kosmetik
24 Jul 2023

Usia 30 Tahun Keatas? Ini Prosedur Kosmetik yang Cocok

Kredit tanpa agunan dapat mendukung perawatan kecantikan agar tampil awet muda di usia yang semakin matang. Usia 30-an adalah masa yang penting dimana wajah harus menerima perawatan tepat agar berbagai masalah kecantikan tidak datang menghampiri. Mendapatkan prosedur kosmetik dari profesional adalah keinginan banyak orang.

Merawat wajah memiliki kepuasan tersendiri. Dengan tenaga ahli, kamu tidak perlu khawatir dengan kesehatan dan kecantikan wajah. Namun, tidak banyak yang mengerti apa saja perawatan tepat bagi kamu yang ada di usia 30-an.

Tidak perlu khawatir, berikut ini akan dijelaskan beberapa rekomendasi yang tepat dan tentunya cocok untukmu. Mari intip infonya!

7 Prosedur Wajah Usia 30 Tahun, Bersama Kredit tanpa Agunan

Tanda-tanda penuaan akan muncul di usia 30-an. Contohnya garis halus dan kerutan, kelopak mata yang menonjol, lingkaran hitam dan sebagainya. Dimana permasalahan tersebut banyak terjadi di area dahi, mulut, atau mata. Tentunya, hal ini akan mengurangi rasa kepercayaan diri.

Oleh sebab itu, terdapat perawatan yang bisa mencegah dan meminimalisirnya. Penuaan adalah hal yang wajar terjadi. Tetapi tidak semua orang bisa berupaya untuk mempertahankan wajah cantik dari penuaan. Agar kecantikan tetap terjaga, mari ketahui beberapa prosedur yang bisa kamu lakukan di bawah ini!

●       Botulinum Toxin Type A Injections

Berbicara kecantikan, perawatan Botox bukanlah hal yang baru di telinga. Prosedur yang menggunakan Botulinum Toxin ini berfungsi untuk menangani penuaan. Botox adalah perawatan yang sangat popular saat ini.

Botox dilakukan untuk meminimalisir kerutan serta menghilangkannya. Pada prosedur Botox, toksin akan bekerja untuk melumpuhkan otot penyebab kerutan sehingga saraf terhambat untuk berkontraksi. Hasilnya, potensi timbulnya kerutan dapat diminimalisir.

Perawatan Botox akan membuat wajah terbebas dari kerutan mulai 6 hingga 10 bulan. Adapun perawatan ini akan berfokus pada kerutan di area sudut mata, lipatan pada alis, hingga kerutan pada dahi.

Suntikan dari neurotoxin seperti Xeomin, Dysport, hingga Botox memiliki sifat korektif dan preventif dalam menanggulangi kerutan.

Gregory Bufor, MD, seorang ahli bedah plastic menyatakan bahwa prosedur ini akan mencegah dan memperbaiki kerutan yang sudah terlanjur ada pada kulit. Ini juga akan mencegah kerutan yang datang di masa depan.

Terdapat banyak penyebab munculnya kerutan pada wajah. Contohnya yaitu karena ekspresi seperti berpikir, menyipitkan mata, tersenyum, dan sebagainya. Dalam hal ini, suntikan akan dilakukan ke dalam otot bawah area kerutan.

Prosedur ini juga akan berfokus pada area umum seperti kaki, garis senyum, dan dahi. Hasil dapat kamu nikmati dalam waktu yang cukup lama, yaitu tiga sampai empat bulan. Bagi yang memiliki masalah kerutan, inilah opsi perawatan yang bisa dipilih.

●       Dermal Filler Treatment

Dermal filler tentu tidak asing di dunia kecantikan. Ini merupakan prosedur non bedah untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti garis halus, kerutan, serta membuat volume wajah kembali seperti semula,

Sebagai prosedur non bedah, perawatan ini memiliki durasi yang singkat, dapat dilakukan kurang dari 30 menit. Bahkan, waktu yang diperlukan untuk pemulihan tergolong cepat. Hasil dermal filler akan terlihat dan berlangsung hingga berbulan-bulan atau bertahun-tahun, tergantung jenis filler dan lokasi perawatan.

Prosedur ini sangat cocok untuk usia 30 tahun-an, dimana asupan kolagen mulai menurun dan kualitas kulit semakin kendur. Hilangnya kolagen ini memicu penipisan kulit serta tingkat elastisitasnya kian menghilang.

Secara detail, dermal filler memiliki berbagai keunggulan. Diantaranya bermanfaat untuk memperbaiki bentuk wajah menjadi lebih simetris, membuat bibir dan pipi kencang, meminimalisir kerutan, hingga menambah volume kulit yang mengendur.

Untuk menjalani prosedur ini, kamu harus berkonsultasi pada dokter. Pastikan untuk menyampaikan riwayat kesehatan dengan jelas. Hal ini untuk menghindari komplikasi dan membantu dokter memutuskan solusi paling tepat.

●       Kybella Injection

Bagi kamu yang memiliki double chin atau dagu ganda, injeksi Kybella dapat menjadi opsi untuk memperbaiki kondisi tersebut. Dagu ganda dapat mengurangi kepercayaan diri bagi sebagian orang. Prosedur ini tergolong efektif dan cukup aman sehingga banyak diminati.

Injeksi ini akan dilakukan dengan asam, yaitu deoksikolat sintetik yang dapat menghancurkan lemak pada dagu. Dengan metode ini, lemak akan lenyap dan dagu terlihat lebih ramping.

Pada dasarnya, prosedur ini dapat dilakukan mulai usia 18 tahun ke atas. Injeksi Kybella juga dapat ditujukan untuk keperluan kecantikan atau medis. Sebelum menjalani injeksi ini, kamu perlu mengetahui apakah kondisi dalam keadaan yang baik.

Beberapa orang yang tidak disarankan untuk menjalani perawatan ini yaitu, ibu hamil dan menyusui, memiliki infeksi pada area suntikan, memiliki kelenjar getah bening yang membengkak di leher, memiliki gangguan menelan, hingga memiliki penyakit tiroid.

Oleh karena itu, sebelum melakukannya kamu harus berkonsultasi pada ahlinya. Injeksi Kybella juga memiliki risiko seperti kemerahan, nyeri, pembengkakan, hingga kebas di area suntikan. Umumnya, efek samping akan berkurang selama satu hingga dua minggu.

Injeksi Kybella memang prosedur yang aman. Tentunya, kamu harus mengikuti arahan dokter dengan tepat. Sebagian besar pasien juga merasa puas dengan hasil yang ditampilkan oleh prosedur ini.

●       Microneedling

Microneedling merupakan metode untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Prosedur ini akan dilakukan dengan penggunaan jarum steril kecil yang dimasukkan ke kulit. Jarum ini akan menyebabkan suatu trauma kecil sehingga kulit akan beregenerasi kembali.

Microneedling memiliki berbagai manfaat. Diantaranya yaitu mengatasi jerawat, bintik atau bercak kulit, pori-pori yang besar, bekas luka, kerutan, hingga elastisitas kulit yang berkurang. Perlu diketahui, microneedling bekerja lebih baik dan cocok untuk kamu yang memiliki kulit gelap.

Prosedur microneedling cocok untuk kulit gelap karena tidak menggunakan panas seperti pada prosedur laser. Dimana perawatan laser akan mempengaruhi warna kulit atau pigmentasi.

Sebelum melakukan microneedling terdapat satu hal yang harus diketahui. Prosedur ini memiliki risiko pendarahan sehingga kamu tidak boleh mengkonsumsi obat untuk pengencer darah. Hal ini memang jarang terjadi, tetapi perlu untuk diketahui.

Beberapa kondisi dan penyakit tertentu juga dapat menjadi pertimbangan ketika melakukan microneedling. Beberapa diantaranya yaitu riwayat penyakit kulit, infeksi luka terbuka, memiliki jaringan penyembuh yang buruk, sedang hamil, atau pernah melakukan terapi radiasi selama satu tahun terakhir.

Setelah prosedur microneedling dilakukan, kamu perlu melakukan beberapa hal. Beberapa aturan yang harus diikuti yaitu melindungi kulit dengan tabir surya sekiranya selama dua minggu hingga menghindari infeksi dengan krim yang telah diresepkan.

Seperti perawatan kecantikan lainnya, terdapat risiko yang mungkin terjadi. Di antaranya kemerahan, kulit kering, kulit mengelupas, memar, pembengkakan, hingga rasa tidak nyaman di lokasi perawatan. Namun, dengan mengikuti saran dokter, masa pemulihan tentu akan berjalan lancar.

●       Tixel Treatment

Tixel merupakan sebuah teknologi canggih yang dapat merawat permasalahan kulit. Dengan Tixel treatment, kondisi kulit seperti kerusakan akibat sinar matahari dapat diatasi. Prosedur ini juga dapat membantu meremajakan kulit. Cocok untuk kamu yang berada di usia 30 tahun ke atas.

Perawatan Tixel dapat dilakukan pada semua area wajah, termasuk area sensitif seperti kelopak mata dan leher. Selain itu, perawatan ini juga cocok untuk semua kulit mulai terang hingga gelap.

Terdapat perawatan ablatif dan non ablatif pada Tixel treatment. Apa perbedaannya? Perawatan ablatif berfokus untuk menghilangkan bagian lapisan atas pada kulit. Sementara pada perawatan non ablatif akan berfokus untuk memanaskan jaringan kulit bawah tanpa merusak lapisan permukaan.

Perawatan non ablatif akan membuat jaringan sekitar kulit tidak terbuka. Akibatnya, tubuh akan memproduksi kolagen baru dan proses ini tidak agresif sehingga memiliki pemulihan yang cepat. Perlu diketahui, perawatan ini juga memiliki beberapa tingkatan. Seperti non ablatif, non ablatif menengah, hingga ablatif penuh.

Perawatan ulang dapat dilakukan dengan lebih sering. Terutama jika kamu memiliki kebiasaan berjemur, merokok, dan banyak lagi yang menyebabkan wajah terlihat lebih tua dari aslinya.

Tenang saja, kamu bisa memanfaatkan kredit bunga rendah untuk memenuhi kebutuhan ini. Pemulihan pada prosedur ini bergantung pada sensitivitas kulit, mulai 2 hingga 5 hari.

●       Jawline Slimming

Garis rahang yang besar dapat mengurangi tampilan feminim yang diinginkan banyak wanita. Untuk mengatasinya, jawline slimming dapat menjadi pilihan. Pengurangan garis rahang akan membuat wajah lebih ramping.

Pelangsingan rahang ini dapat dilakukan dengan Botox. Perawatan Botox yang digunakan pada pelangsingan rahang berbeda dengan treatment kerutan. Prosedur ini memiliki kinerja efektif.

Bahkan, ia dapat ditingkatkan dengan perawatan Ultherapy serta Kybella dan coolsculpting. Dengan perawatan slimming jawline, kamu bisa terlihat lebih feminim dan tentunya terhindar dari penuaan.

●       Microdermabrasi

Mikrodermabrasi merupakan salah satu prosedur kecantikan non bedah untuk mengatasi sel kulit mati pada wajah yang menumpuk. Prosedur ini juga membantu pemulihan kulit, membuatnya kenyal, halus, lembab, dan meminimalisir tanda penuaan. Mikrodermabrasi juga aman digunakan untuk banyak orang.

Perawatan ini akan dilakukan melalui alat khusus yang berfungsi untuk mengikis kulit mati. Proses ini juga akan merangsang kulit menghasilkan sel-sel baru. Mikrodermabrasi dapat dilakukan paling sedikit sekali dalam dua minggu dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Manfaat perawatan mikrodermabrasi antara lain menghaluskan kulit yang bertekstur kasar, warna kulit tidak rata, membuat kulit lebih kenyal, membuat bekas luka tersamarkan, hingga membuat pori-pori tampak bersih.

Walaupun begitu, beberapa kondisi di bawah ini dapat menjadi pertimbangan untuk melakukan prosedur ini. Contohnya seperti kulit sensitif, jerawat meradang hingga penyakit herpes simplex. Prosedur ini hampir tidak memerlukan masa pemulihan. Bahkan risiko iritasi hingga gatal dapat berlangsung sementara.

Itulah beberapa prosedur kecantikan yang bisa kamu jadikan pilihan. Memiliki wajah yang terjaga dan awet muda memang keinginan semua orang. Lewat prosedur yang tepat, hal tersebut sangat mungkin dilakukan.

Prosedur di atas tentu menjadi daftar perawatan yang digemari banyak orang. Selain efektif, terdapat banyak klinik dan dokter yang ahli di bidangnya. Kamu pun bisa melakukan treatment tersebut dan miliki wajah impian di umur yang sudah matang!

Memiliki perawatan dari profesional tentu harus didukung dengan dana yang memadai. Tenang saja, sekarang terdapat kredit tanpa agunan digibank KTA yang bisa mendukung lifestyle kamu!

Proses pengajuan mudah! Tentunya tanpa memerlukan berkas-berkas fisik. Jadi, tunggu apalagi? Ketahui informasi lengkapnya di sini! Mari miliki wajah yang sehat dan cantik dengan kredit digibank KTA!

 

 

Apply digibank KTA