wisata
29 Oct 2023

Siapkan Liburan Akhir Tahun Super Seru dengan 5 Tips Ini

KTA bisa membantu kamu mewujudkan impian liburan ke luar negeri yang penuh kesan. Apalagi momen akhir tahun sesaat lagi akan tiba dan ini bisa jadi pilihan waktu yang tepat untuk pergi liburan.

Liburan akhir tahun sebaiknya direncanakan dengan sebaik mungkin. Jangan sampai kesempatan liburan ini tidak dimanfaatkan secara optimal. Yuk, cari tahu seperti apa cara mempersiapkan liburan akhir tahun yang super seru dan menyenangkan.

Tips Persiapan Liburan Akhir Tahun

Menjelang momen akhir tahun, pasti ada banyak orang yang merencanakan pergi liburan. Kamu bisa mulai mempersiapkan rencana liburan akhir tahunmu dengan beberapa tips yang dikutip dari cnnindonesia berikut ini:

●      Tentukan Destinasi

Tips pertama, kamu sebaiknya mulai menentukan destinasi liburan. Saat momen akhir tahun tiba, sebaiknya kamu pergi liburan ke tempat yang jauh dan istimewa. Luar negeri bisa jadi pilihan yang tepat, tinggal kamu tentukan destinasinya.

Pastikan destinasi yang akan kamu kunjungi benar-benar menarik dan sesuai dengan keinginanmu. Lebih bagus lagi jika kamu pergi liburan ke destinasi yang memang populer dengan perayaan momen akhir tahun dan tahun baru.

Saat menentukan destinasi, kamu juga perlu memperhitungkan cuaca di sana. Ini bisa jadi pertimbangan supaya kamu lebih mempersiapkan diri sehingga pengalaman liburanmu jadi lebih menyenangkan.

●      Perhitungkan Anggaran

Kamu juga perlu memperhitungkan anggaran jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Apalagi jika kamu ingin pergi liburan ke luar negeri, sudah pasti akan butuh biaya yang jauh lebih besar.

Perhitungan anggaran yang matang dan cermat akan membuat liburanmu jadi lebih seru. Lain halnya kalau kamu asal-asalan memperhitungkan anggaran. Bisa jadi kamu kekurangan uang di tengah liburan dan kesulitan sendiri.

Jika kamu sudah menentukan destinasi maka akan lebih mudah untuk membuat perhitungan anggaran. Nantinya kamu juga bisa lebih mudah menentukan apakah butuh pengajuan KTA online bunga rendah untuk tambahan dana atau tidak.

●      Siapkan Itinerary

Jangan lupa siapkan itinerary yang detail dan runtut. Ini sangat penting apalagi jika kamu akan pergi ke luar negeri dan berkunjung ke negara yang belum pernah kamu datangi sebelumnya.

Itinerary akan membantu kamu bisa menikmati liburan secara menyenangkan. Kamu tidak akan membuang banyak waktu untuk memikirkan apa saja yang harus dilakukan di tempat berlibur.

Saat menyusun itinerary, kamu bisa mencari referensi terlebih dahulu. Langsung saja searching destinasi atau negara tujuanmu, biasanya kamu bisa dengan mudah menemukan rekomendasi wisata yang mempermudah penyusunan itinerary.

●      Booking Tiket Lebih Awal

Sebaiknya kamu langsung pesan atau booking tiket transportasi lebih awal. Jika ingin menikmati momen liburan akhir tahun di luar negeri maka otomatis kamu harus membeli tiket pesawat.

Pastikan kamu booking jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan penerbangan sesuai keinginan dan harganya pas. Selain tiket pesawat, kamu juga perlu booking hotel atau akomodasi lebih awal demi kenyamanan saat liburan.

Supaya lebih mudah booking tiket dan hotel jauh-jauh hari, kamu harus sudah menyiapkan dana yang cukup. Tak ada salahnya menggunakan KTA dari bank agar lebih mudah memenuhi semua kebutuhan liburan akhir tahun.

●      Jaga Kondisi Kesehatan

Tips yang satu ini sangat penting untuk kamu lakukan dan sebaiknya tidak diabaikan. Pastikan kamu menjaga kondisi kesehatan agar nanti saat waktunya berangkat kamu tidak jatuh sakit.

Hal ini seringkali disepelekan oleh orang-orang yang akan pergi berlibur. Sudah mempersiapkan liburan dengan matang tapi saat waktunya berangkat malah sakit. Jadi mulai jaga kesehatan dan rajinlah berolahraga.

5 Negara yang Bisa Kamu Datangi untuk Liburan Akhir Tahun

Ada banyak pilihan negara yang sebenarnya bisa kamu datangi saat momen liburan akhir tahun. Berikut ini rekomendasi negara-negara favorit untuk liburan akhir tahun yang bisa kamu jadikan referensi menurut traveloka:

●      Italia

Kamu bisa menghabiskan momen akhir tahun di Italia yang punya segudang daya tarik. Negara ini memiliki keindahan tersendiri berkat adanya banyak bangunan tua yang berdiri dengan megah di setiap sudut kota.

Banyak sekali turis internasional yang berkunjung ke Italia untuk menikmati liburan akhir tahun mereka. Apalagi makanan-makanan di Italia juga terkenal enak jadi bisa memberi pengalaman liburan yang menyenangkan.

●      Amerika Serikat

Berikutnya ada Amerika Serikat yang juga jadi destinasi favorit untuk liburan akhir tahun. Salah satu alasannya karena perayaan momen tahun baru di negara ini sangat meriah dan sayang untuk dilewatkan.

Kamu bisa menghabiskan waktu liburan dengan menjelajahi New York. Kota ini selalu ramai dan semakin ramai mendekati momen akhir tahun. Cocok bagi kamu yang suka dengan keramaian kota yang tak pernah padam.

Tentunya kamu juga bisa menjelajah ke tempat-tempat selain New York. Ada banyak sekali destinasi di Amerika Serikat yang akan membuat momen liburan akhir tahunmu semakin berkesan.

●      Prancis

Tentunya kamu juga bisa mengunjungi Prancis untuk menikmati momen liburan akhir tahun yang manis. Apalagi jika kamu ingin pergi bersama pasangan, Prancis akan menjadi destinasi yang tepat.

Perayaan momen akhir tahun atau tahun baru di Eiffel Tower bisa jadi salah satu tujuanmu. Di sana kamu bisa menikmati pesta kembang api yang sangat meriah di tengah kemegahan Menara Eiffel.

Tidak hanya bisa menikmati pesta akhir tahun yang seru, di sini kamu juga bisa menikmati beragam jenis kuliner enak. Menariknya lagi kamu juga bisa berkunjung ke berbagai tempat romantis yang ada di Prancis.

●      Australia

Kamu juga bisa merayakan momen akhir tahun di Australia, khususnya di Sydney. Negara ini juga banyak dipilih para turis untuk menghabiskan momen akhir tahun karena memang banyak hal menarik yang bisa kamu temukan di sana.

Sydney menjadi salah satu tempat di muka bumi yang memiliki perayaan malam tahun baru paling meriah. Jika kamu ingin menikmati pesta pergantian tahun yang berkesan, tempat ini jelas akan jadi pilihan destinasi terbaik.

Australia juga dikenal sebagai negara yang memberi kenyamanan. Kamu bisa menghabiskan beberapa hari setelah momen perayaan tahun baru untuk menikmati kehidupan di Australia.

●      Belanda

Cobalah untuk memilih Belanda sebagai negara destinasi liburan akhir tahun. Kamu bisa langsung berkunjung ke Amsterdam karena tempat ini populer dengan perayaan malam tahun baru yang sangat indah.

Kamu bisa menemukan pesta akhir tahun yang sangat meriah hampir di setiap sudut kota Amsterdam. Lebih dari itu, pemandangan yang ditawarkan oleh negara ini juga begitu indah.

Langsung saja pilih mana destinasi negara untuk menghabiskan liburan akhir tahunmu. Gunakan digibank KTA sebagai dana liburan karena pengajuannya mudah secara online dan limit mencapai Rp200 juta dengan approval hanya 60 detik.

Jadi, kamu tidak perlu ragu untuk menggunakan digibank KTA sebagai modal dana traveling. Langsung saja klik di sini untuk informasi lengkapnya.

 

 

Apply digibank KTA