Jepang
21 Nov 2022

5 Tips Traveling ke Jepang Bersama Keluarga

Liburan ke Jepang adalah dambaan banyak orang. Apalagi jika bisa menghabiskan liburan tersebut bersama keluarga.

Namun, tidak jarang hal tersebut semata hanya jadi angan saja lantaran tak ada biaya. Padahal kamu bisa mengakalinya dengan memanfaatkan kredit tanpa agunan. Liburan ke Jepang jadi nyaman tanpa harus menghabiskan tabungan.

Jepang memang destinasi yang tepat untuk setiap tujuan wisata, selain karena tempatnya yang indah. Gaya hidup dan tata kota di Jepang dapat kita jadikan kiblat yang baik untuk perbaikan kedepan.

Mungkin kalian akan aneh melihat tata kota di Jepang yang sangat bersih dan rapi, serta gaya hidup yang cepat. Hal inilah yang bisa kita tiru ketika kita kembali ke negara asal.

5 Tips Liburan ke Jepang Bersama Keluarga

Buat kamu yang pertama kali liburan ke Jepang, sebaiknya ketahui beberapa tips berikut agar liburan anti gagal dan menyenangkan.

  1. Persiapkan Keuangan
    Kamu bisa healing kapanpun bersama keluarga selama memiliki kredit tanpa agunan. Dengan begitu, kamu tidak perlu menghabiskan tabungan atau menunda-nunda kesempatan untuk berlibur ke Jepang.
  2. Siapkan secara Matang Akomodasi Keluarga
    Buatlah perencanaan secara matang sebelum memutuskan liburan ke Jepang. Mulai dari passport, tiket pesawat, penginapan, perlengkapan baik pakaian maupun obat-obatan.
    Susun keseluruhan akomodasi tersebut sekaligus hitung budget pengeluarannya. Dengan cara ini, kamu bisa mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi sehingga perlu dipersiapkan dengan tepat.
    Mengenai akomodasi, pertimbangkan perlengkapan tambahan atau membuat planning khusus sebagai antisipasi jika terjadi hal yang buruk. Intinya, mempersiapkan secara matang agar keluarga terutama anak-anak tetap nyaman dan aman selama liburan.
  3. Tentukan Destinasi Wisata
    Ada banyak destinasi menarik di Jepang yang perlu kamu kunjungi. Ada wisata bernuansa metropolitan seperti Tokyo hingga suasana tradisional khas Jepang di Kyoto.
    Dalam memilih destinasi wisata, sebenarnya kamu bisa memanfaatkan layanan atau jasa tour wisata Jepang. Ini akan lebih memudahkan kamu dalam hal akomodasi ketika sampai ke Jepang.
    Terutama jika liburan bersama keluarga, maka menggunakan paket tour adalah pilihan tepat karena tidak perlu repot mengatur biaya tiket, transportasi lokal, dan lainnya.
    Kendati demikian, memilih liburan keluarga tanpa paket tour juga bukan masalah selama kamu pandai mengaturnya. Pastikan kamu memahami tentang tata cara pembayaran, cara masuk ke destinasi tersebut, hingga model wisata yang ada di Jepang.
  4. Kenali Budaya Masyarakat Jepang
    Namanya singgah ke negeri orang, tentu perlu tahu setidaknya dasar-dasar budaya masyarakat di sana. Sebab itu, kenali dulu ketentuan atau kebiasaan orang Jepang karena ini akan sangat membantu kamu ketika berinteraksi dengan warga lokal Jepang.
    Ketahui beberapa kosakata atau kalimat sederhana dalam bahasa Jepang untuk memudahkan berkomunikasi. Selain itu, gali informasi terkait hal-hal yang dilarang di Jepang guna meminimalisir timbulnya masalah.
    Perlu kamu catat, ada beberapa kosakata Indonesia yang ternyata dalam bahasa Jepang artinya itu tidak sopan diucapkan di tempat umum. Contohnya, mangkok yang dalam bahasa Jepang artinya alat kelamin perempuan.
    Apabila kamu tidak tahu dan mengucapkannya sembarangan di tempat umum, tentu itu bukanlah hal yang sopan dan bisa mempermalukan diri sendiri. Maka dari itu, ketahui hal-hal kecil ini agar liburan ke Jepang jadi happy dan tidak menimbulkan kekacauan.
  5. Cari tahu situasi di Jepang saat ini
    Jepang merupakan negara subtropis sehingga kamu juga perlu tahu kondisi musimnya dan update terbaru situasi di sana. Ini sangatlah penting bagi keselamatan kamu sekeluarga agar tetap aman saat liburan.
    Misalnya, mempersiapkan perlengkapan hangat ketika datang saat musim dingin. Lalu, semisal ada kasus kriminal tertentu di suatu daerah di Jepang, sebaiknya hindari mengunjungi area tersebut meski terkenal dengan wisatanya.

 

5 Barang Wajib yang Perlu Dipersiapkan saat Liburan ke Luar Negeri

Liburan keluarga ke luar negeri memang menarik, tapi juga membutuhkan persiapan yang tidak sedikit terutama perlengkapan yang harus dibawa. Berikut sejumlah barang wajib yang perlu kamu persiapkan ketika liburan ke luar negeri.

  1. Dokumen Perjalanan ke Luar Negeri
    Dokumen utama yang perlu kamu kamu miliki, yakni passport dan VISA. Terkait VISA, WNI dibebaskan VISA apabila kunjungannya ke Jepang tidak lebih dari 15 hari. Jika lebih dari itu, maka wajib mengajukan permohonan VISA ke kantor imigrasi.
    Tak hanya itu, pastikan pula persyaratan dokumen tersebut dijaga tetap aman selama di Jepang hingga nanti kembali ke tanah air. Mengingat dokumen ini merupakan persyaratan wajib agar bisa masuk ke Jepang dan kembali pulang ke Indonesia.
  2. Perlengkapan dan Obat-Obatan
    Bawa pakaian yang tidak hanya nyaman tapi juga menyesuaikan dengan musim di Jepang. Lengkapi pula dengan obat-obatan agar tetap siaga apabila tiba-tiba jatuh sakit atau memiliki riwayat penyakit khusus.
    Ditambah lagi jika membawa anak-anak, maka perhatikan detail kebutuhan anak sehingga tidak mudah rewel selama liburan. Contohnya, menyediakan mainan khusus atau snack kesukaan anak agar si kecil tidak bosan dan nyaman selama perjalanan.
    Tak lupa, perlengkapan kesehatan lainnya seperti vitamin atau suplemen makanan tertentu. Hal ini harus di cermati pula mengingat penyebaran virus Covid-19 masih berlangsung sehingga wajib mengutamakan kondisi kesehatan agar tetap fit.
  3. Uang Tunai dan Kartu Kredit
    Berikutnya, persiapkan uang tunai dalam yen. Kamu bisa membawa uang cash dan menukarnya dengan mata uang Jepang ketika sudah sampai di sana. Lebih aman pula jika kamu memiliki kartu kredit sebagai dana darurat.
    Selain itu, kamu bisa memperoleh dana dengan cepat apabila melakukan pengajuan kredit. Dana yang cair juga bisa disesuaikan, tapi tergantung dari jenis kredit yang dipilih dan pastikan memilih layanan kredit yang aman dan terjamin, ya!
  4. Adaptor Universal
    Sekarang ini, HP, kamera, dan alat elektronik lainnya menjadi barang yang wajib yang perlu dibawa kemanapun termasuk saat liburan. Tentunya, kamu perlu mengisi daya alat-alat elektronik tersebut.
    Namun, beda negara biasanya beda colokan sehingga kamu harus membawa adaptor universal. Jadi, ketika baterai habis kamu tidak perlu kebingungan untuk mengisi daya.
  5. Buku Panduan Wisata
    Buku panduan wisata bisa kamu dapatkan secara langsung di Jepang. Buku ini akan sangat membantu dalam memilih destinasi, biaya akomodasi ke sana, hingga rekomendasi restoran. Ibaratnya, buku panduan wisata tersebut seperti peta yang akan menuntun kamu sepanjang liburan.

 

5 Destinasi Wisata Jepang yang Wajib Dikunjungi

Butuh referensi destinasi wisata ke Jepang? Yuk, simak rekomendasi destinasi wisata Jepang terbaik berikut ini.

