pengajuan kartu kredit termudah
20 Feb 2024

Dukung Hobi Masak, Lakukan Pengajuan Kartu Kredit Termudah!

Sekarang, kamu dapat melakukan pengajuan kartu kredit termudah untuk mendukung hobi memasak, lho! Hobi ini harus didukung dengan berbagai fasilitas dan peralatan berkualitas. Dengan begitu, kamu bisa terbantu dalam meningkatkan keterampilan memasak.

Memasak memang memberikan banyak manfaat. Contohnya, kamu bisa menghemat, membuat makanan yang lebih sehat, bahkan menjadi peluang untuk mendatangkan penghasilan. Nah, bagaimana agar hobi ini terfasilitasi dengan baik?

Tenang saja! Kamu bisa mengulik beberapa tips dan peralatan penting memasak untuk menunjang hobi. Catat dan lakukan, yuk!

4 Tips dan Cara Dukung Hobi Memasak

Memasak memang menyenangkan dan bisa menjadi alternatif kegiatan yang produktif. Kamu yang memiliki hobi ini tentu ingin semakin mahir memasak, bukan? Yuk, terapkan beberapa tips berikut ini untuk mendukung hobi masak:

●       Mengikuti Kelas Memasak

Cooking class adalah salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan memasak. Di sini, kamu akan memiliki pemandu yang sekaligus bisa menjadi mentor. Namun, pastikan bahwa kamu mengikuti kelas memasak yang terpercaya dan profesional.

Kegiatan ini juga memungkinkan kamu bertemu banyak orang dengan hobi yang sama. Hal ini bisa menjadi peluang dan sarana bersosialisasi sesuai minat kita.

Dalam kelas memasak, tentu terdapat pelatihan yang sesuai prosedur. Dengan begitu, kamu bisa menekuni hobi dengan lebih dalam. Manfaat lain dari kegiatan ini yaitu efisiensi waktu memasak, kesabaran, hingga kreativitas.

●       Ikuti Sumber Resep yang Terpercaya

Tertarik mempelajari banyak menu makanan? Kamu perlu memiliki sumber resep yang terpercaya. Perlu diketahui, kegiatan memasak tidak sesimpel memasukkan bahan-bahan lalu menggoreng atau merebusnya.

Diperlukan takaran yang pas dari resep terpercaya untuk menghadirkan rasa yang kamu inginkan. Sumber resep ini juga bisa didapatkan dari cooking class. Selain itu, kamu perlu membeli berbagai buku memasak yang terpercaya.

Mencari sumber resep dan mengikutinya tidak berarti membatasi kamu untuk berkreasi. Namun, dalam resep kamu bisa mengerti apa saja bahan-bahan yang bisa dipadukan atau dikreasikan.

●       Gunakan Bahan Berkualitas

Bahan dengan kualitas terbaik juga bisa mendukung hobi memasak. Hal ini karena keberhasilan tampilan dan cita rasa makanan bergantung pada bahan yang digunakan. Kamu tentu tidak mau masakan yang sudah dibuat tidak sesuai ekspektasi karena bahan yang tidak segar, kan?

Bahan yang segar dan berkualitas juga berkaitan dengan cara penyimpanan. Contohnya, tidak semua sayur cocok disimpan dalam kulkas. Selain itu, pastikan tidak terlalu banyak menyimpan bahan makanan yang mudah busuk, ya!

●       Miliki Peralatan Masak yang Lengkap

Alat masak yang lengkap tentu menjadi faktor penting untuk meningkatkan skill memasak. Sekarang ini, terdapat berbagai inovasi alat memasak yang semakin canggih. Namun jangan khawatir, kamu bisa mulai menyiapkan peralatan masak dasar seperti wajan, spatula, dan sebagainya.

Pastikan juga untuk memilih peralatan yang berstandar dan memiliki reputasi yang baik. Hal ini berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan saat memasak. Tenang saja, sekarang ini kamu bisa melakukan pengajuan kartu kredit online dan melengkapi berbagai alat masak yang canggih.

Baca Juga :

Manakah tips yang sudah kamu lakukan untuk mendukung hobi memasak? Ayo tingkatkan skill dan minat memasak yang memiliki banyak manfaat ini! Jangan sampai hobimu jadi terlupakan!

 
Alat Masak Penting yang Wajib Dimiliki untuk Kamu yang Hobi Memasak!

Alat masak memiliki beragam jenis dan fungsi yang berbeda. Memilikinya secara lengkap tentu menjadi poin plus yang mendukung skill dan hobi. Nah, apa saja alat masak untuk kamu yang hobi memasak? Intip informasinya di sini!

