Merancang Masa Depan dengan Rekening Valas

Merancang Masa Depan dengan Rekening Valas

Pandemi corona berdampak terhadap banyak aspek dalam hidup kita, termasuk di antaranya aneka rencana beraktivitas di luar negeri seperti berwisata, kuliah/sekolah, perjalanan bisnis, ibadah dan sebagainya.

Tidak sedikit orang yang menunda atau menjadwalkan ulang berbagai aktivitas tersebut karena situasi yang masih tidak memungkinkan. 

Seperti yang kita ketahui, aktivitas penerbangan sempat dibatasi, sejumlah negara menerapkan kebijakan lockdown dan ruang gerak atau interaksi antar manusia sangat terbatas. Tentu saja, kita semua berharap situasi kembali menjadi pulih seperti sedia kala.

Sambil menanti situasi kembali pulih seperti semula, tidak ada salahnya kita tetap menyiapkan diri untuk beraktivitas di luar negeri. Salah satu persiapannya adalah menabung di rekening valuta asing (valas).

Rekening Valas

Sesuai namanya, rekening valas adalah rekening bank yang dapat digunakan untuk menyimpan simpanan uang berdenominasi mata uang asing. Dengan rekening valas, kita dapat menyetor uang dalam berbagai mata uang secara sekaligus atau berkala ke rekening ini.

Dengan rekening ini, kita bisa mempersiapkan diri dengan aneka kemungkinan di masa depan, termasuk fluktuasi nilai tukar. Hal itu akan membuat transaksi kita menjadi lebih efisien dan efektif.

Sebagai contoh, kita berencana berwisata ke Jepang dalam waktu beberapa tahun mendatang. Sejak saat ini, kita bisa mulai menabung dengan menggunakan mata uang Yen untuk mempersiapkan rencana wisata kita tersebut.

Contoh lainnya, kita berencana menyekolahkan anak di perguruan tinggi di Amerika Serikat. Sejak sekarang, kita bisa menyimpan dana pendidikan dalam mata uang dolar AS tersebut dalam rekening valas.

Di samping itu, rekening valas ini juga sangat bermanfaat apabila kita memiliki penghasilan dalam mata uang asing. Misalnya, desainer grafis, arsitek, penulis atau profesi lain yang bekerja untuk klien di luar Indonesia.

Saat hendak memperoleh penghasilan, mereka dapat menerimanya dalam rekening valas.  Secara otomatis, mereka bisa langsung menyimpannya di rekening valas tersebut dan menariknya sewaktu-waktu kala dibutuhkan.

Rekening Valas digibank

Saat hendak membuka rekening valas, kita akan bertanya-tanya: berapa biaya rekening dan biaya konversinya, ya? Jangan khawatir, biaya rekening dan biaya konversi pembukaan rekening valas di digibank milik Bank DBS Indonesia (DBS) gratis!

Dengan digibank milik DBS, kita juga tidak perlu membuka rekening valas dengan cara datang ke kantor cabang. Cukup lewat aplikasi, kita bisa membuka rekening tersebut dalam waktu 24 jam x 7 hari alias kapan saja.

Tentu saja, membuka rekening valas menjadi lebih mudah karena hanya tinggal klik aplikasi digibank. Dengan nilai tukar dan bunga yang kompetitif, kita bisa menyimpan dalam 10 mata uang asing yaitu USD, SGD, AUD, CHF, EUR, GBP, CAD, HKD, JPY dan NZD.

Dengan rekening valas digibank, kita bisa mengatur dan menerima mata uang asing kapan saja sesuai dengan kebutuhan. Jadi, apakah kamu sudah siap dengan rencana-rencana di masa depan?


Produk Terkait

Terima kasih atas masukan Anda

Apakah informasi ini bermanfaat?

Terima kasih atas masukan Anda
Bagaimana informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini
Beri kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!>$&-()',./

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /