buka tabungan online
15 Nov 2023

Cara Cerdik Kelola Uang 100 Juta Nganggur Paling Bijak

Punya uang nganggur 100 juta emang boleh didiemin aja? Padahal kamu punya pilihan untuk bikin uang tersebut tumbuh dan ngedapetin passive income dengan cara mudah dan aman lho.  Caranya dengan dengan ditabung ke tabungan yang memberikan return tinggi atau diinvestasikan.

Sekarang buka tabungan online sangat mudah lho. Kamu bisa mulai menabung dengan membuka rekening dari mana saja tanpa harus datang ke kantor bank yang kamu pilih. Selanjutnya, kamu bisa simpan uang 100 juta yang nganggur sehingga berkembang Ini dia cara cerdik biar kamu bisa numbuhin uang kamu.

Strategi Cerdik Mengelola Keuangan 100 Juta Nganggur Paling Bijak

Kehadiran digibank by DBS menjadi cara bagi kamu yang ingin megembangkan uang 100 juta agar tidak nganggur. Dengan demikian kamu tidak hanya bisa menyimpan dana tersebut agar aman, tetapi juga mengembangkannya. Jadi sangat menguntungkan, bukan?

Lantas bagaimana cara yang bisa dilakukan? Kamu tidak perlu khawatir, silahkan simak ulasannya berikut ini:

1.     Tabung uang 100 juta yang nganggur

Menyimpan uang dalam jumlah banyak sangat beresiko. Kamu berpotensi membelanjakan uang tersebut tanpa kontrol sehingga habis dan tidak bisa mendapatkan manfaat apa-apa. Selain itu, menyimpan uang cash di rumah bisa mengundang pelaku kejahatan untuk datang dan mencuri uang kamu tersebut. Jika hal ini terjadi, tentu kamu akan mengalami kerugian besar.

Sebagai pilihan, kamu bisa melakukan cara cerdik, yaitu menyimpan uang tersebut dalam bentuk tabungan. Kamu bisa menabung uang yang kamu punya di digibank by DBS yang memberikan bunga cukup tinggi, hingga 7% per tahun tanpa resiko.

Artinya hanya dengan menyimpan uang tersebut, tanpa melakukan apa-apa selama satu tahun, kamu akan mendapatkan tambahan 7 juta. Setelah satu tahun uang kamu akan berkembang menjadi 107 juta, angka yang sangat lumayan tanpa harus melakukan apa-apa, cukup menyimpan uang tersebut di bank yang tepat.

2.     Investasikan bunga yang kamu peroleh

Peluang kamu untuk cuan tidak hanya bisa mendapat bunga tabungan saja. Kamu bisa melakukan cara cerdik berikutnya, yaitu dengan menginvestasikan bunga atau passive income yang kamu peroleh ke produk yang menguntungkan.

Pilihan jenis produk inveatasi yang dapat menghasilkan keuntungan maksimal sangat banyak. Di digibank ada lebih dari 120 produk investasi yang cuan. Kamu dapat kembali mendapatkan keuntungan yang terus menerus sehingga uang 100 juta yang nganggur bisa mendatangkan banyak pemasukan.

3.     Pilih jenis investasi yang aman dan cuan

Jika sudah yakin untuk menginvestasikan keuntungan atau bunga tabungan kamu, kini saatnya memilih produk yang aman dan cuan. Dalam aplikasi digibank tersedia berbagai pilihan yang dapat kamu sesuaikan. Dengan keuntungan bunga sebanyak 7 juta yang sebelumnya sudah kamu terima, kamu bisa membelikan berbagai jenis produk investasi.

Apalagi saat ini digibank menyediakan produk investasi dengan harga sangat terjangkau. Kamu bisa mulai mengembangkan dana dengan memiliki produk investasi mulai dari 100 ribu saja. Meski dengan modal kecil, kamu berpotensi cuan karena profit yang kamu bisa terima cukup besar.

4.     Kembangkan kembali keuntungan investasi dengan membeli produk investasi lainnya

Masih pengen semakin cuan? Bisa. Kamu dapat membeli produk investasi lebih banyak dari keuntungan investasi sebelumnya. Jadi uang yang kamu miliki akan terus berkembang meski kamu tidak menggunakannya untuk usaha. Ini merupakan cara cerdik dan mudah untuk mendapatkan passive income tanpa perlu susah payah bekerja.

Jenis-jenis Investasi yang Bisa Kamu Pilih

Sebagai perusahaan keuangan ternama, digibank sudah terpercaya dalam menyediakan produk investasi pilihan, cuan dan aman. Dengan dana terbatas, cukup banyak pilihan produk investasi yang bisa kamu miliki. Kira-kira apa saja? Berikut ini pilihannya:

1.     Reksadana

Jenis investasi pertama yang bisa kamu pilih adalah reksadana. Produk ini tersedia dengan berbagai pilihan. Kamu bisa membeli reksadana dengan cara mudah dan aman melalui aplikasi.

Keunggulan lainnya, kamu dapat mengaktifkan fitur autodebet untuk melakukan pembelian secara berkala sehingga jumlah investasi yang kamu miliki akan terus bertambah.

Produk reksadana yang tersedia di digibank semua aman dan menguntungkan. Kamu bisa menggunakan cara cerdik dengan membeli reksadana sebagai pilihan dalam berinvestasi sehingga uang yang kamu miliki semakin berkembang.

2.     Obligasi

Jenis investasi kedua yang bisa menjadi pilihan adalah obligasi. Produk obligasi merupakan jenis investasi dengan resiko rendah namun dapat menghasilkan profit yang maksimal. Kamu berpotensi cuan dengan dua cara.

Pertama dari yield atau bunga yang besarnya sudah ditentukan dari awal. Cara kedua adalah dari selisih harga jual obligasi yang kamu jual di pasar sekunder sebelum jatuh tempo. Ini yang menjadi alasan kenapa banyak yang merekomendasikan obligasi yang tersedia di digibank sebagai fitur investasi terbaik.

3.     Deposito rupiah

Pilihan jenis investasi berikutnya adalah deposito dalam bentuk rupiah. Kamu bisa memiliki produk deposito dengan modal yang terjangkau, yaitu mulai 1 juta. Potensi passive income yang bisa kamu terima dari bunga deposito ini sebesar 5%. Artinya uang yang kamu miliki akan terus berkembang tanpa harus melakukan apa pun.

Kamu bisa memantau perkembangan obligasi yang kamu miliki dengan sangat mudah karena dapat mengaksesnya melalui aplikasi selama 24 jam dalam 7 hari. Ini bisa membantu kamu dalam mengelola keuangan. Kamu pun bisa memilih berinvestasi mulai dari tenor yang pendek, yaitu 1 bulan.

4.     Deposito valas dan dollar

Berikutnya, kamu bisa berinvestasi dalam bentuk valuta asing atau valas dan dollar. Tersedia pilihan sebanyak 10 mata uang asing. Untuk nominal investasi, kamu bisa mulai dari 100 USD. Tenor yang bisa menjadi pilihan juga beragam. Kamu bisa berinvestasi mulai dari 1 hingga 12 bulan.

Potensi keuntungan yang bisa kamu terima dengan membeli deposito valas atau dollar di digibank cukup besar, bisa mencapai 5%. Bayangkan saja, hanya dengan membeli produk deposito valas dan dollar serta membiarkan saja produk investasi tersebut, kamu bisa mendapatkan passive income yang lumayan.

Persiapkan Keuangan Masa Depan dengan Menabung di digibank

Menabung di digibank by DBS bisa membuat kamu tenang karena dana tersebut dapat berkembang dan menghasilkan passive income dari bunga tabungan hingga 7% pertahun. Ini bisa menjadi alternatif yang tepat untuk kamu mengembangkan uang nganggur.

Kamu bisa buka tabungan online dengan mudah dan dari mana saja. setelah itu tinggal menikmati hasilnya saja. Ada dua jenis tabungan di digibank yang bisa menjadi pilihan, yaitu Maxi dan rekening digibank. Keunggulan digibank:

  • Buka Rekening proses 100% digital, verifikasi dengan fitur face biometric, cukup siapkan e-KTP & Selfie jadi kamu tidak perlu repot
  • Bunga tinggi s.d. 7% per tahun (S&K Berlaku), sangat menguntungkan karena dana yang disimpan bisa berkembang
  • Fleksibel, bisa ditarik kapan pun tanpa biaya, meskipun sering menarik uang, kamu tidak akan rugi
  • Atur keuangan lebih rapi sampai dengan 20 Dompet, ini dapat membantu kamu dalam mengelola keuangan

Tunggu apa lagi? Segera buka tabungan di digibank by DBS dan nikmati passive income hingga 7%. Cek di sini untuk info lebih detail.


Download digibank