Jangan Gegabah, Berikut Alasan Tepat untuk Melakukan Pinjaman Modal Nikah

Berikut Alasan Tepat untuk Melakukan Pinjaman Modal Nikah

Menikah merupakan salah satu momen yang sangat penting dalam kehidupan. Bahkan bagi mayoritas orang, menikah merupakan momen yang diyakini hanya akan terjadi sekali seumur hidup. Karena itu, jangan heran bila banyak yang mencurahkan segala sumber daya agar pesta pernikahan bisa terlaksana dengan penuh kesan.

Dalam situasi normal. ada banyak cara yang dipilih untuk menghadirkan pesta pernikahan penuh kesan. Ada yang memilih pesta tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga dan teman dekat, memilih pesta mewah dan megah di gedung atau hotel yang menghadirkan banyak tamu, dan ada pula yang memilih pesta di rumah dengan konsep yang disesuaikan dengan keinginan kedua mempelai.

Berbeda halnya dengan situasi sekarang, saat pandemi akibat virus corona atau Covid-19 masih merebak. Untuk sementara, banyak yang menghindari melangsungkan pernikahan secara terbuka yang mengundang banyak orang. Alasannya, menghadirkan banyak tamu bisa menyebabkan kerumunan yang membuat potensi penularan virus corona menjadi lebih besar. Meski begitu, bukan berarti pernikahan selama pandemi tak bisa dilangsungkan dengan penuh kesan.

Untuk menghadirkan pesta istimewa banyak yang akhirnya memilih mengadakan pesta pernikahan privat di rumah dengan dekorasi yang spesial sesuai tema pernikahan yang diinginkan. Ada juga yang memilih menyewa hotel atau villa untuk melangsungkan perayaan pernikahan yang hanya dihadiri oleh pihak keluarga dan teman dekat kedua mempelai.

Walau terlihat sederhana dan minim tamu, pesta pernikahan privat ini biasanya juga membutuhkan dana yang cukup besar. Pengeluaran terbesar tak lagi didominasi konsumsi tetapi lebih banyak untuk pakaian dan dekorasi, fotography dan videography, MUA, serta menghadirkan pengisi acara yang profesional. Tak lupa untuk sewa tempat dan kamar. 

Untuk menyesuaikan dengan kondisi new normal, beberapa Wedding Organiser juga melakukan penyesuaian dengan menyediakan jasa paket wedding bertema. Budgetnya bervariasi tergantung konsep dan tema yang dipilih. Secara keseluruhan biaya pernikahan di masa New Normal dengan segala keterbatasannya berkisar antara Rp50 juta sampai Rp150 juta.

Besarnya biaya yang dibutuhkan membuat banyak orang sudah mulai menabung jauh sebelum pesta pernikahan digelar. Bahkan, tak sedikit pula yang rela mengundur waktu pernikahan agar punya cukup waktu untuk bisa menabung untuk mengumpulkan biaya menggelar pesta pernikahan yang mewah dan berkesan.

Bagaimana dengan kamu? Kamu mungkin saja juga sudah menabung dan menyiapkan dana yang cukup untuk modal nikah. Bila belum merasa cukup, kamu tak perlu berkecil hati dan harus menunda pelaksanaan momen sakral pernikahan impianmu. Kamu bisa memanfaatkan berbagai fasilitas pinjaman untuk cari modal nikah.

Setidaknya, ada dua alasan kenapa kamu bisa memanfaatkan pinjaman modal nikah:

  1. Tidak merepotkan keluarga

Pesta pernikahan mewah dan penuh kesan bisa saja tidak hanya menjadi impian kamu dan pasangan. Orang tua dan keluarga besar tentu juga ingin merasakan indah dan semaraknya pesta pernikahanmu. Namun, perlu diingat, jangan sampai pesta pernikahan yang dilakukan justru menjadi beban semua anggota keluarga.

Kamu bisa meminimalisir keterlibatan dan  kekhawatiran keluarga dalam menyediakan modal nikah dengan memanfaatkan fasilitas pinjaman modal nikah yang ada. Dengan begitu, kamu bisa mengurangi ketergantungan pada bantuan dari keluarga besar.

  1. Punya dana standby untuk kebutuhan darurat

Pinjaman modal nikah sebaiknya tidak menjadi satu-satunya sumber pendanaan yang kamu gunakan untuk melangsungkan pesta pernikahan mewah dan penuh kesan. Kamu tentu tak mau bila pesta impian yang diselenggarakan justru menjadi beban jangka panjang. Pinjaman modal nikah yang kamu dapatkan sebaiknya hanya digunakan untuk dana tambahan atau untuk kebutuhan darurat saja.

Meski sudah direncanakan dengan baik sejak jauh hari, seringkali ada biaya tak terduga yang dibutuhkan untuk melangsungkan pesta pernikahan. Dengan memiliki pinjaman modal nikah sebagai dana cadangan kamu tak perlu khawatir dan repot lagi. Kamu tinggal memanfaatkan dana pinjaman yang memang sudah disiapkan sebagai dana standby.

Saat ini ada banyak lembaga yang menyediakan pinjaman tanpa agunan yang bisa digunakan untuk modal nikah sederhana.  Namun kamu perlu selektif dan bijak. Kamu bisa memperhatikan beberapa hal berikut saat menentukan tempat untuk mendapatkan pinjaman modal nikah

  1. Pilih lembaga keuangan terpercaya

Untuk mendapatkan pinjaman modal nikah kamu perlu memastikan untuk meminjam di tempat yang tepat. Akan sangat penting untuk memilih lembaga keuangan yang berada dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Salah satu lembaga kredibel dan terpercaya yang bisa kamu pilih adalah DBS Bank yang menyediakan fasilitas kredit tanpa agunan lewat program digibank KTA.

  1. Kemudahan akses

Pastikan bahwa lembaga keuangan yang kami pilih untuk pengajuan kredit nikah memberikan kemudahan akses. Kamu tidak perlu menghabiskan waktu bolak balik ke bank hanya untuk urusan pencairan kredit. Pilihlah lembaga yang menyediakan fasilitas pinjaman yang bisa diakses lewat aplikasi mobile.

  1. Menyediakan bunga kompetitif

Pernikahan memang merupakan momen spesial dan bisa jadi menjadi momen sekali seumur hidup. Namun, jangan sampai pelaksanaan pesta pernikahan menjadi beban jangka panjang karena terlilit utang bertahun-tahun. Pastikan tempat cari pinjaman modal nikah yang kamu pilih menawarkan bunga yang kompetitif sehingga tidak memberatkan saat membayar cicilan.

  1. Fleksibel

Besaran biaya yang dibutuhkan berbeda untuk setiap orang. Begitu pula dengan jumlah pinjaman yang akan diajukan. Pilihlah tempat pemberi pinjaman modal nikah yang memberikan pilihan limit pinjaman dan tenor atau tahun pembayaran yang bisa memenuhi kebutuhanmu.

Dari berbagai pilihan yang ada, digibank KTA merupakan tempat cari modal nikah yang paling cocok buat kamu karena memberikan banyak kemudahan. Kamu bisa mengakses pinjaman secara online selama 24 jam dalam 7 hari tanpa perlu datang ke kantor cabang terdekat.

Untuk bisa mengajukan pinjaman modal nikah di digibank KTA kamu hanya perlu memenuhi sejumlah persyaratan yang terbilang sederhana. Kamu menyiapkan e-KTP dan NPWP, berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun. Selain itu kamu harus memiliki penghasilan tetap minimum Rp 3 juta perbulan, berdomisili di Jabodetabek, serta memiliki kartu kredit dari bank lain.

Bila semua persyaratan sudah terpenuhi, saatnya mengajukan pinjaman modal nikah dengan memanfaatkan digibank KTA. Berbagai kemudahan yang ditawarkan digibank by DBS tentu saja membuat kamu tak perlu menunggu lagi untuk mewujudkan pesta pernikahan impian. Segera download aplikasi digibank by DBS dan manfaatkan fasilitas digibank KTA yang selalu hadir menjawab kebutuhan. ***

Terima kasih atas masukan Anda

Apakah informasi ini bermanfaat?

Terima kasih atas masukan Anda
Bagaimana informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini
Beri kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!>$&-()',./

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /