Kelebihan Bunga Kredit Rendah untuk Bisnis Franchise Makanan

Kelebihan Bunga Kredit Rendah untuk Bisnis Franchise Makanan

Mencari modal usaha untuk bisnis franchise atau waralaba makanan kini semakin mudah. Pinjaman KTA (kredit tanpa agunan) dengan tenor lama dan bunga kredit rendah bisa menjadi suntikan modal yang menguntungkan.

Di lain sisi, proses pengajuan kredit tanpa agunan untuk bisnis tidak ribet seperti pinjaman yang lain. Itulah kenapa, KTA merupakan produk pinjaman yang saat ini banyak dilirik oleh para pelaku usaha.

Perkembangan Bisnis Franchise Makanan di Indonesia

Minat terhadap bisnis franchise di Indonesia hingga saat ini tergolong tinggi. Hal ini senada dengan pernyataan Kementerian Perdagangan yang dikutip dari situs Bisnis.com.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Oke Nurwan mengatakan bahwa waralaba di Indonesia, baik di bidang kuliner maupun ritel masih diminati oleh masyarakat.

Oke Nurwan juga mengatakan bahwa tren franchise di Indonesia cenderung positif dalam 2 tahun terakhir ini. Selain waralaba usaha ritel, kuliner dan jasa pendidikan non formal pun kini semakin diminati.

Kementerian Perdagangan juga sudah menerbitkan empat Surat Tanda Pendaftaran Waralaba Baru (STPW). Selain itu, proses pendaftaran franchise pun kini bisa dilakukan dalam waktu 2 hari saja dan tanpa dipungut biaya sepeserpun.

7 Keuntungan Bisnis Franchise Makanan

Tertarik untuk memulai bisnis franchise makanan? Untuk memantapkan keputusan kamu, berikut sudah kami rangkum apa saja kelebihan-kelebihannya.

  1. Proses Memulai Bisnis Cepat dan Tidak Ribet
    Untuk memulai bisnis franchise, kamu tidak memerlukan perencanaan strategi marketing yang rumit. Kamu juga tidak perlu membuat sendiri proposal bisnis.
    Kamu bisa langsung menjalankan sistem bisnis waralaba yang sudah dibuat dan disusun oleh pemilik franchise.
    Yang perlu kamu siapkan di awal adalah tempat usaha saja. Semua kebutuhan bisnis pun bahkan sudah disiapkan oleh pemilik franchise atau franchisors.
    Namun, kamu harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu. Pelatihan bisnis waralaba dari franchisors umumnya berkaitan dengan keuangan, pemasaran, dan juga operasional bisnis. Kamu bisa langsung mengikuti pelatihan tersebut sebelum memulainya.
  1. Tidak Perlu Repot Melakukan Branding
    Brand waralaba biasanya sudah dikenal luas oleh masyarakat. Kamu hanya tinggal memilih perusahaan yang sudah memiliki nama besar. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi melakukan branding dan mengeluarkan biaya pemasaran yang besar.
    Sebelum memulai bisnis, survei terlebih dahulu perusahaan-perusahaan franchise ternama yang ada di Indonesia. Pilihlah nama perusahaan waralaba yang sudah populer di daerah kamu dan memiliki citra yang positif di masyarakat.
    Dengan memilih bisnis franchise yang tepat, kamu tidak perlu membangun bisnis dari awal. Customer akan datang dengan sendirinya tanpa perlu mengeluarkan biaya branding maupun pemasaran.
  1. Menjalankan Bisnis dengan Partner Profesional
    Franchise sangat cocok juga untuk pebisnis pemula. Pasalnya, pebisnis pemula akan bekerjasama langsung dengan partner yang profesional dan berpengalaman. Selain itu franchisors juga umumnya sudah memiliki sistem dan manajemen bisnis yang baik.
    Kamu tidak perlu lagi memikirkan ide bisnis dan juga sistem bisnis yang akan kamu jalankan. Semua sistem bisnis di perusahaan franchise sudah teruji dan bisa langsung kamu implementasikan di lokasi usaha yang baru.
    Perusahaan franchise atau franchisor secara otomatis sudah menjadi mitra bisnis kamu. Caranya cukup dengan membeli dan mendaftarkan diri di perusahaan franchise.
    Berbisnis dengan mitra yang profesional akan mendatangkan keuntungan dan manfaat yang besar. Terlebih perusahaan franchise sendiri selalu siap mendukung bisnis kamu dengan berbagai fasilitas yang kamu butuhkan.
  1. Mendukung Penuh Usaha Kamu
    Franchisors tidak begitu saja melepas kamu yang sudah membeli waralaba mereka. Justru sebaliknya, franchisors akan senantiasa mendukung usaha kamu dengan berbagai cara.
    Salah satu dukungannya adalah memberikan pelatihan. Beberapa jenis pelatihan yang bisa kamu dapatkan mulai dari strategi pemasaran, pengelolaan keuangan, hingga cara menjalankan bisnis franchise yang baik dan benar.
  1. Menyediakan Media Promosi Gratis
    Melakukan promosi bisnis franchise tergolong sangat mudah. Pasalnya, pihak pewaralaba akan membantu kamu untuk memikirkan strategi pemasaran maupun promosi. Artinya kamu tidak perlu pusing mempromosikan bisnis tersebut.
    Secara tidak langsung perusahaan waralaba sudah menyediakan iklan gratis untuk kamu. Bahkan beberapa perusahaan waralaba juga sudah menyediakan media gratis untuk berpromosi.
  1. Sistem Manajemen yang Sudah Teruji
    Pihak pewaralaba menginginkan mitranya agar bisa berkembang menjadi perusahaan yang besar. Mereka selalu mendukung kamu untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.
    Untuk mendukung kamu agar bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak, pewaralaba biasanya sudah menggunakan sistem manajemen yang andal. Bahkan sistem manajemennya pun sudah teruji dan terbukti berjalan secara baik.
  1. Kemudahan dalam Sistem Manajemen Finansial
    Selain sistem manajemen pemasaran, franchisors juga umumnya sudah memiliki manajemen finansial yang mudah dijalankan. Kamu tidak perlu repot melakukan manajemen keuangan ketika menjalankan bisnis franchise.
    Kamu tinggal memilih perusahaan waralaba yang sudah menyediakan paket usaha sekaligus sistem manajemennya. Dengan begitu kamu bisa langsung membuka usaha tanpa harus pusing memikirkan bagaimana cara membuat sistem manajemen bisnis maupun keuangan.

 5 Bisnis Franchise Makanan Terlaris di Indonesia

Ingin menjalankan bisnis kuliner tapi tidak pandai mengolah makanan? Bisnis waralaba kuliner bisa menjadi solusinya. Bahkan saat ini ada banyak bisnis franchise makanan ternama dan terlaris di Indonesia yang bisa kamu pilih. Berikut beberapa di antaranya.

  1. RM Padang Sederhana
    Masakan khas Padang merupakan salah satu kuliner terlaris di Indonesia. Kini kamu tidak perlu mengetahui cara mengolah masakan Padang untuk bisnis makanan yang satu ini.
    Cukup dengan membeli waralaba RM Padang Sederhana, saat ini kamu sudah bisa menjalankan bisnis tersebut.
    RM Padang Sederhana sendiri merupakan franchise makanan yang hampir ada di berbagai kota. Perusahaan tersebut awal mulanya berdiri di Jakarta Pusat lalu kemudian menyebar ke berbagai kota di seluruh Indonesia.
  1. Bisnis Franchise Kebab
    Belakangan ini kebab Turki menjadi salah satu kuliner yang banyak digemari di Indonesia. Salah satu franchise kebab ternama di Indonesia adalah Kebab Baba Rafi yang memiliki omzet Rp500.000-an per hari.
    Franchisors kebab ini menyediakan beberapa paket usaha yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Keuntungan kotor yang bisa kamu dapatkan pun tergolong besar karena nama bisnis waralaba ini sudah populer, khususnya di kota-kota besar.
  1. Makanan Olahan Fried Chicken
    Fried chicken merupakan salah satu jenis waralaba yang tergolong sudah ada sejak lama. Bahkan saat ini ada banyak waralaba fried chicken dengan penawaran paket modal yang beragam.
    Salah satu yang populer dan cocok untuk usaha kecil menengah adalah Sabana Fried Chicken. Waralaba fried chicken jarang sepi pengunjung, terutama jika kamu punya lokasi yang strategis.
    Harga makanan yang murah menjadi salah satu daya tarik dari produk fried chicken. Maka tidak heran jika pebisnis franchise ini mampu meraup keuntungan yang tergolong tinggi.
  1. Bisnis Waralaba Bakso
    Makanan bakso merupakan kuliner yang tidak ada matinya. Saat ini bahkan banyak perusahaan franchise makanan ini yang menawarkan paket usaha di bawah Rp10.000.000-an.
    Salah satu perusahaan franchise bakso yang sudah memiliki nama besar adalah Bakso Benhil. Perusahaan franchise ini menawarkan paket usaha mulai dari Rp4.000.000 saja. Prospek keuntungan dari usaha ini bisa mencapai Rp500.000 per harinya.
  1. Bisnis Franchise Martabak
    Martabak merupakan jajanan malam yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Saat ini martabak menjadi jajanan kuliner malam yang populer di berbagai daerah.
    Salah satu perusahaan franchise martabak yang sudah memiliki nama besar yaitu Martabak San Fransisco.

