Beberapa tahun terakhir ini bisnis impor semakin banyak di Indonesia.

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Remittance Untu

Beberapa tahun terakhir ini bisnis impor semakin banyak di Indonesia. Hal ini seiring semakin banyaknya permintaan pasar akan barang-barang impor. Bertransaksi dengan supplier luar negri tentunya harus mengirimkan uang dalam mata uang asing. Remittance berbeda dengan transaksi transfer uang dalam negeri. Untuk pengiriman uang ke luar negeri membutuhkan waktu sedangkan transfer uang dalam negeri bisa secara real time.

 

Ada beberapa hal yang yang harus diperhatikan saat Anda ingin transfer uang ke luar negeri membayar supplier :

 

  1. Memiliki dana yang cukup di rekening

    Pastikan dana yang ingin dikirim untuk membayar supplier di luar negeri cukup. Kurangnya saldo di rekening valas menyebabkan transaksi gagal.

  2. Menentukan jenis mata uang asing yang ingin dikirim

    Tentukan jenis mata uang yang akan dikirim ke supplier dan pilih bank yang mendukung atau remittance dengan mata uang tersebut.

  3. Lamanya kirim uang ke luar negeri

    Lamanya pengiriman uang ke luar negeri perlu dipertimbangkan. Semakin cepat dana sampai ke supplier tentunya pengiriman barang lebih cepat. Pilihlah bank yang menyediakan layanan pengiriman uang ke luar negeri yang sampai di hari yang sama. Hal ini untuk memperlancar transaksi bisnis Anda.

  4. Pilih bank yang memberikan biaya yang kompetitif

    Biaya nilai tukar mata uang asing yang kompetitif menjadi poin penting bagi yang sering melakukan transaksi kirim uang ke beda negara. Apalagi sering melakukan transaksi dalam nominal yang besar.

  5. Penulisan di kolom berita

    Pastikan secara teliti dan lengkap menuliskan keterangan di kolom berita. Misalnya saja penulisan nama selain nama penerima tanpa keterangan lebih detail. Kenapa harus memberikan keterangan lebih lanjut? Bank koresponden harus melakukan screening kepada penerima. Penulisan singkatan juga harus jelas, jadi sebaiknya berikan penjelasan mengenai singkatan tersebut.

 

Masih bingung cara untuk kirim uang ke luar negeri?

 

Dengan Aplikasi digibank by DBS remittance dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa harus pergi ke cabang. Semua dapat dilakukan hanya melalui smartphone Anda.

Aplikasi digibank by DBS ini mendukung 7 mata uang asing yaitu USD, AUD, SGD, EUR, HKD, CAD, GBP yang dapat digunakan di 20 negara. Anda bebas biaya transfer apabila ingin melakukan transfer uang ke 20 negara tersebut.

 

Dana bisa diterima di hari yang sama selama dana yang dikirim belum melewati batas waktu kirim mata uang. Masing-masing mata uang memiliki batas waktu yang berbeda. Misalnya saja untuk mata uang AUD batas transfer maksimal pukul 9.30 WIB, bila melewati batas mata uang maka transaksi akan diproses di hari kerja berikutnya. Pastikan untuk selalu mengecek batas waktu transfer mata uang agar dapat sampai di hari yang sama.

 

Bila Anda ingin melakukan transaksi di luar 7 mata uang asing tersebut maka Anda dapat menggunakan layanan transfer reguler. Contoh transaksi seperti: pengiriman USD ke Australia, JPY ke Jepang, dan sebagainya. Mata uang yang dapat dikirimkan adalah: USD, SGD, JPY, THB, HKD, AUD, NZD, EUR, GBP, SEK, CHF, dan CAD.

 

Keuntungan berikutnya melakukan transfer menggunakan Aplikasi digibank by DBS yaitu Anda bisa mendapatkan rate terkini dan kompetitif. Transfer ke luar negeri jadi menguntungkan karena Anda mendapatkan rate yang bagus untuk bisnis impor Anda.

 

Minimum transfer mata uang asing per transaksi ke luar negeri adalah Rp 100.000 atau ekuivalen. Maksimum transfer per transaksi yaitu USD 25.000 atau ekuivalen. Limit transfer bulanan adalah USD 25.000 per bulan yang mencakup seluruh channel yang dimiliki oleh bank untuk melakukan transaksi misalnya cabang dan Aplikasi digibank by DBS.

 

Cara mudah transfer ke luar negeri menggunakan Aplikasi digibank by DBS

  1. Pilih transfer, lalu klik transfer valas
  2. Klik tambah penerima dan ikuti petunjuk selanjutnya
  3. Pilih negara tujuan transfer
  4. Pilih mata uang yang diinginkan
  5. Pilih nama bank dan masukkan detail penerima
  6. Masukkan jumlah yang ingin dikirim lalu klik lanjut dan selesaikan transaksi

 

Mudah kan melakukan transfer uang ke luar negeri menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Dengan banyak manfaat yang diberikan tentunya membantu banget untuk transaksi bisnis impor Anda.

Topics

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Remittance Untuk Bisnis Impor Kamu

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /