Cincin Pernikahan
25 Apr 2022

4 Cincin Nikah Mewah yang Bisa Dibeli dengan Pengajuan KTA

Cincin pernikahan diartikan sebagai simbol dalam sebuah pernikahan, sehingga kehadirannya sangat penting. Membeli cincin pernikahan mewah dengan pengajuan KTA bisa menjadi langkah yang tepat jika budget pernikahanmu pas-pasan.

Setiap calon pasangan pengantin pasti menginginkan cincin pernikahan yang terbaik karena nantinya akan dipakai hingga seumur hidup. Oleh karena itu pemilihan material juga harus diperhatikan supaya mendapatkan cincin yang kokoh dan awet.

Pasti kamu tidak mau kan? Membeli cincin pernikahan mahal tapi kualitasnya kurang bagus. Oleh karena itu, kamu harus mengetahui tips-tips memilih cincin pernikahan yang tepat sebelum membelinya dengan pengajuan KTA online.

Tips Memilih Cincin Pernikahan yang Tepat

Dalam membeli cincin pernikahan, sebaiknya kamu tidak asal memilih supaya cincin tersebut bisa dipakai selama mungkin. Agar kamu bisa memilih cincin pernikahan yang terbaik, sebaiknya simak beberapa tips berikut:

  1. Kenali Jenis-jenis Material Cincin
    Cincin pernikahan tidak hanya terbuat dari emas atau perak, ada beberapa material lain yang tidak kalah unggul dari kedua material populer tersebut. Supaya kamu bisa memilih jenis cincin pernikahan yang tepat, sebaiknya kenali dulu jenis-jenis materialnya.
    Berikut ini material yang sering dimanfaatkan untuk membuat cincin pernikahan:
    • Emas
      Cincin pernikahan yang terbuat dari emas memang memiliki tampilan yang berkelas dan memiliki warna yang menarik. Ada beberapa warna emas yang bisa dipilih yaitu emas kuning, emas putih, dan rose gold (emas dengan warna agak kemerahan).
      Sifat material emas memang kurang kuat dan kokoh sehingga perlu campuran bahan lain agar tidak mudah rusak. Jadi jika ingin memiliki cincin pernikahan yang awet sebaiknya jangan memilih cincin yang kadar emasnya tinggi. Kamu bisa membeli cincin pernikahan emas bertabur berlian mewah dengan melakukan pengajuan KTA di digibank by DBS.
    • Perak
      Perak termasuk material yang lumayan terjangkau, harganya jauh lebih murah dari cincin berbahan emas. Meskipun harganya tergolong murah, sifat perak yang kuat dan kokoh membuatnya lebih awet dan tidak mudah mengalami korosi. Sayangnya warna perak kurang cemerlang sehingga kurang terlihat mewah dan berbeda dengan tampilan emas putih.
    • Palladium
      Material palladium ini cocok untuk kamu yang mencari cincin dengan tingkat kekerasan yang tinggi namun tetap memiliki tampilan yang berkelas. Palladium memiliki sifat yang kokoh, tahan oksidasi, anti noda, dan tidak menimbulkan alergi. Cincin pernikahan yang terbuat dari palladium sering kali dipilih oleh calon pasangan muslim.
      Karena pria muslim tidak dianjurkan menggunakan perhiasan emas sehingga cincin palladium ini bisa menjadi solusinya. Harga cincin palladium juga tergolong mahal sama seperti emas bahkan lebih tinggi karena memang kualitas material ini sangat bagus.
      Cincin palladium menjadi favorit banyak orang untuk dijadikan sebagai cincin pernikahan. Harganya memang tergolong mahal apalagi jika ditambah dengan berlian di atasnya. Tapi kamu bisa membeli cincin palladium mewah tersebut dengan pengajuan KTA online di digibank by DBS.
  2. Pilih Model Cincin Bersama Pasangan
    Dalam menentukan model cincin pernikahan yang terbaik, kamu dan pasangan harus memilihnya secara bersama-sama. Jangan memaksakan pilihan karena bisa jadi pasanganmu kurang nyaman saat menggunakan model cincin tersebut. Akan lebih baik lagi jika kamu memilih model cincin yang sesuai dengan karakter kalian berdua.