digibank KTA: Solusi Modal Bisnis Franchise Makanan

Ingin membuka usaha franchise makanan tapi belum punya modal yang cukup? Kini kamu bisa mendapatkan suntikan dana cepat dari digibank KTA dengan bunga kredit yang rendah.

digibank KTA merupakan layanan digital banking yang menyediakan produk pinjaman kredit tanpa agunan. Selain bunga kredit yang rendah, kamu juga bisa memilih masa tenor yang panjang untuk membantu usahamu tumbuh dan berkembang.

Salah satu produk digibank KTA aman dan terpercaya serta menawarkan bunga kredit rendah adalah DBS. Sistem pengajuan pun mudah dan cepat karena melayani pengajuan pinjaman secara online.

Kelebihan digibank KTA dari DBS

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Buktinya produk pinjaman dari DBS ini punya banyak kelebihan sebagai berikut:

  • Proses persetujuan super cepat karena hanya memerlukan waktu 60 detik saja.
  • Pengajuan kredit bisa langsung melalui aplikasi digibank by DBS. Atau jika kamu belum punya Aplikasinya, kamu bisa kunjungi situs resmi go.dbs.com/kta. Dengan begitu, kamu tidak perlu menggunakan berkas-berkas fisik saat proses pengajuan pinjaman.
  • Suku bunga kredit digibank KTA dari DBS relatif rendah karena ditawarkan mulai dari 0,95% saja.
  • Pengajuan bisa kamu lakukan kapan saja karena membuka layanan 24 jam per 7 hari.
  • Plafon atau dana pinjaman yang bisa kamu ajukan hingga Rp80.000.000. Cocok untuk memulai bisnis franchise makanan.
  • Sudah tercatat dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Artinya digibank KTA dari DBS aman dan terpercaya.

Syarat dan Cara Pengajuan digibank KTA

Dapatkan bunga kredit rendah untuk memulai bisnis franchise makanan di aplikasi digibank by DBS. Namun sebelum mengajukan pinjaman, ketahui persyaratan pengajuan yang sudah kami rangkum berikut ini.

  • Debitur harus Warga Negara Indonesia (WNI) dan bertempat tinggal di Indonesia.
  • Pengajuan kredit harus oleh debitur yang berdomisili atau bekerja di daerah Jabodetabek, Surabaya, Bandung, atau Semarang.
  • Sudah memiliki NPWP.
  • Wajib memiliki e-KTP.
  • Usia minimum 21 tahun dan maksimal 50 tahun dan memiliki penghasilan tetap minimum Rp10.000.000 per bulan.
  • Debitur harus memiliki pekerjaan tetap baik itu berprofesi sebagai wiraswasta, profesional, maupun seorang karyawan.

Setelah persyaratan siap, silahkan lakukan pengajuan pinjaman melalui cara berikut:

  • Pengajuan pinjaman bisa kamu proses melalui aplikasi digibank by DBS atau bisa juga langsung ke situs go.dbs.com/kta.
  • Jika kamu ingin mengajukan melalui Aplikasi digibank, pilih menu “Personal Loan”.
  • Isi formulir data diri dan pastikan pengisian disesuaikan dengan data diri yang ada di e-KTP.
  • Tunggu konfirmasi approval maksimal 60 detik.
  • Setelah proses approval selesai, kamu dapat melihat jumlah pinjaman yang disetujui oleh bank, dan kamu bisa menyesuaikan jumlah pinjaman ini untuk memulai bisnis franchise.
  • Jangan lupa juga untuk memilih jumlah cicilan dan masa tenor. Disitu akan tertera secara langsung bunga kredit yang diberikan, sehingga lebih transparan.
  • Jika kamu sudah menjadi nasabah digibank sebelumnya, kamu hanya perlu klik “Setuju” pada Syarat dan Ketentuan yang ditampilkan pada layar. Namun jika kamu belum menjadi nasabah, kamu akan diminta untuk download Aplikasi digibank by DBS dan bertemu agen digibank untuk proses verifikasi biometrik.
  • Selesai proses verifikasi biometrik, dana pinjaman pun akan langsung kamu terima di rekening digibank-mu secara real time.

Bagaimana, tertarik untuk memulai bisnis franchise makanan dengan suntikan modal dari digibank KTA? Yuk, download dan pasang aplikasi digibank by DBS untuk pengajuan modal dengan bunga kredit rendah, sekarang juga!

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS

 

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /