyak.

●     Buat Itinerary

Pastikan untuk membuat itinerary terlebih dahulu sebelum berangkat. Hal ini sangat penting karena membantu kamu untuk berlibur dengan lebih nyaman dan tidak perlu membuang waktu untuk berpikir harus kemana.

Ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi selama berada di Rusia. Belum lagi jika kamu ingin mengikuti beragam jenis festival yang ada di sana. Jadi akan lebih efektif jika kamu membuat jadwal itinerary terlebih dahulu.

Jika ini adalah pengalaman pertama bagimu, maka cobalah untuk mencari banyak referensi saat menyusun itinerary. Pastikan susunan jadwal perjalananmu benar-benar sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

●     Siapkan Baju sesuai Cuaca

Penting sekali untuk mempersiapkan baju sesuai cuaca saat liburan ke Rusia. Dalam hal ini kamu mungkin harus banyak mencari informasi agar tahu seperti apa cuaca dan suhu udara yang ada di sana.

Di zaman sekarang hal tersebut tidaklah sulit untuk dilakukan. Kamu bisa langsung searching informasi mengenai suhu dan cuaca di Rusia sebelum berangkat supaya bisa mempersiapkan baju yang tepat.

●     Perhitungkan Bujet dengan Cermat

Jangan lupa perhitungkan juga bujet liburan dengan cermat. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena biaya liburan ke Rusia itu tidak bisa dibilang murah. Belum lagi ada biaya hidup yang harus ditanggung selama di sana.

Tentunya bujet liburan ini akan sangat dipengaruhi oleh destinasi atau tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi. Selain itu kamu juga harus memperhitungkan pilihan akomodasi selama di sana.

Perhatikan juga berapa lama kamu akan liburan di Rusia. Semakin lama waktu yang kamu habiskan di sana maka akan semakin banyak juga biaya yang kamu butuhkan untuk transportasi, makan, dan lain sebagainya.

Biaya berlibur ini bisa dipersiapkan dengan matang jika kamu mengandalkan DBS KTA yang menawarkan banyak keuntungan. Pinjaman yang satu ini akan mempermudah kamu untuk mewujudkan impian traveling ke Rusia tanpa harus ribet.

Melalui kredit tanpa agunan ini, kamu bisa dapat limit pinjaman sampai Rp300 juta. Selain itu, bunga flat mulai dari 0.88% dan cicilannya juga fleksibel bisa sampai 36 bulan.

Gunakan penawaran DBS KTA ini sebaik mungkin agar impian traveling ke Rusia bisa segera kamu wujudkan. Tak perlu berpikir lebih lama lagi, segera dapatkan informasi selengkapnya di sini!