Ganti Furnitur Lama, Ciptakan Suasana Anti Bosan Di Rumah Aja Dengan digibank KTA
26 Oct 2020

Ganti Furnitur Lama Di Rumah Aja Dengan digibank KTA

Mengatasi rasa bosan di rumah menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orang di masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat ini. Sering kali kebosanan memaksa kita untuk keluar tanpa ada keperluan mendesak, meskipun kita menyadari pentingnya di rumah saja guna menekan laju penyebaran virus COVID-19.

Setelah hampir enam bulan berusaha sebisa mungkin beraktivitas di rumah, wajar jika kita merasa bosan karena manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan interaksi dengan sesama secara langsung maupun tidak langsung. Namun, kita juga perlu menyadari bahwa saat ini, berkumpul atau sekadar berada di keramaian akan meningkatkan risiko penyebaran virus COVID-19, meskipun kita menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Tetap tinggal di rumah menjadi keputusan paling tepat dan aman demi menjaga kesehatan diri dan orang-orang yang kita sayangi. Karena itu, penting bagi kita untuk menciptakan kenyamanan di rumah agar mampu bertahan dari godaan jalan-jalan saat rasa bosan melanda. Terlebih bagi kalian yang sudah berkeluarga dan menjadi orang tua, interaksi selama 24 jam setiap hari dengan anak-anak kerap menguras tenaga dan mental kita. Peran penting orang tua yang mengasuh anak-anak usia sekolah juga kian bertambah karena rumah kini juga menjadi tempat belajar mereka.

Bukan berarti kita yang tinggal sendiri tidak memiliki tantangan yang sama. Kebosanan kerap mendorong rasa sepi muncul tiba-tiba, tak peduli sebarapapun bahagianya kita masih berstatus lajang. Menciptakan suasana rumah anti-bosan pun menjadi penting agar kita mampu bertahan di tengah pandemi ini.

Mengganti furnitur lama dengan yang baru bisa menjadi salah satu cara mengatasi rasa bosan terlalu lama tinggal di rumah. Aktivitas ini sebaiknya beriringan dengan upaya kita menata ulang ruangan sehingga membeli perabotan baru tidak sekadar memenuhi keinginan impulsif yang didorong rasa bosan. Perlu diingat bahwa tujuan kita membeli perabotan baru adalah menciptakan kenyamanan tinggal di rumah, bukan menumpuk barang yang malah membuat kita stres untuk beres-beres di kemudian hari.

Jadi penting bagi kita untuk menentukan ruangan yang perlu ditata ulang dengan membeli perabotan baru yang sesuai dengan tema interior yang diinginkan. Mengganti barang lama dengan yang baru bisa menjadi cara cepat untuk meningkatkan mood kita karena seperti syarat terpenting dari metode beres-beres terkenal di dunia KonMari: kita harus melepaskan barang-barang yang sudah tidak "spark joy" saat kita sentuh.

Kemudian, sesuaikan perabotan baru yang diinginkan dengan budget yang sesuai dengan kemampuan kita. Terlebih lagi, ada pinjaman digibank KTA dari digibank by DBS yang dapat membantu mewujudkan keinginan kita dengan syarat pengajuan yang mudah tanpa ribet dan bunga kompetitif

Setidaknya ada 3 furnitur yang perlu ada di rumah untuk melengkapi apapun gaya interior yang kamu pilih untuk menciptakan suasana nyaman anti bosan:

  1. Sofa

Perabot yang termasuk keluarga kursi ini merupakan essential self-care kit bagi orang yang tinggal bersama keluarga maupun sendiri. Setelah seharian bekerja dari rumah ataupun mengasuh dan mendampingi anak sekolah dari rumah, kita hanya ingin bersantai sejenak meregangkan punggung di sofa empuk yang seperti merengkuh kita. Bersantai sejenak di sofa sambil minum teh atau kopi mampu mengisi kembali tangki energi kita sebelum kembali melakukan aktivitas di rumah.

Meletakkan sofa yang nyaman di living room akan menjadi pusat bercengkrama keluarga sambil menonton TV atau menemani me-time kita saat menonton film di perangkat home theater di rumah. Apapun tema interior apapun pilihan kita, baik retro, industrial maupun minimalis, dan lainnya yang terpenting pilihlah sofa berkualitas dari segi material. Sofa berkualitas menjamin kenyamanan kita memiliki pojok relaksasi untuk meningkatkan mood kita, apapun aktivitasnya--nonton film, membaca buku, browsing media sosial, atau sekadar melakukan panggilan video dengan orang-orang tersayang.

Selain itu, sofa juga bisa berfungsi sebagai tempat tidur tambahan ketika ada tamu bertandang ke rumah. Terutama bagi kalian yang tinggal di apartemen studio atau satu kamar, membeli sofabed menjadi pilihan tepat dengan fungsinya yang 2-in-1.

  1. Set Meja Kerja

Di masa bekerja dari rumah merupakan pilihan bijak yang diterapkan banyak perusahaan, memiliki satu set meja dan kursi kerja yang nyaman serta ergonomis menjadi penting. Meja dan kursi kerja yang nyaman akan menunjang performa kita bekerja dari rumah.

Sebelum pandemi, ada kalanya saat bekerja di kantor, kita merindukan kenyamanan rumah. Namun sekarang, kadang kita perlu menciptakan mood bekerja dengan menata perabotan kita seperti di kantor.

Tantangannya, bagaimana menciptakan suasana kantor yang nyaman di rumah. Bagi kalian yang memiliki rumah tapak ataupun apartemen luas dengan beberapa ruangan, idealnya kita mendedikasikan satu ruangan khusus sebagai tempat kerja.

Pilih meja kerja yang pas sesuai kebutuhan profesi yang kita geluti karena tentu kebutuhan seorang penulis buku akan berbeda dengan arsitek yang memerlukan meja gambar tersendiri. Namun, setidaknya pastikan meja yang kita pilih cukup untuk meletakkan perangkat PC atau laptop dan sarana komunikasi yang menunjang pekerjaan kita.

Memilih kursi kerja yang ergonomis atau sesuai anatomi punggung akan membuat kita nyaman duduk selama menyelesaikan pekerjaan atau mengikuti zoom meeting dengan kolega atau klien. Memiliki ruangan kerja khusus dengan satu set meja dan kursi yang nyaman juga memberikan kita privasi lebih serta menghindari gangguan tak sengaja ketika anak-anak bermain.

Jika kita telah berkeluarga dan memiliki anak, ruang kerja juga menjadi tempat yang cocok untuk menikmati me-time setelah bergantian dengan pasangan dalam mengasuh anak. Agar waktu menyendiri sebagai orang tua makin berkualitas, letakkan sofa berukuran kecil yang nyaman atau kursi recliner dan rak buku untuk menyimpan buku-buku koleksi. Tambahkan tanaman hias untuk mempercantik ruangan dan bantal kursi agar sofa lebih nyaman.

Bagi yang masih sendiri atau tinggal di apartemen dengan ruangan terbatas, saat ini tersedia banyak pilihan perabotan bertema minimalis yang sesuai dengan kebutuhan kita. Pilihan bervariasi dari meja lipat hingga laptop desk yang ringkas untuk ruang terbatas.

  1. Set meja makan

Meja makan bisa mengakomodasi berbagai aktivitas selama di rumah saja, selain fungsi utamanya sebagai tempat makan. Kita bisa memakai meja makan sebagai tempat kerja, belajar anak, worktop untuk menyiapkan aneka masakan, dan bahkan untuk menerima tamu.

Bagi kalian yang tinggal bersama keluarga, tentunya pemakaian meja makan sebagai tempat berbagai aktivitas perlu didiskusikan lebih dulu agar waktunya tidak bertabrakan dan mengganggu satu sama lain. Segi positifnya, menggunakan meja makan sebagai ruang bersama dapat meningkatkan kualitas interaksi kita dengan anak dan pasangan.

Meja makan pun menjadi pilihan tepat bagi kalian yang tinggal sendiri dan tinggal di apartemen studio. Pilihlah meja makan yang cukup untuk dua orang atau sesuaikan dengan ukuran ruangan. Ada banyak pilihan set meja makan untuk dua orang atau keluarga kecil yang tersedia di pasaran saat ini.

Hidup sendiri atau berkeluarga, kita bisa pilih membeli set meja makan dengan kursinya atau berkreasi dengan membeli meja dan kursi secara terpisah. Memadupadankan meja dan kursi makan juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengusir rasa bosan di rumah terus.

Selain tiga perabotan di atas, kita juga menambahkan berbagai elemen untuk menciptakan suasana nyaman anti bosan di rumah. Coba tengok interior rumahmu dengan seksama, mungkin kamu perlu meja TV gaya modern yang cocok dengan perangkat home theater terbaru, meja nakas untuk meletakkan buku di samping sofa nyamanmu, atau kerangka tempat tidur berlaci agar kamarmu makin fungsional dan nyaman. Semuanya sah saja jika itu membuat rumah semakin nyaman dan kita pun bisa bertahan beraktivitas di rumah tanpa bosan.

Apapun tema perabotan rumah yang kamu pilih, pinjaman online digibank KTA siap membantu untuk mewujudkannya. Segera ajukan kredit tanpa agunan digibank KTA dengan syarat yang mudah dan bisa diakses kapan saja, di mana saja melalui aplikasi smartphone atau kunjungi website go.dbs.com/kta.

Kita pun tak perlu khawatir untuk mengajukan pinjaman online digibank KTA dari digibank by DBS yang aman dan terpercaya karena telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jangan tunggu sampai mati gaya melanda, buruan daftarkan dirimu untuk mendapatkan pinjaman online cepat digibank KTA dan ciptakan suasana rumah anti bosan sesuai gayamu, sekarang!