10 Negara Tujuan Wisata Untuk Travelling Ke Luar Negeri

10 Negara Tujuan Wisata Untuk Travelling Ke Luar Negeri

Bila Anda ingin menikmati pengalaman berkesan yang berbeda dari wisata domestik Anda bisa mencoba travelling ke luar negeri. Banyak hal baru yang didapat ketika travelling ke luar negeri. Wawasan Anda menjadi lebih terbuka karena melihat kearifan lokal yang ada di negeri tersebut.

Banyak sekali negara-negara yang menawarkan keindahan alam dan keunikan budayanya. Travelling ke luar negeri sangat menyenangkan, terutama bila mengajak keluarga tercinta untuk ikut bersama-sama menikmati momen liburan. Berikut beberapa negara pilihan untuk travelling ke luar negeri.

  1. Amerika

Di negeri paman Sam ini banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Misalnya saja kita bisa menikmati keindahan alam Grand Canyon National Park,Glacier National Park, dan Antelope Canyon. Ada juga jembatan yang ikonik yaitu Golden Gate Bridge dan tulisan Hollywood yang layak untuk dikunjungi. Untuk liburan keluarga Walt Disney World Resort dan Universal Studio bisa menjadi pilihan yang menarik untuk menyenangkan buah hati Anda.

  1. Perancis

Objek wisata yang paling terkenal di Perancis yaitu Menara Eiffel. Sebuah landmark yang memiliki tinggi 324 meter ini seringkali menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh pasangan. Di Perancis banyak terdapat museum seperti misalnya Louvre Museum dan Palais Garnier. Banyak juga gedung-gedung dan gereja yang berasal mulai dari abad ke-14 yang sangat elegan arsitekturnya dan menjadi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Misalnya saja Cathédrale Notre-Dame de Paris, Cathédrale Notre Dame de Strasbourg, Château Royal d'Amboise dan wisata untuk ski di pegunungan yaitu La Plagne, Portes du Soleil, Les Deux Alpes.

  1. Singapura

Singapura merupakan salah satu negara terdekat dari Indonesia. Banyak sekali objek wisata yang ditawarkan di Singapura. Ada merlion yang merupakan patung setengah singa dan ikan, Marina bay hotel mewah yang memiliki kolam renang menghadap laut, ada Universal Studio tempat hiburan untuk anak dan keluarga. Untuk wisata belanja bisa datang ke Orchard Road karena di sepanjang jalan tersebut banyak sekali pertokoan.

  1. Inggris

Banyak sekali objek wisata yang ada di Inggris untuk dikunjungi. Inggris memiliki bangunan eksotis bergaya gothic seperti misalnya York Minster. Pembangunan gereja ini dari tahun 1230 hingga selesai pada tahun 1472. Bangunan ikonik di Inggris yaitu Big Ben, sebuah jam yang sudah berdiri sejak 150 tahun yang lalu. Salah satu situs prasejarah di dunia yang paling penting di dunia pun ada di Inggris. Stonehenge diperkirakan sudah berdiri sejak 2500 SM.

  1. Kanada

Glass Floor The CN Tower adalah tempat wisata di Kanada yang menjadi salah satu tower tertinggi yang ada di dunia. Anda bisa menikmati pemandangan kota Toronto dari ketinggian 346 meter. Bila ingin wisata pegunungan dan bermain ski bisa ke Rocky Mountain. Di sini Anda bisa menikmati wisata alam yang menarik seperti air terjun Niagara yang ikonik, danau di  Banff National Park, Hopewell Rocks Park.

  1. Swiss

The Matterhorn merupakan salah satu objek wisata di pegunungan Alpen Peninne yang terkenal untuk destinasi olahraga musim dingin dunia. Ada juga wisata alam danau glasial bernama danau Lugano yang terletak di perbatasan Swiss dan Italia. Yang membuat danau ini semakin cantik adalah pegunungan Lugano Prealps. Perpaduan danau dan gunung ini membuat banyak wisatawan berkunjung.

Destinasi wisata berikutnya adalah Zurich, sebuah kota tua yang ada di Swiss. Kota ini terletak di tepi danau Zurich. Kota ini ada sejak abad pertengahan dan memiliki gaya renaissence yang sangat kental.

  1. Hongkong

Hongkong memiliki wisata unik yaitu star ferry, dimana kapal ini akan membawa dari Hongkong ke Kowloon. Atraksi yang ditunggu di star ferry adalah symphoni of light yang merupakan pertunjukan gabungan dari lampu, laser dan kembang api di 44 gedung tepi Hongkong dan Kowloon. Wisata keluarga berikutnya yaitu Disneyland Hongkong. Disneyland memiliki 7 tema permainan yaitu main street, U.S.A, Fantasyland, Grizzly Gulch, Mystic poin, Adventure Land, Tomorrow Land dan Toy Story Land. Objek wisata ini menyedot pengunjung baik lokal maupun wisatawan mancanegara sebanyak 7 juta orang tiap tahunnya.

  1. Australia

Landmark paling terkenal di Australia adalah Sydney opera house. Di Sydney opera house ini lebih dari 1500 pertunjukan diadakan setiap tahunnya. Australia juga terkenal dengan banyak pantai yang indah seperti Cable Beach, Fraser Island, Whitsundays Island,dan Great Barrier Reef. Australia memiliki monolid terbesar di dunia yaitu Ayers Rocks. Monolid ini memiliki ketinggian lebih dari 340 meter. Keunikan batu ini saat matahari terbenam terjadi perubahan warna drastis dari terracotta menjadi biru, ungu dan merah.

  1. Jepang

Wisata Jepang yang terkenal adalah Gunung Fuji. Gunung yang memiliki ketinggian 3776 meter ini merupakan gunung tertinggi yang ada di Jepang. Gunung Fuji terletak di antara Yamanashi dan Shizuoka, Anda bisa menikmati keindahan Gunung Fuji melalui kereta gantung antara Tokyo dan Osaka.

Di Jigokudani Monkey Park Anda bisa melihat monyet yang berendam di air panas. Tempat ini merupakan habitat monyet Jepang yaitu Snow Monkey. Waktu yang terbaik untuk berkunjung adalah bulan Desember hingga Maret. Salju akan turun dan menambah indah hasil foto Anda

Wisata keluarga yang terkenal lainnya adalah Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea. Kedua wisata hiburan ini merupakan taman hiburan yang  memiliki konsep seperti Disney Land di Amerika Serikat. Taman hiburan Disney Land ini memiliki tujuh area utama yaitu World Bazaar, Tomorrow Land, Toontown, Adventure Land, Western Land, Critter Country dan Fantasy Land.

Untuk taman hiburan Disney Sea memiliki konsep air dan memiliki tujuh zona utama yaitu Mediteranean Harbour, Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery dan American Waterfront.

  1. New Zealand

Di New Zealand Anda bisa menikmati fenomena aurora di langit pada saat bulan April hingga Desember. Letak aurora yang sering muncul yaitu di Lake Tekapo.

Destinasi wisata berikutnya yaitu matamata. Tempat ini merupakan kampung hobbit seperti yang ada di film Lord of The Ring dan The Hobbit. Terdapat 44 rumah hobbit yang bisa kamu kunjungi.

Pemandangan alam yang tak kalah menarik yaitu Franz Josef Glacier. Anda bisa melihat lelehan gletser di sini. Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan pemandu wisata atau menggunakan helikopter untuk menikmati keindahan alamnya dari ketinggian.

Fenomena unik lainnya di New Zealand yaitu Waitomo Glow Worm Caves. Gua ini merupakan gua yang diterangi oleh ribuan glow worm. Anda bisa menaiki perahu untuk menyusuri gua ini.

Bagi Anda yang ingin merencanakan perjalanan wisata ke luar negri, sebaiknya menyisihkan uang secara disiplin setiap bulannya. Untuk menghindari resiko fluktuasi mata uang asing, sebaiknya menabung di tabungan mata uang asing.

Paket liburan ke luar negeri pun banyak yang dijual dalam mata uang dolar, jadi memiliki tabungan dollar sangat penting untuk mendapatkan harga yang terbaik. Apalagi di situasi pandemi seperti sekarang ini harga dollar terus menguat.

Untuk membuka tabungan valuta asing dengan Aplikasi digibank by DBS sangatlah mudah. Hanya lewat smartphone, Anda sudah bisa membuka digibank rekening valas. Dengan digibank rekening valas Anda menyimpan 10 mata uang asing seperti USD, SGD, AUD, EUR, GBP, CAD, CHF, HKD, JPY, NZD dalam 1 nomer rekening.

Keunggulan digibank rekening valas Anda bisa mendapatkan nilai tukar dan bunga yang kompetitif. Anda tidak perlu membayar biaya untuk tabungan valas yang dimiliki. Semua transaksi dilakukan serba online 24/7 tanpa harus repot transaksi di cabang.

Dengan digibank by DBS Anda bisa mulai mempersiapkan dana liburan ke luar negri tanpa perlu khawatir terjadi fluktuasi nilai tukar mata uang asing. Terutama bila Anda menginginkan perjalanan yang membutuhkan mata uang dollar, sebaiknya memiliki tabungan dollar di digibank.

Ayo mulai buka tabungan dollar sekarang di Aplikasi digibank by DBS untuk mewujudkan liburan ke luar negeri yang berkesan.

Terima kasih atas masukan Anda

Apakah informasi ini bermanfaat?

Terima kasih atas masukan Anda
Bagaimana informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini
Beri kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!>$&-()',./

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /