Kanada
14 Apr 2023

Yuk Belajar Digital Marketing di Kanada dengan KTA

Dengan semakin berkembangnya teknologi dunia, membuat digital marketing menjadi salah satu tren baru di dunia bisnis yang wajib dikuasai oleh generasi di masa kini. Digital marketing mencakup berbagai ilmu seperti strategi pemasaran, teknik promosi terbaru dengan tujuan untuk meningkatkan performa penjualan.

Dengan menguasai ilmu digital marketing, tentu dapat membantu sebuah bisnis dapat berjalan dengan lebih lancar dan mampu bertahan di tengah era yang serba cepat ini. Itu mengapa, wajib bagi Anda untuk menguasai digital marketing dengan mengikuti berbagai pelatihan atau kuliah.

Kamu dapat mengemban pendidikan di dalam maupun luar negeri. Salah satu negara yang menyediakan jurusan digital marketing di kampus-kampusnya yaitu Kanada. Biaya untuk belajar disana memang tidaklah sedikit, namun tenang saja karena Anda dapat menggunakan fasilitas KTA yang dapat menjadi solusi tepat.

Gunakan KTA untuk Bersekolah di Universitas Kanada Ini

Terdapat beberapa rekomendasi Universitas di Kanada yang menyediakan jurusan Digital Marketing. Berikut ulasan lengkapnya.

●       York University

Disini kamu dapat mempelajari berbagai inovasi mengenai digital marketing dan pembuatan konten marketing sehingga mampu membuat pesan yang ingin disampaikan perusahaan ke calon konsumen dapat terwujud, tentunya dengan cara yang lebih internasional dan hasil yang pasti.

Kamu tidak hanya dapat mempelajari cara membuat konten yang menarik, tetapi juga mempelajari bagaimana menjadi orang yang mampu membuat sistem marketing yang benar. Biaya kuliah per tahunnya yaitu sekitar Rp160 jutaan dan belum termasuk dengan biaya hidup disana.

●       George Brown College

Universitas in terletak di pusat kota Toronto dan terbilang sangatlah ideal bagi para mahasiswanya karena memiliki kemudahan untuk mendapat akses ke banyak perusahaan kelas dunia.

Tak hanya memiliki peluang kerja yang baik bagi para mahasiswanya, kota ini juga memiliki banyak tempat seperti restoran, bar dan taman yang tentunya dapat dikunjungi sepanjang tahun.

Jurusan digital marketingnya pun cukup dikenal dan bekerja sama dengan banyak perusahaan terkenal seperti IKEA, Coca-Cola, Marriott dan Four Season. Biaya kuliah per tahunnya yaitu sekitar 180 juta per tahun belum termasuk dengan biaya hidup disana.

●       Lambton College

Disini, mahasiswanya dirancang untuk dapat menguasai keterampilan secara teoritis dan praktik yang tentunya dibutuhkan dalam dunia kerja yang berkaitan dengan digital marketing.

Kamu sebagai mahasiswa juga akan terbentuk menjadi individu yang terlatih dan kreatif sehingga dapat menggabungkan antara strategi pemasaran tradisional dengan kemajuan platform digital yang berkembang saat ini.

Pada awalnya, kamu akan difokuskan pada pengetahuan dasar mengenai pemasaran sebelum mengintegrasikannya ke strategi pemasaran digital dalam bisnis. Kamu bisa memanfaatkan aspek riset pasar primer dan sekunder, database, statistik dan masih banyak lagi aspek lainnya.

Biaya kuliah per tahunnya yaitu sekitar Rp150 juta rupiah namun belum termasuk dengan biaya hidup disana.

●       Canada College

Jurusan digital marketing di universitas ini hadir dengan tujuan untuk melatih teknisi yang mampu melakukan koordinasi dan integrasi konten multimedia di berbagai platform digital.

Program ini juga memungkinkan lulusannya mampu mempelajari sistem komunikasi internet dan manajemen komunitas Web sehingga dapat meningkatkan pengenalan perusahaan (citra dan visibilitasnya)  secara maksimal di platform digital.

Lulusannya pun dapat bekerja di berbagai jenis perusahaan seperti biro iklan, konsultan, perusahaan komersial, organisasi sosial, organisasi pemerintah dan masih banyak lagi. Cakupan tempat bekerjanya sangatlah luas, sehingga kamu tidak perlu merasa khawatir.

