Olahraga
08 Dec 2023

Maksimalkan Olahraga di Rumah dengan Alat-Alat Ini!

Olahraga dari rumah pastinya harus didukung oleh alat-alat terbaik dan berkualitas. Nah, Kamu bisa memanfaatkan Kartu Kredit Digital untuk membeli sport equipment yang dibutuhkan. Selain mendukungmu memiliki tubuh yang fit, nikmati juga berbagai diskon dan voucher menarik lainnya saat menggunakan Kartu Kredit Digital sebagai alat pembayaran.

Rekomendasi Sport Equipment Terbaik untuk di Rumah

Home gym menajdi tren untuk berolahraga dari rumah tanpa perlu ke tempat gym. Saat ini,  beragam alat fitness juga sudah semakin mudah didapatkan lewat e-commerce. Jika Kamu bingung mencari rekomendasi alat olahraga terbaik, check it out rekomendasi dari Kami!

●    Sit Up Bench 

Rekomendasi pertama dari id.my-best adalah sit up bench yang dapat dilipat. Ketinggian dan kemiringan sandaran alat ini juga bisa kamu sesuaikan, bahkan mampu menahan berat hingga 120 Kg.

Home gym berasa kurang lengkap tanpa kehadiran sit up bench. Selain hemat ruang, alat ini juga sangat praktis karena bisa dilipat dengan dua langkah mudah. Kakinya sendiri telah dilengkapi dengan karet anti slip agar tidak licin saat digunakan. Tak hanya itu, Kamu juga bisa latihan lengan dengan menggunakan resistance band dari alat ini.

●     Punching Bag

Jika Kamu suka melatih otot tubuh bagian atas, maka punching bag adalah pilihan yang tepat untuk digunakan. Punching bag menjadi salah satu alat olahraga dari rumah yang banyak dipakai, karena bisa digunakan untuk kickboxing, ataupun seni bela diri campuran lainnya.

Pastikan untuk membeli karung tinju dengan pegas yang baik untuk menyerap goncangan dan mengurangi noise saat dipukul. Untuk mendapatkan harga terbaik, jangan lupa gunakan credit card saat membelinya. Saat ini, syarat kartu kredit juga sudah terbilang mudah dan praktis. Dalam hitungan detik, proses pengajuan akan langsung approved.

●     Running Pad

Treadmill atau running pad menjadi most wanted item dalam home gym. Jika Kamu termasuk tipe orang yang malas berolahraga di gym, maka treadmill merupakan solusi paling tepat untuk melakukan olahraga di rumah.

Selain berfungsi sebagai running pad, alat ini juga bisa kamu gunakan sebagai walking pad sekaligus. Sebelum membelinya, pastikan untuk memilih bahan silikon berkualitas super yang mampu meredam suara dan getaran.

Pilihlah jenis running pad yang dilengkapi dengan tombol pengoperasian berupa handle dan remote. Dengan begitu, Kamu pun akan lebih nyaman saat exercise.

●     Sepeda Statis Mini

Rekomendasi alat olahraga selanjutnya yang wajib ada dalam rumah adalah sepeda statis mini. Selain praktis dan aman karena ukurannya yang tidak terlalu besar, sepeda statis ini juga dapat menjaga kondisi kulit dari terpaan sinar matahari langsung karena digunakan di dalam ruangan saja.

Pada dasarnya, bersepeda di luar ruangan maupun dalam ruangan memiliki banyak manfaat. Mulai dari meningkatkan kesehatan kardiovaskular, menjaga kekuatan otot dan pergerakan sendi, menurunkan stress, memperbaiki postur tubuh, hingga menguatkan tulang dan otot.

Saat menggunakan static cycling bike dari rumah, Kamu juga tak perlu pusing memikirkan outfit yang harus dipakai seperti saat bersepeda di luar ruangan. Memakai baju tidur dan kaos rumahan gak jadi masalah. More simple, right?

  • 6 in 1 Multifunction Dumbbell Set

Sesuai namanya, 6 in1 Multifunction Dumbell Set tersedia dalam beberapa tingkatan beban. Alat ini cocok banget sebagai peralatan olahraga dari rumah. Beberapa jenis dumbbell juga sudah dilengkapi dengan pegangan karet anti slip. Kamu pun bisa memilih beban yang akan digunakan sesuai kebutuhan.

Jika latihan dengan satu dumbbell dirasa kurang cukup, maka kehadiran 6 in 1 Multifunction Dumbell Set bisa menjadi solusinya. Dijamin otot-ototmu akan terbentuk dengan maksimal tanpa harus ke tempat gym lagi.

Manfaatkan penawaran terbaik dari credit card yang ada saat ini untuk membeli 6 in 1 Multifunction Dumbbell Set. Proses pengajuan dan syarat kartu kredit pun sudah terbilang semakin mudah untuk semua kalangan.

●     Muscle-building and Body-sculpting Multi-function Power Tower

Alar yang satu ini sangat multifungsi karena Kamu bisa menggunakannya untuk chin up, dipping, leg raise, dan push up. Proses pemasangannya pun mudah, ketinggian tiang juga bisa diatur sesuai kebutuhan.

Pegangan bar dari Multi Function Power Tower ini juga telah dilapisi oleh foam, sehingga lebih empuk dan mencegah terjadinya risiko cedera pada telapak tangan.

 

Tips Memilih Alat Olahraga di Rumah

Sebelum membeli home gym equipment dengan memanfaatkan kartu kredit digital, pastikan untuk mempertimbangkan beberapa tips penting berikut!

●     Pertimbangkan Kemudahan Tempat

Beberapa kalangan umumnya sudah menyiapkan ruangan khusus untuk berolahraga dari rumah. Namun, jika Kamu tak memiliki ruang khusus, maka solusi terbaik ialah dengan memilih alat olahraga yang mudah disimpan, praktis dan tak memakan banyak tempat.

Jadi, pastikan untuk membeli fitness equpment yang benar-benar mudah untuk disimpan dan digunakan meski berada di ruang sempit sekalipun. Alat gym lipat dan ringan adalah opsi paling tepat untuk kamu yang memiliki area fitness yang tidak terlalu lapang di rumah.

●     Pertimbangkan Fungsi Alat-Alat Olahraga Rumahan

Tips selanjutnya sebelum membeli fitness equipment, perhatikan fungsinya. Perlu kKamu tahu, setiap jenis alat olahraga memiliki fungsi yang bermacam-macam. Jadi, pastikan untuk memilih alat olahraga yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan saat berolahraga dari rumah.

●       Pertimbangkan Kelengkapan Alat Olahraga untuk Home Gym

Selain alat fitness utama, Kamu juga perlu menyiapkan peralatan tambahan lainnya sebelum mulai berolahraga untuk mencegah terjadinya cedera saat berolahraga.

Sepatu termasuk perlengkapan penting yang tak boleh terlewatkan, sekalipun sedang berolahraga dari rumah. Sama halnya saat berolahraga di tempat gym, Kamu tetap membutuhkan alas kaki yang pas saat Kamu menggunakan treadmill.

Perlengkapan penting lainnya yang tak boleh Kamu abaikan adalah matras dan gloves. Matras adalah media penting saat sedang melakukan yoga atau exercise ball. Kemudian, gloves untuk melindungi tangan Kamu saat berlatih menggunakan dumbbell.

Selanjutnya, buat Kamu yang memiliki cedera, pastikan untuk melindungi tubuh dengan equipment tambahan, baik itu pada lutut, siku, ataupun tubuh lainnya. Alat pelindung ini akan menjaga dan melindungi persendian kamu dari pergeseran saat melakukan gerakan selama latihan.

Berolahraga dari rumah atau home gym memang bukanlah sesuatu yang baru lagi. Bahkan, aktivitas ini dianggap lebih menyenangkan karena Kamu bisa melakukan latihan apa pun tanpa perlu keluar rumah dan memikirkan outfit yang harus digunakan.

Namun untuk memaksimalkan kebutuhan home gym ini, Kamu tetap perlu didukung oleh alat-alat olahraga berkualitas. Dengan begitu, proses latihan dan hasil nge-gym pun menjadi lebih optimal.

Jika Kamu tertarik untuk mulai melakukan olahraga dari rumah, maka sebaiknya manfaatkan privilege Kartu Kredit Digital digibank sekarang juga! Bersama kartu kredit berbasis digital pertama di Indonesia ini, transaksi pembelian alat olahraga dijamin lebih praktis dan nikmati keuntungan lainnya.

Apply & Approval dalam 60 detik, limit belanja dapat diatur melalui Aplikasi digibank by DBS, dan ada cashback hingga Rp250 ribu. Dapatkan informasi lebih lengkap seputar Kartu Kredit digibank dengan klik di sini!