7 Pulau Cantik Korea yang Tidak Kalah Indah dari Pulau Jeju
07 Mar 2024

7 Pulau Cantik Korea yang Tidak Kalah Indah dari Pulau Jeju

7 Pulau di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi selain Jeju Island, Dukung Perjalanan dengan Investasi Obligasi Pemerintah!

Persiapan Penting saat Berlibur ke Korea Selatan

Berlibur ke Korea Selatan kini bisa Anda lakukan bersama keuntungan investasi Obligasi Pemerintah. Korea memang menyimpan banyak destinasi menarik, seperti gugusan pulau indah yang wajib dikunjungi. Pulau Jeju adalah salah satu yang paling populer dan kerap tampil di layar kaca.

Namun, Korea Selatan masih menyimpan banyak pulau yang cocok dijadikan destinasi wisata. Terlebih, jika Anda ingin merasakan suasana baru dan menghindari keramaian wisatawan asing.

Korea Selatan memiliki 3.358 pulau yang tidak akan habis dikunjungi. Tenang saja, berikut kami rangkum beberapa pulau terbaik yang tidak kalah cantik dan mempesona. Mari simak dan rencanakan perjalanan!

Kunjungi 7 Pulau di Korea Selatan dengan Investasi Obligasi Pemerintah!

Negeri Ginseng selalu menjadi salah satu pilihan favorit wisatawan. Terlebih, negara ini memiliki alam yang indah dan tergolong asri. Wisata alam memang menenangkan dan menjadi pilihan banyak orang. Langsung saja, mari simak daftar pulau terbaik yang bisa Anda kunjungi di sini!

Pulau Ulleungdo

Pulau Ulleungdo terletak di pesisir timur Korea Selatan. Tempat ini semakin populer dari waktu ke waktu. Tidak heran, pemandangan yang disuguhkan sangat indah dengan pepohonan hijau yang asri.

Tidak hanya itu, Anda bisa melihat biru air laut yang jernih hingga ke bagian tepi pantai. Terdapat juga air terjun, gua, hingga pepohonan rindang. Pulau ini memiliki ciri khas maskot berupa ikan.

Pulau Ganghwado

Pulau Ganghwado masih menjadi bagian Incheon dengan populasi 60.000 jiwa. Pulau ini juga terletak tepat di muara Sungai Han yang tidak kalah populer.

Momen liburan semakin berkesan dengan banyaknya festival yang kerap diselenggarakan. Terdapat Goryeo Azalea, sebuah festival kue beras dengan hiasan kelopak bunga yang bisa Anda ikuti. Selain itu, masih banyak festival yang bisa disaksikan, khususnya yang diselenggarakan pada bulan April.

Pulau Nami

Pulau Nami mungkin lebih familiar dari berbagai pulau lainnya. Tempat ini memang cukup sering tampil di layar kaca sebagai lokasi syuting. Pulau Nami memiliki suasana yang tenang dan romantis.

Di sini, Anda bisa melihat pepohonan yang indah saat musim salju. Selain itu, daun-daun yang berjatuhan di musim gugur juga terlihat indah dan mempesona.

Pada awalnya, Pulau Nami dibuat untuk mendukung pembangunan bendungan. Untuk mengunjungi pulau indah ini, Anda bisa menuju Stasiun Yongsan melalui jalur darat atau mencoba kapal feri untuk perjalanan yang lebih santai.

Cheongsando

Pulau Cheongsando merupakan bagian dari Taman Nasional Marine Archipelago. Pulau ini identik dengan perbukitan yang memiliki hamparan bunga indah. Banyak wisatawan yang datang dan mengabadikan foto-foto cantik di sini.

Untuk menuju pulau, Anda bisa menaiki bus dari Kota Seoul menuju Wando. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan kapal feri yang banyak digunakan wisatawan. Selain menenangkan dengan keindahan alam, Anda juga bisa lebih dekat dengan masyarakat sambil melihat keseharian nelayan yang menangkap ikan.

Pulau Udo

Berlibur ke Korea Selatan tentu harus mengunjungi Pulau Udo dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Di sini, terdapat hamparan laut biru dengan bebatuan yang mengarah ke laut lepas.

Anda juga bisa melihat kegiatan menyelam tradisional oleh perempuan Korea yang kerap muncul dalam drama. Selain itu, terdapat penyewaan mobil atau sepeda untuk berkeliling pulau.

