Portugal
05 May 2023

10 Aktivitas Seru yang Harus Dilakukan di Lisbon, Portugal

Lisbon adalah ibukota dari Portugal. Kota ini memiliki berbagai taman yang indah, restoran romantis, serta arsitektur yang terkesan klasik. Tentu Lisbon menjadi kota yang sebaiknya kamu kunjungi bersama teman, keluarga, ataupun pasangan dengan pengajuan KTA online.

Namun sebelum mengunjungi kota tersebut, kamu perlu merencanakan berbagai aktivitas seru agar tidak bingung lagi saat sampai di kota tersebut. Berikut beberapa rekomendasinya untuk membantumu membuat rencana tersebut!

10 Hal yang Asik di Lisbon bersama Pengajuan KTA Online

Inilah daftar hal asik yang bisa kamu lakukan di Lisbon dengan teman, keluarga, atau pasangan bersama KTA online bank:

●     Jalan-jalan ke Terreiro do Paco

Terreiro do Paco adalah alun-alun terbesar di Kota Lisbon. Tak hanya itu, alun-alun ini juga menjadi tempat paling ikonik di kota ini dan sering dikunjungi oleh para wisatawan. Alun-alun ini juga menjadi simbol sejarah yang penting di kota ini karena pernah runtuh akibat gempa besar pada tahun 1755 dan telah dibangun lagi

Di sini kamu bisa jalan-jalan santai di sore hari menyusuri sungai. Kalau kamu capek, kamu juga bisa menyewa kapal kecil dan menyusuri sungai di atasnya. Tentu akan sangat sayang sekali kalau dilewatkan, bukan?

●     Mengunjungi National Tile Museum

Mau mencoba museum date bersama pasangan? Kalau iya, cobalah mengunjungi National Tile Museum. National Tile Museum populer akan arsitekturnya yang menawan dengan dipenuhi hiasan ubin keramik yang tak kalah cantik. Tak hanya itu saja, berbagai keramik di sana juga memiliki detail yang menakjubkan.

Di sini, kamu bisa menemukan berbagai keramik khas bangsa Portugis yang biasa disebut azulejos. Bahkan, keramik-keramik di sini sudah ada sejak abad ke-15. Jadi tak hanya menikmati seni yang indah saja, namun kamu juga bisa menikmati peninggalan sejarah.

●     Melihat Hewan dan Tumbuhan Laut di Parque das Nacoes

Apa kamu penasaran dengan berbagai hewan atau tumbuhan yang hidup di laut? Kalau iya, kamu bisa mengunjungi Parque das Nacoes. Di sini, ada salah satu akuarium laut terbesar di Eropa, lho! Ya, nama akuarium tersebut adalah Oceanario de Lisboa.

Ada berbagai hewan dan tumbuhan yang berasal dari banyak lautan di sini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan yang cantik karena letaknya ada di pinggir sungai. Kamu pun bisa menikmati berbagai hidangan restoran di tepi laut kalau kamu mulai lapar

●     Mengagumi Monastery of St. Jerome

Benua Eropa memang memiliki banyak gereja yang megah dan menakjubkan. Salah satunya adalah Monastery of ST. Jerome. Bahkan, gereja ini sudah dinobatkan menjadi Warisan Dunia oleh UNESCO lho! Hal ini disebabkan oleh keindahannya dan sejarahnya yang sudah dimulai dari abad ke-15.

Dahulu, gereja ini difungsikan dengan berbagai tujuan seperti sekolah dan panti asuhan. Akan tetapi sekarang kamu bisa menikmati pilar-pilar megah sebagai penyokong bangunan bergaya Gotik ini. Arsitekturnya pun terasa unik dan belum tentu bisa ditemukan di tempat lainnya.

●     Naik Trem

Ingin berjalan-jalan keliling kota tanpa perlu jalan kaki atau menyewa taksi? Maka cobalah untuk naik trem. Trem adalah jenis transportasi umum yang biasa dipakai oleh masyarakat Eropa, khususnya Kota Lisbon. Tentu mengelilingi kota dengan trem akan menambah pengalaman yang berbeda apalagi tidak ada trem di Indonesia.

Dengan menaiki trem, kamu bisa mengunjungi berbagai wilayah bersejarah di sana. Selain itu, kamu juga bisa mempelajari bagaimana kehidupan dan budaya masyarakat di sana saat kamu melewatinya. Jangan lupa juga untuk berfoto di atas trem ya karena ada berbagai spot foto menarik di kota dari atas trem.

●     Berbelanja di Feira da Ladra

Kalau kamu hobi berbelanja oleh-oleh dengan harga miring, maka Feira da Ladra akan menjadi surga untukmu. Feira da Ladra adalah nama dari sebuah pasar loak yang menjual berbagai barang, seperti souvenir, azulejos atau keramik Portugis, barang antik, seni, dan lain sebagainya.

Tak hanya berbelanja berbagai benda saja, kamu juga bisa menikmati panorama laut dari Feira da Ladra. Itulah mengapa, pasar ini sudah populer dari zaman dulu bahkan sejak abad ke-12, lho! Jangan khawatir karena kamu bisa mengunjungi pasar ini dengan gratis. Akan tetapi, agak sayang ya kalau tidak beli apa-apa?

●     Naik Lift Santa Justa

Pernahkah kamu merasakan naik lift tapi di tengah kota? Kalau belum, cobalah untuk naik lift Santa Justa. Santa Justa adalah sebuah lift yang berada di wilayah kota tua Lisbon. Lift ini sejatinya menghubungkan daerah bawah dengan daerah atas di sana. Namun, Santa Justa telah menjadi salah satu titik wisata yang menarik di Lisbon.

Karena letaknya di wilayah kota tua, tentu saja kamu bisa melihat berbagai arsitektur yang menawan dari bangunan-bangunan bersejarah. Tak hanya dari bawah saja, namun juga dari atas karena kamu bisa naik lift tersebut.

Jangan khawatir akan keamanannya karena yang mendesain lift ini adalah murid dari perancang Menara Eiffel.

●     Bersantai di Pantai Cascais

Pantai Cascais adalah salah satu pantai paling populer bagi masyarakat Lisbon. Meskipun kamu perlu naik kereta selama 45 menit dari Kota Lisbon ke pantai ini, kamu tetap tidak akan menyesal karena pemandangannya yang indah. Tak hanya itu saja, ada juga dermaga-dermaga kuno di sekitar pantai ini yang tak kalah indah.

Kalau kamu ingin bermalam di daerah pantai ini, maka kamu bisa menyewa kamar di berbagai hotel atau resort mewah yang ada di sini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati kota tua dengan berbagai bangunan yang memiliki arsitektur menawan.

●     Mengagumi Kemegahan St. George’s Castle

Penasaran dengan kehidupan seorang putri raja? Kalau iya, cobalah kamu mengunjungi St. George’s Castle. Kastil ini terlihat cantik dan megah. Tentu saja ia juga memiliki sejarah yang menarik. Bahkan, kastil ini sudah menjadi tempat tinggal bagi raja pertama Portugal, yaitu Afonso Henriques.

Ada banyak hal menarik di kastil ini seperti meriam kuno, menara, ruangan bawah tanah, dan lain sebagainya. Selain itu, ia juga mempunyai kebun, museum arkeologi, hingga restoran. Karena tempatnya di atas bukit, kamu juga bisa melihat pemandangan kota dan lautan dari atas.

●     Menikmati Indahnya Torre de Belem

Terakhir, bersama pengajuan KTA online bank, kamu bisa menikmati keindahan “kastil mini” bernama Torre de Belem. Bangunan yang sebenarnya berupa benteng ini terlihat mengapung di atas sungai sehingga mempunyai pemandangan yang indah.

Bersama Monastery of St. Jerome, kastil ini juga dinobatkan sebagai salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO. Itulah mengapa, banyak wisatawan mengunjungi kastil ini dan menjelajahi setiap ruangannya.

Itulah berbagai hal asik untuk dilakukan di Lisbon, Portugal. Untuk berkunjung ke sana, kamu akan memerlukan biaya Rp100 juta sampai Rp200 juta. Biaya ini pun bisa kamu dapatkan dengan berbagai cara seperti pengajuan KTA online dengan digibank by DBS. Klik di sini untuk informasi selanjutnya, ya.

 

 

Apply digibank KTA