KTA online
28 Dec 2023

Sambut Awal Tahun dengan Ikuti 5 Festival Ini di Jepang!

KTA dari bank saat ini bisa kamu manfaatkan untuk traveling ke negara impian seperti Jepang. Momen awal tahun besok bisa jadi waktu yang tepat untuk berlibur ke negara ini karena ada banyak festival menarik yang bisa kamu jumpai di sana.

Jepang memang jadi negara destinasi traveling favorit banyak orang, khususnya warga Indonesia. Dikutip dari Katadata Media Network, Indonesia memiliki jumlah turis terbanyak ke-12 yang mengunjungi Jepang pada periode tahun 2018-2022.

Festival Awal Tahun di Jepang

Bagi kamu yang ingin berlibur di momen awal tahun mendatang, Jepang tentu bisa jadi destinasi yang tepat. Negara ini memiliki banyak pesona dan ada beragam pilihan objek wisata menarik di sana.

Kamu juga bisa menemukan aneka jenis festival menarik dan seru di negeri sakura tersebut. Berikut ini beberapa festival yang bisa kamu jumpai di Jepang saat momen awal tahun:

  • Festival Lentera Nagasaki

Jika kamu berkunjung di bulan Januari, maka kamu bisa datang ke Festival Lentera Nagasaki. Festival ini selalu diadakan di bulan Januari mulai tanggal 1 sampai 15. Selama 15 hari itu ada banyak sekali kegiatan yang digelar.

Sesuai namanya, festival ini identik dengan lentera. Saat festival digelar, ada lebih dari 15.000 lentera yang akan menghiasi wilayah Nagasaki, Kanko Dori, dan Arkade Hama-ichi.

  • Sapporo Yuki Matsuri

Berikutnya ada Festival Salju Sapporo atau biasa dikenal juga dengan nama Sapporo Yuki Matsuri. Festival ini juga sangat populer di kalangan warga lokal dan banyak dikunjungi turis internasional.

Kamu bisa melihat festival ini secara langsung pada awal bulan Februari. Sesuai namanya, festival ini memang digelar untuk merayakan musim salju yang cukup ekstrem di Jepang.

  • Hinamatsuri

Berikutnya ada festival Hinamatsuri yang merupakan festival boneka Hina. Festival ini khusus digelar bagi anak perempuan. Tujuan dari festival tersebut adalah mendoakan anak perempuan agar tumbuh baik dan bahagia.

Festival ini juga dikenal dengan nama festival tahunan bunga Momo. Di sana kamu bisa menemukan banyak sekali boneka Hina dan menikmati aneka jenis kuliner khas Jepang, salah satunya sup kerang besar.

  • Hatsumode

Kamu juga bisa merayakan festival Hatsumode yang menjadi salah satu ciri khas peringatan malam tahun baru di Jepang. Hatsumode itu sendiri merupakan sebuah ritual penting yang selalu diadakan setiap tahun.

Nantinya masyarakat Jepang akan berkunjung ke kuil untuk meminta keberuntungan selama setahun penuh. Setiap kuil yang ada di Jepang akan sangat ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun turis yang ingin merayakan tahun baru.

Dari sekian banyak kuil yang ada di Jepang, ada satu nama kuil yang sangat populer dan paling ramai. Kuil tersebut adalah Kuil Meiji di Tokyo. Kamu bisa mencoba mengunjungi kuil ini untuk merasakan momen perayaan tersebut.

  • Festival Setsubun

Di awal Februari kamu juga masih bisa menikmati festival bernama Setsubun. Festival ini biasanya digelar pada tanggal 3 Februari dan dipakai untuk merayakan perpindahan musim dingin ke musim semi.

Menariknya lagi festival ini juga digelar untuk mengusir roh-roh jahat yang membawa kesialan. Masyarakat berharap roh-roh jahat tersebut tidak akan datang lagi dan tidak merusak keberuntungan mereka di tahun yang baru.

Tips Liburan Awal Tahun di Jepang

Jepang memang punya banyak hal menarik untuk dilihat dan dinikmati. Apalagi jika kamu datang di momen awal tahun. Selain bisa berkunjung ke objek wisata, kamu juga bisa menikmati beragam jenis festival menarik di sana.

Sebelum berangkat ke Jepang, ada beberapa tips penting yang perlu kamu terapkan terutama jika ini adalah pengalaman pertamamu. Berikut ini tips-tips liburan awal tahun ke Jepang yang bisa kamu terapkan:

  • Persiapkan Anggaran Dulu

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan anggaran untuk berangkat ke Jepang. Ini sangat penting untuk dipersiapkan apalagi kamu akan pergi saat high season yaitu liburan awal tahun.

Coba kamu tentukan dulu kapan waktu keberangkatan dan berapa lama kamu akan berada di Jepang. Setelah itu kamu bisa riset dan mengumpulkan informasi mengenai biaya liburan di negara tersebut.

Selain membuat perhitungan biaya secara rinci, kamu juga perlu mempersiapkan sumber dananya. KTA online dari bank bisa jadi pilihan agar kamu bisa segera mewujudkan rencana liburan awal tahun di Jepang.

  • Booking Tiket Jauh-Jauh Hari

Pastikan kamu melakukan booking tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Hindari berburu dan memesan tiket terlalu mepet dengan waktu berangkat karena pasti harganya jauh lebih mahal.

Selain lebih mahal, bisa jadi kamu akan kesulitan untuk mendapatkan tiket sesuai keinginan. Jadi lebih baik langsung mulai cari jauh-jauh hari supaya kamu bisa mempersiapkan kebutuhan liburan lainnya.

  • Pilih Akomodasi yang Nyaman

Jangan lupa pastikan kamu memilih akomodasi yang nyaman untuk ditinggali selama liburan di Jepang. Ada banyak sekali pilihan tipe akomodasi yang bisa kamu pilih dan pastikan kamu menemukan satu yang paling sesuai kebutuhan.

Perhatikan lokasi hotel atau penginapan yang akan kamu pakai. Lebih baik pilih lokasi yang strategis dan pastikan fasilitasnya cukup lengkap. Jangan lupa perhitungkan juga biaya yang harus kamu keluarkan.

Booking akomodasi juga sebaiknya tidak kamu lakukan dekat hari keberangkatan. Jika memungkinkan, lakukan pemesanan jauh-jauh hari supaya kamu bisa dapat harga terbaik dan tidak perlu repot lagi menjelang waktu berangkat.

  • Susun Itinerary

Sudah pasti kamu harus menyusun itinerary terlebih dahulu supaya momen liburan jadi lebih seru dan berkesan. Tanpa adanya itinerary, kamu bisa saja harus membuang banyak waktu saat sudah sampai di Jepang.

Lain halnya kalau sudah ada itinerary, waktu jalan-jalan bisa kamu habiskan secara efektif. Kamu juga tahu kemana saja harus pergi sesuai keinginanmu selama liburan tadi.

Jika kamu memang berencana datang ke festival-festival awal tahun di Jepang, maka cari tahu apa saja jenis festivalnya. Pilih festival yang digelar pada hari atau waktu dimana kamu sudah ada di Jepang.

  • Siapkan Baju yang Hangat

Cuaca di Jepang saat awal tahun masih cukup dingin jadi kamu bisa mempersiapkan baju-baju hangat. Apalagi jika kamu datang sebelum perayaan tahun baru, lebih baik siapkan baju hangat lebih banyak.

Namun pastikan kamu membawa baju secukupnya saja. Tidak perlu berlebihan supaya kamu lebih mudah packing dan tidak kerepotan saat harus membawa barang-barang saat sudah sampai di Jepang.

Kesimpulan

Jika kamu tertarik untuk menikmati momen awal tahun di Jepang, persiapkan saja dari sekarang. Kamu bisa menggunakan dana dari digibank KTA untuk mencukupi semua kebutuhan liburan mulai dari tiket pesawat, akomodasi, dan lain sebagainya.

Kredit tanpa agunan ini memiliki limit sampai Rp200 juta dan hanya butuh 60 detik untuk approval. Selain itu kamu juga bisa apply dengan mudah tanpa perlu dokumen fisik apapun dan masa cicilannya bisa sampai 36 bulan.

KTA dari digibank by DBS ini adalah produk pinjaman yang tepat untuk dipakai traveling awal tahun di Jepang. Jika ingin mendapat informasi lebih lengkap, kamu bisa klik di sini!

 

 

 

Apply digibank KTA