Kredit online
02 Feb 2024

Penuhi Kebutuhan Persalinan dengan Apply Kartu Kredit Online

Menyambut kelahiran buah hati menjadi momen penting seumur hidup dan tentu perlu dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Bagi new mom ataupun bukan, menyiapkan segala kebutuhan persalinan untuk kamu dan bayi adalah hal wajib.

Yuk, ikuti informasi bermanfaat untuk mempersiapkan kebutuhan persalinan berikut ini! Biar makin siap, kamu bisa apply kartu kredit online sebagai “senjata” membeli semua perlengkapan persalinan.

5 Barang Wajib Ibu yang Mempersiapkan Persalinan

Sebelum melakukan persalinan, tentu para ibu memiliki tanggal HPL (Hari Perkiraan Lahir) masing-masing. Nah, sebelum mendekati HPL tentu wajib untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan persalinan. Tidak hanya kebutuhan buah hati, tetapi juga kebutuhan ibu yang ingin menyambut kedatangannya dengan lebih siap.

Ini dia 5 barang wajib ibu siapkan ketika menyambut persalinan, yaitu:

●       Baju Daster Menyusui

Baju daster menyusui menjadi barang pertama yang dapat disiapkan ketika menyambut kelahiran buah hati. Biasanya, rumah sakit atau klinik bersalin akan merekomendasikan untuk membawa 2 hingga 3 potong daster untuk dipakai dan menjadi pakaian ganti.

Kamu dapat memilih baju daster berkualitas baik, alias ukuran yang nyaman dan bahan mudah menyerap keringat. Hal ini bertujuan agar lebih leluasa bergerak dan tentunya nyaman ketika melahirkan.

Berbagai macam motif dan bahan baju daster yang nyaman bisa didapatkan di berbagai marketplace favoritmu.

●       Korset Persalinan

Barang kedua yang direkomendasikan beberapa dokter kandungan dan bidan untuk wajib dimiliki ketika menyambut persalinan adalah korset. Barang satu ini bermanfaat bagi ibu setelah melahirkan buah hati, yaitu memberikan perawatan bagi perut ibu.

Pilihlah bahan korset yang lembut dan tidak membuat kulit perut iritasi. Banyak sekali jenis korset yang direkomendasikan oleh berbagai pakar, sebaiknya ibu sudah memilikinya sebelum melakukan persalinan.

●       Pompa ASI

Mempersiapkan pompa ASI sebelum persalinan juga wajib bagi ibu yang berencana untuk memberikan ASI eksklusif bagi buah hati. Pompa ASI berguna untuk menstimulasi payudara ibu agar dapat menghasilkan ASI yang lebih banyak. Jadi, tidak ada salahnya jika mempersiapkan alat yang satu ini.

Berbagai macam variasi pompa ASI bisa dipilih, mulai dari pompa ASI manual hingga otomatis. Selain itu harganya pun beragam dan kamu dapat membeli sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan.

●       Baby Stroller

Keempat, siapkan baby stroller. Barang satu ini penting digunakan untuk kenyamanan orang tua ketika membawa bayi kemana-mana. Saat ini, baby stroller sudah tersedia yang praktis yaitu gabungan antara stroller, crib dan baby car seat.

Ibu dan ayah yang ingin memberikan kenyamanan bagi sang buah hati, sebaiknya siapkan alat ini sambil menunggu persalinan. Kamu dapat melihat berbagai rekomendasi baby stroller terbaik di berbagai marketplace.

●       Perlengkapan Bayi

Barang-barang perlengkapan bayi juga tidak boleh terlewatkan, lho! Selain mempersiapkan barang untuk persalinan ibu, berbagai perlengkapan bayi juga dapat dipersiapkan sejak dini. Biasanya, para orang tua baru mempersiapkan perlengkapan bayi ketika sudah mengetahui jenis kelaminnya.

Beberapa perlengkapan bayi esensial yang dapat ibu siapkan adalah pakaian, perlengkapan mandi, dan alat-alat kesehatan. Ketiga barang tersebut menjadi barang dasar yang wajib disiapkan untuk kehadiran sang buah hati.

Baca Juga: 11 Permainan untuk Asah Perkembangan Motorik Anak

 
Keuntungan Apply Kartu Kredit Online untuk Mempersiapkan Kebutuhan Persalinan

Setelah tahu apa saja barang yang perlu disiapkan sebelum persalinan, selanjutnya kamu juga wajib tahu kalau kamu bisa melengkapi semuanya dengan kartu kredit online. Ya, benar sekali! Tidak perlu pusing untuk mencari budget dalam membeli barang-barang kebutuhan persalinan.

Justru, penggunaan kartu kredit digital dapat membawa keuntungan lebih untuk para calon orang tua dalam memenuhi kebutuhannya. Berikut ini keuntungan menggunakan kartu kredit untuk kebutuhan persalinan:

●       Kebutuhan Persalinan Cepat Terpenuhi

Keuntungan pertama tentunya adalah kebutuhan persalinan akan cepat terpenuhi. Kamu tidak perlu menunggu lebih lama untuk memiliki uang cash agar bisa memenuhi kebutuhan persalinan maupun buah hati.

Kamu dapat menyimpan tabungan darurat untuk keperluan mendadak lainnya seperti kebutuhan kelancaran proses persalinan. Memiliki kartu kredit digital atau online dapat membantu kamu untuk lebih banyak memiliki opsi.

●       Kemudahan Membeli Barang

Kedua, lebih mempermudah untuk membeli barang yang kamu butuhkan. Karena belanja menggunakan kartu kredit digital atau online bisa lebih praktis dan serba cepat. Misalnya, saat ingin membeli baby stroller, kamu cukup membuka marketplace dan memilih barang terbaik lalu membayarnya dengan kartu kredit.

Ibu hamil trimester 3 biasanya sudah lebih berat untuk berkeliling mall. Jadi, berbelanja online menggunakan kartu kredit sangat memudahkan ibu hamil untuk mempersiapkan barang-barang yang dibutuhkan.

●       Calon Orang Tua Tidak Perlu Kebingungan

Tidak dapat dipungkiri jika mempersiapkan kelahiran buah hati merupakan momen yang membutuhkan banyak sekali persiapan finansial. Orang tua yang menyambut buah hati wajib memikirkan biaya persalinan, biaya kebutuhan anak, biaya kesehatan, dan sebagainya.

Jika kamu menggunakan kartu kredit digital atau online ketika berbelanja barang-barang kebutuhan buah hati, maka hal tersebut dapat meringankan sedikit beban finansial. Terlebih jika kamu memilih bank yang memiliki bunga cicilan rendah dan terbaik.

●       Lebih Siap Mental Menghadapi Kelahiran

Terakhir, jika menggunakan kartu kredit digital atau online saat mempersiapkan kelahiran, maka satu aspek penting telah terselesaikan. Hal ini dapat membuat ibu dan ayah lebih rileks menyambut persalinan dan berfokus pada aspek mental.

Barang-barang bayi sudah lengkap, ibu juga lebih rileks dan fokus untuk menghadapi kelahiran buah hati. Ibu tidak lagi stres dan bingung memikirkan segala hal yang berkaitan dengan perlengkapan dirinya dan bayi.

Saat ini, kehadiran kartu kredit digital banyak berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, tidak terkecuali ibu yang sedang mempersiapkan kebutuhan persalinan buah hati. Berbagai macam kebutuhan calon ibu dan bayi dapat segera teratasi oleh kehadiran kartu kredit digital.

Satu hal yang wajib diperhatikan adalah memilih bank yang mengeluarkan kartu kredit digital terbaik. Tujuannya, agar kamu tidak terbebani oleh tingginya bunga cicilan di kemudian hari. Salah satu produk yang dapat diandalkan untuk apply kartu kredit dengan gampang adalah Kartu Kredit Digital digibank.

Menjadi pelopor kartu kredit digital pertama di Indonesia, Kartu Kredit Digital digibank memiliki berbagai macam keunggulan, seperti approval 60 detik dan fitur digibank Pay Later yang dapat digunakan jika ingin mengubah transaksi menjadi cicilan hingga 60 bulan.

Yuk, apply kartu kredit digital digibank by DBS sekarang! Untuk informasi lebih lengkap dan cara pengajuan, klik di sini!

Baca Juga :

Cara Cerdas Hidup Hemat Saat Menggunakan Kartu Kredit

Maksimalkan Olahraga di Rumah dengan Alat-Alat ini

Wujudkan Kamar Smart dengan Kartu Kredit Digital