    Berikut ini beberapa model cincin pernikahan yang bisa jadikan pilihan:
    • Model Cincin Plain Band
      Jika kamu dan pasangan termasuk orang yang memiliki kepribadian sederhana dan tidak menyukai barang-barang yang terlihat glamor. Model cincin pernikahan plain band ini bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Model cincin pernikahan plain band ini sangat klasik karena terlihat polos tanpa ornamen apa pun.
      Jadi terkesan sangat simpel dan sederhana, model cincin plain band ini juga tak akan lekang oleh waktu. Karena modelnya tetap cocok dan layak digunakan hingga bertahun-tahun nanti karena bukan model cincin yang terkesan musiman.
    • Model Cincin Gem Set
      Jika kamu dan pasangan menyukai tampilan barang-barang yang terkesan mewah dan berkelas. Model cincin pernikahan gem set ini bisa kamu jadikan pilihan yang tepat. Model cincin gem set adalah model cincin yang dihiasi dengan satu atau beberapa berlian untuk mempercantik tampilannya.
      Model cincin pernikahan satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menggunakan cincin dengan desain yang menawan dan terlihat elegan. Harga cincin pernikahan yang dihiasi dengan berlian atau jenis batu mulia lain memang terbilang cukup mahal.
      Jika belum memiliki budget yang cukup untuk membeli model cincin pernikahan mewah ini kamu bisa melakukan pengajuan KTA di digibank by DBS.
    • Model Cincin Shaped
      Model cincin pernikahan satu ini mempunyai bentuk tambahan untuk mempercantik tampilannya. Jadi model cincin yang shaped ini tidak hanya sekedar bundar. Kamu dan pasangan bisa memesan bentuk cincin sesuai keinginan kalian.
      Untuk memesan bentuk cincin pernikahan satu ini, biasanya kamu akan dikenakan biaya tambahan. Tapi tenang kamu tetap bisa membelinya dengan menggunakan pinjaman KTA dari digibank by DBS.
    • Model Cincin Duo Tone
      Cincin pernikahan Duo Tone adalah cincin yang memiliki model dari dua kombinasi warna yang berbeda. Sehingga model cincin pernikahan satu ini terlihat berbeda namun tetap tampak berkelas. Apalagi jika dipadukan dengan berlian atau batu mulia lainnya tentu akan terlihat semakin bersinar dan mewah.
      Perbedaan warna pada cincin tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan dua kombinasi material yang berbeda. Model cincin pernikahan ini memang tidak terlalu populer sehingga sangat cocok bagi pasangan yang ingin tampil beda.
  3. Pilih Cincin Sesuai Budget
    Pernikahan hanyalah sekali seumur hidup, tentunya kamu menginginkan semuanya agar berkesan. Dengan pengajuan KTA online yang mudah sekarang kamu bisa membeli cincin mewah. Tidak ada salahnya membeli cincin pernikahan dengan harga yang lumayan tinggi asalkan kamu bisa menyesuaikan dengan kondisi keuanganmu.
  4. Cari Beberapa Referensi Brand atau Produsen Cincin Pernikahan
    Supaya kamu bisa mendapatkan harga dan desain cincin yang terbaik, sebaiknya carilah beberapa referensi produsen atau brand cincin. Jika hanya memiliki satu referensi saja kamu akan agak sulit menemukan harga dan desain cincin yang paling sesuai.
  5. Persiapkan dari Jauh-jauh Hari
    Sebaiknya jangan membeli cincin ketika tanggal pernikahan sudah dekat karena ditakutkan kamu tidak bisa memilih yang terbaik karena diburu waktu. Jadi persiapkan cincin pernikahan dari jauh-jauh hari bila perlu belilah cincin terlebih dulu sebelum mengurus acara pernikahan.

Rekomendasi Brand Cincin Pernikahan Terbaik

Jika belum mendapatkan referensi brand cincin yang tepat, kamu tidak perlu khawatir karena di bawah ini akan ada beberapa rekomendasi brand-brand cincin ternama yang patut kamu pilih:

  1. Frank & co
    Frank & co merupakan jewellery store yang menyediakan berlian, cincin pernikahan, cincin emas, dan koleksi perhiasan lainnya. Sudah berdiri dari tahun 1996 cincin berlian dari Frank & co memiliki tingkat warna F dan kejernihan VVS yang bersertifikat dari Gemological Institute of America (GIA).
  2. Cartier
    Cartier merupakan produsen jam mewah dan perhiasan asal Perancis, selain terkenal dengan koleksi gelangnya. Cincin Cartier juga tidak kalah populer karena modelnya yang elegan dan mewah. Harga cincin pernikahan dari Cartier tergolong cukup mahal yakni mulai dari Rp21 juta untuk jenis cincin pernikahan emas 18 karat. Kamu bisa membeli cincin pernikahan dari Cartier ini dengan melakukan pengajuan KTA di digibank by DBS.
  3. Mondial
    Brand selanjutnya yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mempersiapkan cincin pernikahan adalah Mondial. Brand ini cukup dikenal dan telah memiliki banyak koleksi perhiasan, termasuk cincin pernikahan.
  4. THE PALACE Jewelry
    Brand ini berkolaborasi dengan Anne Avantie untuk koleksi cincin pernikahan Kekaseh dan Samuel Wattimene untuk koleksi perhiasan Nusantara.

 

Pengajuan KTA Tanpa Ribet di digibank by DBS

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Salah satunya dengan menghadirkan digibank KTA yang memiliki berbagai keunggulan yang di antaranya adalah:

  • Online 24 Jam
    Proses pengajuan KTA tanpa ribet karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja lewat Aplikasi digibank by DBS atau website go.dbs.com/kta menggunakan handphone dan selalu online 24 jam.
  • Approval Kilat
    Proses persetujuan pinjaman sangat cepat hanya dalam 60 detik.
  • Dana Langsung Cair
    Uang pinjaman langsung cair hingga Rp80 juta ke rekening digibank-mu.
  • Bebas Atur Jumlah
    Kamu bisa mengatur jumlah pinjaman sesuai keinginan.
  • Tenor Panjang
    Kamu bisa mengatur jumlah cicilan hingga 36 bulan.
  • Tanpa dokumen fisik
    Tanpa memerlukan dokumen fisik. Kamu hanya butuh e-KTP dan NPWP.
  • Persyaratan mudah
    Kamu hanya perlu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki NPWP dan e-KTP, minimal penghasilan Rp5.000.000, dan memiliki kartu kredit bank lain dengan limit minimalnya Rp10.000.000.

Untuk non-nasabah pengajuan KTA bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka laman go.dbs.com/kta lalu klik “Apply disini” kemudian isi data diri dengan lengkap.
  2. Setelah itu tunggu proses persetujuan selama 60 detik. Sebaiknya jangan berpindah layar atau menutup (website atau aplikasi) agar proses persetujuan berjalan lancar.
  3. Selanjutnya atur jumlah pinjaman dan cicilan yang diinginkan, kemudian buatlah username dan password akun digibank. Tips keamanan: sebaiknya jangan menggunakan password yang sama seperti aplikasi lain serta buatlah password yang susah ditebak.
  4. Isi data diri dan tentukan janji temu dengan agen digibank untuk proses verifikasi biometrik. Jangan izinkan orang lain mengisinya dan jaga kerahasiaan datamu.
  5. Pinjaman akan segera dicairkan ke rekening digibank milikmu.

Untuk nasabah digibank pengajuan KTA bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik Personal Loan di menu utama Aplikasi digibank by DBS.
  2. Lalu isi data diri.
  3. Tunggu proses persetujuannya selama 60 detik.
  4. Selanjutnya atur jumlah pinjaman dan cicilan yang kamu inginkan.
  5. Pinjaman akan segera dicairkan secara real-time ke rekening digibank milikmu hingga Rp80 juta.

Kamu tidak perlu ragu melakukan pengajuan KTA untuk mewujudkan cincin pernikahan impianmu. Segera ajukan pinjaman dengan persyaratan mudah di digibank KTA dan dapatkan pinjaman hingga Rp80 juta.