Hidden gems
29 Sep 2023

Menjelajahi 5 Hidden Gems di Dubai yang Jarang Tersorot

Produk pinjaman KTA dari bank saat ini bisa kamu manfaatkan untuk pergi liburan. Kamu bisa menggunakannya sebagai modal untuk jalan-jalan ke berbagai destinasi, termasuk Dubai.

Dubai merupakan sebuah kota yang sangat populer di kawasan United Arab Emirates. Ada banyak sekali destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi di sana. Bahkan ada juga beberapa destinasi hidden gems yang akan membuatmu terpesona.

Hidden Gems di Dubai

Saat berkunjung ke Dubai, kamu akan melihat sebuah kota yang mewah dan modern. Lebih dari itu Dubai juga punya beberapa destinasi hidden gems yang ternyata menyimpan keindahan lain.

Pastikan kamu juga menghabiskan waktu untuk berkunjung ke tempat-tempat menarik tersebut. Berikut ini beberapa lokasi hidden gems di Dubai yang bisa kamu kunjungi dikutip dari laman momsmoney.id:

●     Jalur Bersepeda Nad Al Sheba

Jika kamu bosan menikmati suasana kota Dubai yang penuh dengan gedung-gedung besar dan kemewahan, cobalah ke tempat ini. Ada jalur bersepeda Nad Al Sheba yang akan menunjukkan keindahan padang pasir nan eksotis.

Jalur bersepeda ini biasa dilintasi oleh warga lokal maupun para turis yang hobi bersepeda. Saat bersepeda di sini kamu bisa menikmati keindahan pemandangan Burj Khalifa dari tengah padang pasir yang begitu cantik.

Selain Nad Al Sheba, sebenarnya masih ada banyak pilihan spot jalur bersepeda lain yang cantik di Dubai. Kamu bisa mengunjungi jalur bersepeda Taman Mushrif dan jalur bersepeda Al Qudra yang sama-sama indahnya.

●     Neighbourhood Food Hall

Lanjut ke tempat dimana kamu bisa menikmati begitu banyak kuliner khas Dubai dan makanan-makanan lain. Jika kamu hobi wisata kuliner maka tempat ini jelas akan menjadi destinasi yang tepat.

Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam pilihan makanan menarik dan tentu saja lezat. Layaknya food court dengan banyak sekali pilihan menu mulai dari makanan India, makanan khas Tiongkok dan masih banyak lagi.

Selain makanan berat, di sini kamu juga bisa menemukan banyak pilihan street food. Pastikan kamu datang ke tempat ini dalam kondisi perut kosong agar bisa mencoba lebih banyak makanan.

●     Kawasan Konservasi Satwa Ras Al Khor

Destinasi hidden gems di Dubai berikutnya adalah kawasan konservasi satwa Ras Al Khor. Tempat ini juga menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi apalagi jika kamu adalah pecinta satwa.

Lokasi konservasi ini tidak jauh dari keramaian kota. Di sana ada banyak sekali burung dan satwa liar yang bisa kamu jumpai. Mulai dari burung bangau, komoran, dan salah satu yang paling memesona adalah flamingo.

Biasanya para turis direkomendasikan untuk datang berkunjung pada pukul 10.00 atau 16.00 waktu Dubai. Pada saat itu kamu berkesempatan menyaksikan lautan flamingo dengan background pemandangan kota Dubai yang luar biasa.

●     Waterfront Market

Jika kamu ingin berburu kuliner laut saat traveling di Dubai, cobalah berkunjung ke Waterfront Market. Tempat ini merupakan surga bagi pecinta makanan laut karena mereka menyajikan aneka jenis seafood yang masih fresh.

Menariknya lagi lokasi pasar ini sudah beroperasi cukup lama, sejak tahun 1958 lalu dan masih populer sampai sekarang. Bahkan para turis pasti ingin berkunjung ke tempat ini untuk mencoba lobster, tiram, juga mackerel yang lezat.

●     Al Fahidi

Dubai ternyata tidak hanya dipenuhi gedung-gedung besar yang modern dan mewah. Di sana kamu masih bisa menjelajah ke tempat-tempat yang bersejarah dan tradisional seperti Al Fahidi.

Al Fahidi merupakan kawasan kota tua yang penuh dengan sejarah dan budaya. Di sini kamu bisa menikmati banyak sekali kesenian yang indah dan hidangan lokal yang autentik.

Pastikan kamu mengunjungi semua hidden gems yang ada di Dubai ini. Kamu bisa mengandalkan produk KTA bank online cepat cair agar modal dana untuk berkeliling ke tempat-tempat menarik di Dubai bisa tercukupi.

Tips Traveling di Dubai

Jika ini adalah pengalaman pertamamu traveling ke Dubai, maka kamu perlu mempersiapkan diri dengan baik. Berikut adalah beberapa tips traveling ke Dubai yang bisa kamu terapkan menurut Kumparan.com:

●     Tentukan Pilihan Destinasi

Tips pertama, pastikan kamu sudah menentukan pilihan destinasi yang akan dikunjungi sebelum berangkat. Ini sangat penting untuk dilakukan agar kamu tidak bingung harus kemana saat sudah ada di Dubai nanti.

Jika kamu sudah siap dengan pilihan destinasi yang akan dikunjungi, maka traveling akan terasa jauh lebih mudah. Selain itu kamu juga bisa menghemat lebih banyak waktu karena bisa langsung berkunjung ke tempat-tempat tersebut.

Tadi sudah dibahas beberapa destinasi hidden gems yang bisa kamu jadikan pilihan. Kamu juga bisa mencari rekomendasi tempat lainnya yang menarik untuk dikunjungi selama di Dubai.

●     Pilihlah Akomodasi yang Tepat

Langsung saja pilih akomodasi yang tepat selama kamu berada di Dubai. Tentukan dahulu berapa lama kamu akan berada di Dubai dan pilihlah jenis akomodasi yang nyaman sesuai dengan persiapan budget.

Sebagai salah satu kota destinasi wisata para turis, Dubai pasti memiliki banyak sekali pilihan tipe akomodasi. Jadi kamu harus lebih teliti saat memilih agar bisa mendapatkan akomodasi yang benar-benar cocok.

Dalam hal ini kamu harus menyediakan budget yang memadai. Jangan ragu mengeluarkan budget lebih agar kamu bisa beristirahat dengan nyaman selama di Dubai. Gunakan saja dana dari KTA agar kamu lebih leluasa memilih akomodasi.

●     Bawa Baju yang Sesuai

Jangan lupa siapkan baju-baju yang sesuai dan memadai sesuai durasi kamu traveling di Dubai. Pastikan baju-baju yang kamu bawa cocok dengan cuaca di Dubai jadi kamu akan merasa jauh lebih nyaman.

Dubai sendiri memiliki 2 jenis musim yaitu musim dingin dan panas. Jadi kamu tinggal menyesuaikan dengan waktu berkunjung dan bawalah baju yang tepat. Lebih baik utamakan kenyamanan agar kamu bisa lebih leluasa berpetualang.

●     Siapkan Mata Uang AED yang Mencukupi

Salah satu hal yang sangat penting untuk kamu lakukan saat traveling ke Dubai adalah menyediakan mata uang AED yang mencukupi. Ini akan sangat membantu kamu untuk jalan-jalan dengan leluasa selama di sana.

Sebenarnya kamu bisa menemukan banyak sekali fasilitas penukaran mata uang asing di Dubai. Namun akan jauh lebih baik jika kamu sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari dari Indonesia sebelum keberangkatan.

Perlu diketahui bahwa mata uang Rupiah ternyata kurang laku jika ditukarkan di Dubai. Jika memang tidak bisa menukarnya dengan mata uang Dubai maka lebih disarankan untuk membawa Dolar AS atau Euro saat berangkat.

Langsung saja persiapkan rencana liburanmu ke Dubai sekarang juga. Manfaatkan dana dari digibank KTA yang limitnya mencapai Rp200 juta. Pengajuannya mudah secara online dan menggunakan e-KTP.

Pastikan kamu menyusun itinerary yang lengkap agar perjalananmu terasa menyenangkan. Lakukan pengajuan digibank KTA sekarang juga agar persiapan berjalan lebih mudah. Klik di sini untuk informasi lebih lengkap.

 

 

Apply digibank KTA