natal
11 Dec 2023

Rekomendasi Kado Natal Istimewa untuk Orang Tersayang

Perayaan Natal kini dapat Kamu persiapkan dengan pengajuan kartu kredit termudah untuk berbagai keperluan. Momen Natal memang selalu ditunggu dan menjadi sarana berkumpulnya keluarga. Berbagai suasana hangat dapat tercipta, salah satunya dengan bertukar kado.

Kado Natal adalah hal penting untuk orang tersayang. Tak jarang, pemilihan kado dilakukan dengan hati-hati dan penuh persiapan. Kado ini tidak harus sesuatu yang mewah dan mahal.

Berbagai benda yang bermanfaat dan berkesan akan menjadi kado yang lebih istimewa. Jika Kamu sedang mencari ide hadiah Natal, mari simak rekomendasinya pada tulisan kali ini!

10 Rekomendasi Kado Natal, Siapkan dengan Pengajuan Kartu Kredit Termudah!

Kegiatan saling bertukar kado pada hari Natal ternyata sudah dilakukan sejak dulu. Dikutip dari kompas.com, tradisi ini telah ada dari zaman romawi. Seiring berkembangnya waktu, ide unik mengenai kado Natal kian bermunculan.

Hal tersebut karena setiap orang ingin memberikan hadiah yang istimewa. Tenang saja, berikut beberapa rekomendasi kado yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk Natal:

●     Seri Novel Populer

Buku adalah salah satu ide yang berkesan dan bermanfaat. Jika keluarga atau pasangan memiliki hobi membaca, mereka tentu sangat menghargai pemberian ini.

Kamu dapat memilih novel populer atau bahkan yang menjadi best-seller. Novel-novel tersebut biasanya sulit didapatkan dan akan menjadi hadiah yang istimewa.

Selain itu, buku merupakan hadiah yang dapat disimpan dalam waktu lama dan dapat terus dibaca ulang. Dengan kata lain, kado ini termasuk ke dalam benda yang tak lekang dimakan waktu.

●     Jam Tangan

Jam tangan mungkin menjadi salah satu barang yang dipilih banyak orang. Meski begitu, tidak ada salahnya untuk menjadikan item ini sebagai hadiah Natal. Selain berfungsi sebagai aksesoris, jam tangan memang bermanfaat dan memiliki fungsi penting.

Sebelum membeli hadiah jam ini, sebaiknya kamu mengetahui karakter, fashion style & selera penerima kado. Jika yang dipilih cocok atau sesuai dengan penerima, hal ini tentu akan menjadi hal yang istimewa.

Selain itu, jam tangan adalah hadiah yang tidak akan ketinggalan zaman. Dengan kotak dan pembungkus kado yang unik, hadiah ini dapat membuat orang tersayang lebih bahagia.

●     Gawai

Gawai adalah hadiah favorit semua orang, terutama untuk anak-anak. Hadiah ini dapat kamu jadikan pilihan di hari Natal untuk orang terkasih. Gawai juga dapat menjadi hadiah tepat untuk orang tua, sebagai bentuk perhatian kita agar tetap terhubung dengan mereka.

Sekarang ini, ide hadiah berupa barang canggih banyak dipilih. Selain menjadi kado yang mewah, gawai memang memiliki banyak manfaat. Tidak jarang, orang-orang berburu gawai keluaran terbaru untuk hadiah istimewa di momen Natal.

●     Dompet

Dompet mungkin terlihat sebagai hadiah yang sederhana. Namun, ide ini tidak banyak dipikirkan orang lain. Meski terlihat sederhana, dompet adalah ide tepat yang berkesan untuk hadiah Natal.

Dikutip dari detik.com, mayoritas orang jarang mengganti dompet mereka hingga barang tersebut kurang layak untuk dipakai. Dengan demikian, kado yang Kamu berikan dapat dipakai langsung oleh penerima dalam waktu yang lama.

Dalam memilih model dompet, kamu dapat menyesuaikan selera penerima. Selain itu, pilihlah dompet fungsional dengan space dan sekat yang cukup banyak.

●     Benda terkait Hobi

Tips mudah menemukan kado untuk orang tersayang yaitu berdasarkan hobi yang mereka miliki. Terdapat beberapa rekomendasi, seperti kamera untuk hobi fotografi, set peralatan masak, hingga alat olahraga.

Kado yang disesuaikan dengan hobi membuat mereka merasa bahwa Kamu menyiapkan hal tersebut dengan sungguh-sungguh. Selain menjadi kado indah di hari Natal, hadiah yang kamu beri dapat mendukung hobi mereka.

●     Perhiasan

Perhiasan memiliki nilai estetika dan sentimental yang cocok untuk kado Natal. Aksesoris ini menyimbolkan perhatian dan rasa sayang kepada pasangan atau keluarga. Tidak perlu memilih perhiasan yang rumit, anting atau kalung dengan desain elegan dapat menjadi kado manis yang disukai semua orang.

Memberi kado berupa perhiasan dapat menciptakan momen indah yang berkesan dan menyenangkan. Kado ini juga membuat pemberi hadiah dan penerima memiliki ikatan emosional lebih kuat.

●     Piyama dan Selimut Hangat

Pakaian menjadi kado yang tak akan pernah salah untuk diberikan pada momen Natal. Oleh karena itu, piyama dapat menjadi hadiah pilihan untuk momen bertukar kado.

Piyama yang nyaman tentu akan sering digunakan dan menjadi barang yang fungsional. Menurut laman katadata.co.id, fashion atau busana adalah hadiah yang paling disukai, dengan persentase 45% berdasarkan survey.

Selain piyama, selimut hangat yang tebal dapat menambah momen akrab di hari Natal. Bahkan, banyak orang yang menyempatkan diri untuk merajut piyama dan selimut!

●     Bunga dan Cokelat

Siapa yang tidak menginginkan hadiah romantis berupa coklat dan bunga? Kedua item ini tidak dapat terpisahkan dari momen Natal. Cokelat dengan rasa yang manis disukai orang dewasa hingga anak-anak.

Di samping itu, buket bunga dapat menjadi perwujudan kasih sayang dan cinta. Dengan dua hadiah andalan tersebut, orang tersayang akan tersentuh dengan hadian yang kamu beri.

●     Tiket Liburan

Libur panjang ketika Natal kurang lengkap tanpa adanya liburan bersama keluarga. Oleh karena itu, tiket liburan juga menjadi ide brilian untuk hadiah Natal yang memorable.

Kamu dapat merencanakan liburan seru bareng keluarga atau pasangan dan menghadiahkan tiket untuk mereka. Momen liburan ini juga bisa menjadi sarana  mempererat hubungan bersama orang terdekat.

●     Parfum

Parfum adalah salah satu hadiah yang cocok untuk semua orang, dari orangtua, pasangan, hingga teman. Selain itu, parfum merupakan hadian yang tidak terbatas oleh gender.

Kamu dapat memilih wewangian yang netral, ataupun mencocokannya dengan penerima hadiah. Parfum dengan harga yang tinggi atau limited edition juga bisa menjadi opsi hadiah mewah di hari Natal!

Beberapa rekomendasi di atas adalah hadiah yang paling banyak dipilih hingga yang jarang terpikirkan oleh orang lain. Apa pun hadiahnya, poin terpenting yaitu kita dapat mengekspresikan rasa sayang dan peduli kepada orang terdekat.

Tenang saja, kini Kamu dapat memanfaatkan kartu kredit untuk membelikan kado Natal orang tersayang. Sebuah rekomendasi yang dapat menjadi pilihan yaitu Kartu Kredit Digital digibank. Ini adalah digital credit card pertama di Indonesia yang menawarkan segudang manfaat dan keunggulan.

Kartu kredit tanpa fisik dapat dinikmati secara instan dengan approval dalam 60 detik. Penyesuaian limit belanja bisa dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS. Selain itu, masih banyak manfaat dan keunggulan lainnya.

Bersama kartu kredit ini, kamu bisa menyiapkan momen Natal yang lebih berkesan dengan kado istimewa. Tertarik memiliki Kartu Kredit Digital digibank? Dapatkan informasi lengkap dan lakukan pengajuan kartu kredit termudah dengan klik di sini!