Birthday Gift
05 Sep 2023

Intip 5 Daftar Birthday Gift untuk Bestie-mu

Birthday gift alias kado ulang tahun menjadi salah satu hal yang penting untuk dipertimbangkan. Seperti misalnya untuk sahabat, kamu pasti ingin memberikan hadiah yang berkesan di hari kelahiran mereka.

Meskipun begitu, dalam memilih kado ulang tahun untuk sahabat, kamu perlu menyesuaikan dengan budget yang dimiliki dan jangan memaksakan. Sebab, hadiah yang mengesankan tidak memandang seberapa besar biaya yang dikeluarkan bukan?

Kemudian apabila kamu berencana membeli kado untuk sahabat, saat ini kamu bisa memanfaatkan penggunaan kartu kredit. Dengan apply kartu kredit, kamu bisa bertransaksi dengan lebih mudah dan cepat.

Supaya bisa mendapatkan inspirasi terkait kado apa yang paling tepat untuk sahabat, artikel ini akan memberikan beberapa ide kado birthday gift yang dapat dijadikan sebagai referensi.

Ide-Ide Birthday Gift untuk Bestie

Merujuk dari laman Gramedia, memberikan kado ulang tahun untuk siapapun, tidak terkecuali untuk sahabat, dapat dikatakan sebagai bentuk menunjukkan kasih sayang.

Maka dari itu, kamu perlu benar-benar mempertimbangkan kado apa yang akan diberikan ke sahabatmu di hari ulang tahunnya tersebut. Sebagai referensi, beberapa ide kado yang bisa diberikan untuk sahabat antara lain, yaitu:

●       Gelang Persahabatan

Salah satu kado mengesankan yang bisa kamu berikan ke sahabat ialah gelang persahabatan. Untuk gelang ini, kamu bisa membelinya langsung di toko pernak-pernik maupun membuatnya sendiri.

Meskipun bukan jenis kado yang mewah, namun kado gelang persahabatan ini memiliki makna yang mendalam, terlebih jika kamu membuatnya dengan tangan sendiri.

Tentunya gelang ini akan semakin berarti apabila kamu membuatnya juga dengan desain yang mirip sehingga masing-masing dari kalian memiliki gelang persahabatan ini.

●       Tanaman Hias

Barang berikutnya yang juga bisa kamu jadikan sebagai kado untuk sahabat, yaitu tanaman hias. Kini banyak tanaman hias kecil dengan bentuk cantik yang bisa dijadikan sebagai kado ulang tahun. Apabila temanmu gemar mengoleksi tanaman hias, seperti misalnya kaktus, ide kado ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan.

Selain tanaman hias yang sudah tumbuh, kamu juga bisa memberi kado tanaman yang kondisinya masih dalam bentuk bibit. Dengan memberi jenis kado ini, kamu jadi bisa membantu sahabatmu dalam melatih kesabaran hingga merawat sesuatu. Bagaimana, menarik bukan?

●       Buku

Apabila temanmu memiliki hobi membaca, maka kado yang berkesan dan bisa membuatnya senang, yaitu buku. Namun jika kamu ingin memberi kado buku, pastikan kamu mengetahui selera atau genre kesukaannya.

Dengan menerapkan tips tersebut, kamu jadi bisa menghindari kadomu terbengkalai akibat buku yang diberikan tidak sesuai dengan selera bacaannya. Jadi daripada mubazir, kalau kamu kurang paham dengan genre-genre buku, kamu bisa langsung tanya saja buku yang paling diinginkan oleh sahabatmu yang mana.

●       Jam Tangan

Meski mainstream, namun tidak ada yang salah jika kamu memberikan jam tangan sebagai kado ulang tahun untuk sahabatmu. Ditambah lagi jam tangan memiliki fungsi yang bermanfaat.

Saat kamu berencana menjadikan kado jam tangan, maka pastikan kamu memberikan sahabatmu jam yang sesuai dengan seleranya. Pertimbangkan desain dan tipe jam tangan yang biasanya sahabatmu kenakan agar kelak kadomu bisa turut dipakai juga.

●       Sketsa

Apabila kamu pintar menggambar, maka kamu bisa menawarkan kemampuanmu tersebut untuk dijadikan sebagai kado yang berkesan. Maksudnya, yaitu kamu bisa menawarkan sebuah sketsa ke sahabatmu dengan desain yang dia inginkan, seperti misalnya sketsa wajahnya, sketsa potret kalian berdua, atau sketsa tempat yang berarti untuknya.

Apabila kamu berencana untuk memberikan kado ini, kamu juga bisa menambahkan bingkai. Dengan begitu, sketsa yang kamu buat jadi bisa dipajang di dinding kamarnya.

Nah itu dia beberapa ide kado yang bisa kamu berikan untuk sahabat. Apabila sudah menemukan barang yang tepat untuk diberikan sebagai kado ulang tahun sahabatmu, jangan lupa untuk memanfaatkan kartu kredit saat melakukan transaksinya. Dengan apply kartu kredit online, kamu jadi bisa bertransaksi dengan lebih mudah dan juga aman.

Tips Memilih Birthday Gift

Setelah mengetahui referensi kado yang cocok untuk sahabat saat berulang tahun, pada poin ini akan dibahas tentang tips-tips saat hendak memilihnya. Adapun, beberapa tips yang bisa kamu terapkan dalam memilih hadiah untuk ulang tahun antara lain:

●       Perhatikan Faktor Kegunaannya

Agar bisa bermanfaat, maka saat mencari referensi kado untuk sahabat, kamu perlu memperhatikan faktor kegunaannya. Dengan memberikan barang-barang yang bermanfaat dan sering digunakan, hal ini juga bisa menjadi cara agar sahabatmu bisa terus mengingatmu nantinya.

●       Sesuaikan dengan Selera

Tips berikutnya saat sedang memilih kado ulang tahun, yaitu kamu perlu menyesuaikan dengan seleranya. Apapun kado yang akan kamu berikan, pastikan kamu memperhatikan kesenangan atau selera sahabatmu tersebut.

Dengan memberikan kado yang sesuai dengan selera, mulai dari warna hingga desainnya, maka kado yang kamu berikan tersebut pasti akan menarik dan digunakan.

●       Cari Tahu Keinginannya

Kalau kamu tidak mau ribet, jalan pintas yang patut kamu coba saat memilih kado ulang tahun untuk sahabat, yaitu dengan mencari tahu apa barang yang sedang diinginkan olehnya.

Dengan tips ini, maka kado yang kamu berikan sudah pasti akan bermanfaat dan akan digunakan karena memang sesuai dengan keinginan dan juga mungkin kebutuhannya.

●       Sesuaikan dengan Budget

Yang paling penting dari memberikan sebuah kado untuk sahabat, yaitu ketulusan dan maknanya. Maka dari itu apabila kamu memiliki budget yang terbatas, kamu sebaiknya tidak perlu memaksakan.

Sekarang ini ada banyak variasi kado unik dengan harga terjangkau yang bisa dijadikan referensi. Namun jangan lupakan tips-tips mencari kado sebelumnya agar kado yang kamu berikan tersebut bisa berkesan.

Alternatif lain apabila budget-mu terbatas, ialah kamu bisa membuat kado sendiri. Beberapa referensi kado DIY (do it yourself) yang bisa kamu tiru misalnya yaitu scrapbook, sweater rajut, sketsa gambar, perhiasan manik-manik dan sebagainya.

Kemudian saat berbelanja kado maupun peralatan untuk membuat kado DIY, pastikan kamu telah apply kartu kredit agar transaksinya bisa lebih mudah.

●       Perhatikan Faktor Ketahanannya

Apabila kamu ingin memberikan kado yang berkesan, maka salah satu faktor yang juga perlu dipertimbangkan, yaitu dilihat dari ketahanannya. Dengan kamu memberikan kado yang tahan lama, maka kado tersebut jadi bisa menemani sahabatmu dengan lebih lama pula.

Nah itu dia poin-poin penjelasan terkait tips yang bisa diaplikasikan saat kamu hendak membeli kado untuk sahabat. Dengan menerapkan tips di atas, kamu bisa menemukan kado ulang tahun yang paling tepat.

Sekarang ini kamu bisa memanfaatkan penggunaan kartu kredit saat hendak membeli kado ulang tahun. Berbicara mengenai kartu kredit, salah satu produk yang direkomendasikan dan menawarkan beragam keunggulan, yaitu Kartu Kredit Digital digibank by DBS karena merupakan kartu kredit digital pertama di Indonesia.

Apply sekarang dan dapatkan Approval dalam 60 detik. Kemudian tidak hanya itu saja, dengan mengajukan kartu kredit ini, kamu juga akan dimudahkan untuk mengatur limit belanja sesuai kebutuhan melalui Aplikasi digibank by DBS. 

Apabila kamu ingin mengetahui lebih lanjut dan tertarik untuk apply Kartu Kredit Digital digibank ini, maka kamu dapat mengunjunginya di sini untuk mendapatkan informasi lengkapnya, mulai dari persyaratan hingga tata caranya.