Baca Juga: Siapkan Dana Liburan Anda di Reksadana Pendapatan Tetap

Pulau Oryukdo

Kepulauan Oryukdo adalah pulau berbatu yang terletak di kawasan pantai selatan Busan. Tempat ini terbentuk dari lima atau enam pulau yang bergantung pada pasang surut air laut.

Kepulauan Oryukdo pada awalnya menyatu dengan daratan. Namun, pulau ini terpisah karena erosi laut dari waktu ke waktu. Seperti destinasi lainnya, terdapat tebing indah, tanaman, serta pemandangan alam lain yang menakjubkan.

Pulau Marado

Pulau Marado adalah pulau yang terletak paling selatan di Negeri Ginseng ini. Anda bisa menempuh perjalanan hingga 40 menit dari Dermaga Seogwipo untuk tiba di lokasi.

Saat musim panas dan musim semi, Anda bisa melihat hamparan rumput hijau yang indah. Memiliki luas yang cukup kecil, Pulau Marado bisa menjadi pilihan wisata yang lebih senyap, karena penduduk yang terbilang sedikit.

Pulau-pulau di atas masih memiliki pemandangan alam yang asri dan nyaman. Hal ini menjadi pilihan tepat untuk berwisata dengan tenang dan bersantai dari rutinitas yang penat. Manakah pulau paling menarik yang akan Anda kunjungi?

Persiapan Penting saat Berlibur ke Korea Selatan

Liburan semakin lancar dengan persiapan yang matang. Terutama saat ke Korea Selatan, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Mari simak dan terapkan!

Siapkan Dokumen Perjalanan

Dokumen perjalanan adalah hal pertama yang paling penting untuk disiapkan. Dokumen tersebut meliputi paspor, tiket, hingga asuransi. Selain itu, Anda juga perlu mengurus visa agar bisa mengunjungi Korea Selatan.

Miliki Aplikasi Penting

Terdapat aplikasi penting yang bisa Anda gunakan di Korea untuk mempermudah liburan. Aplikasi seperti penerjemah hingga penunjuk arah adalah beberapa yang harus dimiliki. Hal ini karena Korea memiliki aplikasi lokal tersendiri dan beberapa aplikasi yang biasa kita gunakan tidak bisa berfungsi maksimal.

Susun Itinerary yang Jelas

Rencana perjalanan atau biasa disebut itinerary perlu dipersiapkan agar liburan tersusun dengan rapi. Anda perlu menentukan jadwal dan beberapa tempat yang harus dikunjungi. Hal ini membuat liburan lebih lancar dan nyaman.

Persiapan di atas perlu dilakukan sebelum keberangkatan menuju Korea. Tentunya, hal ini sangat penting karena berperan dalam mewujudkan liburan yang nyaman, terencana, dan sesuai ekspektasi Anda. Oleh karena itu, mari lakukan persiapan sekarang!

Gugusan pulau indah di Korea Selatan memang menyimpan pemandangan alam yang menakjubkan. Tidak heran, setiap pulau memiliki ciri khas tersendiri dan tentunya masih terjaga dengan asri. Nah, tunggu apalagi? Ayo kunjungi destinasi di atas dan nikmati liburan yang menenangkan.

Liburan ke Korea Selatan kini bisa dilakukan dengan keuntungan investasi Obligasi. Anda bisa melakukan investasi Obligasi Pemerintah 2024 bersama DBS Treasures. Mitra satu ini menawarkan banyak keuntungan dan kemudahan bagi Anda.

Anda bisa memperoleh pendapatan reguler berupa kupon yang dibayarkan secara berkala selama periode investasi oleh penerbit Obligasi. Beberapa jenis Obligasi juga dapat dijual kapan saja sebelum jatuh tempo dan ada potensi keuntungan dari kenaikan harga Obligasi.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Anda juga dapat melakukan kegiatan investasi Obligasi Pemerintah dengan mudah dan praktis, karena proses pembelian, penjualan, hingga registrasi SID (Single Investor Identification) dapat dilakukan secara langsung melalui Aplikasi digibank by DBS. 

Mari lakukan Investasi Obligasi Pemerintah bersama perbankan prioritas DBS Treasures sekarang dan dapatkan banyak keunggulan. Anda bisa mengakses informasi lengkap dan lakukan investasi di sini!

Baca Juga:

Kelebihan dan kekurangan dari Reksa Dana campuran

Serba Serbi Reksadana: Jenis-Jenis dan Syarat Ketentuan

Apa keunggulan dari Reksa Dana dibandingkan ETF?

 

Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.