hutan amazon
28 Dec 2023

9 Aktivitas Seru di Hutan Hujan Amazon

Amazon adalah hutan hujan yang sangat populer di dunia sehingga akan terasa sayang jika dilewatkan begitu saja. Belum lagi menurut WWF, luas hutan mencapai 1,6 miliar acre atau sekitar 1,4 miliar hektar sehingga ada banyak titik yang bisa dijelajahi dengan kredit tanpa agunan.

Penjelajahan tersebut bisa dilakukan sembari melakukan berbagai aktivitas seru. Kalau kamu belum tahu apa saja aktivitas tersebut, ayo simak ulasannya di bawah ini!

9 Aktivitas di Amazon

Amazon adalah hutan hujan yang terletak di beberapa negara, yaitu Brasil, Suriname, Guyana, Venezuela, Bolivia, Peru, Kolombia, Ekuador, dan Guyana Prancis. Hal ini disebabkan oleh luasnya wilayah seperti yang telah disinggung di atas.

Nah luasnya Amazon ini bisa kamu jelajahi sambil melakukan berbagai aktivitas berikut:

●     Memancing Piranha

Kamu pasti tahu ikan piranha bukan? Ya, ikan ini dikenal mematikan di berbagai film. Namun kamu tak perlu khawatir karena sebenarnya, ikan piranha tak seseram itu lho! Bahkan kabar-kabar itu hanya mitos saja dan kamu bisa memancingnya bersama pemandu profesional.

Para pemandu akan menunjukkan cara untuk memancing piranha. Selain itu, mereka juga akan memastikan keselamatanmu selama memancing. Jadi, kamu tak perlu khawatir. Nikmati saja sensasi memancing ikan tersebut di atas perahu di Sungai Amazon.

●     Bermain Zip-line

Zip-line adalah permainan yang memacu adrenalin serupa dengan flying fox. Kalau biasanya kamu memainkannya di taman-taman bermain atau tempat hiburan lainnya, sekarang kamu bisa mencobanya di Amazon bersama kredit tanpa agunan. Tepatnya di Tahuayo Lodge.

Tahuayo Lodge adalah titik zip-line terpanjang di seluruh Hutan Hujan Amazon. Di sini, kamu akan bermain zip-line dari kanopi ke kanopi. Sembari bermain, kamu bisa menikmati pemandangan pohon-pohon khas hutan hujan di sekitarnya. Ada hewan-hewan yang siap menyambutmu juga, lho!

●     Berenang dengan Lumba-Lumba Merah Muda

Tahukah kamu kalau ada lumba-lumba berwarna merah muda? Ya, lumba-lumba ini tidak hidup di lautan, namun di sungai seperti Sungai Amazon.

Kamu memang bisa melihat lumba-lumba itu berenang ke sana kemari kalau kamu melihatnya dari titik dan waktu yang tepat. Namun kalau mau pengalaman yang lebih seru, kamu bisa mencoba untuk ikut berenang bersama lumba-lumba itu!

Caranya cukup  mudah, yaitu kamu perlu naik kapal yang menyusuri Sungai Amazon. Saat di atas kapal, kamu akan diberi kesempatan oleh pemandu untuk berenang bersama lumba-lumba. Namun, pastikan dulu kalau kamu bisa melakukannya sebelum naik kapal!

●     Bermain Kayak

Pernahkah kamu bermain kayak menyusuri sungai di tengah-tengah hutan? Kalau belum, cobalah untuk memainkannya di Sungai Amazon. Tak perlu khawatir kalau kamu belum benar-benar menguasainya karena aktivitasmu akan dipantau oleh profesional.

Serupa seperti dengan aktivitas sebelumnya, kamu bisa bermain kayak dengan naik kapal terlebih dahulu. Namun jangan lupa untuk memastikan apakah kapal tersebut menyediakan layanan ini atau tidak sebelum melakukannya.

Saat bermain kayak, kamu bisa mendayung perahumu secara perlahan sembari menikmati suasana hutan. Durasi aktivitas ini adalah dua jam diikuti dengan istirahat sejenak. Selama bermain kayak, cobalah untuk melihat dan mendengar suara berbagai hewan yang di sekitarmu.

●     Mencoba Sumpitan

Sumpitan adalah senjata tradisional yang dimiliki oleh berbagai suku di dunia seperti Indian di Amerika Selatan. Senjata ini digunakan dengan cara meniup bambu yang telah berisi anak panah kecil. Nah, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Kalau iya, kamu bisa ke La Selva Lodge. La Selva adalah salah satu penginapan mewah yang berada di Hutan Amazon bagian Ekuador. Di sini, kamu bisa mencoba aktivitas ini dengan memesannya di resepsionis.

Tak hanya mencobanya saja, kamu juga bisa mengetes kemampuan dan keakuratan dalam meniup senjata tersebut dengan mengarahkannya ke suatu target.

●     Mencari Tarantula

Hutan Amazon adalah rumah dari ribuan spesies makhluk hidup. Maka dari itu, akan sangat disayangkan kalau kamu ke sana tanpa mencari atau melihat makhluk-makhluk eksotik yang hidup di sana.

Salah hewan eksotik yang bisa kamu temukan di sana adalah tarantula giant goliath. Tarantula adalah hewan sejenis laba-laba. Nah giant goliath sendiri merupakan spesies terbesar di keluarga laba-laba tersebut.

Biasanya, tarantula ini akan terlihat di malam hari terutama di Hutan Amazon bagian Peru. Namun tak perlu khawatir karena kamu bisa meminta seorang pemandu profesional untuk menemanimu dalam mencarinya dengan aman. Jangan lupa untuk terus  bersabar sampai bisa menemukannya

●     Melihat Berang-Berang

Pasti kamu sudah tidak asing dengan hewan lucu bernama berang-berang, bukan? Ya, hewan ini sering ditemukan di sungai-sungai daerah Amerika. Begitu pula di sungai-sungai Hutan Amazon.

Oleh sebab itu, kamu bisa mencari dan menonton berang-berang tersebut bermain dan berburu saat di Hutan Amazon. Supaya kamu tidak kesulitan dalam mencarinya, kamu bisa ikut tur yang diadakan berbagai pihak.

Selain itu, ada juga tempat-tempat penginapan yang dibangun di dekat habitat berang-berang. Jadi, kamu tak perlu jauh-jauh dari hotel untuk bisa melihat kelucuan hewan ini dengan kredit tanpa agunan. Namun, jangan sampai mengganggu hingga membuatnya takut, ya!

●     Bermain Kano Sambil Berdiri

Pernahkah kamu melihat orang bermain kano sambil berdiri? Kalau belum pernah, cobalah ke Hutan Amazon di bagian Peru. Di sana, kamu akan menemukan turis-turis yang melakukannya. Bahkan, kamu juga bisa mencobanya, lho!

Sebenarnya olahraga ini berasal dari Hawaii. Namun pihak pengelola hiburan di Hutan Amazon juga mengadaptasinya menjadi salah satu daya tarik yang bisa dicoba di sini.

Cara melakukannya cukup mudah, yakni kamu hanya perlu berdiri di atas papan selancar. Setelah itu, cobalah mendayung papan selancar itu dengan alat yang telah disediakan. Cobalah untuk melakukannya secara perlahan sembari menikmati pemandangan sekitar agar tidak jatuh.

●     Mengunjungi Rehabilitasi Manatee

Pernahkah kamu mendengar hewan manatee atau lembu laut? Kalau belum, cobalah ke Hutan Amazon bagian Peru. Umumnya kapal-kapal yang menyusuri sungai di sini akan berhenti di tempat rehabilitasi manatee.

Di tempat tersebut, banyak manatee yang diselamatkan dari perdagangan hewan liar. Akhirnya, manatee-manatee tersebut dibesarkan oleh para staf di sana karena mereka sudah yatim piatu.

Tak hanya itu saja, banyak dari manatee itu yang terluka saat ditemukan sehingga perlu dirawat dulu sebelum dilepas lagi.

Kesimpulan

Memang ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Hutan Amazon. Tentu kamu akan memerlukan sejumlah dana agar bisa mengunjunginya. Namun kamu tak perlu khawatir karena ada digibank KTA yang siap membantumu untuk pergi ke sana.

Dengan digibank KTA, kamu bisa melakukan pengajuan kredit tanpa agunan dengan approval hanya 60 detik. Selain itu, kamu juga bisa mencicilnya hingga 36 bulan dengan limit pinjaman sampai Rp200 juta. Uniknya, kamu tak perlu mengajukan dokumen fisik untuk apply!

Jadi tunggu apalagi? Ajukan pinjaman demi wujudkan liburan ke Hutan Amazon! Informasi lebih lanjut tentang kredit tanpa agunan digibank KTA, klik di sini!

 

 

 

Apply digibank KTA