  1. Tokyo Disneyland & Disneysea
    Destinasi ini sangat cocok buat kamu sekeluarga yang suka hiburan dengan atraksi seru dan anak-anak pasti akan menyukainya. Ada banyak atraksi menarik dari berbagai karya Disney seperti Pirates of Carribean, Jungle Cruise, Mickey Mouse, dan Stitch.
  2. Istana Himeji
    Tertarik wisata sejarah? Kunjungi saja kastil Himeji yang merupakan kastil terindah dan utuh dari peninggalan zaman kerajaan Jepang. Kastil ini juga termasuk satu-satunya warisan budaya dari Prefektur Hyogo.
    Tidak hanya menawarkan panorama kemegahan kastil, tapi juga pemandangan indah bunga sakura. Jika kamu datang saat musim semi, kamu sekeluarga bisa merasakan sekeliling kastil sembari menikmati asrinya bunga sakura yang sedang mekar.
  3. Tokyo Tower
    Datang ke Jepang tanpa berkunjung ke Tokyo Tower rasanya akan kurang seru karena ini merupakan salah satu destinasi ikonik Jepang. Objek wisata tersebut memiliki ketinggian hingga 332,5 meter dengan menawarkan pemandangan yang sangat menawan ketika malam hari.
    Kamu sekeluarga juga bisa menikmati megahnya ibukota Jepang dari atas Tokyo Tower. Pastinya ini akan memberikan sensasi berbeda dan menjadi kenangan yang tak terlupakan.
  4. Harajuku
    Budaya Jepang seperti anime dan manga memang menjadi daya tarik utama Negeri Matahari Terbit ini. Buat pecinta budaya tersebut, maka wajib berkunjung ke Harajuku. Tempat ini sangat populer dengan dunia isekai (sebutan dunia untuk penggemar anime) dan sering disebut surganya para wibu (sebutan penggemar anime).
    Lokasi distrik tersebut berada di antara Shinjuku dan Shibuya dan kedua tempat tersebut juga menarik untuk dikunjungi. Umumnya, para wisatawan mancanegara mendatangi tempat tersebut karena begitu populer sebagai tujuan wisata belanja fashion dunia.
  5. Universal Studio Japan
    Hampir serupa dengan Disneyland, tempat wisata ini juga menawarkan destinasi berupa rekreasi dan atraksi. Universal Studio Japan berada di Osaka dan memiliki beragam wahana hiburan yang tidak kalah menarik seperti One Piece dan Harry Potter.

 

Liburan Tenang Bersama digibank KTA

Rasanya hampir semua destinasi wisata di Jepang itu memikat mata. Kamu juga bisa mewujudkan impian liburan ke Jepang bersama keluarga dan menikmati semua destinasi tersebut. Jika dana menjadi kendala, solusi tepatnya adalah digibank KTA karena menawarkan banyak manfaat sebagai berikut.

  • Akses 24 Jam Online
    Layanan digibank KTA memberikan akses selama 24 jam secara online melalui Aplikasi digibank by DBS.
  • Approval Cukup 60 Detik
    Prosesnya pun cepat, hanya butuh 60 detik saja agar pengajuan mendapat approval.
  • Tanpa Dokumen Fisik
    Makin mudah lagi karena kamu sama sekali tidak membutuhkan dokumen fisik untuk mengajukan kredit. Cukup dengan dokumen digital, maka pengajuan digibank KTA bisa langsung kamu proses melalui Aplikasi digibank by DBS.
  • Bebas Atur Kredit
    Keuntungan lainnya, nasabah bebas mengatur nominal KTA sesuai kebutuhan.
  • Dana Cair Hingga 200 Juta
    Jumlah dana yang bisa cair maksimal hingga Rp200 juta. Sangat mencukupi untuk biaya liburan keluarga ke Jepang.
  • Maksimal Cicilan Hingga 36 Bulan
    Waktu pelunasan cicilan kredit tanpa agunan, yakni hingga 36 bulan lamanya.
  • Pengajuan Kredit dengan Persyaratan Mudah
    Syaratnya gampang sekali, yakni domisili harus Jabodetabek, Bandung, Semarang, atau Surabaya, memiliki e-KTP, NPWP, dan minimal pendapatan 5 juta.

 

Demikian rangkaian info mengenai sejumlah tips liburan ke Jepang hingga destinasi yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Bicara liburan, masalah dana memang jadi pertimbangan utama sehingga seringkali liburan tertunda karena takut menghabiskan gaji.

Terkait kredit tanpa agunan ini, bisa dikatakan digibank KTA adalah rekomendasi tepat karena memberikan banyak kemudahan bagi nasabah. Di sisi lain, digibank KTA adalah produk yang sudah resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga tidak perlu diragukan legalitasnya. Tertarik? Pelajari detail informasinya melalui link ini.