Musim dingin
20 Jun 2023

5 Tips Liburan Aman ke Negara Lain saat Musim Dingin

Liburan ke luar negeri memang jadi pilihan tepat jika kamu ingin menikmati suasana berbeda. Apalagi kalau kamu pergi saat musim dingin, pasti semakin berkesan. Terlebih lagi kamu bisa manfaatkan KTA untuk traveling ke berbagai negara. Proses pengajuannya mudah dan syaratnya juga simple. Cocok sekali bagi kamu yang ingin menikmati momen musim dingin di luar negeri.

Yuk, cari tahu dulu tips-tips aman untuk menikmati liburan musim dingin di luar negeri!

 

5 Tips Liburan Aman saat Musim Dingin

Momen liburan memang harus dipersiapkan sebaik mungkin. Apalagi kalau kamu akan pergi ke luar negeri di musim dingin pula. Berikut adalah 5 tips yang bisa kamu terapkan agar liburan musim dingin di luar negeri berjalan aman:

  • Siapkan Pakaian Tebal
    Pertama-tama, kamu harus siapkan berbagai jenis pakaian tebal. Musim dingin di luar negeri bisa lebih buruk dari yang kamu pikirkan. Suhunya bisa jauh lebih rendah dari rasa dingin yang pernah kamu alami di Indonesia.
    Saat packing kamu bisa memilih pakaian-pakaian tebal untuk menghadapi musim dingin di luar negeri. Sesuaikan jumlah pakaian yang kamu bawa dengan durasi liburan. Jangan sampai kamu kekurangan baju hangat selama di sana.
    Selain jaket dan coat tebal, kamu juga harus memperhatikan baju-baju untuk dalaman atau lapisan di dalam jaket. Bawalah lebih banyak baju supaya bisa di-mix and match atau dipakai berlapis-lapis saat udara terlalu dingin.
    Salah satu tantangan packing jika kamu akan pergi liburan di musim dingin adalah sulit memuat semua baju tebal ke dalam koper. Kamu bisa menggunakan vacuum pack jadi pakaian lebih ringkas dan muat lebih banyak ke koper atau tasmu.
    Baju cadangan sangat penting untuk dipersiapkan selama liburan musim dingin. Apalagi kalau musim dinginnya itu bersalju karena bisa jadi bajumu akan basah saat jalan-jalan. Jadi, jangan lupa membawa baju cadangan yang cukup.

  • Gunakan Koper yang Kuat
    Penting sekali untuk memilih tipe koper yang kuat, karena kamu akan traveling ke luar negeri. Banyak sekali tipe koper yang bisa kamu gunakan, tapi belum tentu semuanya kuat untuk dibawa traveling dengan long flight.
    Banyak cerita orang-orang yang traveling ke luar negeri tapi kopernya dibobol oleh orang tidak bertanggung jawab. Hal ini disebabkan oleh kekuatan dan kualitas koper yang terlalu buruk.
    Pilihlah koper yang berkualitas bagus dan benar-benar kuat. Apalagi saat traveling ke luar negeri di musim dingin kamu akan membawa banyak baju. Pastikan kapasitas koper memadai dan tidak mudah dibobol dari luar.
    Jika kualitas kopernya bagus, kamu juga pasti akan lebih leluasa membawa banyak barang. Selain itu, kamu juga akan merasa jauh lebih tenang saat meninggalkan koper di pesawat.
    Kamu bisa mendapatkan koper mewah dengan kualitas baik jika memiliki dana yang cukup. Berapapun harga koper ini, kamu tak perlu khawatir, sebab ada KTA yang mudah disetujui dan menawarkan limit tinggi.

  • Sediakan Obat-obatan
    Jangan lupa kamu juga harus membawa obat-obatan. Ini sangat penting apalagi kamu terbiasa tinggal di daerah tropis, kemudian pergi ke negara dengan musim dingin yang terlalu ekstrem.
    Perubahan cuaca seperti itu biasanya akan membuat tubuhmu kaget dan bisa jadi muncul gejala-gejala tidak enak badan. Daripada momen liburan terganggu karena kamu tidak enak badan, lebih baik bawa obat-obatan untuk antisipasi.
    Setiap orang punya kebutuhan obat yang berbeda-beda. Bawalah perlengkapan obat-obatan yang biasa kamu gunakan untuk membuat badan jadi lebih sehat dan segar. Jadi kamu bisa menikmati momen liburan secara optimal.
    Jangan lupa bawa juga minyak kayu putih, balsem, juga koyo. Ini pasti akan sangat kamu butuhkan selama liburan musim dingin di luar negeri. Bawa secukupnya saja tidak perlu berlebihan supaya bisa lolos screening di bandara.

  • Pakai Baju Hangat saat Naik Pesawat
    Selain membawa baju hangat di dalam koper, kamu juga sebaiknya langsung memakai baju hangat saat naik pesawat. Begitu turun dari pesawat saat sampai di negara tujuan, kamu akan disambut udara dingin.
    Jika kamu memakai baju tipis saat naik pesawat, maka kamu akan kesulitan begitu sampai. Daripada ribet mencari baju hangat di dalam koper, lebih baik langsung siapkan saja saat akan naik pesawat.
    Lagipula di dalam pesawat juga akan terasa dingin. Apalagi kalau perjalanannya cukup lama, kamu juga pasti akan merasa lebih nyaman memakai pakaian yang hangat.
    Jangan lupa untuk melihat perkiraan cuaca dan suhu di negara destinasimu. Kamu bisa mencari tahu seperti apa udara dan cuaca di sana ketika kamu sampai di negara tersebut.
    Dari sini kamu bisa memperkirakan baju seperti apa yang sebaiknya dipakai saat naik pesawat. Begitu turun dari pesawat kamu sudah siap dan tidak merasa kedinginan karena baju yang kamu pakai sudah tepat.

  • Bawa Uang Cadangan yang Memadai
    Ini dia salah satu tips penting yang harus kamu perhatikan saat traveling ke luar negeri di musim dingin. Pastikan untuk membawa uang cadangan yang memadai di luar bujet utama traveling-mu.
    Musim dingin apalagi musim salju biasanya bertepatan dengan high season dimana orang-orang juga akan pergi liburan. Tidak heran jika biaya liburan di momen tersebut biasanya akan jauh lebih mahal.
    Penting sekali untuk membawa uang lebih supaya kamu tidak kekurangan selama liburan di negara tujuan. Kamu bisa menyediakan uang tunai maupun uang di dalam rekeningmu untuk berjaga-jaga.
    Tentunya kamu memang harus membuat perhitungan bujet yang tepat. Selain itu, kamu juga harus menyediakan modal liburan yang memadai. Kamu bisa mengandalkan produk KTA yang mudah disetujui dalam hal ini.
    Jika sudah siap dengan bujet traveling dan dana cadangan, maka kamu akan merasa jauh lebih aman dan tenang. Asalkan kamu mengikuti itinerary dan menggunakan dana cadangan sesuai fungsinya dengan baik.

5 Negara dengan Musim Dingin yang Cocok Dijadikan Destinasi

Ada banyak sekali pilihan negara yang bisa kamu jadikan destinasi untuk menikmati musim dingin. Berikut adalah 5 negara dengan musim dingin terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan:

  1. Jepang
    Salah satu negara di Asia dengan pemandangan musim dingin terbaik adalah Jepang. Jika kamu ingin menikmati momen liburan musim dingin namun tidak ingin pergi terlalu jauh, maka Jepang adalah sebuah pilihan yang tepat.
    Di Jepang ada banyak sekali festival menarik yang hanya digelar di musim dingin. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sensasi ski dan snowboarding di sana. Pemandangan musim dingin di Jepang juga luar biasa indah untuk dinikmati.
    Kamu juga bisa menyaksikan monyet salju di Jigokudani. Selain itu pastikan juga kamu menikmati sensasi berendam di onsen terbuka atau pemandian air panas di Jepang.
    Saat festival musim dingin digelar, kamu bisa menikmati berbagai jenis makanan khas Jepang yang luar biasa lezat. Ada nabe dan oden yang jadi makanan favorit paling populer di Jepang saat musim dingin.

  2. Norwegia
    Kamu juga bisa berkunjung ke Norwegia, salah satu negara dengan pemandangan musim dingin paling indah di dunia. Norwegia menjadi destinasi tujuan favorit para turis internasional untuk menikmati musim salju yang sungguh memesona.
    Ada banyak spot wisata musim dingin menarik yang bisa kamu kunjungi di Norwegia. Selain itu kamu juga bisa merasakan sensasi tidur di bawah kubah jernih di tengah musim dingin.
    Jika kamu beruntung, kamu juga bisa menyaksikan keindahan Aurora di sana. Norwegia adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat keindahan Aurora. Tepatnya di Tromso, kamu bisa menyaksikan langsung pesona Aurora Borealis di sana.
    Banyak juga turis yang ingin datang ke Norwegia saat musim dingin untuk merasakan sensasi naik kereta luncur yang ditarik oleh anjing. Kereta luncur tersebut akan membelah salju dan melintasi bagian tengah hutan belantara.

  3. Swiss
    Kamu juga bisa mengunjungi Swiss, negara yang terkenal akan keindahan alamnya. Saat musim dingin, pemandangan di Swiss juga begitu memesona. Cocok sekali jadi destinasi wisata jika ingin mendapatkan momen musim dingin terbaikmu.
    Di Swiss, kamu bisa menikmati berbagai jenis olahraga salju yang seru dan memacu adrenalin. Selain itu, kamu juga bisa merasakan sensasi naik kereta luncur kayu tradisional.
    Jika kamu berkunjung di momen Natal, kamu akan menemukan banyak festival menarik di Swiss. Selain itu kamu juga bisa merasakan keseruan menginap di tengah area hutan dan salju.
    Swiss juga begitu populer dengan aneka jenis kuliner. Salah satunya adalah fondue tradisional yang dibuat dengan keju lokal. Pastikan kamu meluangkan waktu khusus untuk menikmati aneka jenis makanan tradisional di sana.

  4. Selandia Baru
    Rekomendasi negara berikutnya adalah Selandia Baru. Negara ini juga sangat cocok dikunjungi saat musim dingin. Terutama bagi kamu yang ingin merasakan keseruan ski dan snowboarding.
    Menariknya lagi, di Selandia Baru kamu juga bisa menemukan beberapa pilihan aktivitas seru musim dingin lainnya. Selain itu pemandangan indah di Selandia Baru juga dijamin akan memikat perhatianmu.
    Di Selandia Baru kamu juga bisa mendapatkan pemandangan Aurora yang terbilang langka. Kamu juga bisa bertemu dengan ikan paus karena saat musim dingin tiba, ikan paus akan muncul ke permukaan untuk bermigrasi.

  5. Jerman
    Tentunya menghabiskan momen musim dingin di Jerman juga akan memberikan pengalaman berkesan. Jerman menjadi salah satu destinasi negara yang menarik dengan pilihan kuliner yang enak-enak.
    Jika kamu ingin merasakan sensasi keseharian di tengah musim dingin atau musim salju, langsung saja berkunjung ke Jerman. Di sana kamu bisa berbaur dengan warga lokal menikmati musim dingin yang indah.
    Kamu juga bisa bermain ski di pegunungan Wetterstein. Pemandangannya sangat indah dan di sana kamu bisa menikmati sensasi olahraga ski yang menyenangkan.
    Selain menikmati keindahan alam di Jerman saat musim dingin, kamu juga bisa menjelajahi setiap sudut Jerman. Jalan-jalan di keramaian kotanya saja sudah cukup membuat kamu merasa bahagia dan mendapat pengalaman tak terlupakan.

Segera persiapkan dirimu untuk menikmati momen liburan di luar negeri saat musim dingin. Gunakan KTA sebagai modal untuk traveling sepuasnya tanpa perlu ribet.

Di sini kamu bisa mendapatkan pinjaman dengan limit sampai Rp300 juta. Proses pengajuannya sangat praktis karena diakses secara online menggunakan syarat e-KTP. Approvalnya juga sangat cepat.

Jangan ragu untuk menggunakan penawaran DBS KTA ini sebagai modal traveling. Langsung klik di sini untuk mengakses informasi lebih lengkap.

 

 

Apply digibank KTA