Bed room
04 Jul 2023

Pilihan Karpet Estetik untuk Kamar Tidur & Tips Memilihnya!

Setiap orang pasti ingin punya kamar tidur yang keren dan nyaman. Karpet estetik termasuk salah satu elemen penting untuk mempercantik tempat tidur. Dengan pengajuan kartu kredit termudah kamu bisa beli karpet berkualitas tinggi dengan mudah.

Melalui fitur cicilan yang ditawarkan kartu kredit, beli barang apa saja jadi lebih ringan di kantong. Eits, tapi jangan sampai salah beli karpet ya! Biar kamar tidurmu terlihat matching coba simak tips dan penjelasan di bawah ini.

Kenapa Karpet Estetik Penting untuk Kamar Tidur?

Meski bukan elemen utama ternyata karpet punya banyak fungsi penting terutama bagi estetika ruangan. Mau tahu apa saja manfaat karpet untuk tempat tidur? Simak manfaat selengkapnya pada penjelasan di bawah ini.

●       Menambah Keindahan Ruangan

Selain menambah kenyamanan di kamar tidur, karpet memiliki peran penting dalam memperindah interior ruangan. Oleh karena itu, pemilihan motif, warna, dan jenis karpet akan mempengaruhi tampilan kamar tidurmu.

Perpaduan yang tepat antara karpet dan elemen interior akan membuat ruangan terlihat lebih cantik.

●       Tanda Pemisah Ruangan

Tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap interior kamar, karpet juga berguna sebagai tanda pemisah ruangan loh. Pemilihan motif dan warna yang tepat juga akan menjadikannya sebagai focal point pada ruangan.

●       Meminimalisir Benturan

Apa kamu sering jatuh dari tempat tidur? Kalau iya kamu wajib memasang karpet di bawah tempat tidurmu. Jenis karpet wol dan karpet bulu rasfur sangat cocok untuk meminimalisir benturan saat jatuh.

Selain dipasang di tempat tidur orang dewasa, jenis karpet ini juga sering dipakai di kamar anak-anak.

●       Meredam Suara

Kalau kamu sering terganggu dengan suara bising dari luar kamar, coba pasang karpet di tempat tidurmu. Dengan memasang karpet, suara bising dari luar akan berkurang. Dengan begitu, kamu bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman.

●       Menghangatkan Ruangan

Tidak hanya berfungsi sebagai peredam suara, karpet juga berguna sebagai penghangat ruangan. Untuk menghangatkan ruangan sebaiknya pilih jenis karpet yang tebal dan bertekstur lembut, seperti karpet wol dan karpet bulu rasfur.

Dengan memasang karpet tebal kakimu akan tetap hangat meski turun dari tempat tidur karena tidak bersentuhan langsung dengan lantai yang dingin.

Setelah tahu pentingnya karpet untuk kamar tidur, apa sekarang kamu tertarik membelinya? Gunakan kartu kredit dan manfaatkan promo menariknya untuk membeli karpet idaman untuk kamar tidurmu.

Belum punya kartu kredit? Coba apply kartu kredit yang mudah di approve agar kamu bisa langsung memakainya untuk belanja berbagai keperluan sehari-hari.

Jenis-jenis Karpet untuk Kamar Tidur, Beli Pakai Kartu Kredit!

Sebelum membeli karpet sebaiknya kamu mengenal jenis-jenisnya lebih dulu. Tidak semua jenis karpet cocok dipasang di kamar tidur loh. Oleh karena itu, kamu harus lebih cermat saat memilihnya.

Mau tahu apa saja jenis karpet yang cocok untuk kamar tidur? Simak beberapa jenisnya pada pembahasan di bawah ini.

●     Karpet Nilon

Kalau kamu termasuk orang yang suka pindah-pindah rumah, kamu wajib beli karpet ini! Jenis karpet nilon punya berat yang ringan dan cukup awet. Tidak hanya itu, harganya juga tergolong ramah di kantong dan tersedia dalam berbagai pilihan model dan motif.

●     Karpet Wol

Bahan wol terkenal memiliki tekstur yang lembut sehingga terasa nyaman saat disentuh. Kalau kamu mencari jenis karpet yang tebal dan hangat karpet wol bisa menjadi pilihan yang tepat.

Harganya memang jauh lebih mahal dari karpet nilon tapi bisa tahan sampai bertahun-tahun. Jadi kamu tidak perlu sering-sering beli karpet baru. Jangan lupa rawat dan bersihkan secara rutin agar terlihat bersih dan tetap awet.

●     Karpet Polypropylene

Selain digunakan sebagai alas tempat tidur, karpet polypropylene juga sering dijadikan sebagai dekorasi dinding. Jenis karpet ini dibuat dari bahan sintetis dan tersedia dalam berbagai pilihan model dan warna.

Selain mudah dibersihkan, harga karpet polypropylene juga tergolong murah. Tapi sayangnya motif dan warna karpet ini lebih cepat pudar dibanding jenis karpet lainnya.

●     Karpet Bulu Rasfur

Belakangan ini jenis karpet bulu rasfur sedang trend di masyarakat, tidak heran jika ada banyak orang menggunakannya. Bahan yang digunakan hampir sama seperti bulu boneka sehingga teksturnya terasa lembut dan empuk.

Umumnya karpet bulu rasfur tidak memiliki motif, namun tersedia dalam berbagai pilihan warna. Karpet ini sangat cocok dipasang di kamar tidur anak-anak karena bisa meredam benturan dengan baik.

●     Karpet Sutra

Jenis karpet yang terakhir ini cocok banget buat kamu yang suka nuansa classy yang menawan. Karpet sutra akan memberi sentuhan mewah pada interior kamar tidurmu.

Sesuai seperti namanya, karpet ini terbuat dari bahan sutra dan harganya cukup mahal. Tapi jangan khawatir dengan pengajuan kartu kredit termudah kamu bisa mendapatkannya kapan saja.

Dari beberapa jenis karpet di atas, mana yang ingin kamu beli? Biar kamar tidurmu lebih estetik sebaiknya jangan lewatkan tips memilih karpet di bawah ini

Tips Memilih Karpet Estetik yang Tepat

Memilih karpet yang tepat untuk mempercantik kamar tidur memang tidak mudah. Kamu harus mempertimbangkan berbagai aspek agar terlihat matching dengan interior ruangan. Biar kamu tidak salah pilih, coba ikuti tips memilih karpet tempat tidur di bawah ini.

●     Sesuaikan dengan Ukuran Ruangan

Sebelum membelinya, kamu harus memperkirakan ukuran karpet yang tepat. Sesuaikan ukuran karpet yang akan dibeli dengan luas kamar tidurmu agar nantinya tidak kebesaran atau kekecilan.

Selain itu, pertimbangan ukuran karpet sesuai fungsinya jika digunakan sebagai alas tempat tidur sebaiknya pilih ukuran sedang. Jika untuk tempat bersantai/bermain anak sebaiknya pilih yang lebih besar.

●     Pertimbangan Teksturnya

Kalau ingin karpet yang memiliki permukaan lembut dan empuk, sebaiknya pilih jenis karpet bulu rasfur atau karpet wol. Karpet sutra juga bisa dijadikan pertimbangan namun harganya tergolong mahal.

Apalagi jika kamu punya anak kecil di rumah, sebaiknya pilih karpet bulu rasfur. Selain permukaannya yang lembut, karpet ini juga cukup tebal sehingga mampu meredam benturan dan meminimalisir cedera.

●     Cek Kualitasnya

Tidak semua merek karpet yang dijual di pasaran memiliki kualitas yang bagus. Oleh karena itu, kamu perlu memastikan kualitas material dan pola jahitannya. Kalau membelinya secara online sebaiknya pilih official store dari merek yang sudah terjamin kualitasnya.

●     Sesuaikan dengan Interior Kamar

Hal yang tak kalah penting dalam memilih karpet estetik untuk kamar tidur adalah menyesuaikannya dengan interior ruangan. Setiap kamar tidur pasti punya nuansa interior yang berbeda-beda. Oleh karenanya, kamu harus menyelaraskannya dengan baik.

Contohnya, interior kamar tidur minimalis lebih cocok menggunakan karpet polos berwarna netral, seperti abu-abu, cream, putih, atau hitam. Sementara untuk interior kamar bernuansa vintage lebih cocok menggunakan model karpet permadani dengan corak klasik yang elegan.

●     Perhatikan Warna Lantai Kamar

Agar terlihat cantik dan estetik jangan lupa pertimbangan warna karpet dengan warna lantai kamar tidurmu. Pemilihan warna karpet yang tidak sesuai dengan lantai bisa membuat ruangan terlihat aneh.

Jika lantai kamar tidurmu berwarna netral kamu bisa lebih leluasa memilih karpet warna apa saja. Karena warna-warna netral bisa dipadukan dengan berbagai jenis warna, bahkan warna yang terlihat mencolok sekalipun.

Tapi jika kamar tidurmu menggunakan lantai kayu berwarna coklat sebaiknya hindari karpet berwarna gelap. Agar ruangan terlihat lebih hidup pilih warna cerah yang soft seperti beige, pink pastel, putih gading, dan sejenisnya. 

●     Sesuaikan dengan Pencahayaan Ruangan

Tidak hanya mempertimbangkan warna lantai, kamu juga perlu menyesuaikan warna karpet dengan pencahayaan kamar tidur. Jika kamar tidurmu menggunakan pencahayaan yang redup, sebaiknya hindari karpet berwarna hitam, coklat tua, navy, dan abu-abu gelap.

Karena warna tersebut bisa memberikan ilusi ruangan yang terasa sempit. Sementara untuk kamar tidur yang memiliki pencahayaan terang, kamu bebas memilih warna apa saja asalkan cocok dengan interior dan warna lantai kamarmu.

Apa kamu sudah menentukan jenis dan warna karpet yang tepat? Kalau iya mari membeli karpet idamanmu pakai Kartu Kredit Digital digibank, yuk? Nikmati berbagai penawaran dan promo menarik untuk belanja kebutuhan rumah di berbagai e-commerce favoritmu!

Kamu bisa belanja kebutuhan dan keinginan kamu dengan mudah karena Kartu Kredit Digital digibank bisa dihubungkan dengan dompet digital dan berbagai e-commerce.

Selain itu, digibank juga menawarkan apply kartu kredit gampang karena memiliki proses pengajuan kartu kredit termudah. Segera apply di sini.