Apakah Anda berencana dalam waktu dekat belajar di luar negeri?

7 Kebiasaan Positif Mahasiswa Luar Negeri Yang Jarang Orang

Apakah Anda berencana dalam waktu dekat belajar di luar negeri? Tentunya selain mempersiapkan essay dan persiapan tes bahasa inggris, Anda harus mempersiapkan diri dengan situasi belajar mahasiswa di luar negeri. Ada beberapa kebiasaan positif mahasiswa luar negeri yang bisa Anda adaptasi agar mendapatkan nilai yang baik di kampus.

  1. Rajin membaca buku dan literatur

    Budaya membaca di luar negeri cukup tinggi. Sebelum memulai perkuliahan, biasanya mahasiswa luar negeri sudah membaca materi perkuliahan terlebih dahulu. Dengan membaca materi terlebih dahulu, mahasiswa dapat bertanya mengenai materi yang belum dipahami kepada dosen.

     

  2. Tidak malu bertanya

    Di luar negeri mahasiswanya aktif bertanya untuk mengkonfirmasi kebenaran pemahaman materi kuliah. Bertanya bukanlah hal yang memalukan di kelas. Pertanyaan yang diajukan kritis dan sebaiknya bukan pertanyaan mendasar.

     

  3. Punya strategi perencanaan menyelesaikan tugas kuliah

    Menyelesaikan tugas mepet dengan deadline pastinya akan menguras energi dan mental mahasiswa. Untuk meminimalisir hal tersebut mahasiswa di luar negeri membuat perencanaan menyelesaikan tugas kuliah yang realistis dan disiplin dalam menjalankannya. Tugas jadi tidak menumpuk.

     

  4. Belajar di perpustakaan kampus

    Belajar di perpustakaan kampus adalah hal yang wajar bagi mahasiswa luar negeri. Mahasiswa luar negeri lebih memilih perpustakaan karena disinilah mereka tidak terganggu oleh distraksi ketika belajar atau mengerjakan tugas.

     

  5. Memiliki jadwal mingguan untuk belajar dan rekreasi

    Menjadi mahasiswa di luar negeri tentunya memiliki banyak tugas individu maupun tugas kelompok. Agar dapat membagi waktu dengan baik, mahasiswa luar negeri menyusun jadwal mingguan yang berisi to do list, mengerjakan paper, menyiapkan materi presentasi dan diskusi. Jadwal mingguan tidak hanya tentang tugas namun mereka juga mengatur jadwal rekreasi di akhir pekan.

     

  6. Suka berdiskusi dan aktif berpendapat

    Mahasiswa luar negeri aktif berdiskusi dengan dosen ataupun mahasiswa lainnya. Mereka juga aktif berpendapat mengenai topik bahasan materi kuliah.

     

  7. Sopan ketika mengkritik

    Ketika mengkritik materi mahasiswa di luar negeri memberikan argumentasi secara sopan.

    Jadi makin termotivasi kan untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri! Dengan lingkungan yang mendukung untuk belajar dan kompetitif, Anda semakin siap untuk menghadapi globalisasi di dunia kerja nantinya.

    Untuk memudahkan pembayaran uang kuliah saat di luar negeri transfer valas atau biasa disebut sebagai remittance dapat dilakukan menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Dengan Aplikasi digibank by DBS Anda tidak perlu mengunjungi kantor cabang untuk mengurus transfer ke luar negeri.

    Kemudahan kirim uang ke luar negeri hanya dengan menggunakan smartphone, uang sampai di hari yang sama, asalkan transfer uangnya tidak melewati batas jam transfer. Tiap negara memiliki batas jam transfer yang berbeda. Jadi harus mengeceknya terlebih dahulu.

     

    Fitur istimewa lainnya bila memiliki digibank Transfer Valas yaitu gratis biaya remittance ke lebih dari 20 negara yang memiliki mata uang asing USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, GBP. Anda juga bisa mengirimkan dana di luar 20 negara bebas biaya. Untuk biaya dan proses dilakukan normal. Uang tidak bisa sampai di hari yang sama bila menggunakan transaksi reguler ini.

    Transfer uang ke luar negeri dengan digibank tentunya memiliki FX rate terkini dan juara. Nilai tukar yang diberikan oleh digibank kompetitif sehingga membuat transfer jadi lebih ringan. Limit transfer bulanan di Aplikasi digibank by DBS adalah $25.000 untuk setiap nasabah. Akumulasi ini dihitung dari semua channel untuk membeli valuta asing lewat cabang, aplikasi, dan lain-lain.

    Data yang harus dipersiapkan untuk melakukan remittance antara lain nama penerima, bank penerima, nomor rekening penerima, serta jumlah uang. Pastikan untuk mengisi data ini dengan benar karena transfer ini tidak dibolehkan untuk revisi atau dibatalkan kemudian.

     

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!>$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /