Bebas Belanja Online Sambil Dukung Bisnis Lokal Pakai Aplikasi Gratis Transfer digibank

Bebas Belanja Online Pakai Aplikasi Gratis Transfer digibank

Tak bisa dimungkiri, pandemi Covid-19 telah memukul perekonomian Indonesia yang dampaknya terutama dirasakan pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional (IMF) juga telah memprediksi ekonomi yang lesu ini tidak bisa pulih dalam waktu singkat.

Namun, seiring pemberlakuan Era New Normal, bisnis-bisnis UMKM lokal pun kembali menggeliat. Terlebih di era serba digital saat ini yang kian dimanfaatkan pebisnis lokal untuk memasarkan produk dan jasa secara efisien demi bisa survive di tengah pandemi.

Berbagai promosi lewat media sosial pun gencar dilakukan, salah satunya bebas ongkir atau ongkos kirim dan para penyelenggara jasa keuangan pun menawarkan fasilitas gratis transfer.

Apalagi sekarang ada aplikasi gratis transfer dari digibank by DBS, kamu bisa bebas transfer ke bank mana saja tanpa khawatir kena biaya admin. Cukup dengan memiliki rata-rata saldo per bulan minimum Rp1 juta, kamu pun bisa belanja online sepuasnya sekaligus mendukung bisnis lokal kembali bangkit.

Selain layanan gratis transfer antar bank, Aplikasi digibank by DBS juga memiliki keuntungan gratis biaya tarik tunai di ATM manapun, jadi kamu tak perlu repot saat butuh bayar pesanan cash on delivery (COD).

Kita sebagai konsumen pun dapat bebas belanja online lewat transfer bank gratis dari aplikasi digibank by DBS sambil mendukung kelangsungan bisnis lokal agar tetap survive. Yuk, simak beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mendukung bisnis lokal kembali menggeliat:

  1. Cari bisnis lokal di sekitarmu

Kamu bisa mulai dari sekitar tempat tinggalmu. Adakah bisnis lokal yang menyediakan barang-barang kebutuhan sehari-harimu?

Misalnya, selama ini kamu lebih sering belanja groceries di supermarket, sekarang coba beli dari toko atau warung kelontong yang ada di sekitar rumah.

Sekarang WhatsApp group juga sering menjadi ajang promosi. Tetangga-tetangga atau teman-temanmu barangkali juga menjual barang-barang yang kamu butuhkan. Kamu bisa membeli dari mereka.

Fasilitas transfer uang gratis dari aplikasi digibank by DBS akan memudahkan membayar belanjaanmu ke rekening bank apapun tanpa khawatir kena biaya admin.

  1. Pesan online

Pastinya akan sangat membantu jika penyedia segala kebutuhan itu melayani pembelian secara online. Coba cek apakah barang atau jasa yang kamu perlukan ditawarkan bisnis lokal melalui aplikasi ojek online, atau aplikasi marketplace dan markethub yang sekarang makin menjamur.

Pakai fitur transfer bank gratis aplikasi digibank by DBS, belanja online pun makin praktis dan tak perlu repot karena setelah dibayar, barang pun diantar sampai di rumah. Kamu tinggal menunggu dengan santai di rumah, sekali dayung, dua tiga terlampaui, kan? Nggak perlu belanja keluar rumah, plus bantu bisnis lokal untuk survive.

Dengan memesan online, kamu juga secara tidak langsung memberi job untuk para driver ojek dan taksi online serta jasa kurir lainnya, lho!

  1. Pilih cash atau cashless

Mungkin bisnis lokal yang bersangkutan menerima pembayaran secara cashless lewat transfer bank atau aplikasi. Apapun pilihannya, kamu bisa transfer uang gratis lewat aplikasi digibank by DBS.

Namun, dari aspek kesehatan perlu diperhatikan juga karena pembayaran secara cashless meminimalkan kontak fisik demi pengendalian penularan virus. Tak perlu khawatir soal biaya administrasi, aplikasi digibank by DBS punya fasilitas gratis transfer antar bank dengan mudah.

Kalau bisnis lokal yang kamu tuju lebih memilih pembayaran cash saat barang diantar atau COD, tenang... Aplikasi digibank by DBS gratis biaya tarik tunai di atm manapun dan tentunya, bebas biaya admin.

  1. Beri tip untuk kurir/driver ojol

Memberi tip sekecil apapun untuk kurir atau driver ojol juga salah satu usaha untuk membantu bisnis lokal di sekitarmu karena mereka menjadi aktor penting di mata rantai logistik sampai ke tangan konsumen.

  1. Beri review baik

Kalau bisnis lokal yang menjadi langganan kamu punya lapak di aplikasi online atau mungkin di marketplace atau markethub, kamu bisa memberi mereka review yang baik setelah barang diterima.

Testimoni pelanggan biasanya menjadi poin utama saat orang lain hendak memanfaatkan jasa sebuah bisnis ataupun membeli produk dari toko tertentu. Kalau testimoni yang mereka dapat bagus-bagus, calon konsumen yang lain pun akan tertarik untuk membeli. Lebih bagus lagi kalau kamu bisa sertakan foto atau video untuk mereview produk mereka.

Review yang baik juga akan menjadi penyemangat bagi bisnis lokal untuk mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan pelanggan dengan cara menjaga kualitas produk dan layanan.

Nah, ayo mulai belanja online sekaligus dukung bisnis lokal Indonesia tetap survive di tengah pandemi. Tak perlu khawatir soal biaya ini-itu, pakai aplikasi digibank by DBS bisa transfer uang gratis tanpa repot!

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /