kartu kredit online
12 Feb 2024

Treatment untuk Kulit Awet Muda dengan Kartu Kredit Online

Kartu kredit online menawarkan berbagai kemudahan bertransaksi bagi penggunanya termasuk untuk melakukan treatment kulit. Perawatan kulit sangat diperlukan terutama buat kamu yang sudah berusia di atas 25 tahun.

Semakin bertambahnya usia beberapa tanda penuaan kulit kerap muncul mulai dari keriput, kulit kering, garis halus sampai flek hitam. Salah satu treatment yang bisa kamu coba untuk mengurangi tanda penuaan adalah dengan suntik DNA salmon.

Pengertian Suntik DNA Salmon

Suntik DNA salmon adalah perawatan kulit yang dilakukan dengan cara menyuntikan serum DNA salmon ke kulit wajah.

DNA yang diambil dari sperma salmon ini mengandung asam hialuronat, polinukleotida, dan kandungan lain yang dapat mendorong produksi kolagen sehingga kulit menjadi lebih lembab, cerah, mulus, dan glowing.

Perawatan ini biasanya digunakan pada orang yang berusia di atas 25 tahun untuk membantu mengurangi berbagai tanda penuaan kulit sehingga kulit tampak awet muda.

Manfaat Suntik DNA Salmon

Ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan suntik DNA salmon diantaranya yaitu

● Mendorong Produksi Kolagen

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh akan semakin menurun. Kolagen sendiri adalah protein yang memiliki fungsi untuk meregenerasi kulit serta menjaga elastisitas kulit.

Apabila produksi kolagen dalam tubuh kamu menurun maka kulit akan terlihat kurang elastis atau lebih kering.

DNA salmon mengandung peptida yang bisa mendorong produksi kolagen dan mempercepat regenerasi kulit. Hasilnya kulit menjadi lebih elastis dan terlihat lebih muda.

● Mengurangi Tanda Penuaan Kulit

Penurunan produksi kolagen tidak hanya menyebabkan kulit kering namun juga bisa menimbulkan berbagai tanda penuaan kulit seperti kerutan, garis halus sampai flek hitam.

Selain karena faktor usia, paparan polusi, sinar matahari, dan pola hidup yang buruk juga bisa mempercepat munculnya tanda penuaan kulit atau dikenal dengan penuaan dini.

DNA salmon mengandung hyaluronic acid yang mampu mengurangi masalah penuaan kulit sehingga kulit kamu kembali sehat dan muda.

● Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak

DNA salmon juga bisa membantu memperbaiki tekstur kulit yang bermasalah seperti kulit sensitif, bekas luka atau bekas jerawat. Hasilnya pori-pori dan bekas luka akan mengecil dan kulit menjadi lebih halus.

● Melembabkan dan Mencerahkan Kulit

Sebenarnya tubuh kamu sudah punya kandungan aktif seperti asam hialuronat yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit. Karena polusi dan faktor usia produksi asam ini bisa mengalami penurunan.

DNA salmon diyakini bisa merangsang produksi asam hialuronat sehingga kadar air dalam kulit meningkat. Hasilnya kulit akan menjadi lebih lembab. 

Kandungan peptida dalam DNA salmon juga bisa membuat kulit kamu terlihat lebih cerah.

 
Prosedur Suntik DNA Salmon

Meski tergolong aman, tidak semua orang boleh melakukan prosedur ini. Orang yang sedang hamil, memiliki penyakit diabetes, sakit jantung, pembekuan darah atau kelumpuhan tidak boleh melakukan treatment DNA salmon.

Selain itu, orang yang alergi dengan kandungan yang terdapat dalam DNA salmon juga sebaiknya tidak melakukan prosedur ini.

Apabila kamu memiliki infeksi atau peradangan jerawat biasanya perlu menunggu sampai infeksi tersebut sembuh baru prosedur suntik bisa dilakukan.

Sebelum prosedur dimulai, kamu akan melakukan sesi konsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli kulit. Kamu bisa memberitahu permasalahan kulit, riwayat penyakit atau alergi sampai obat yang dikonsumsi.

Jika dokter sudah mengizinkan maka prosedur bisa segera dilakukan.

Prosedur suntik DNA biasanya diawali dengan mengoleskan pelembab pada kulit terlebih dahulu. Proses ini dilakukan selama sekitar 2 minggu atau sampai kulit mencapai tingkat kelembaban yang dibutuhkan.

Kemudian dokter akan menyuntikkan serum DNA salmon melalui jarum kecil pada bagian bawah kulit kamu.

Efek Samping Suntik DNA Salmon

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, prosedur ini perlu dilakukan paling tidak 3 sampai 5 kali dengan jarak setiap sesi sekitar 1 bulan. Setelahnya kamu akan melihat perubahan kulit menjadi lebih sehat, lembab, dan halus.

Ada beberapa efek samping yang bisa dirasakan setelah suntik DNA salmon diantaranya yaitu munculnya benjolan pada bekas suntikan, rasa panas, kemerahan, bengkak sampai lebam.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena efek samping tersebut bisa hilang dalam beberapa hari.

Setelah prosedur suntik selesai, kamu tetap perlu merawat wajah kamu supaya kondisi kulit terpelihara dengan baik. Caranya bisa dengan rutin mengoleskan pelembab dan sunscreen sebelum keluar ruangan.

Kamu bisa kembali melakukan suntik DNA salmon jika muncul masalah kulit. Prosedur kecantikan ini bisa dilakukan di klinik kecantikan atau rumah sakit dengan menggunakan kartu kredit online.

Pantangan Setelah Suntik DNA Salmon

Supaya hasil treatment bisa sempurna dan tidak muncul efek yang tidak diinginkan maka ada beberapa pantangan yang perlu kamu ketahui setelah melakukan prosedur suntik. Berikut beberapa pantangan setelah suntik DNA salmon.

● Menyentuh Area Bekas Suntikan

Yang pertama kamu dilarang untuk menyentuh area bekas suntikan selama sekitar 12 jam pasca prosedur selesai dilakukan. Tekanan dan tangan yang kotor bisa menyebabkan kulit kamu mengalami infeksi atau peradangan.

Usahakan untuk tidur terlentang dan hindari melakukan treatment wajah yang lain seperti facial, laser, dan sejenisnya.

● Memakai Make Up

Setelah prosedur suntik, kulit wajah akan menjadi lebih sensitif dari biasanya. Oleh karena itu, kamu dilarang memakai make up selama 6 jam pertama pasca prosedur dilakukan untuk menghindari efek yang tidak diinginkan.

● Terpapar Suhu Panas

Berikutnya kamu juga perlu menghindari paparan suhu panas seperti terik matahari sampai sauna. Suhu yang sangat panas bisa menghilangkan kelembaban dan menghambat proses perbaikan kulit.

● Memakai Skincare yang Mengandung Bahan Aktif

Kamu tetap boleh memakai skincare setelah suntik DNA salmon namun sebaiknya hindari memakai produk skincare yang mengandung bahan aktif seperti AHA, BHA atau vitamin C selama 24 jam.

Hal tersebut disebabkan kulit masih sangat sensitif sehingga dikhawatirkan dapat menyebabkan peradangan.

● Melakukan Aktivitas Berat

Terakhir kamu dilarang melakukan aktivitas yang memicu keluarnya keringat berlebih. Saat tubuh mengeluarkan keringat berlebih, pori-pori kulit akan terbuka dan kulit bisa terpapar kotoran atau debu yang bisa menghambat kinerja DNA salmon.

Suntik DNA salmon adalah treatment kulit wajah yang dilakukan menggunakan DNA dari sperma ikan salmon. Manfaat dari treatment ini kulit akan menjadi lebih awet muda.

Kamu bisa melakukan treatment DNA salmon dengan apply kartu kredit yang mudah di-approve, Kartu Kredit Digital digibank. Ini adalah kartu kredit digital pertama di Indonesia. Kamu bisa apply dan approval dalam 60 detik!

Selain itu, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan di berbagai  beauty merchant favorit kamu dengan fitur digibank Pay Later. Proses aktivasi, monitoring, sampai penukaran Poin Rewards bisa kamu lakukan dengan mudah melalui Aplikasi digibank by DBS.

Tunggu apalagi segera aktivasi kartu kredit online kamu dan dapatkan cashback sampai Rp250 ribu! Informasi lebih lanjut tentang apply kartu kredit gampang bisa kamu akses dengan klik di sini!

Baca Juga:

Tak Banyak yang Tahu! Ini Manfaat Microneedling untuk Wajah

Mau Mencoba Retinol? Informasi Umum Ini Wajib Kamu Ketahui!

Ketahui Manfaat Diffuser untuk Tubuhmu