Untuk biaya kuliah per tahunnya yaitu sekitar Rp200 juta rupiah. Kamu juga perlu menyiapkan dana untuk biaya hidup disana.

●       Centennial College

Mahasiswa untuk program studi digital marketing akan dibekali dengan keterampilan digital marketing yang dibutuhkan dalam dunia bisnis. Kamu akan belajar untuk menganalisis tren teknologi, memperoleh wawasan dan data, merancang strategi manajemen konten, serta menjalankan rencana di berbagai media berbayar.

Kamu juga akan belajar mengenai bagaimana cara mengembangkan dan mengevaluasi strategi digital marketing untuk dapat memaksimalkan keterlibatan pelanggan dan menciptakan interaksi yang bermakna dalam mendukung jalannya pertumbuhan bisnis.

Jenjang karir bagi lulusan digital marketing dari kampus ini diantaranya sebagai Manajer Pemasaran, Profesional Digital Marketing, Spesialis Digital Marketing, Perencanaan Media Digital, Spesialis Analisis Web dan masih banyak lagi. Biaya kuliahnya sendiri yaitu sekitar Rp180 hingga Rp200 juta per tahunnya.

●       Fanshawe College

Selama 4 tahun berkuliah di Fanshawe College, Anda akan mendapatkan pengetahuan mengenai pengetahuan dasar dalam inti bisnis diantaranya strategi bisnis, manajemen, akuntansi, sumber daya manusia serta kepemimpinan.

Kamu juga akan mendapatkan pelatihan khusus terkait digital marketing yang termasuk di dalamnya integrasi media, manajemen merek dan integrasi media serta analitik.

Sebagai persyaratan kelulusan dari Universitas ini adalah dengan menyelesaikan masa kerja di perusahaan yang bekerja sama. Hal ini sebagai tahapan dimana menghubungkan teori dengan dunia kerja sesungguhnya.

Universitas ini juga dapat membantu Anda menemukan jenis bisnis yang tepat untuk Anda. Untuk berkuliah disini, Anda perlu menyiapkan biaya sekitar 300 juta rupiah.

●       St. Lawrence College

Program studi satu ini berfokus pada pengembangan strategi digital. Disini Anda akan memperdalam mengenai perencanaan, pelaksanaan dan pengembangan keterampilan komunikasi pemasaran.

Anda akan mempelajari mengenai bagaimana menggunakan alat interaktif untuk dapat mengembangkan program pemasaran yang interaktif dan berfokus pada pelanggan serta analisis web sehingga dapat memprediksi tingkat keberhasilan promosi di web dan media sosial lainnya.

Anda juga akan memperoleh pengalaman bekerja nyata selama 6 minggu sebagai bentuk pengaplikasian teori yang sudah dipelajari sebelumnya. Untuk biaya kuliahnya sendiri yaitu sekitar Rp200 jutaan rupiah.

●       Bow Valley College

Disini Anda akan mempelajari mengenai prinsip-prinsip desain pengalaman pengguna, analitik, SEO dan teknik pengembangan web. Hal ini tentu akan memungkinkan Anda mengembangkan keterampilan yang ada untuk dapat berkembang di dunia digital.

Untuk mengikuti program studi ini, Anda juga diharuskan memiliki laptop dengan spesifikasi khusus. Biaya kuliah disini sekitar Rp210 juta rupiah.

●       Confederation College

Dalam waktu 2 tahun perkuliahan, Anda akan mempelajari dan mengasah keterampilan terkait pemasaran, komunikasi dan analitis, cara membangun citra sebuah merek cara menarik minat pelanggan hingga cara berkomunikasi secara efektif dalam dunia digital marketing.

Sehingga Anda akan merasa sangat siap ketika harus menghadapi dunia kerja yang sebenarnya. Untuk dapat berkuliah disini, Anda perlu menyiapkan dana sekitar 190 juta rupiah dan belum termasuk biaya hidup selama disana.

●       Trebas Institute

Program studi ini bertujuan untuk memberikan mahasiswanya keterampilan dan juga pengalaman untuk dapat menjadi ahli dalam mengembangkan dan melaksanakan digital marketing.

Disini Anda akan mendalami mengenai periklanan dan publisitas online, search engine optimization (SEO), analitik dan pengambilan keputusan berbasis data, pengembangan konten, juga strategi dan manajemen media sosial.

Anda juga akan mempelajari mengenai cara menganalisis kebutuhan digital marketing klien dan masih banyak lagi. Lulusan dari Trebas Institute sudah banyak yang berhasil menjadi spesialis digital marketing, humas digital, konsultan strategi digital, koordinator marketing, direktur pemasaran, konsultan media sosial, dan lain-lain.

Alasan Mengapa Anda Harus Kuasai Digital Marketing

Untuk generasi muda, penting untuk Anda menguasai ilmu digital marketing. Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda perlu menguasai digital marketing :

●       Arah yang Pasti untuk Perusahaan

Digital marketing akan memberikan arah yang pasti bagi perusahaan.Ini karena jika tanpa digital marketing, perusahaan atau pelaku bisnis tidak akan mampu memanfaatkan transformasi teknologi yang akan memberikan arah pasti dan jelas.

●       Adanya Persaingan yang Ketat

Berkembangnya teknologi secara pesat akan membuka persaingan bisnis yang sangat ketat antar competitor.

●       Kenali Target Pasar

Dengan adanya digital marketing, pebisnis dapat dengan lebih mudah memahami dan mengetahui apa saja kebutuhan target pasar. Cobalah untuk mengamati apa saja yang disukai dan tidak disukai oleh pelanggan.

●       Lebih Mudah Mencari Informasi

Penting untuk mengetahui dan mengenal target pasar dengan baik dan detail. Dengan begitu, pelaku bisnis dapat dengan lebih mudah mengatur strategi dan jenis produk yang harus dijual.

●       Lebih Bernilai

Penerapan digital marketing dengan tepat dan benar, mampu menarik minat pelanggan baru dan juga membuat pelanggan lama setia membeli atau menggunakan produk dari perusahaan. Itu kenapa digital marketing memiliki nilai yang sangat penting.

●       Menghemat Anggaran

Dengan penerapan digital marketing, tentunya akan menghemat anggaran perusahaan. Anda dapat mengurangi biaya untuk pencetakan baliho, poster atau brosur sehingga dana tersebut dapat dialokasikan ke hal lain yang lebih penting.

●       Jaringan yang Luas

Pemasaran dengan menggunakan digital marketing tentu dapat memperluas jaringan pelanggan. Tak hanya itu, jangkauan pelanggan juga menjadi lebih cepat dan tepat.

●       Dinamis

Dengan semakin berkembangnya teknologi, membuat perusahaan perlu beradaptasi dengan kondisi ini salah satunya dengan cara menggunakan digital marketing.

●       Membangun Kepercayaan Pelanggan

Karena saat ini pelanggan semakin lekat dengan dunia digital, maka mereka akan lebih memilih mencari informasi di media sosial terlebih dahulu. Sehingga dengan digital marketing yang tepat dapat membangun kepercayaan pelanggan terhadap produk.

●       Terintegrasi

Pelaku bisnis dapat menerapkan digital marketing yang terintegrasi dengan pasar modern dan juga pasar tradisional sehingga memperluas jalannya sebuah bisnis.

Wujudkan Belajar Digital Marketing di Kanada dengan DBS KTA

Apakah Anda sudah yakin untuk kuliah di Kanada dan mengambil program studi digital marketing? Jika sudah, maka Anda dapat terfokus pada persiapan dana kuliah dan biaya hidup disana.

Anda bisa mendapatkan dana untuk kuliah dari KTA bank dari DBS KTA. Pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan) menjadi pilihan tepat untuk mendukung pendidikan Anda hingga selesai.

Berikut ini Berbagai keunggulan dan persyaratan yang pastinya akan Anda nikmati apabila memilih produk satu ini, contohnya:

  • Pinjaman uang Rp300 juta dengan tenor cicilan hingga 36 bulan.
  • Anda hanya menyiapkan e-KTP dan NPWP. Bukti penghasilan 5 juta perbulan dan kredit di bank lain minimal 10 juta.
  • Bunga flat mulai dari 0,88% per bulannya.
  • Pastikan anda berdomisili di Jabodetabek
  • Approval yang singkat dari hari pengajuan yaitu 3-5 hari kerja saja.

Wujudkan mimpi Anda berkuliah digital marketing di Kanada dan untuk biaya, serahkan pada DBS KTA. Apabila Anda tertarik dengan informasi lebih lanjut dan promo lainnya, cukup mudah untuk mengunjungi tautan berikut ini https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan

 

 

Apply digibank KTA