wisata
29 Sep 2023

Intip 5 Spot Wisata Populer di Jeju

Liburan ke Korea tentu akan semakin seru jika berkunjung ke Pulau Jeju. Namun, untuk menikmati berbagai spot di Pulau Jeju tentulah membutuhkan budget yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, kehadiran pinjaman KTA bisa menjadi opsi terbaik untuk kamu.

Agar tak bingung menelusuri spot-spot wisata menarik di Jeju Island, ulasan dalam artikel berikut mungkin bisa membantu kamu.

5 Wisata Populer di Jeju Island

Tripzilla telah membagikan beberapa rekomendasi wisata populer yang wajib kamu kunjungi saat berada di Pulau Jeju.

●       Gunung Hallasan, Wisata Jeju Island yang Ekstrim

Jika kamu gemar melakukan pendakian, maka Gunung Hallasan di Jeju adalah titik yang patut dicoba. Gunung tertinggi di Korea ini juga telah masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia Alami oleh UNESCO.

Meskipun termasuk gunung tertinggi, proses pendakiannya ternyata cukup mudah. Oleh sebab itu, banyak wisatawan yang berani mendaki di Gunung Hallasan.

Beberapa wisatawan yang tak sanggup mendaki lebih jauh bisa menikmati tujuh jalur pendakian dengan pemandangan menakjubkan. Di jalur-jalur tersebut, kamu bisa melihat ribuan flora dan fauna khas Gunung Hallasan.

●       Teddy Bear Museum, Museum Boneka Beruang

Manfaatkan pinjaman KTA bank yang kamu ajukan untuk mengunjungi Teddy Bear Museum yang berada di Pulau Jeju. Bagi pencinta boneka, tempat ini adalah surganya boneka beruang di dunia. Perlu kamu tahu, beberapa boneka yang ada di museum tersebut bahkan dibuat secara tradisional.

Tempat ini cocok untuk kamu kunjungi bersama anak-anak. Tak hanya boneka berukuran kecil, kamu pun bisa menyaksikan Teddy Bear seukuran manusia. Seru, bukan?

●       Seongsan Ilchulbong, Menyaksikan Sunrise Terindah

Pulau Jeju juga memiliki Seongsang Ilchubong yang terkenal sebagai tempat yang paling tepat untuk menyaksikan matahari terbit. Lokasi ini juga telah masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO loh.

Sebenarnya, Seongsan Ilchubong merupakan gunung berapi yang sudah tak aktif lagi. Menurut sejarah, gunung ini muncul dari dasar laut sekitar 100 ribu tahun yang lalu. Gunung ini muncul akibat terjadinya letusan gunung beruntun.

Jika kamu berkunjung ke tempat ini di musim semi, maka kamu akan disajikan pemandangan padang bunga kuning rapeseed yang sangat cantik. Dijamin, rasa lelah menuju gunung ini akan terbayar lunas saat melihat keindahan bunga-bunga tersebut.

●       Jeongbang Falls, Tak Ada Duanya di Asia

Jeongbang Falls merupakan air terjun satu-satunya di Asia yang langsung masuk ke laut. Saat melihatnya secara langsung, dijamin kamu akan terhipnotis oleh kemegahan air terjun ini.

Saat berada di tempat ini, kamu juga bisa berjalan-jalan di pinggir pantainya yang berbatu. Jika beruntung, kamu akan disambut oleh ahjumma Pulau Jeju yang sedang menangkap seafood segar di laut. Menariknya lagi, kamu bisa masuk ke kolam di sekitar air terjun sambil menikmati kesegaran air terjun dan keindahan pemandangan tempat ini.

●       Museum Jeju Folk Village, Destinasi Edukatif dan Informatif

Museum Jeju Folk menjadi destinasi pilihan oleh banyak wisatawan yang berkunjung bersama keluarga saat ke Pulau Jeju. Di dalam museum ini, kamu bisa melihat gambaran kehidupan masyarakat Korea sekitar abad 19 silam.

Saat berada di dalam Museum Jeju Folk, pengunjung seakan-akan berada di mesin waktu yang mengantar mereka melihat ratusan rumah tradisional korea hingga ribuan artefak. Selain itu, museum ini juga menyajikan informasi cara bertani ataupun beternak yang dilakukan masyarakat Korea di masa lalu.

Tak ketinggalan, di tempat ini juga menyajikan pertunjukan musik tradisional khas Korea serta spot untuk meramal masa depan.

Jika kamu gemar melakukan kegiatan masak-memasak, cobalah mengikuti kelas memasak bubur kacang merah atau tahu. Sayangnya, aktivitas seperti ini hanya terbuka di musim tertentu saja. Jadi, pastikan untuk mencari informasi lebih dulu sebelum berangkat ke museum.

Tips Berwisata ke Pulau Jeju

Jika ini adalah pengalaman pertamamu untuk mengunjungi Pulau Jeju dengan memanfaatkan pinjaman KTA bank, pastikan untuk mengikuti tips dari Kumparan berikut ini:

●       Pilih Penginapan yang Strategis

Sebelum berangkat, pastikan untuk mengeksplor dan mencari informasi di internet terkait penginapan yang strategis di Pulau Jeju. Pasalnya, Pulau Jeju memiliki puluhan penginapan yang tersebar di segala penjuru.

Oleh sebab itu, ada baiknya untuk memilih penginapan strategis yang berada dekat dengan kawasan wisata populer di Pulau Jeju. Penginapan yang strategis juga akan lebih memudahkan kamu dalam menemukan transportasi.

●       Gunakan Bus daripada Menggunakan Taksi

Saat liburan di Pulau Jeju, para wisatawan disarankan untuk menggunakan bus daripada Taksi. Selain karena dianggap lebih terjangkau dan simple, menggunakan bus juga akan lebih memudahkan kamu saat liburan bersama secara berkelompok.

Tak hanya itu, menggunakan bus juga memberikan sensasi perjalanan yang jauh lebih seru dibandingkan menggunakan taksi.

●       Berkunjung Ketika Musim Semi dan Musim Gugur

Mengunjungi Pulau Jeju sebaiknya direncanakan dengan sematang mungkin. Terutama untuk pemilihan musim di Korea. Musim semi dan musim gugur adalah dua musim terbaik yang ada di Pulau Jeju di mana kamu bisa melihat keindahan bunga-bunga yang mekar hingga daun-daun yang tumbuh dengan warna hijau segar.

Kemudian, saat berada di Pulau Jeju di musim gugur, kamu akan langsung disambut oleh panorama indah Pulau Jeju yang nyaris dipenuhi oleh warna coklat keemasan. Suasana ini akan membawa kamu berpetualang bagaikan di negeri dongeng.

Memilih waktu liburan memang sangatlah penting. Jangan sampai pinjaman KTA yang kamu ajukan terbuang sia-sia saat salah menentukan jadwal liburan. Bisa jadi, liburan ke Pulau Jeju tidak seseru yang dibayangkan.

●       Sedia Kertas dan Pena

Meskipun terkesan ribet, akan tetapi membawa kertas dan pena saat liburan di Korea terutama di Pulau Jeju sangatlah membantu. Faktanya, masih banyak orang Korea Selatan yang tidak tahu menggunakan bahasa Inggris.

Jadi, salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk berkomunikasi dengan mereka ialah dengan membawa kertas dan juga pena sambil menuliskan kata atau kalimat bahasa Korea.

●       Pelajari Peta Jeju

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah dengan mempelajari peta Pulau Jeju sebelum berangkat. Kamu bisa memulainya dengan mencari lokasi wisata yang berada di sekitar penginapan strategis.

Dengan memahami peta Pulau Jeju, maka sangat kecil kemungkinan kamu akan tersesat saat berada di sana nantinya.

Korea Selatan memang menjadi negara impian banyak kalangan terutama para K-Popers. Tak hanya Seoul, Pulau Jeju juga menjadi pilihan destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Korea Selatan. Namun tidak bisa dipungkiri, budget yang dibutuhkan untuk liburan ke Pulau Jeju tentulah tidak sedikit.

Sebagai solusinya, kamu bisa memanfaatkan pinjaman KTA dari digibank KTA. Salah satunya ialah dengan menawarkan total pinjaman dengan limit mencapai Rp200 juta rupiah. Jika kamu tertarik untuk melakukan pengajuan, silakan klik di sini.

 

 

Apply digibank KTA