●       Panci dan Wajan Berkualitas

Panci dan wajan merupakan dua alat yang sering digunakan. Oleh karena itu, kamu harus memilih produk yang berkualitas dan tahan lama. Pemilihan dua alat ini juga harus sesuai kebutuhan.

Wajan memiliki beragam jenis berdasarkan materialnya. Sebut saja wajan besi, wajan stainless steel, hingga wajan anti lengket. Setiap wajan juga memerlukan perawatan yang berbeda.

Sementara untuk panci, kamu perlu memiliki berbagai ukuran untuk memasak. Panci memang cocok digunakan ketika memasak karena panas yang merata. Material panci juga terbagi menjadi aluminium, stainless steel, atau besi cor. Jadi, pilih sesuai kebutuhan, ya!

●       Set Pisau Masak

Sebagai orang yang hobi memasak, kamu tentu memerlukan set pisau sesuai fungsinya masing-masing. Contohnya, pisau khusus daging, buah, dan sebagainya. Hal ini penting dan bisa memudahkan kita saat memasak.

Pastikan pisau yang kamu miliki tahan karat, ya! Tenang saja, sekarang ini terdapat berbagai merek set pisau masak yang berkualitas.

●       Sendok dan Gelas Takar yang Lengkap

Sendok dan gelas ukur yang lengkap dapat membantumu mengikuti resep dengan mudah. Selain itu, berbagai ukuran bahan dan bumbu juga bisa ditakar dengan sempurna.

Sendok dan gelas ukur ini juga harus dipilih secara saksama. Sebagai contoh, gelas ukur berbahan kaca pyrex lebih cocok untuk mengukur bahan atau cairan dengan suhu yang panas.

●       Blender dan Chopper

Blender dan chopper adalah inovasi alat dapur yang sangat memudahkan kita. Dengan dua alat ini, kamu bisa menghaluskan makanan dengan cepat.

Hal ini tentu bisa menghemat banyak waktu. Dengan begitu, kamu bisa menyelesaikan masakan dengan cepat dan mencoba banyak resep baru. Dalam pemilihan blender dan chopper, pastikan juga harga dan kualitasnya sebanding, ya!

●       Standing Mixer

Lebih suka membuat aneka kue? Maka kamu harus memiliki berbagai jenis mixer, salah satunya standing mixer ini.

Standing mixer memiliki keunggulan dari motor atau mesin yang digunakan. Hal ini membuat kamu bisa membuat adonan dengan cepat dalam berbagai kapasitas mangkuk. Termasuk alat dengan harga tinggi, kamu perlu memeriksa kualitas dan adanya garansi saat pembelian.

●       Timbangan Dapur

Sama seperti blender dan chopper, timbangan dapur membantu kamu dalam mengukur bahan makanan, dalam jumlah yang lebih besar. Alat ini sangat penting terutama jika kamu sedang belajar membuat kue.

Setidaknya, setiap dapur harus memiliki satu timbangan. Kamu juga perlu tahu bahwa timbangan digital lebih banyak dipilih karena lebih akurat dan tepat.

Alat di atas perlu kamu miliki untuk menunjang hobi memasak. Dengan alat yang lengkap, semangat memasak juga lebih tinggi, bukan?

Hobi memasak memang menjanjikan dan tentunya bisa menghindarkan kita dari stres. Oleh karena itu, hobi ini perlu didukung dengan langkah yang tepat. Selain itu, berbagai alat masak harus dimiliki agar keterampilan semakin meningkat.

Kini, kamu bisa mendukung hobi memasak dengan apply Kartu Kredit Digital digibank. Digital credit card pertama di Indonesia ini menawarkan pengajuan kartu kredit termudah dan tentunya dengan sejumlah kemudahan serta keuntungan bagi pengguna.

Kamu bisa apply dan approval dalam 60 detik. Selain itu, seluruh transaksi kartu kredit dapat kamu atur dan monitor lewat Aplikasi digibank by DBS.

Bagaimana? Credit card ini juga memiliki fitur digibank Pay Later hingga 60 bulan, lho! Ayo ketahui informasi selengkapnya tentang Kartu Kredit Digital digibank dan pengajuan kartu kredit termudah di sini!

Baca Juga :

Yuk, Cek Perlengkapan dan Tips Aman Bersepeda dalam Peloton!

Suka Berkuda? Yuk Tunjang Hobimu dengan 5 Peralatan Ini

Mau Pacu Adrenalinmu? Coba Olahraga Panjat Tebing di Sini