5 Manfaat dan Kelebihan Fitur Soft Token digibank by DBS
15 Sep 2020

5 Manfaat dan Kelebihan Fitur Soft Token digibank by DBS

Hard token yang digunakan bersamaan dengan aplikasi mobile banking memiliki peranan penting dalam transaksi online. Sayangnya, bentuknya yang mungil terkadang membuatnya gampang tertinggal sehingga  transaksi pun batal terjadi. Anda pernah mengalaminya? Buat Anda yang pernah mengalami pengalaman menjengkelkan ini, fitur soft token dari digibank by DBS bisa jadi menjadi solusi Anda untuk pengalaman transaksi yang lebih efisien.

Aplikasi digibank by DBS memberikan kemudahan layanan transaksi online lewat fitur Soft Token sehingga Anda tidak perlu takut kelupaan membawa hard token. Plus, keamanan transaksi aplikasi digital banking yang terjamin membuat Anda bebas dari rasa khawatir dan praktis.

Aplikasi digital banking dengan sistem OTP rentan mengalami pencurian pin, dan ini tidak terjadi pada aplikasi Soft Token digibank by DBS. Sistem yang canggih dan pengamanan yang dinamis membuat Anda percaya diri menggunakan fitur ini.

Ingin tahu lebih lengkap manfaat dan kelebihan fitur Soft Token digibank by DBS dan kenapa Anda harus menggunakannya, selengkapnya ada di sini!

  1. Praktis dan Bebas Ribet

Layanan aplikasi digibank by DBS berkomitmen memberikan kemudahan kepada semua nasabahnya. Ada kalanya Anda butuh melakukan transaksi dengan ringkas dan tanpa perlu menunggu.

Soft Token digibank by DBS membantu Anda bertransaksi tanpa perlu menunggu konfirmasi, seperti yang biasa terjadi pada sistem OTP (One Time Password).  Anda juga tidak perlu ribet membawa token kemana-mana, karena fitur Soft Token digibank tidak membutuhkan “alat bantu” untuk transaksinya, semua sudah tertanam secara digital.

  1. Keamanan Terjamin

Satu hal lain yang membuat penggunaan Soft Token digibank by DBS ini begitu handal adalah keamanan yang luar biasa terjamin. Sistem keamanannya sudah teruji dan hasil pengujiannya tidak menemukan kerentanan dalam sisi apapun. Untuk perlindungan tambahan, Anda bisa memilih menggunakan perlindungan Touch ID atau 6 digit PIN pada Soft Token digibank by DBS yang digunakan. Anda hanya bisa menggunakan fitur ini pada satu device ataupun gadget saja. Pembatasan ini bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan akun.

  1. Bebas Mengatur Password

Layanan banking pada umumnya membuat nasabah harus mendatangi bank secara langsung untuk membuat password token. Tetapi dengan aplikasi digibank by DBS Anda bisa mengatur sendiri password secara mandiri tanpa perlu menunggu OTP dari provider seluler. Satu password bisa Anda gunakan untuk semua transaksi.

Kelebihan fitur Soft Token ini membuat Anda tidak perlu menunggu lama kode transaksi. Ini sangat membantu buat nasabah yang berburu dengan waktu ataupun sedang melakukan beberapa hal sekaligus.

  1. Era Baru Transaksi Perbankan

Menurut data yang dipublikasikan di Banking New York, disebutkan kalau di tahun 2020 menuju 2025 tren perbankan akan mengalami transisi menuju era digital. Bank tidak lagi ada dalam bentuk konvensional, melainkan tersimpan di gadget.

Paperless, branchless, dan signatureless. Semua akan serba menggunakan kode ataupun password. Dan menjawab perubahan digital perbankan ini, Soft Token digibank by DBS adalah persiapan Anda menapaki era baru dunia perbankan serba digital.

 

  1. Memudahkan dan Melancarkan Transaksi

Karena tidak memerlukan hard token, Aplikasi digibank by DBS memudahkan dan memperlancar transaksi keuangan yang mendesak tanpa perlu menunggu waktu lama, langsung dari gadget Anda! 

Era digital sekarang membuat Anda dan gadget bagai rekan sejiwa yang tidak pernah terpisahkan. Apa yang seringnya Anda lakukan saat bangun pagi? Sebagian besar orang memeriksa gadget pastinya.

Bukan hanya sekadar kepo, tetapi memeriksa apakah ada pesan penting yang masuk? Adakah sesuatu yang harus dikerjakan sekarang juga? Melengkapi gadget dengan fitur Soft Token digibank by DBS akan membantu mempermudah Anda menyelesaikan transaksi bisnis ataupun pengeluaran rutin semudah menjentikkan jari.

Bagaimana, apakah Anda sudah memiliki fitur Soft Token digibank by DBS? Tunggu apa lagi, download sekarang juga di App Store atau Google Play!