Pengajuan KTA
14 Apr 2023

5 Alasan Mengapa Kembangkan Bisnis Membutuhkan Pengajuan KTA

Apabila kamu memiliki rencana dalam mengembangkan bisnis yang sedang kamu jalankan, maka salah satu cara yang bisa membantu untuk mewujudkan rencanamu tersebut ialah dengan melakukan pengajuan KTA.

Dengan mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan, kamu akan mendapatkan dana dengan besaran nominal sesuai dengan kemampuan finansial bisnismu yang bisa dijadikan sebagai alternatif ketika proses pengembangan terhadap bisnis yang dijalankan tersebut mengalami hambatan dan kekurangan modal.

Untuk kamu yang memiliki bisnis dan berniat untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih besar lagi, artikel ini akan mencoba menjelaskan terkait alasan pentingnya mengajukan pinjaman dalam sebuah bisnis serta tips-tips yang bisa diterapkan supaya bisa menemukan pinjaman yang tepat untuk mengembangkan bisnis.

Pentingnya Mengajukan Pinjaman untuk Mengembangkan Bisnis

Pengembangan bisnis menjadi lebih besar bisa dilakukan dengan berbagai macam cara seperti misalnya menambah karyawan, membuka cabang baru, maupun menghasilkan produk baru.

Untuk bisa mengembangkan bisnis supaya menjadi lebih maju, maka seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kamu bisa menjadikan pinjaman kredit sebagai alternatif untuk mensukseskan misi pengembangan bisnismu tersebut.’

Mengajukan pinjaman dikatakan penting ketika sedang mengembangkan bisnis karena memiliki banyak manfaat dan juga kegunaan.

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari mengajukan pinjaman untuk mengembangkan bisnis ialah sebagai berikut.

  • Bisa Digunakan untuk Membayar Gaji Staf

Salah satu manfaat yang bisa didapatkan jika kamu berniat mengajukan pinjaman saat sedang mengembangkan bisnis, yaitu dana tersebut dapat digunakan untuk membayar gaji staf.

Oleh karena staf atau pegawai memiliki peran penting dalam perkembangan sebuah bisnis, maka dari itu, sebagai pebisnis kamu sebaiknya tidak lalai untuk memberikan para pegawaimu hak mereka.

  • Sebagai Modal untuk Membuka Cabang Baru

Manfaat berikutnya yang bisa didapatkan dari pengajuan pinjaman ketika kamu berniat untuk mengembangkan bisnis yaitu dapat digunakan sebagai modal untuk membuka cabang baru dari bisnismu.

Membuka cabang baru di dalam sebuah bisnis tentunya membutuhkan modal yang tidak sedikit. Meskipun begitu, membuka cabang baru umumnya menjadi cara yang tepat sebagai langkah awal mengembangkan bisnis.

Maka dari itu, mengajukan pinjaman untuk mendapatkan dana tambahan bisa dijadikan solusi.

  • Sebagai Dana untuk Mengkreasikan Bisnis

Manfaat berikutnya yang bisa didapatkan ketika kamu mengajukan pinjaman dalam misi mengembangkan bisnis, yaitu kamu bisa menggunakan dana pinjaman tersebut sebagai modal untuk mengkreasikan bisnismu.

Contoh pengembangan yang bisa dilakukan dari mengkreasikan bisnis, seperti misalnya yaitu dengan mencoba menciptakan produk baru.

Dengan memperkenalkan produk baru yang menarik, maka akan semakin banyak pelanggan yang berkunjung dan pada akhirnya bisnis juga akan semakin berkembang.

  • Untuk Menjaga Arus kas

Mengajukan pinjaman saat mengembangkan bisnis juga bisa dilakukan dengan alasan untuk menjaga arus kas.

Dengan kondisi arus kas yang terjaga, maka jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kamu masih memiliki dana cadangan untuk berbagai keperluan supaya bisnis dapat tetap berjalan.

  • Untuk Membeli Barang Inventaris

Barang-barang alias peralatan yang digunakan dalam bisnis merupakan salah satu faktor yang juga penting untuk diperhatikan jika kamu mau bisnismu itu tumbuh dan berkembang.

Maka dari itu, kamu perlu membeli peralatan baru yang lebih canggih serta melakukan perawatan yang tepat supaya bisnis bisa berjalan dengan lebih lancar.

Namun jika keuangan bisnismu terbatas, maka alternatif atau solusi untuk tetap bisa melakukan pembelian serta perawatan terhadap peralatan inventaris ini bisa dicapai dengan mengajukan pinjaman.

Nah, itu dia beberapa manfaat yang bisa dirasakan dan menjadi alasan terkait pentingnya mengajukan pinjaman ketika berniat untuk mengembangkan bisnis.

Supaya bisnismu bisa berkembang dengan baik, kamu perlu menimbang-nimbang langkah mana yang paling tepat untuk dilakukan guna bisa membuat bisnis jadi berkembang.

Meski semuanya bergantung kepada strategi pengembangan bisnismu nantinya, namun setidaknya kamu perlu menyiapkan dana di kisaran Rp150-Rp200 juta agar hasilnya maksimal.

Tips Memilih Produk Pinjaman untuk Mengembangkan Bisnis

Setelah mengetahui manfaat dari pentingnya pengajuan pinjaman ketika hendak mengembangkan bisnis, berikutnya akan diberikan beberapa tips yang bisa diterapkan untuk memilih pinjaman yang paling tepat.

Hal apa saja yang perlu diperhatikan supaya bisa berhasil memilih produk pinjaman yang tepat? Berikut penjelasannya.

  • Memilih Jenis Pinjaman yang Paling Sesuai

Supaya bisa mendapatkan pinjaman yang tepat, maka kamu perlu memilih jenis pinjaman yang sesuai dengan tujuanmu untuk mengembangkan bisnis.

Saat ini ada banyak jenis pinjaman yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis, beberapa di antaranya yaitu pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA).

  • Cari Tahu Tentang Reputasi Lembaga Pemberi Pinjaman

Kemudian supaya produk pinjaman yang kamu ajukan tidak salah sasaran, sebelum itu kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu terkait reputasi dari lembaga tempat kamu hendak mengajukan pinjaman.

Jika ratingnya bagus, maka kamu bisa lanjut untuk mengajukan pinjaman, sementara jika ratingnya jelek, kamu bisa mundur teratur supaya bisa menghindari kemungkinan kerugian bisnis.

  • Perhatikan Bunga Pinjaman

Cara lainnya yang bisa diterapkan ketika hendak mengajukan pinjaman untuk pengembangan bisnis, yaitu kamu memperhatikan bunga pinjaman yang ditawarkan.

Suku bunga penting sekali untuk diperhatikan sebab

  • Jangan Tergiur Jumlah Pinjaman yang Besar

Berikutnya, supaya kamu tidak salah memilih produk pinjaman yang berujung kepada  penipuan, maka kamu sebaiknya perlu waspada kepada agen-agen yang menawarkan pinjaman dengan jumlah yang besar.

Meski mereka menawarkan jumlah pinjaman besar, persyaratan ringan, dan semacamnya, kamu perlu tetap berhati-hati dan jangan tergiur gegera ada penawaran pinjaman dengan jumlah yang besar tersebut.

Nah, itu dia pembahasan terkait tips-tips yang bisa dilakukan agar tidak salah pilih pinjaman untuk kebutuhan bisnismu. Semoga membantu!

Tertarik Mengembangkan Bisnis? Lakukan Pengajuan KTA Aja!

Dari penjelasan terkait alasan penting dari pengajuan pinjaman dan tips memilih pinjaman yang tepat dalam kasus mengembangkan bisnis, apakah kamu berminat untuk mengembangkan bisnismu sendiri?

Jika iya, kamu bisa mencoba rekomendasi produk pinjaman digibank KTA untuk membiayai pengembangan bisnismu tersebut.

Bukan merupakan produk pinjaman yang standar, berikut ini ada beberapa keunggulan yang bisa dirasakan jika mengajukan pinjaman online bunga rendah, digibank KTA.

  • Online 24 Jam, bisa dilakukan dengan Aplikasi digibank by DBS 
  • Proses persetujuan dalam 60 detik
  • Dana langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp200 juta
  • Bisa bebas mengatur nominal pinjaman
  • Cicilan bisa dibayarkan hingga 36 bulan
  • Tanpa perlu dokumen fisik
  • Persyaratan mudah

Syarat untuk mengajukan ini sangat mudah, yaitu kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum 5 juta.

Nah itu dia keunggulan yang ditawarkan oleh produk digibank KTA. Apabila kamu tertarik untuk melakukan pengajuan KTA digibank KTA, penjelasan lebih lengkap terkait syarat dan tata cara pengajuannya dapat kamu temukan pada tautan berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan

 

 

Apply digibank KTA