liontin
07 Oct 2023

Catat! 6 Tips Memilih Liontin yang Cocok dengan Pribadimu

Liontin merupakan salah satu aksesoris yang bisa membuat penampilan menjadi lebih memukau. Namun meski hanya sebagai aksesoris tambahan, bukan berarti kamu bisa memilihnya dengan sembarangan.

Agar bisa serasi dengan kalung dan cocok digunakan sesuai pribadimu, ternyata ada beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam memilih sebuah liontin. Oleh karena itu, artikel ini akan mencoba membahas terkait macam-macam jenis liontin dan juga tips apa saja yang perlu diaplikasikan ketika kamu hendak memilih aksesoris tersebut.

Namun sebelum lanjut membahas kedua topik tersebut, perlu diketahui bahwa sekarang kamu bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah apabila kamu apply kartu kredit, termasuk seperti ketika kamu hendak membeli liontin ini.

Jenis-Jenis Liontin

Sekarang ini, ada banyak jenis liontin yang bisa kamu temukan. Keberagaman jenis desain pada liontin ini pasti sedikit banyak akan membuatmu bingung untuk memilih jenis liontin mana yang tepat untuk digunakan.

Beberapa jenis liontin yang bisa kamu pilih untuk dipasangkan pada kalung dan agar sesuai dengan pribadimu antara lain, yaitu sebagai berikut:

●     Liontin Inisial

Salah satu jenis liontin yang bisa kamu pilih ialah liontin berbentuk inisial.  Meski jenis liontin ini sudah sejak lama dikembangkan, namun hingga saat ini masih banyak orang yang memilih liontin inisial ini karena desainnya yang bisa dibentuk sesuai dengan keinginan.

Dengan memilih liontin inisial ini, kamu bebas memilih inisial tersebut mulai dari inisial nama sendiri hingga inisial nama dari orang terkasih yang penting menurutmu.

●     Liontin Nama

Apabila menurutmu liontin inisial terlalu sederhana, maka kamu bisa mencoba memilih liontin nama. Biasanya, liontin ini akan cocok dipadukan dengan jenis kalung yang rantainya tipis. Meskipun begitu, kamu tetap bisa menyesuaikannya dengan selera dan jenis kalung yang diinginkan.

●     Liontin Berbentuk Hati

Kemudian ada juga desain liontin klasik berbentuk hati. Meskipun klasik, namun apabila kamu memilih desain yang tepat, maka liontin berbentuk hati ini akan menampilkan kesan yang mewah.

●     Liontin Halo

Apabila kamu menginginkan liontin yang cocok untuk digunakan di berbagai macam kesempatan, maka salah satu rekomendasi jenis liontin yang cocok ialah liontin halo.

Umumnya, liontin jenis ini memiliki desain berupa berlian-berlian kecil yang melingkari satu berlian besar di bagian tengahnya.

●     Liontin Solitaire

Berikutnya, ada pula jenis liontin solitaire. Liontin ini cocok dipilih oleh kamu yang ingin menggunakan kalung namun desainnya yang sederhana atau minimalis. Dengan desain simple ini, kamu bisa menggunakannya untuk sehari-hari dengan kesan tetap menarik tetapi tidak begitu mencolok.

●     Liontin Cluster Setting

Satu lagi desain liontin yang juga bisa kamu pilih yaitu liontin cluster setting. Jenis liontin ini terbilang unik karena desainnya yang menyatukan beberapa berlian dan membentuknya menjadi desain yang lebih baru. Sangat cocok digunakan oleh kamu yang ingin tampil beda.

Nah itu dia beberapa jenis liontin yang bisa kamu pertimbangkan ketika sedang mencari sebuah liontin. Agar transaksi pembelian liontin ini bisa lebih mudah, maka sebelumnya kamu bisa daftar kartu kredit online.

Dengan menggunakan kartu kredit, tidak hanya transaksi menjadi lebih aman, kamu juga bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti misalnya potongan harga hingga cashback.

 


Tips Memilih Liontin

Setelah mengetahui jenis-jenis desain dari liontin, maka pada poin ini akan dijelaskan terkait tips dalam memilih sebuah liontin.

Mengutip dari laman Frank & co, liontin merupakan bagian dari kalung yang memiliki pesona sebagai pusat perhatian, maka dari itu kamu perlu memilihnya dengan hati-hati.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan untuk memilih sebuah liontin.

●     Perhatikan Berat Liontin

Tips pertama yang bisa kamu aplikasikan ketika memilih sebuah liontin, yaitu kamu perlu memperhatikan berat dari liontin tersebut. Agar tidak menyebabkan rantai kalung putus atau patah, maka kamu sebaiknya memilih liontin yang ukuran beratnya lebih kecil atau setidaknya setara dengan berat kalung.

Pasalnya apabila kamu memaksa untuk menggunakan liontin dengan berat yang lebih besar dari kalung, dikhawatirkan saat rantai kalung putus, kamu tidak menyadarinya dan liontin menjadi hilang.

●     Perhatikan Warna

Agar serasi dan terlihat lebih cantik saat dipakai, maka kamu perlu memperhatikan kesamaan warna dengan kalung saat sedang memilih liontin. Sebagai contoh, ketika kalungmu berwarna emas, maka sebaiknya pilih liontin yang juga berwarna emas.

●     Pertimbangkan Harga Liontin

Tips berikutnya dalam memilih sebuah liontin, yaitu kamu perlu mempertimbangkan harga liontin yang diinginkan dan membandingkannya dengan budget yang kamu miliki.

Agar mempermudah proses pencarian, kamu bisa terlebih dahulu memberi tahu budget yang kamu miliki kepada petugas toko dan membiarkannya memberi rekomendasi liontin yang sesuai dengan budget-mu.

Kemudian untuk transaksi pembayarannya, salah satu cara agar prosesnya lebih cepat dan mudah, kamu bisa mencoba apply kartu kredit. Menggunakan kartu kredit sebagai alat transaksi juga cenderung lebih aman.

●     Jangan Sampai Liontin Lebih Redup dari Kalung

Tips penting lainnya yang perlu kamu aplikasikan saat memilih liontin, yaitu jangan sampai desain liontin lebih redup dari kalung. Maka dari itu, kamu perlu mencari liontin yang bisa membuat aksesoris tersebut lebih bersinar dibandingkan dengan desain kalungmu.

●     Tentukan Ukuran yang Tepat

Tips berikutnya berkaitan dengan ukuran liontin. Besar kecilnya ukuran liontin ini bergantung kepada selera. Meski begitu, kamu perlu memilih ukuran liontin dengan hati-hati.

Pasalnya pemilihan ukuran liontin ini perlu pertimbangan yang berkaitan dengan poin-poin sebelumnya seperti berkaitan dengan tipis tidaknya rantai kalung maupun ramai tidaknya desain kalung.

●     Perhatikan Lubang pada Liontin

Apabila kamu membeli liontin pada waktu yang terpisah dari kalung, maka kamu perlu memperhatikan lubang pada liontin agar nantinya bisa digunakan. Pasalnya apabila lubangya tidak sesuai, sebagus apapun liontin yang sudah kamu pilih tetap tidak akan bisa dimasukkan ke kalungmu.

Nah itu dia poin-poin penjelasan terkait jenis-jenis liontin serta bagaimana tips memilihnya agar terlihat cantik dan serasi dengan pribadimu. Semoga setelah ini kamu tidak lagi kebingungan saat sedang mencari liontin untuk digunakan di acara-acara tertentu maupun di keseharian.

Apabila kamu tertarik untuk menambah koleksi liontin, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sekarang ini kamu bisa memanfaatkan penggunaan kartu kredit yang sudah ada di daftar kartu kredit online untuk melakukan transaksi ini.

Membahas persoalan kartu kredit, salah satu produk kartu kredit yang menjadi rekomendasi dan memberikan banyak keunggulan ialah Kartu Kredit Digital digibank. Ini adalah kartu kredit pertama di Indonesia.

Beberapa contoh keuntungan yang didapatkan dari mengajukan pembuatan kartu kredit ini yaitu Approval dalam 60 detik dan kamu bisa gunakan fitur digibank PayLater hingga 60 bulan untuk transaksi-mu.

Untuk kamu yang tertarik apply kartu kredit Digital digibank, ketahui langkah dan persyaratannya dengan klik di sini.