Hati – Hati Penipuan!

Hati-hati Penipuan!


Waspada
jika menerima telepon dari caller ID yang menyerupai DBSI Customer Centre.

Nomor telepon DBSI Customer Centre yaitu 0804 1500 327 atau +6221 29852888 (dari luar Indonesia) hanya digunakan untuk menerima panggilan Nasabah.

Bank DBS Indonesia tidak pernah meminta data pribadi Nasabah seperti detail kartu (nomor kartu, kode CVV, expiry date), kode OTP, PIN, atau Password melalui email, SMS, telepon, atau social media apapun.

Jaga selalu kerahasiaan data pribadi Anda.

Apa Itu One Time Password?

Password sekali pakai untuk keamanan bertransaksi, umumnya transaksi online. Transaksi online dengan OTP yang terverifikasi akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab nasabah.

Modus Penipuan

1.Pelaku menggunakan aplikasi untuk mengubah caller ID menyerupai nomor DBSI Customer Centre

2.Pelaku dengan informasi kartu kredit korban melakukan transaksi online dengan memasukkan informasi tersebut dan membutuhkan OTP agar transaksi berhasil

3.Pelaku menelepon korban berpura-pura sebagai pegawai Bank, berusaha meyakinkan korban untuk memberikan OTP.

4.OTP yang sudah didapatkan kemudian digunakan untuk menyelesaikan transaksi.

Tips Terhindar dari Penipuan

1.Jangan mengisi data pribadi pada tautan/link mencurigakan

2.Tutup kode CVV (3 digit kode di balik kartu kredit) bila diperlukan

3.Waspada jika menerima telepon dari caller ID yang menyerupai DBSI Customer Centre.

4.Jangan berikan kode OTP kepada siapapun, termasuk pihak yang mengaku sebagai pegawai Bank

Topics

Cards