5 Manfaat Digibank Virtual Assistant untuk Kemudahan Hidup Anda
25 Jun 2020

5 Manfaat Digibank Virtual Assistant untuk Kemudahan Anda

DBS Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Melalui inovasi dan gebrakan baru, kini Anda bisa menikmati bantuan virtual assistant bank langsung dari Aplikasi digibank by DBS. Bayangkan, betapa asyiknya memiliki asisten pribadi yang bisa Anda andalkan untuk menjawab semua kebutuhan. Anggap saja asisten virtual ini layaknya “Jarvis”, asisten canggih buatan Iron Man.

Digibank virtual assistant selalu siap beroperasi 24/7 dengan kecerdasan buatan (AI) tingkat tinggi, sehingga Anda tidak perlu repot menelepon customer service atau datang langsung ke kantor cabang. Anda hanya perlu chatting melalui Aplikasi digibank by DBS, sama seperti chatting dan bertanya-tanya dengan teman terdekat.

Yuk kenalan lebih lanjut dengan fitur canggih ini dan apa saja manfaat yang bisa Anda nikmati:

  1. Menjawab semua pertanyaan perbankan Anda

Fitur digibank virtual assistant telah terintegrasi dengan keseluruhan sistem perbankan dan Aplikasi digibank by DBS. Salah satu manfaat fitur ini adalah untuk menjawab semua kebutuhan dan pertanyaan Anda yang berkaitan dengan digibank. Anda bisa menanyakan banyak hal, mulai dari suku bunga tabungan, cara membuka deposito, hingga menangani masalah, misalnya ketika kartu debit Anda hilang. Untuk bantuan lebih lanjut, Anda juga bisa mengakses fitur live chat dengan customer service digibank by DBS selama 24 jam seminggu.

  1. Cek saldo tanpa ribet

Salah satu transaksi perbankan yang paling sering dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS adalah pengecekan saldo. Dalam seminggu, Anda mungkin melakukan pengecekan saldo 2-3x. Nah, dengan kehadiran virtual assistant bank DBS, kini Anda dapat melakukannya dengan lebih mudah dan praktis, cukup tanyakan saja “Berapa saldo saya” - dan asisten digital ini akan menampilkannya di layar ponsel. Mudah bukan?

  1. Lebih simpel untuk transfer dana

Anda sedang berkutat dengan deadline, kerjaan sedang menumpuk, atau sedang sibuk mengurus anak, tapi tiba-tiba

harus melakukan transfer? Tenang saja, kini virtual assistant bank digibank bisa membantu Anda menyelesaikan transaksi tersebut. Berikut ini cara mudahnya:

  1. Login ke aplikasi Digibank
  2. Ketik “Transfer” + nama penerima dan masukkan nominal dana
  3. Pilih nama penerima dan pilih metode transfer
  4. Masukkan password untuk otentikasi

Fitur virtual assistant di Aplikasi digibank by DBS siap siaga 24 jam selama seminggu, sehingga Anda tidak perlu lagi mencari ATM terdekat hanya untuk melakukan transfer atau pembayaran tagihan.

  1. Monitor pengeluaran dengan mudah

Dengan banyaknya transaksi keluar-masuk uang, tentu Anda menginginkan cara mudah untuk bisa memantau pergerakan saldo tabungan. Dengan adanya digibank virtual assistant, sekarang Anda bisa meminta bantuan untuk merekap transaksi tertentu. Misalnya; “apa saja 3 transaksi terakhir saya?”, “tunjukkan 3 transaksi terakhir pengisian pulsa”, atau yang lebih canggih lagi, kini Anda bisa mengetik nama kafe, brand, atau restoran tertentu untuk melihat nilai transaksinya di Aplikasi digibank by DBS.

Melalui inovasi virtual assistant ini, digibank by DBS telah menunjukkan keunggulannya dibandingkan bank-bank lain yang masih mengandalkan cara konvensional seperti mutasi rekening atau cetak buku tabungan di kantor cabang.

  1. Menghemat waktu Anda

Banyak waktu yang terbuang sia-sia setiap harinya karena Anda harus mengurusi hal-hal administratif. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh virtual assistant digibank by DBS, kini Anda bisa menghemat banyak waktu. Anda tidak perlu repot menelepon customer service, datang ke kantor cabang, melakukan mutasi rekening, dan sebagainya. Sebaliknya, waktu ini bisa Anda gunakan untuk melanjutkan aktivitas penting dalam transaksi bisnis maupun kebersamaan dengan keluarga.

Digibank virtual assistant merupakan fitur canggih yang menjadi wujud komitmen DBS Indonesia dalam menghadirkan layanan digital banking terbaik bagi Anda. Fitur ini terus diperbaharui dan dipercanggih, agar bisa memberikan kemudahan hidup bagi semua nasabah. Jangan sia-siakan inovasi keren ini!

Yuk manfaatkan digibank virtual assistant untuk membantu Anda di setiap transaksi perbankan!